Skip to main content

follow us

Dalam kehidupan kita membutuhkan sinar matahari, karena sinar matahari berperan untuk merangsang tubuh menghasilkan vitamin D yang berfungsi untuk metabolisme kalsium untuk kesehatan tulang.

Namun paparan sinar matahari yang berlebihan dapat mengganggu kesehatan kulit. Sinar ultra violet dari sinar matahari dapat membahayakan kulit kita. Sinar UV merupakan sumber radikal bebas yang dapat memberikan pengaruh buruk terhadap kesehatan seperti kulit terbakar, kulit kering, noda hitam, dan penuaan dini hingga kanker kulit.

Namun ternyata kembang kol memiliki khasiat alami untuk kesehatan dan nutrisi kulit dan kita bisa membuat ramuan herbal alami dari kembang kol untuk dibuat sebagai sunblock.

Siapkan kembang kol, cuci bersih lalu potong-potong kecil dan masukan ke dalam blander. Tambahkan sedikit air agar mudah diblender. Silahkan blender sampai halus lalu tuangkan ke dl mangkuk. Tambahkan madu dan minyak kelapa virgin lalu aduk agar tercampur rata.

Senyawa dalam kembang kol ternyata efektif dalam melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi sinar ultra violet yang mencegah peradangan, kanker kulit, dan kerusakan sel kulit.

Oleskan ramuan ini sebelum keluar rumah dan setelah terkena paparan sinar matahari dan baik digunakan setiap hari.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar