Skip to main content

follow us

Apakah Anda sedang membentuk tubuh lebih berotot? Untuk mendapatkannya tentu saja harus dengan latihan yang tepat.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan otot yang kekar adalah dengan angkat beban. Latihan ini sangat efektif untuk membangun masa otot karena dirancang untuk memperkuat bagian tubuh yang berbeda secara keseluruhan.

Anda bisa berlatih beban 2 sampai 3 kali seminggu. Jangan setiap hari ya, karena otot memerlukan waktu untuk memperbaiki diri. Tanpa waktu istirahat yang cukup, Anda tidak akan mendapatkan masa otot yang diinginkan.

Tidak perlu berlatih selama berjam-jam karena akan beresiko merusak otot Anda. Lakukanlah setengah hingga satu jam latihan agar memdapatkan manfaat yang baik.

Di masa istirahat, sebaiknya Anda mengkonsumsi suplemen penambah masa otot. Anda bisa membuat sendiri tumis kacang polong untuk suplemen alami penambah masa otot dengan mudah di rumah seperti berikut ini:
  • Siapkan kacang polong secukupnya, telur rebus, bawang bombay, ubi ungu, lemon, almond, bayam merah, paprika kuning, dan minyak kelapa virgin.
  • Kupas kulit ubi ungu dan potong dadu, ubi ungu menjadi penyuplai karbohidrat untuk memberikan energi pada tubuh.
  • Belah paprika dan gunakan seperempat bagian, buah bijinya dan potong-potong kecil.
  • Ambil setengah bawang bombay lalu iris tipis.
  • Panaskan minyak kelapa virgin lalu masukan potongan ubi ungu, jika sudah lunak silahkan masukan potongan paprika. Jangan menunggku terlalu layu, silahkan masukan irisan bawang bombay lalu tumis hingga wangi kemudian masukan kacang polong. Tumis hingga 1 menit lalu matikan kompor.
  • Siapkan mangkuk lalu petik daun bayam merah dan masukan ke dalam mangkuk. Tuangkan tumisan di atas daun bayam merah lalu tambahkan telur rebus yang sudah dibelah-belah di atasnya dan tambahkan perasan lemon dan almond.
Protein nabati dari kacang polong sangat bermanfaat untuk pembentukan masa otot.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar