Skip to main content

follow us

Haruskah Kita Minum Kopi Setiap Hari? Para ahli sekarang setuju bahwa kopi itu baik untuk kita, asalkan diminum dalam jumlah sedang, misalnya empat cangkir kopi espresso dalam sehari.

Ternyata kopi dapat melindungi hati kita dari sirosis serta meningkatkan sirkulasi darah kita. Ini juga dapat membantu melindungi kita dari kanker tertentu, terutama dari prostat, pankreas, dan kandung kemih dan beberapa manfaat lainnya.

Kopi juga melindungi gigi kita dari pembusukan dan sebagai sumber antioksidan yang luar biasa yang melindungi kita dari radikal bebas dalam tubuh kita yang dapat menyebabkan kanker. Tentu saja, kita juga mendapatkan antioksidan dari buah dan sayuran segar, serta makanan lain, tetapi kopi mengandung antioksidan 600 kali lebih banyak daripada buah.

Antioksidan dapat menunda proses penuaan, memberikan elastisitas muda pada kulit kita. Juga dapat membantu memerangi keriput dan penuaan dini.

Ilmu pengetahuan telah menemukan bahwa jika Anda minum antara 3 dan 5 cangkir kopi sehari, itu dapat melindungi Anda dari berkembangnya demensia, penyakit Parkinson, dan juga dapat membantu Anda hidup lebih lama. Kopi juga dapat memerangi depresi.

Tentu saja, ini jika Anda minum kopi hitam tanpa gula, karena gula tentu tidak baik untuk kita. Juga kita tidak memassukan susu ke dalamnya.

Secara alami, setiap orang memiliki reaksi berbeda terhadap kopi. Beberapa orang bisa mengalami serangan panik, kecemasan, insomnia, tidur terganggu, dan sakit kepala karena asupan kafein dari kopi.

Namun kopi bisa meningkatkan kewaspadaan mental, itulah mengapa banyak orang minum secangkir kopi setelah mereka bangun di pagi hari. Bau kopi yang baru diseduh biasanya membuat kita merasa lebih baik dan lebih segar.

Jadi minum kopi setiap hari adalah aman dan baik untuk kita, selama diminum dalam jumlah sedang dan kita tidak memasukkan gula dan susu ke dalamnya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar