Skip to main content

My Info

follow us

Efektifkah Bikin Cairan Antiseptik Sendiri Singkirkan Virus Corona? Sejak wabah virus Corona muncul, kini cairan antiseptik sangat dicari oleh masyarakat dalam upaya untuk menghindari terkena paparan Virus Corona. Sehingga sekarang ini cairan antiseptik mulai dirasakan kesulitan untuk memperolehnya.

Melihat terjadinya fenomena kelangkaan cairan antiseptik tersebut, maka kini ramai juga banyak beredar tutorial cara membuat cairan antiseptik sendiri yang bisa dilakukan di rumah.

Bahan-bahan yang digunakan pun cukup sederhana, dari gel lidah buaya sampai dengan menggunakan cairan alkohol.

Begitu pun dengan proses pembuatannya yaitu cukup dengan diaduk-aduk dan cairan pun jadi hanya dalam waktu beberapa menit saja, yang kemudian ramuan cairan antiseptik buatan sendiri pun bisa langsung dipakai.

Namun pertanyaannya, apakah dengan cara ini bakal efektif untuk menyingkirkan virus Corona?

Sementara untuk cairan antiseptik yang dibuat sendiri tentunya tidak tahu juga efeknya akan seperti apa. Untuk bahan-bahan dan takaran kadarnya seberapa banyak pun belum tentu tepat.

Tetapi tentu saja berbeda dengan produk cairan antiseptik yang dibuat oleh industri yang memang khusus memproduksi cairan antiseptik. Untuk kadar alkohol dan bahan-bahan pembuatannya pun jelas tertera serta pastinya melalui tahapan uji klinis dan lainnya.

Sebenarnya walaupun masyarakat banyak yang tengah mencari cairan antiseptik, cukup dengan deterjen dan sabun pun dapat digunakan untuk menyingkirkan virus dan kuman dengan cara mencuci tangan.

Tidak harus selalu dengan menggunakan cairan antiseptik, yang paling mudah dan murah adalah dengan cuci tangan memakai deterjen dan sabun. Apalagi ditambah juga dengan cuci tangannya menggunakan air yang mengalir.

Dengan cuci tangan menggunakan deterjen dan sabun, maka ketika kuman dan virus yang ada di tangan terkena deterjen dan sabun maka dapat melemahkan keduanya.

Ini disebabkan karena untuk lemak yang menjadi tempat kuman dan virus tersebut akan ikut terluluh pada saat mencuci tangan.

Agar mudah mengakses My Info di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses My Info dari layar utama smartphone dengan klik ikon My Info.

You Might Also Like: