Skip to main content

My Info

follow us

Tubuh manusia setiap saat tentnya membutuhkan vitamin C untuk mendukung kesehatan tubuhnya. Namun, ternyata sampai saat ini masih banyak yang belum mengetahui betapa pentingnya untuk memenuhi kebutuhan akan asupan vitamin C harian.

Vitamin C adalah salah satu dari sekian banyak nutrisi esensial atau jenis nutrisi yang tentunya hanya dapat diperoleh dari sumber makanan, minuman, ataupun dari suplemen, dan tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh manusia.

Menurut data Angka Kecukupan Gizi, untuk setiap orang dewasa ternyata membutuhkan sekitar 75–90 mg vitamin C untuk setiap harinya.

Dengan mengonsumsi vitamin C dalam jumlah tersebut, maka Anda dapat menunjang untuk pertumbuhan pada jaringan tubuh, menjaga sistem imun tubuh, merawat tulang dan gigi, serta juga untuk berbagai manfaat yang lainnya.

Dan berikut di bawah ini adalah beberapa makanan buah dan sayuraan yang mengandung vitamin C yang tinggi yang perlu Anda ketahui untuk dikonsumsi.

Kiwi

Selain rasanya yang tentu saja nikmat dan segar, ternyata dari satu buah kiwi ini bisa memenuhi kebutuhan akan vitamin C untuk satu hari. Hal ini dikarenakan dari setiap 100 gr buah kiwi ini ternyata mengandung 93 mg vitamin C atau mengandung 71 gr untuk setiap satu buah kiwi yang berukuran sedang.

Brokoli

Memakan sayur adalah salah satu hal yang memang perlu dibiasakan semenjak masih kecil. Hal ini tentunya tidak mengherankan, karena dari salah satu sayuran yang paling populer, yaitu brokoli ternyata merupakan makanan sehat yang mengandung vitamin C dengan tingkat kadar yang cukup besar. Dari setiap 100 gr brokoli ini ternyata mengandung 89 mg vitamin C di dalamnya.

Leci

Buah leci ternyata juga merupakan salah satu buah yang sangat populer di kawasan Asia Tenggara dan juga merupakan buah yang disukai karena rasanya yang manis. Selain dari itu, ternyata buah leci juga mengandung sejumlah antioksidan dan juga mengandung sekitar 72 mg vitamin C per 100 gr. Buah leci ini juga sangat cocok untuk Anda jadikan kudapan sehat.

Stroberi

Stroberi merupakan salah satu buah yang diperkaya oleh antioksidan dan juga dapat mampu mengurangi resiko penyakit kanker, diabetes, dan juga demensia. Namun selain dari itu, ternyata buah stroberi juga merupakan sumber makanan yang mengandung vitamin C dalam jumlah yang sangat baik, yaitu sekitar 59 mg untuk setiap 100 gram buahnya.

Cabai Hijau dan Merah

Kabar baik juga datang untuk para pencinta kuliner dengan cita rasa yang pedas. Ternyata makanan favoritnya jugaa mengandung vitamin C dalam jumlah yang signifikan. Hal ini dikarenakan dari setiap satu cabai hijau (45 gr) ternyata diperkaya oleh 109 mg vitamin C dan dari satu cabai merah (45 gr) mengandung 65 gr vitamin C.

Nah, itulah di atas tadi yang merupakan beberapa jenis makanan yang mengandung vitamin C dengan kadar yang cukup tinggi.

Maka penuhilah kebutuhan untuk vitamin C harian Anda agar tubuh dapat terhindar dari berbagai penyakit dan juga untuk dapat memperoleh berbagai manfaat lainnya bagi kesehatan.

Agar mudah mengakses My Info di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses My Info dari layar utama smartphone dengan klik ikon My Info.

You Might Also Like: