Skip to main content

follow us

Santirah Body Rafting dan River Tubing Pangandaran - Santirah adalah salah satu objek wisata air yang berada di Kabupaten Pangandaran, tepatnya di Dusun Karangmukti, Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia.

Dari Pantai Pangandaran berjarak sekitar 19 km atau sekitar 39 menit waktu tempuh (tergantung situasi dan kondisi).

Santirah mulai populer dari sekitar bulan Maret 2014. Terhitung sejak populernya sekitar bulan Maret 2014 lalu sampai kini daya tariknya mampu mendatangkan wisatawan berkunjung ke santirah, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing, ada saja pengunjung setiap harinya.

Aktifitas Wisata Santirah


Adapun aktifitas wisata yang bisa dilakukan di Objek Wisata Santirah yaitu Body Rafting dan River Tubing.

Body Rafting itu sendiri adalah salah satu aktifitas di air menyusuri sungai dengan menggunakan life jaket. Sedangkan River Tubing adalah suatu aktifitas menyusuri sungai dengan menggunakan pelampung dan ban dalam mobil. Kedua aktifitas tersebut bisa dilakukan di Wisata Santirah.

Selain itu, arus sungai santirah bervariasi, kemudian selama aktifitas Body Rafting dan River Tubing berlangsung, wisatawan akan dipandu dan didampingi oleh para river guide/pemandu dari mulai star sampai finish, sehingga wisatawan akan merasa aman dan nyaman selama berwisata di Santirah.

Aktifitas Body Rafting dan River Tubing di Santirah memiliki panjang trek sekitar 1,5 km atau memakan waktu sekitar 2-3 jam (tergantung situasi dan kondisi). Sepanjang pengarungan selain bisa menikmati udara yang segar wisatawan juga akan di suguhi pemandangan alamiah, juga akan melewati beberapa air terjun dan beberapa goa, seperti:
  1. Gua Gendang (panjang 10 meter)
  2. Gua Panjang Santirah (panjang 100 meter)
  3. Gua Lengkob (panjang 8 meter)
  4. Gua Uling (panjang 10 meter).

Tiket Masuk dan Paket Santirah


Mengenai tiket masuk objek wisata santirah, sampai saat ini belum ada atau tidak dikenakan tiket masuk secara langsung, akan tetapi dengan Paket Santirah yang dibayarkan itu sudah termasuk tiket masuk Santirah.

Kini ada beberapa provider yang menyediakan paket santirah. Sebagai rekomendasi kami, bisa Anda lihat informasi selengkapnya pada Paket Santirah River Tubing.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar