Skip to main content

My Info

follow us

Bingung Cari Nama Domain Untuk Bisnis? Di zaman serba digital sekarang ini, sebuah website tentunya sangat dibutuhkan oleh setiap pelaku bisnis, namun kenyataannya saat ini tidak setiap pemilik bisnis atau pemilik usaha sudah memiliki website sendiri.

Padahal dengan memiliki website bisnis sendiri, maka bisnisnya akan terlihat menjadi lebih profesional. Dan dengan memiliki website bisnis sendiri juga akan dapat membuat bisnisnya menjadi lebih cepat berkembang.

Karena sekarang ini, kebiasaan dari para calon konsumen yaitu biasanya akan lebih memilih produk yang sudah memiliki website bisnis sendiri.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa ketika kita akan membuat sebuah website, maka hal yang paling penting yang pertama harus dilakukan adalah memiliki sebuah nama domain agar websitenya mudah diakses oleh pengunjung.

Dan biasanya kebanyakan pemilik bisnis akan menggunakan nama brand mereka sebagai nama domain untuk website mereka, sehingga nantinya website mereka akan mudah diingat dan mudah dikenal dan akan lebih mudah dipromosikan nantinya.

Memilih Nama Domain

Sekarang ini kita tidak perlu merasa bingung lagi untuk memilih nama domain yang bagus untuk website bisnis yang akan kita bangun karena tentunya sudah banyak sekali pilihan nama domain yang bagus yang dapat dipilih.

Nama domain yang bagus dan tepat tentunya bukan saja hanya digunakan untuk alamat website saja, namun juga memiliki peranan yang penting di halaman pencarian.

Dengan nama domain bagus dan tepat dapat membuat website kita berada di halaman pertama pada halaman pencarian search engine, sehingga website kita akan lebih mudah ditemukan oleh pengunjung.

Cara Memilih Nama Domain yang Cocok

Sebaiknya ketika kita memilih nama domain, hendaknya kita menggunakan strategi yang benar agar nantinya kita mendapatkan nama domain yang tepat dan cocok dengan bisnis kita.

Berikut ini ada beberapa tips dan cara memilih nama domain bagus, tepat, serta tentunya cocok juga untuk bisnis kamu.

Pastikan Konsep Bisnis Kamu

Sebelum memutuskan untuk memilih nama domain untuk website, sebaiknya kamu terlebih dahulu harus memastikan konsep bisnisnya.

Dengan mengetahui konsep bisnis, maka kita akan lebih mudah dalam mengetahui siapa target konsumen yang akan menjadi pengunjung website kamu. Dengan begitu maka kamu akan lebih mudah untuk memilih nama domain yang cococ dengan bisnis kamu.

Pilih Domain yang Mudah Diingat

Dengan memilih nama domain yang mudah diingat, maka tentunya hal ini akan memudahkan para konsumen untuk menuju website kita karena sesuai dengan brand yang sedang mereka cari. Mereka juga akan lebih mudah untuk menginformasikan website kita ke konsumen lainnya sehingga hal ini juga sebagai salah satu cara untuk mempromosikan website secara gratis.

Mulai Lakukan Pengecekan Nama Domain

Setelah kita mendapatkan nama domain yang cocok dan tepat untuk bisnis kamu, maka selanjutnya kamu mulai mengecek nama domain terlebih dahulu untuk memastikan apakah nama domain yang kamu pilih masih tersedia atau sudah digunakan oleh orang lain.

Untuk memastikan bahwa nama domain yang kamu inginkan tersebut sudah terpakai atau belum, silahkan coba masukan nama domain di kotak pencarian domain seperti pada contoh nama domain ini.

Jika ternyata nama domain yang kamu inginkan belum ada yang menggunakannya, maka kamu berarti orang yang sangat beruntung. Kemudian silahkan melanjutkan ke tahap selanjutnya untuk membelinya.

Kesimpulan

Dan harus diingat bahwa nama domain adalah sebuah identitas untuk bisnis kamu. Karena nama domain website kamu merupakan sebuah representasi dari bisnis kamu, maka nama domain yang cocok dan mudah diingat ini tentunya akan sangat membantu konsumen dalam menemukan bisnismu dan tentunya juga dapat memberitahu para calon konsumen dan juga search engine untuk lebih mudah mengetahui bisnis apa yang sedang kamu geluti.

Agar mudah mengakses My Info di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses My Info dari layar utama smartphone dengan klik ikon My Info.

You Might Also Like: