Skip to main content

follow us

Untuk menunjang aktivitas sehari-hari, tubuh kita memerlukan asupan yang bergizi. Asupan yang bergizi juga mempengaruhi sumber energi pada tubuh.

Peranannya sangat besar untuk kehidupan manusia, karena energi dibutuhkan untuk setiap usaha dan aktivitas.

Energi bisa kita dapatkan dari makanan kita konsumsi. Semakin sehat asupan gizi maka semakin banyak pula energi yang kita dapatkan.

Untuk itu, kita juga bisa membuat sendiri suplemen herbal untuk mendapatkan energi secara instant dengan membuat bubur manis dari durian seperti berikut.

Siapkan daging buah durian dan pilih yang belum terlalu matang agar tidak terlalu lembek, gula aren, pandan wangi, santan, dan air.

Panaskan air terlebih dahulu dengan panci lalu masukan gula aren secukupnya sesuai selera. Tambahkan daun pandan dan masukan juga santan secukupnya. Aduk-aduk hingga gula mencair dan agar santan tidak menggumpal. Selanjutnya silahkan masukan gading buah durian ke dalam rebusan santan dan aduk merata, diamkan hingga mendidih. Setelah mendidih silahkan angkat dan tuangkan ke dalam mangkuk.

Di dalam durian terkandung kalori yang mudah diserap dan diolah tubuh menjadi energi sehingga dapat menambah energi dan mengurangi rasa lelah dengan cepat

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar