Skip to main content

follow us

3 Cara Mudah Membuat Es Krim Sendiri Di Rumah - Biasanya kita mendapatkan es krim dengan membelinya di pasar atau toko yang menjual es krim. Tentu saja hal ini tidak salah, tetapi jika Anda memiliki bahan yang tepat di rumah, mengapa tidak membuat es krim sendiri di dapur Anda.

Sebenarnya pembuatan es krim cukup mudah, sehingga makanan yang manis dan lezat ini bisa Anda buat setiap hari di rumah. Bahkan Anda bisa buat sendiri untuk hidangan acara-acara khusus atau pesta kecil-kecilan di rumah.

Pada artikel ini, kita akan membuat es krim vanilla. Ini adalah salah satu rasa es krim paling favorit di dunia saat ini.

Ada tiga cara Anda bisa membuat es krim di rumah Anda. Berikut cara-caranya, ayo kita mulai.

Cara Pertama

Bahan-bahan yang harus disiapkan.

  • Krim kental (2 gelas, dingin)
  • Susu kental (14 ons, dingin)
  • Ekstrak vanila (1/2 sendok teh)

Langkah-langkahnya.

  1. Gunakan mixer listrik untuk mengocok krim kental hingga menjadi campuran. Setelah ini, sesuaikan mixer ke dalam kecepatan rendah untuk mencampur krim dengan vanila, susu kental, dan perasa lain yang ingin Anda tuangkan.
  2. Tuangkan seluruh campuran ke dalam wadah kedap udara dan ditutup kembali. Anda harus menutupinya dengan bungkus plastik sebelum menutup wadah. Setelah ini, masukkan ke dalam lemari es Anda selama sekitar enam jam atau sampai campuran menjadi kental dan lembut. Semudah ini, Anda sudah membuat es krim yang lezat di dapur Anda!

Cara Kedua

Bahan-bahan yang harus disiapkan.

  • Susu murni (1 1/4 cangkir, dingin)
  • Gula pasir (3/4 gelas, dingin)
  • Krim kental (2 gelas, dingin)
  • Ekstrak vanila (1 sendok makan)
  • Garam (1/4 sendok teh)

Langkah-langkahnya.

  1. Gunakan mangkuk besar dan letakkan di bawah mixer listrik. Selanjutnya, tuangkan gula dan susu ke dalam mangkuk agar mixer bisa mengaduk campurannya sampai tercampur rata. Anda harus mencampurnya sampai gula pasir larut. kira-kira perlu sekitar dua menit untuk melakukannya.
  2. Setelah ini, tuangkan vanilla, garam, dan es krim ke dalam campuran. Aduk dengan tetap menggunakan mixer Anda. Kemudian Anda perlu menempatkan campuran di dalam kulkas selama sekitar 10 hingga 15 menit. Es krim lezat sudah bisa untuk dikonsumsi.

Cara Ketiga

Bahan-bahan yang harus disiapkan (sama seperti cara kedua).

  • Susu murni (1 1/4 cangkir, dingin)
  • Gula pasir (3/4 gelas, dingin)
  • Krim kental (2 gelas dingin)
  • Ekstrak vanila (1 sendok makan)
  • Garam (1/4 sendok teh)

Langkah-langkahnya.

  1. Tuang seluruh campuran ke dalam loyang besar yang cukup menampung semua bahan. Setelah ini, letakkan loyang di freezer Anda selama sekitar 40 menit.
  2. Jika campuran mulai mengeras, keluarkan dari freezer. Selanjutnya, gunakan spatula untuk mengaduk campuran sampai tercampur rata, atau Anda bisa menggunakan blender atau mixer genggam untuk melakukan proses ini. Tempatkan loyang kembali dalam freezer setelah diaduk.
  3. Lanjutkan prosedur yang disebutkan di atas selama dua jam berikutnya. Interval harus setiap 30 menit. Ini akan memastikan bahwa Anda bisa mengaduk campuran dengan benar agar rasanya bisa tercampur.
  4. Setelah pencampuran terakhir, masukkan kembali campuran ke dalam freezer Anda dan biarkan membeku di sana selama 20 menit. Es krim lezat siap untuk disantap!

Kesimpulan

Ini adalah metode yang dapat Anda terapkan dalam membuat es krim di rumah Anda. Meskipun sederhana, namun saya yakin ini akan membuat Anda senang karena Anda bisa membuat makanan penutup favorit Anda dan keluarga tanpa harus ke luar rumah untuk mendapatkannya.

Selamat mencoba

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar