Skip to main content

My Info

follow us

Tips Berhijab Agar Bebas Gerah Dan Tetap Sejuk - Berhijab dapat menjadi sebuah tantangan tersendiri, terutama bagi para muslimah yang tinggal di daerah dengan iklim tropis seperti di Indonesia.

Sebagai contohnya saja, rasa gerah dapat membuat kita menjadi tidak nyaman selama beraktivitas. Namun tentu saja hal tersebut jangan sampai membuat busana yang sudah mengikuti syariat Islam ini malah menjadi sebuah halangan saat beraktivitas.

Hijab juga tentunya dapat menghadirkan kesejukan di dalam diri kita sendiri. Yuk, coba terapkan beberapa tips berikut di bawah ini biar bebas gerah meskipun kamu mengunakan hijab seharian.

Cerdas dalam menentukankan mix and match outfit hijab

Cuaca yang panas tentu saja bukan hal yang berarti dan menjadi halangan untuk tetap tampil keren dalam balutan hijab.

Cukup dengan modal mix and match dengan koleksi pakaian hijabmu yang tepat, simpel, dan juga minimalis.

Untuk atasan, kamu dapat memilih kaus ataupun kemeja yang berbahan katun yang ringan serta bahannya mudah menyerap keringat. Sebisa mungkin untuk menghindari warna yang gelap yang tentunya malah akan menyerap cahaya matahari.

Untuk tetap tampil on point walaupun sedang banyak aktivitas di luar ruangan, coba kamu padupadankan outfit kamu yang bermodel longgar, seperti mengenakan slit dress atau mencoba blouse dengan rok plisket, ataupun mencoba dengan kemeja katun dengan wide leg pants yang akan membuat kamu menjadi lebih bebas bergerak.

Jangan lupa juga untuk mengenakan tambahan aksesoris seperti halnya dengan kacamata hitam, sandal, atau mungkin dengan rattan bag yang unik.

Pilih model hijab yang simpel dan tidak gerah

Gerah memang seakan-akan memang sudah menjadi musuh para hijabers. Dengan diam saja sudah berkeringat, apalagi jika kita melakukan aktivitas di bawah teriknya sinar matahari.

Namun tenang saja, ada cara mudahnya kok untuk dapat meminimalkan rasa gerah pada saat berhijab dan melakukan aktivitas seharian.

Awali dengan mencoba untuk memilih hijab atau inner dengan bahan yang mudah untuk menyerap keringat serta juga dapat memudahkan sirkulasi udara seperti bahan katun, voil, ataupun bahan spandek.

Sedangkan untuk model hijabnya, usahakan untuk menghindari mengenakan model hijab yang berlapis, yang tentunya bukan hanya ribet tetapi juga dapat mudah menyebabkan rasa kepanasan.

Jika kamu memang terpaksa harus beraktivitas di bawah paparan sinar matahari, maka sebaiknya coba untuk melengkapi penampilanmu dengan mengenakan topi yang memiliki model yang cukup longgar, seperti contohnya dengan topi baseball atau topi pandora.

Agar mudah mengakses My Info di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses My Info dari layar utama smartphone dengan klik ikon My Info.

You Might Also Like: