Skip to main content

My Info

follow us

5 Alternatif Pengganti Nasi Putih untuk Penderita Diabetes - Pasien diabetes dianjurkan untuk waspada waktu konsumsi nasi putih. Ini muncul karena nasi putih berkadar karbohidrat cukup tinggi. Jalan keluarnya, Anda dapat menukar nasi putih dengan konsumsi pilihan yang lain yang lebih sehat.

Tentang hal yang terhebat ialah tipe beras merah. Beras ini ialah opsi yang lebih bergizi dan lebih bagus untuk gula darah dibanding nasi putih.

Tentukan beras merah dan produk seperti mie beras merah, kue beras merah, dan krupuk beras merah dibanding produk beras putih. Apa saja tipe nasi yang Anda tentukan, lihat ukuran jatahnya.

Nasi bisa memiliki kandungan lebih dari 150 g karbohidrat, yang lebih dari cukup buat sehari penuh untuk beberapa orang. Untuk maksud yang bagus, Anda bisa berpatok pada ukuran ½ sampai 1 cangkir.

Anda bisa membuat makanan atau makanan ringan Anda lebih sehat dengan menambah makanan rendah karbohidrat dengan protein, lemak sehat, dan serat untuk turunkan index glikemik dan memantapkan kandungan gula darah Anda.

Beberapa Inspirasi Nasi Sehat yang Aman Untuk Pasien Diabetes

  1. Burger vegetarian dengan nasi merah dan beberapa bahan seperti kacang-kacangan, wortel, kacang mete, tomat, jamur, bawang bombay, paprika, dan oat.
  2. Paprika isi atau terong dengan isian yang berisi nasi merah, kalkun tiada lemak, sauce tomat, bawang bombay dan tomat potong dadu, dan chestnut air kenari atau cincang.
  3. Bumbu nasi brokoli dengan nasi merah, brokoli, bawang bombay, rempah-rempah, susu, dan keju, dan pecan tumbuk di atasnya.
  4. Sop ayam dan nasi merah dengan sayur seperti wortel, seledri, bawang merah, ubi jalar, kementimun jagung, dan jepang.
  5. Salad dengan selada romaine yang dihidangkan dengan nasi merah, kacang refried bebas lemak, keju cheddar, tomat, alpukat, dan yogurt tiada lemak.

Kadang, Anda kemungkinan pengin pilih alternatif nasi yang semakin tinggi serat atau bisa lebih rendah karbohidrat. Makanan memiliki serat tinggi dan rendah karbohidrat yang bisa menahan kenaikan gula darah waktu Anda menanggung derita diabetes.

Di bawah ini ialah beberapa misalnya :

  1. Dedak gandum dan parutan gandum selaku alternatif nasi kembung
  2. Oatmeal selaku alternatif cream nasi atau sereal nasi panas.
  3. Barley, ubi jalar, atau kacang dalam sup atau untuk lauk pauk.
  4. Kembang kol "dibubuhi" tumbuk selaku alternatif nasi dalam resep.
  5. Kubis atau brokoli parut selaku alternatif nasi dalam nasi goreng.
  6. Sayur mentah atau kedelai panggang selaku alternatif kue beras merah.

Apa nasi jelek untuk diabetes?

Kebanyakan nasi putih bisa tingkatkan resiko diabetes type 2 dan tingkatkan gula darah waktu Anda menanggung derita diabetes, tapi nasi merah dengan jumlah sedang bisa bagus untuk diabetes.

Agar mudah mengakses My Info di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses My Info dari layar utama smartphone dengan klik ikon My Info.

You Might Also Like: