Madura United Vs Persita Tangerang: 4 Gol di Babak Pertama, Bangkalan Tegang

My Info – Bangkalan – Hujan gol terjadi di Stadion Gelora Bangkalan Pulau Madura, Rabu (3/6) sore.

Hal itu terjadi pada laga babak pertama Madura United-Persita Tangerang. Empat gol dalam 45 menit pertama ditambah lima menit perpanjangan waktu.

Baca Juga: Live Match Madura United vs Parsita: Warriors melaju menuju kemenangan

Gol Parsita Sizadan Warrior pada menit ke-18 lewat Esal Mukhrom membuat stadion heboh.

Lashkar Saapi Kerrob -julukan Madura United- berdiri untuk mencetak dua gol dalam waktu tiga menit.

Baca Juga: Madura United Vs Persita Sore Ini, Boleh Hujan Gol

Baca Juga: Vyankara vs Madura United: Rahmad Basuki Sebut Timnya Pantas Dihukum

Francisco Rivera mencatatkan namanya di papan skor. Pemain internasional Meksiko itu mencetak gol pada menit ke-21 setelah mengkonversi umpan lemah Hugo Hagi.

Bangakalan mengucapkan selamat. Gol bunuh diri Christian Rontini pada menit ke-24 membuat kericuhan di kotak penalti Percita.

Parsita membuka diri lebih jauh setelah terjatuh kembali. Esal, Ezequiel Vidal, dan Ramiro Fergonzi bergantian meneror pertahanan Madura United yang dipimpin Cleberson.

Ramiro Farganzi mengejutkan Bankcalan dengan mencetak gol di menit 45+5. Stadion ini sunyi.

Di babak pertama papan skor stadion menunjukkan 2:2. Sahibulbayat dan tamunya juga sama saktinya.

Maklum, pertarungan pekan ke-28 Liga 1 di Bangakalan semakin memanas karena Madura United dan Persita Tangerang sama-sama membutuhkan kemenangan di klasemen.

Lihat lokasinya di bawah. ketat (adk/japnn)

Klasemen Liga 1 (FlashScore)

Baca artikel lainnya… Madura United vs Parsita 3-2, Rontini berkomitmen dua kali

Ketemu Sampai Ngobrol Santuy Sama Lisa BLACKPINK, Angga Yunanda: Sebuah Kehormatan

SEOUL – Aktor kenamaan Tanah Air, Angga Yunanda bersama kekasihnya, Shenina Cinnamon, terbang ke Seoul, Korea Selatan beberapa waktu lalu untuk menghadiri acara yang diselenggarakan oleh salah satu brand ternama dunia. .

Di acara tersebut, Angga bertemu dengan beberapa idola ternama Korea, salah satunya Lisa BLACKPINK. Sebelumnya, Angga memposting foto saat ia bertemu Lisa di Instagram. Scroll ke bawah untuk mendengar cerita lengkapnya, yuk!

Aktor kelahiran Lombok ini mengunggah beberapa foto dirinya di acara tersebut, salah satunya menampilkan dirinya bersama Lisa BLACKPINK. Shenina juga ada di dalam foto.

Mereka bertiga tampak sedang berbicara satu sama lain. Lísa terlihat tersenyum dengan pakaian hitam. Pemandangan dalam gambar tampak seperti air dan m.

Tak sekali pun, pada Sabtu 16 Maret 2024, Angga mengunggah foto yang memperlihatkan kehadirannya bersama Lisa di acara tersebut. Dalam foto tersebut, Angga terlihat berpose bersama Lisa sambil menatap ke arah kamera.

Aktor Budi Pekerti terlihat mengenakan kemeja hitam berbalut jaket putih. Tak hanya itu, Angga juga memposting fotonya bersama Lisa dan Shenina. Dalam foto tersebut, Shenina dan Lisa tampak saling berpelukan.

Melalui caption yang tertulis di unggahannya, Angga mengaku senang bisa mendapat kesempatan bertemu Lisa.

Suatu kehormatan bertemu denganmu @lalalalisa_m, kata Angga Yunanda dikutip My Info pada Minggu, 17 Maret 2024.

Tak main-main, hingga artikel ini ditulis, unggahan tersebut sudah ditonton lebih dari satu juta kali. Selain itu, unggahan tersebut mendapat lebih dari 18 ribu komentar.

“Tolong, aku iri,” kata netizen.

“Hei, aku cemburu, kataku, kamu memeluk Lisa Shen,” sahut yang lain.

Shenina memegang pinggangnya seperti seorang atlet, kata webmaster, Menteri Luar Negeri AS mengunjungi Korea Selatan, Korea Utara segera menunjukkan peluncuran rudal ke perbatasan Korea Utara, atas perintah Kim Jong Un, dia menembakkan beberapa ilmu balistik. Rudal ke laut timurnya pada hari Senin. di dalam gedung, ditengah kunjungan Mente My Info 19 Maret 2024

Mau Daftar Sekolah Kedinasan Kemenhub? Segini Biaya Pendaftarannya di 2024

JAKARTA – Demikian informasi biaya pendaftaran sekolah negeri Kementerian Perhubungan tahun 2024 yang perlu Anda ketahui. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merupakan salah satu instansi pemerintah yang memiliki banyak sekolah negeri. Ternyata, saat ini terdapat 22 sekolah negeri yang berada di bawah Kementerian Perhubungan. Artikel ini akan membahas Biaya Masuk 22 Sekolah Negeri Kementerian Perhubungan 2024, Simak!

Pendaftaran Sekolah Kantor Kementerian Perhubungan 2024

Meski belum ada pengumuman resmi mengenai proses pendaftaran tahun 2024, namun mahasiswa dapat mengetahui terlebih dahulu persyaratan tahun sebelumnya.

Laporan PG-BPSDMP Pemberitahuan 2 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pembayaran Biaya Pendaftaran Taman Kanak-Kanak Pola Sipencatar pada Perguruan Tinggi di Lingkungan Departemen Perhubungan Tahun Pelajaran 2023/2024, Minggu (25/2/2024), mahasiswa wajib membayar biaya pendaftaran. Biaya berdasarkan lokasi universitas dan upload bukti pembayaran pada saat mendaftar di portal dikdin.bkn.go.id

Bukti pembayaran dan nama serta nomor jaminan sosial (NIK) harus dicetak pada kolom tersebut.

Di bawah ini adalah informasi mengenai biaya pendaftaran

1. STTD Universitas Transportasi Darat Indonesia (PTDI STTD)

Biaya pendaftaran: Rp 150.000

2. Universitas Kereta Api Indonesia (PPI) Madiun

Biaya pendaftaran: Rp 300.000

3. Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal.

Biaya pendaftaran: Rp 150.000

Kredit Konsumsi Masih Dominasi Bisnis Bank Papua

My Info, JAKARTA — Kinerja Bank Papua pada tahun 2023 meningkat positif dibandingkan periode 2022. Hal ini tercermin pada perolehan nilai aset, penyaluran kredit, penjualan dana pihak ketiga (DPK) dan laba bersih.

Kepala Perencanaan Strategis Bank Papua Wastu Anggoro Wijonarko menjelaskan di Manokwari, Papua Barat, Kamis (14 Maret 2024) aset Bank Papua tumbuh 8,26 persen pada tahun 2023 menjadi Rp32,2 triliun dibandingkan tahun 2022 yang hanya mencapai Rp32,2 triliun. Rp 29,8 triliun. .

Penyaluran pinjaman selanjutnya akan mencapai Rp19,5 triliun pada tahun 2023, dengan kredit konsumsi memimpin sebesar Rp10,9 triliun atau 55,7 persen dari total pinjaman. “Total penyaluran pinjaman meningkat 7,9 persen dibandingkan tahun 2022 yang mencapai Rp18,1 miliar,” tegasnya.

Total PPK yang terkumpul pada tahun 2023 mencapai Rp25,6 triliun atau meningkat 6,15 persen dibandingkan tahun 2022 yang mencapai Rp24,1 triliun, ujarnya. Dari segi komposisi, pada tahun 2023 tidak terjadi perubahan signifikan pada simpanan non bank yaitu simpanan nasabah dibandingkan tahun 2022, dan simpanan dalam bentuk giro masih menjadi yang terbesar.

Secara keseluruhan, pendapatan usaha yang dihasilkan pada tahun 2023 meningkat sebesar 0,98 persen dibandingkan tahun sebelumnya, seiring dengan peningkatan laba bersih dan total laba.

Berkat berbagai langkah yang dilakukan, Bank Papua mampu menghasilkan pendapatan bunga sebesar Rp2,3 triliun atau tumbuh 0,90 persen dibandingkan tahun 2022 sebesar Rp2,3 triliun.

Menurut dia, peningkatan pendapatan bunga diimbangi dengan penurunan biaya yang signifikan. Dengan demikian, Bank Papua berhasil meraih laba bersih sebesar Rp427 miliar, naik 9,82 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2022 sebesar Rp389 miliar.

Selain itu, ia kembali menegaskan rasio kredit bermasalah (NPL) masih berada di bawah ambang batas yang ditetapkan regulator dengan rasio NPL gross pada tahun 2023 sebesar 2,41 persen dan NPL net sebesar 0,69 persen.

Sri Mulyani Siapkan Rp 48,7 Triliun Buat Bayar THR, Ini Rinciannya

My Info, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengumumkan besaran anggaran yang dialokasikan untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Pegawai Negeri Sipil (ASN) dan pensiunan tahun ini. Total dana yang dikucurkan mencapai Rp 48,7 triliun.

Menkeu menyampaikan, jumlah tersebut mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Totalnya, uang rakyat akan diberikan sebesar Rp38,8 triliun pada tahun 2023.

Total pembayaran THR pusat dan daerah (ASN) mencapai Rp 48,7 triliun dan akan dibayarkan dalam dua minggu ke depan, kata Sri Mulyani pada Konferensi Pers THR dan Jaminan Gaji ke-13 di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Ia juga merinci pemisahan komponen dalam THR bagi ASN. Tercatat, dana yang dialokasikan untuk ASN meningkat menjadi Rp 18 triliun. Kemudian komponen gaji pokok, tunjangan, dan tunjangan sebesar Rp 8,4 triliun.

Selain itu, ada tunjangan kinerja ASN pusat sebesar Rp6,82 triliun. Selain itu, pensiunannya sebesar Rp11,65 triliun. Untuk kategori ASN Pusat dan Pensiunan Pusat berjumlah sekitar Rp 29,7 triliun.

Kemudian komponen tunjangan kinerjanya 100 persen, sedangkan tahun lalu hanya 50 persen, sehingga total tukin ASN Pusat sebesar 6,82 triliun, ujarnya.

Selain itu, alokasi ASN daerah juga dirinci. Perangkat daerah, termasuk pejabat daerah dan ASN daerah, berjumlah Rp16,7 triliun.

Disusul tunjangan profesi sebesar Rp2,3 triliun untuk guru ASN Daerah. Sementara kategori penghasilan tambahan ASN Guru Daerah mengalami penurunan menjadi Rp 0,04 triliun atau Rp 400 juta.

“Tinggal daerah menentukan komponennya sesuai kapasitas fiskal daerah, seperti yang disampaikan Mendagri. Jadi total APBD untuk THR itu Rp19 triliun,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Keuangan Shri Mulyani Indrawati memastikan besaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (ASN) dan pensiunan akan meningkat dari tahun lalu. Utamanya setelah ada ketentuan kenaikan gaji PNS dan pensiunan.

Shri Mulyani mengatakan gaji PNS akan naik sebesar 8 persen pada tahun 2024. Oleh karena itu, besaran THR yang diterima pun meningkat sebesar 8 persen.

Sri Mulyani dalam Konferensi Pers THR ASN 2024 di Kementerian Keuangan mengatakan, “Ini karena gajinya naik 8 persen. Artinya THR juga naik 8 persen karena kenaikannya sudah terpakai.” Kantor, Jakarta, pada Jumat (15/3/2024).

Diketahui, kenaikan gaji PNS sebesar 8 persen akan resmi berlaku pada 1 Januari 2024. Tak hanya itu, para pensiunan juga mengalami kenaikan sebesar 12 dari seratus.

Bendahara Negara mengatakan, kenaikan THR juga diterima oleh para pensiunan. Besarannya sesuai dengan besaran kenaikan gaji pensiunan.

Pensiun (gaji) naik 12 persen, dan (THR) 12 persen, tegasnya.

Perlu diketahui, seluruh pembayaran THR akan dilakukan pada tahun 2024. THR PNS terdiri dari gaji pokok, tunjangan jabatan/umum, tunjangan (tunjangan keluarga dan makan), tunjangan kinerja ASN pusat 100 persen, dan ASN daerah.

Serta tunjangan profesi guru dan dosen 100 persen, honorarium atau penghasilan tambahan guru bagi profesor.

Sedangkan THR bagi pensiunan terdiri dari pensiun pokok, tunjangan keluarga, tunjangan makan, dan penghasilan tambahan.

Jangka waktu pembayaran THR yang pertama adalah 10 hari kerja sebelum hari raya Fitri. Apabila belum dibayarkan, dapat dibayarkan setelah hari raya Fitri, kata Menkeu.

Fakta Shah Rukh Khan: Meski Sempat tak Baca Naskah, Filmnya Meledak di Pasaran

My Info, JAKARTA — Shah Rukh Khan termasuk aktor papan atas Bollywood. dia memainkan banyak peran romantis dalam film atau adegan aksi seru.

Di layar kaca, Shah Rukh Khan kerap terlihat memancarkan karisma dengan gerakan antusias dan tatapan matanya yang ekspresif. Namun, dia juga dikagumi di balik layar karena sifatnya yang pekerja keras dan murah hati.

Di balik kesuksesan aktingnya, terdapat fakta unik lainnya tentang bintang Bollywood berusia 58 tahun itu, seperti dilansir Borgenmagazine, Jumat (22/2/2024):

1. Nama aslinya adalah Abdul Rasyid Khan.

Konon Shah Rukh Khan tidak terlahir dengan nama tersebut. Nenek dari pihak ibu dikabarkan memberinya nama Abdul Rashid Khan, mengungkapkan aspek menarik dari sejarah pribadinya.

2. Menerima tawaran film secara spontan.

Salah satu film terpopuler dalam karir Shah Rukh Khan adalah Dilwale Dulhania Le Jayenge. Tapi tahukah Anda, saat dia menandatangani film tersebut, dia bahkan tidak sempat membaca naskahnya. Dia begitu terpikat oleh pesona Aditya Chopra sehingga dia menganggapnya remeh.

3. Dia menyukai nama Rahul.

Shah Rukh Khan sangat menyukai nama Rahul. Dia telah menggunakan nama itu dalam sembilan film sejauh ini. Beberapa filmnya adalah Darr, Zamaana Devaana, Yes Boss, Dil To Pagal Hai, Kuch Kuch Hota Hai, Chennai Express, dll.

4. Hindari es krim

Shah Rukh Khan memiliki imej yang manis dan menawan, namun rupanya ia tidak menyukai makanan manis seperti es krim dan menyukainya sejak kecil. Seleranya diungkapkan kepada para pengikutnya.

5. Putra seorang pejuang kemerdekaan

Shah Rukh Khan lahir pada tahun 1965 di New Delhi, India. Ayahnya, Meer Taj Mohammed Khan, adalah salah satu pejuang kemerdekaan termuda di India yang memperjuangkan kemerdekaan India.

6. Investor

Pada tahun 2009, dengan berinvestasi dalam proyek tenaga surya, Shah Rukh Khan membantu menyediakan penerangan bagi tujuh desa di Odisha. Hal ini akan bermanfaat bagi 270 keluarga dengan memberi mereka akses terhadap penerangan tenaga surya dengan biaya sekitar empat sen (tiga rupee) serta stasiun pengisian daya.

7. Penghargaan UNESCO

Pada 10 November 2011, Shah Rukh Khan menjadi orang India pertama yang menerima penghargaan khusus UNESCO Pyramid con Marni atas karya amalnya.

8. Aktivis hak-hak perempuan

Pada tahun 2013, Shah Rukh Khan mendirikan MEER Foundation untuk mengenang mendiang ayahnya Meera Taj Mohammed Khan. Tujuan dari yayasan ini adalah untuk mendukung dan memberdayakan perempuan, terutama mereka yang menderita serangan asam, yang mempengaruhi sekitar 1.500 perempuan setiap tahunnya. Pada tahun 2018, Forum Ekonomi Dunia menganugerahinya Crystal Award tahunan atas kontribusinya dalam memajukan hak-hak perempuan dan anak-anak di India.

9. Dermawan

Selama banjir Uttarakhand tahun 2013, Shah Rukh Khan menyumbangkan 33 lakh rupee (sekitar US$40.482) kepada korban banjir. Shah Rukh Khan menyumbangkan US$122.671 kepada korban banjir Chennai 2015.

10. Memiliki tim olahraga

Pada tahun 2014, tim kriket Shah Rukh Khan Kolkata Knight Riders memenangkan musim Liga Premium India. Menurut India Times, dia menyumbangkan semua uang yang dia peroleh untuk pasien kanker di Kolkata dan Mumbai. Dia memberikan banyak sumbangan lainnya, membuatnya dianggap sebagai tokoh masyarakat yang dermawan.

Gendong Mesin Listrik, Renault Kembali Hadirkan Mobil Legendarisnya

PARIS – Renault kembali menghadirkan mobil ikoniknya, Renault 5, namun untuk model tahun 2024, Renault 5 menggunakan motor listrik.

Seperti dilansir Autopro, desain eksterior Renault 5 sangat terinspirasi dari model asli Renault 5 tahun 1970-an, mengikuti pendekatan modern yang banyak digunakan pabrikan lain seperti Honda dan Hyundai.

Dilengkapi fitur-fitur seperti unit lampu proyektor LED dan grafis ramah pelajar, tampilan harga baterai di kap mesin, desain lingkar kemudi, diikuti lampu vertikal di sisi belakang.

Soal ruang rumahnya, Renault 5 banyak mengusung elemen desain yang terinspirasi dari model sebelumnya.

Tergantung pada varian yang dipilih, pelanggan akan disambut dengan layar digital berukuran tujuh atau 10 inci, sedangkan sistem infotainment sentral berukuran 10 inci. Informasi merupakan standar dalam segala hal.

Perhatikan pergeseran bentuk kotak lipstik di belakang kemudi?

Menurut Renault, bagian-bagian tersebut dapat diklasifikasikan ke dalam berbagai desain cantik dan dapat diubah semudah mengeluarkan kartu SIM dari perangkat pintar.

Selain itu, masyarakat bisa mendapatkan bantuan suara dari avatar resmi Renault, Reno, untuk pengalaman berkendara listrik.

Dibangun di atas platform EV baru Ampr Small (sebelumnya dikenal sebagai CMF-BEV), Renault 5 memiliki banyak fitur utama yang sama dengan Nissan Juke dan Renault Clio, tetapi dengan biaya pengembangan yang lebih rendah sebesar 30 persen.

Surya Insomnia Tak Suka Dikasih Surprise Ulang Tahun: Kue dan Lilin Bukan Tradisi Keluarga Gue

My Info, Jakarta Meski kebanyakan orang menyukai kejutan di hari ulang tahunnya, tidak demikian halnya dengan Surya Insomnia. Presenter kondang ini mengaku tak suka merayakan ulang tahun atau semacamnya.

Hal ini terjadi karena ayah tiga anak ini tidak pernah terbiasa merayakan ulang tahun di keluarganya. Tidak ada tradisi seperti itu dalam hidupnya. Penghinaannya terhadap pesta terus berlanjut hingga hari ini.

“Aku tidak suka kejutan. Aku tidak suka kue ulang tahun, aku tidak suka kejutan. Kue ulang tahun dan lilin bukanlah tradisi di keluargaku. Aku belum terbiasa. Jadi tidak. Don jangan lakukan itu.” Sampai sekarang aku kurang suka kue ulang tahun,” kata Surya Insomnia di YouTube. Dikutip Danny Kagur pada Kamis (22/2/2024).

“Aku belum pernah punya kue ulang tahun sebelumnya, jadi kalau ada yang beli, aku jilat saja. Karena aku sangat tidak menyukainya,” lanjutnya.

Wendy Kaguri kemudian bertanya: Bagaimana jika jawaban Surya Insomnia menyinggung orang yang mencoba memberikan kejutan padanya. Ia mengaku harus belajar lebih menghargai hadiah.

“Yang perlu saya benahi adalah saya harus bisa mengapresiasi apa yang sudah dilakukan orang untuk saya, karena orang itu sudah berusaha, ada imbalannya, tapi jauh di lubuk hati saya tidak menikmatinya sebagai imbalan. .” Momen yang patut diagungkan,” jelas Surya Insomnia.

Ya, jika orang lain bisa begitu senang menyentuhnya saat mendapat kejutan ulang tahun, maka Surya Insomnia tidak bisa merasakannya.

“Aku tidak suka, mungkin aku belum terbiasa. Jadi, kalau mereka mengagetkanku, aku tidak akan begitu senang,” suami Tiara Renata itu mengakhiri ceritanya.

Surya Insomnia pun bisa dimaklumi oleh netizen. Tidak ada tradisi merayakan ulang tahun dalam Islam.

“Masya Allah, ini bagus karena Nabi Muhammad (saw) tidak pernah mengajarkan untuk merayakan ulang tahun,” kata salah satu warganet.

Alasannya sebenarnya syar’i karena ibu Surya paham agama dan juga seorang guru mengaji, kata warganet lainnya.

“Sm itu kayak suamiku. Dia nggak suka kejutan. Dia nggak pernah rayakan ulang tahun. Katanya nggak dalam agama,” sahut yang lain.

“Tapi kalau dibiarkan harganya turun, kelihatan kaget, itu tidak bagus,” imbuh yang lain.

Luhut ‘Bawa’ Starlink Elon Musk ke IKN, Bos Bakti Kominfo Bereaksi

Jakarta –

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menka Marves) Luhut Binsar Panjatan akan “membawa” satelit Starlink untuk menyediakan akses Internet ke Ibu Kota Negara (IKN) Pulau Dewata. Demikian tanggapan Badan Ketersediaan Telekomunikasi dan Informasi (Baqti) Kementerian Komunikasi dan Informatika (COMINFO).

Fadila Mater, Direktur Bakti Kominfo, mengatakan IKN awalnya ada untuk investasi yang dibangun oleh swasta.

“Apakah Starlink bagian dari IKN? Mungkin sudah ada di road map karena saya tidak mengikuti road map pengembangan telekomunikasi di IKN,” kata Fadila kepada wartawan beberapa waktu lalu.

“Tapi saya bisa bilang, apapun teknologinya, LEO (low Earth orbit), GEO (geostationary Earth orbit), itu adalah pilihan teknologi yang bisa digunakan. Kita hanya perlu melihat apakah itu sah. mungkin, tapi kami melihatnya sebagai satu-satunya pilihan yang bisa kami gunakan di masyarakat,” lanjutnya.

Direktur Bakti Kominfo mengatakan, pengembangan IKN dirancang dengan konsep smart city. Untuk itu jaringan telekomunikasi yang seharusnya tersedia adalah yang berkecepatan terbaru dan tercepat yaitu 5G.

Meski demikian, Bakti Kominfo tetap mendukung ketersediaan layanan telekomunikasi di IKN. Sejauh ini, Badan Kepegawaian telah memperkenalkan lima titik di ibu kota alternatif, Jakarta.

“Untuk mendukung Bhakti di IKN beberapa waktu lalu kami meminta pihak berwenang menyediakan akses internet di lima tempat. Nah, itu selesai di lima tempat. Dan kemarin saat terakhir kali Presiden mengunjungi Komando Upacara, salah satunya adalah akses internet cadangan yang diberikan Satria-1 melalui Bakti,” kata perempuan bernama Inda.

Sedangkan lima lokasi IKN yang layanan telekomunikasinya bersumber dari satelit Satria-1, yakni di kediaman pembangun, Axis Kebangsaan, Hotel Nusantara, Bendungan Sepaku Semoi, dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Makanya ada 5 poin yang kami sertakan di sana. Dan ini berdasarkan permintaan pihak berwenang, rangkumnya.

Tonton video Elon Musk ‘meminta izin’ kepada Cominfo untuk mengoperasikan Starlink di Indonesia bagian timur (agt/rns)

Wisuda Diikuti 937 Lulusan, Rektor Unimed: Dunia Kerja Butuhkan Kemampuan dan Skill Kolaborasi

My Info – Universitas Negeri Maiden (UniMed) menggelar acara wisuda yang dihadiri 937 wisudawan putra dan putri. Wisuda ini akan dilaksanakan pada tanggal 21 dan 22 Februari 2024 di Gedung Auditorium Unimed.

Dalam sambutannya Rektor Unimed Prof. Dr. Ucapan terima kasih dan terima kasih disampaikan kepada seluruh orang tua/wali serta keluarga wisudawan yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya kepada Unimed Baharuddin, M.P.

“Semoga apa yang telah kalian raih dengan banyak melakukan kegiatan akademik dan non-akademik di kampus yang kita banggakan ini, akan membawa kalian berada pada gerbang kesuksesan menuju masa depan yang sejahtera dan membahagiakan orang tua dan keluarga,” dia berkata. . Baharuddin, Rabu 21 Februari 2024.

Baharuddin mengungkapkan, teknologi informasi dan IT telah menjadi tumpuan kehidupan manusia di era kemajuan teknologi yang begitu pesat. Ia mendorong para lulusan untuk lebih berempati, peduli, individualistis, keterampilan atau keahlian di bidang IT dan bahasa tulis, informasi tertulis, keterampilan teknologi dan literasi manusia, yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja.

“Sekarang bukan musim persaingan, tapi dunia kerja yang membutuhkan keterampilan dan kemampuan di berbagai bidang,” kata Baharuddin.

Baharuddin mengatakan jika berbicara tentang jenjang karir dan dunia kerja, hal terbaik yang dibutuhkan untuk menjadi ilmuwan kreatif adalah kemampuan memecahkan masalah, kemampuan bekerja dalam tim atau kerjasama, kemampuan bernegosiasi, manajemen waktu. . dan kualifikasi. Pengambilan keputusan, kemampuan mengendalikan emosi, berpikir kritis, komunikasi.

“Masyarakat mempunyai harapan yang tinggi terhadap Universitas Negeri Medan untuk mendidik dan melahirkan guru, konselor, pengajar dan pegawai yang baik, berkarakter baik, memiliki kecerdasan, spiritualitas, emosi dan kekuatan yang akan membentuk sikap dan pola pikir lulusannya,” kata Baharuddin.

Baharuddin mengatakan, Unimed telah melakukan berbagai perubahan baru dalam pengembangan dan peningkatan kualitas pegawai para guru agar cepat memperoleh gelar kedokteran dan profesor, serta pengembangan dan peningkatan kualitas tim pascasarjana.

Baharuddin menyampaikan, prestasi yang diraih anak-anak didik kita di berbagai bidang baik tingkat nasional maupun internasional seperti Pimnas, Pomnas, PON, SAI Games, ASEAN Games, MTQ, IMT-GT dan kompetisi internasional lainnya telah berhasil diraih.

Menurut Baharuddin, prestasi guru dan mahasiswa UniMed menjadi bukti bahwa proses pendidikan dan sekolah lain di Kampus Hijau UniMed berjalan dengan baik.

“Jaga nama baik kakekmu UniMed yang membesarkanmu. Tampilkan dirimu sebagai lulusan UniMed yang pembelajar yang tangguh, tegar dan tangkas. Ini adalah keterampilan bagi mereka yang selalu mencari ilmu baru, pengembangan diri, dan beradaptasi terhadap perubahan,” kata Baharuddin.

Baharuddin menambahkan, dimanapun anda berada, silaturahmi dan silaturahmi dengan UniMed selaku sivitas akademika dan sesama mahasiswa hendaknya terus terjalin melalui Ikatan Alumni Universitas Negeri Medan.

“Duduklah di Unimed dalam hal informasi, kritik yang baik dan ide-ide kreatif-solusi daripada menciptakan ide-ide yang dapat menurunkan citra Unimed di masyarakat yang patut kita banggakan. Aksi. Jaga kewibawaan dan harkat serta integritas bersama” mahasiswa, apalagi yang tergabung dalam keluarga besar Unimed,” jelas Baharuddin. Racun Psikiatri Rektor Universitas Pancasila Nonaktif Ditunda, Ini Disebabkan Karena Sakit, Pemeriksaan Visa et Repertum Psikiatri (VeRP) Rektor Universitas Pancasila (UP) Nonaktif, Prof Edie Toet Hendratno (ETH) dalam Laporan Polisi My Info 15 Maret 2024

Sarah Sechan Beri Komentar soal Kasus Bullying yang Diduga Libatkan Anak Vincent Rompies

My Info Showbiz – Belakangan ini nama Vincent Rompies menjadi trending topik di media sosial X setelah putranya diduga terlibat perundungan dan kekerasan dengan anggota geng di kalangan teman sekolahnya. Hal tersebut pertama kali diketahui melalui cuitan akun @Erik. Para militan menyandera 286 siswa dan staf sekolah dan meminta uang tebusan sebesar Rp 9,6 miliar. Militan menculik 286 siswa dan staf di sebuah sekolah di Nigeria utara dan meminta uang tebusan sebesar Rp 9,6 miliar. USD 620.432 atau setara Rp 9,6 miliar. My Info 14 Maret 2024

Fakta Unik Kukang, Primata Pemalas yang Berbisa dan Punya 2 Lidah

My Info Tekno – Sloth, yang dikenal sebagai salah satu primata paling sensitif, memiliki serangkaian adaptasi evolusi unik yang masih belum dipahami dengan baik.

Sayangnya, populasi kukang menurun dengan cepat di seluruh negeri karena hilangnya habitat dan perdagangan hewan peliharaan ilegal. Masalah ini mendapat perhatian internasional pada tahun 2009 ketika video kukang yang dipelihara sebagai hewan peliharaan muncul di media sosial.

Empat spesies kukang saat ini terdaftar sebagai spesies yang sangat terancam punah dalam Daftar Merah IUCN, dua spesies diklasifikasikan sebagai rentan, dan dua spesies (kukang Bangka dan kukang jawa) diklasifikasikan sebagai sangat terancam punah. Berikut faktanya: Apa itu truk lambat?

Truk lambat adalah primata kecil yang aktif di malam hari. Mereka memiliki mata besar yang membantu mereka menemukan makanan. Selain itu, mereka bergerak perlahan di sepanjang bagian bawah dahan dengan menggunakan gerakan tangan.

Di alam liar, slow cooker bisa hidup hingga 20 tahun. Di penangkaran mereka bisa hidup 5 tahun lagi. Namun perlu diperhatikan bahwa slow cooker tidak dimaksudkan untuk dijadikan hewan peliharaan. Anda memiliki pembuluh darah ekstra

Truk yang bergerak lambat bisa bergelantungan di dahan selama berhari-hari! Hal ini disebabkan adanya tambahan pembuluh darah yang memungkinkan oksigen mengalir ke otot sehingga tidak kehilangan energi.

Truk lambat menguasai dua bahasa. Lidah pertama terletak di bagian atas mulut. Lidah buaya dirancang untuk menyerap getah pohon, yang mengandung vitamin penting. Lidah kedua terletak di bagian bawah mulut dan digunakan sebagai alat untuk membersihkan gigi.

Truk yang bergerak lambat dapat ditemukan di daerah yang kaya akan pepohonan, bambu, dan pepohonan yang kaya akan getah dan damar yang penting bagi kesehatan mereka.

Selain itu, mereka lebih menyukai tempat yang dikelilingi dedaunan yang dapat memberikan kelembapan saat haus.

Truk paling lambat dapat ditemukan di hutan tropis Asia Tenggara dan Asia Selatan. Itu beracun

Kukang merupakan satu-satunya primata berbisa dan satu dari tujuh mamalia berbisa. Mereka memiliki kelenjar bahu khusus yang mengeluarkan minyak berbahaya. Mengangkat lengannya ke atas kepala saat terancam, lemur menjilat kelenjar ini untuk mencampur minyak dengan air liur, menghasilkan racun yang kuat.

Racunnya mengisi gigi yang sudah terbentuk dan menggigit cukup keras hingga menembus tulang.

Racunnya menyebabkan pembusukan pada daging yang terkena dan dapat menyebabkan syok anafilaksis atau kematian. Makan

Siput adalah karnivora yang memakan serangga, reptil, damar, getah, dan nektar. Buah-buahan merupakan makanan yang dibatasi dalam kategori ini karena jumlahnya yang berlebihan dapat menyebabkan obesitas, diabetes, dan kerusakan gigi.

Selain itu, sloth memproduksi vitamin C sendiri dan tidak perlu mendapatkannya dari makanannya. Eksudat merupakan mayoritas dari apa yang mereka makan setiap hari. Truk yang bergerak lambat sering terlihat bergelantungan di kaki untuk makan dengan tangan. Gigitan Gympie Gympie menimbulkan penderitaan bagi manusia, tumbuh di Maluku Gympie Gympie atau Dendrocnide moroides merupakan spesies tumbuhan beracun yang agresif. Ia dikenal dengan nama lain seperti “tanaman bunuh diri” atau “pohon penyengat”. My Info 18 Februari 2024

Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Bentuk Yayasan Beasiswa lewat Golf Amal

Ikatan Alumni Sekolah Bisnis Bogor – IPB (HA SB-IPB) menyelenggarakan Charity Golf Tournament pada Minggu, 25 Februari 2024, di Bogor Raya Golf Club, Bogor, Jawa Barat. Dalam turnamen golf ini juga didirikan Yayasan Pengembangan Pengetahuan dan Prestasi (Yasbi) yang bertujuan untuk melaksanakan program HA SB-IPB yang berorientasi sosial.

Mengusung tema “Charity, Connection and Collaboration”, Charity Golf Tournament ini bertujuan untuk menggalang dana dari para alumni, donatur dan sponsor Sekolah Bisnis IPB, yang hasilnya akan digunakan untuk mendukung misi sosial Ikatan Alumni Sekolah Bisnis IPB.

Ajang turnamen golf ini juga menjadi ajang pertukaran persahabatan, membangun jaringan, dan kolaborasi antar alumni, mitra, dan pemangku kepentingan.

“Acara Charity Golf Tournament ini merupakan wujud visi dan misi Ikatan Alumni Sekolah Bisnis IPB khususnya di bidang Community Empowerment atau Pemberdayaan Masyarakat,” jelas Irvandi. Corporate Partnership atau kemitraan korporasi dan mendukung koneksi atau membangun sinergi melalui jaringan.” Gustari, Ketua Umum Ikatan Alumni Sekolah Bisnis IPB.

Turnamen golf amal tersebut dibuka oleh Perdana Menteri IPB Arif Satria beserta Ketua Umum Ikatan Alumni Sekolah Bisnis IPB dan beberapa tamu kehormatan.

Kali ini Ikatan Alumni Sekolah Bisnis IPB juga membentuk badan otonom berupa dana sosial Yasbi atau Yayasan Bina Pengetahuan dan Prestasi.

“Yasbi ini merupakan salah satu upaya HA SB-IPB agar program-program sosial dapat dilaksanakan dengan lebih fokus dan intensitas,” kata Irvandi Gustari.

Dengan motto “Peduli Bersama, Bangkit untuk Memberi”, program kerja yang dilaksanakan Yasbi antara lain dukungan dana bagi pelajar yang kesulitan keuangan, program beasiswa bagi pendidikan berbakat, pelatihan bagi UMKM, program dukungan korban bencana, pengobatan gratis, C2C dan B2B kolaborasi untuk CSR dan program berorientasi sosial lainnya.

Selain Yasbi, ada dua badan otonom lain yang dilantik pada acara tersebut yakni PT Danadyaksa Cipta Karsa dan PT Haesbeipebe Agro Sentosa. Kedua unit bisnis ini merupakan inkubator bisnis bagi alumni dan mahasiswa Sekolah Bisnis IPB, serta menjadi sumber kemandirian HA SB-IPB dalam pelaksanaan program yang bertujuan mewujudkan visi dan misi HA SB-IPB.

Irvandi Gustari menegaskan, Ikatan Alumni Sekolah Bisnis IPB senantiasa mewujudkan visinya untuk menjadikan Ikatan Alumni SB IPB sebagai organisasi yang membanggakan bagi alumni dan almamaternya, turut berperan sebagai pengabdian unik di masyarakat dan menjadi rujukan. serta organisasi yang terus berkembang. pada potensi alumni, menciptakan sinergi antara alumni dan almamater serta membangun kemitraan dengan berbagai pihak dalam berbagai program dan kegiatan yang memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

HA SB-IPB merupakan wadah alumni Sekolah Bisnis IPB untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni, serta memberikan kontribusi nyata melalui program-program yang bermanfaat bagi almamater dan alumni. , calon alumni dan masyarakat luas.

HA SB-IPB didirikan pada tahun 2016 dan memiliki kurang lebih 5000 anggota alumni, baik lulusan program sarjana, magister, dan doktoral, yang tinggal di seluruh Indonesia, berpartisipasi di banyak instansi dan profesi yang beragam. Bey Machmudin menyatakan beras di Jabar aman hingga Idul Fitri. Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan gudang beras di Jabar aman hingga Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024. Ia mengatakan untuk saat ini saham My Info akan turun pada 14 Maret 2024

Kompetensi Karyawan Jadi Kunci Keberhasilan Bisnis

Jakarta, 23 Oktober 2023 – Kompetensi karyawan merupakan salah satu faktor penting yang menentukan keberhasilan suatu perusahaan.

Pegawai yang kompeten dapat bekerja lebih efisien dan efektif, sehingga dapat memberikan produk atau jasa yang berkualitas. Hal ini tentunya akan berdampak positif terhadap kinerja perusahaan secara keseluruhan.

Menurut UU 13 Tahun 2003, kompetensi kerja mengacu pada kemampuan bekerja yang meliputi pengetahuan, keterampilan, dan sikap bekerja sesuai standar yang ditetapkan perusahaan.

Setiap perusahaan menginginkan karyawannya berkualitas. Karena pegawai yang berkompeten dapat berkontribusi lebih pada organisasi.

“Efisiensi kinerja berbanding lurus dengan pertumbuhan perusahaan. Semakin tinggi efisiensi personel, maka produktivitas dan pertumbuhan perusahaan akan mencapai tujuannya semakin cepat,” ujar Galuh Putri Asrirani, Kepala Departemen Evaluasi SDM Manajemen PPM. Oleh My Info Edukasi.

Jadi bagaimana sebuah perusahaan mengetahui apakah karyawannya memenuhi syarat? Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan melakukan penilaian.

Evaluasi adalah proses pengumpulan informasi terkait peserta. Tujuannya untuk mengidentifikasi profil kompetensi individu berdasarkan kebutuhan kompetensi jabatan.

Ada banyak perusahaan yang menyediakan jasa appraisal di Indonesia. Salah satunya adalah PPM Management yang merupakan mitra strategis berbagai perusahaan Indonesia selama lebih dari tiga dekade.

Dijelaskan Pak Galuh, asesmen merupakan program untuk mengidentifikasi profil kompetensi individu berdasarkan persyaratan kompetensi jabatan.

Program ini menggunakan kombinasi pendekatan untuk menciptakan gambaran utuh profil individu, seperti penilaian berbasis kepribadian, penilaian berbasis pengetahuan, dan penilaian berbasis kompetensi.

Tujuan evaluasi adalah untuk mengidentifikasi kandidat untuk tujuan tertentu, seperti seleksi, promosi atau rotasi. Selain itu, perusahaan dapat melakukan penilaian dan mengidentifikasi kesenjangan keterampilan pada kandidat dan kemudian menggunakannya sebagai program pengembangan.

“Dengan kata lain, program appraisal merupakan program yang dibutuhkan setiap perusahaan untuk meningkatkan kemampuannya dalam mengelola tenaga kerjanya dan mencapai tujuan perusahaannya,” ujarnya. Secara khusus, kantor ini menyediakan dispenser pembalut wanita di toilet wanita. Beberapa upaya yang dilakukan PT Uni-Charm Indonesia Tbk dalam pemberdayaan perempuan antara lain My Info dengan membagikan pembalut di toilet wanita.

Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan, Ramalan Hard Gumay Terbukti?

JAKARTA – Dua tahun membangun kehidupan berumah tangga, Ria Richis dan Teuku Rian hadir di hadapan pengadilan. Pada 30 Januari 2024, Ria Richis mengajukan gugatan cerai elektronik terhadap Ryan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Padahal, sidang pertama dengan agenda mediasi telah berlangsung. Rhea Richie sangat yakin kalau dirinya memang ingin putus dengan Ryan.

Perceraian Riya Richis dan Teuka Ryan menyita perhatian banyak kalangan, termasuk peramal Hard Gumaja yang kerap memberikan pendapatnya soal selebritis.

Sebelum Ria Richis menggugat cerai Teiku Ryan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada akhir Januari lalu, Hard Gumai tampak menunggu perceraian mereka.

Berdasarkan video yang diposting di YouTube oleh Dr. Richard Lee, Hard Gumey mengungkap prediksinya tentang hubungan Ria Ritsis dan Teuku Ryan.

Hard Gumai mengatakan, pasangan yang memiliki anak perempuan itu pasti akan bercerai. Meskipun Ryan berusaha menjaga keutuhan keluarga mereka, keputusan Richie untuk bercerai sudah jelas dan kemungkinan besar hakim akan menyetujuinya.

“Saya memperkirakan, saya katakan di Instagram, bahwa mereka akan bercerai,” kata Hard Gumey di YouTube bersama Dr. Richard Lee.

“Meskipun Ryan mencari segala macam rekonsiliasi, dia tetap akan bercerai. Saya tidak berdoa untuknya, tapi itu sudut pandang saya,” lanjutnya.

Hard Gumay pun menyebut Richis ingin bercerai dari Ryan.

Meski tak menjelaskan lebih lanjut, kesalahan yang dilakukan Teiku Ryan berpotensi fatal.

Sedangkan Teuku Ryan dan Rhea Richis menjalani proses mediasi pada 19 Februari. Mediasi yang dilakukan nampaknya belum memberikan hasil yang jelas bagi hubungan keduanya. Puasa Ramadhan Tanpa Ria Richis, Teuku Rian mengungkap Sa Ria Richis menggugat cerai Teuku Rian ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, hingga saat ini proses perceraian masih berlangsung. My Info 13 Maret 2024

Kepala Sekolah SDN Dicopot Usai Ketahuan Berbuat Mesum dengan Janda

Aceh – Kepala sekolah dasar negeri (SDN) di barat daya Kabupaten Aceh dicopot dari jabatannya setelah melakukan hubungan seksual dengan seorang janda berinisial IF.

“Suratnya sedang kami proses,” kata Plt Bupati Darmansa, South West Ache usai sidak di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya di Blampidi, dilansir Antara, Selasa, 8 Agustus 2023.

Dia menjelaskan, ASN (Aparatur Sipil Negara) telah dijatuhi sanksi pada bulan lalu karena diduga melakukan perbuatan cabul di Gampang Alu Jerjak, Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya.

Menurutnya, pembatasan ketat tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi ASN lainnya agar PNS yang bertugas di Kabupaten Aceh Barat Daya ke depan tidak mudah terlibat kasus tidak etis.

“Kami tidak akan memihak oknum-oknum yang tidak bermoral. Kami akan memberikan sanksi tegas jika ada PNS yang melakukan hal tersebut,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Barat Daya langsung dipanggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk memeriksa dan memberhentikan pelaku dari jabatannya sebagai kepala sekolah.

Begitu pula dengan rekannya yang merupakan seorang janda beranak satu dan bekerja sebagai pegawai kontrak di sebuah sekolah di Kecamatan Babahrot, juga dipecat dari pekerjaan kontrak.

“Wanita tersebut kami PHK sebagai pekerja kontrak karena diduga berduaan dengan orang non-Muhrim,” ujarnya. (di antara)

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Program stunting di Banjaramasin diduga dibiayai melalui pungutan liar di 27 Puskesmas.Pegawai Dinkes Banjaramasin membantah adanya pungutan liar terkait program pemberantasan stunt. Ini kontribusi ASN dalam mengurus pemingsanan, ujarnya. My Info 13 Maret 2024

SIM yang Mati Hari Ini Tidak Perlu Bikin Baru

JAKARTA, 9 Februari 2024 – Kabar gembira bagi para pengguna jalan yang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) atau dikenal dengan Surat Izin Mengemudi (SIM) akan habis masa berlakunya pada hari libur nasional Hari Raya Kenaikan Isa Almasih 1445 H dan Tahun Baru Imlek 2024.

Kepolisian Indonesia menawarkan pengecualian perpanjangan kartu SIM bagi masyarakat yang masa berlaku kartu SIMnya antara tanggal 8 dan 11. Februari Layanan ini menjadi solusi praktis di tengah waktu luang yang biasanya ditandai dengan mobilitas masyarakat yang tinggi.

Tentu saja hal ini diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin memperbarui kartu SIMnya tanpa khawatir akan masa berlakunya habis.

Dikutip dari My Info Otomotif dari hal

Informasi layanan Kartu SIM Ditlantas Polda Jaya baik di Satpas, Pintu Keluar, maupun Kartu SIM Keliling. Sehubungan dengan Hari Raya Kenaikan Nasional 1445 H dan Tahun Baru Imlek 2024, ditutup pada tanggal 8 hingga 11 Februari 2024, dan akan kembali beroperasi mulai hari ini, Senin, 12 Februari 2024.

Sesuai rencana operasional yang ditetapkan polisi, masyarakat bisa merujuk pada kartu SIM Satpass berikutnya.

Pemberian pengecualian ini menunjukkan komitmen Polra dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mengecek masa berlaku kartu SIM dan memperbaruinya tepat waktu.

Persyaratan Perpanjangan Membawa Surat Izin Mengemudi asli yang sudah habis masa berlakunya Membawa KTP asli Mengisi formulir permohonan Lulus tes kesehatan dan psikologi Membayar biaya perpanjangan

Penting untuk dicatat bahwa pengecualian ini hanya berlaku untuk kartu SIM yang masa berlakunya habis dalam jangka waktu yang ditentukan. Bagi yang kartu SIMnya sudah habis masa berlakunya di luar jangka waktu tersebut, tetap harus mengikuti proses perpanjangan kartu SIM seperti biasa.

Diharapkan dengan memanfaatkan pengecualian ini, pengurusan kartu SIM akan semakin dimudahkan masyarakat tanpa memerlukan waktu. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan keselamatan jalan raya. Resmi! Surat Izin Mengemudi yang sudah habis masa berlakunya Tidak perlu memiliki Surat Izin Mengemudi baru atau Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan salah satu barang bawaan yang wajib Anda bawa saat berkendara di jalan raya, baik menggunakan mobil maupun sepeda motor. Masing-masing kartu SIM memiliki masa My Info mulai 11 Maret 2024

Kepolisian Australia Larang Penggemar Taylor Swift Tanpa Tiket Datang ke Area Konser di Sydney

My Info, Jakarta – Polisi New South Wales (NSW) mengeluarkan peringatan keras kepada penggemar Taylor Swift yang menghadiri konser The Eras Tour pekan ini. Setelah menyelesaikan tur tiga hari di Melbourne, Swift dijadwalkan menggelar konser empat hari di Sydney.

Penyanyi Cruel Summer akan konser di Sydney mulai Jumat, 23 Februari 2024 hingga Senin, 26 Februari 2024 di Stadion Akar di Sydney. Sekitar 80 ribu orang menghadiri konser ini setiap harinya.

Penjabat Asisten Komisaris Polisi New South Wales Andrew Holland mengimbau Swifties, sebutan penggemar Taylor Swift, untuk tidak gegabah saat memasuki area tanpa tiket stadion. Ia juga mewanti-wanti yang hadir agar berperilaku baik dan tidak membuat keributan.

“Perilaku buruk tidak akan ditoleransi. Polisi akan bersikap adil dan tegas, memastikan semua orang bersenang-senang tanpa mempengaruhi keselamatan orang lain, jadi berhati-hatilah satu sama lain,” kata Holland, seperti dilansir news.com.au, Rabu. , 21 Februari 2024. (21/02/2024).

Peringatan polisi ini menyusul perkiraan kemacetan lalu lintas di luar area stadion. Saat ini, hotel-hotel di sekitar Stadion Akar sudah penuh dengan penonton konser Taylor Swift.

Penyelenggara tur baru-baru ini mengakui bahwa mereka khawatir dengan 15.000 penggemar yang tidak memiliki tiket pertunjukan di Sydney. Pada konser sebelumnya di Melbourne, beredar foto orang-orang tanpa tiket memenuhi area luar Melbourne Cricket Ground dan mencoba menyaksikan konser melalui pintu kaca arena.

Sementara itu, para penggemar sudah tidak sabar menantikan hari H konser tersebut. Pasalnya, Australia sedang mengalami cuaca buruk dalam beberapa hari terakhir.

Biro Meteorologi Australia mengeluarkan peringatan badai hebat pada hari Jumat dan Sabtu pekan ini, dengan peringatan dini bahwa acara konser Swift berada dalam bahaya serius. Komentar mengenai konser Swift dan peringatan cuaca ekstrem tersebar di media sosial.

“Menurutku hanya saja konsernya dibatalkan karena sambaran petir. Tidak ada yang ingin Tae-Tae mati (tersambar petir) di konser outdoor di Sydney!” salah satu penggemar menulis.

“(Konsernya) di Akar (Stadion), jadi tidak ditutup sepenuhnya,” kata salah satu warganet.

“Dia pernah tampil di tengah hujan sebelumnya, jadi dia harus mengalami hujan lebat dan kilat untuk menundanya. Saya yakin dia hanya menunda dua pertunjukan dalam tur ini,” kata salah satu penggemar yang optimis. Ini bukan kali pertama konser Swift di Sydney dilanda cuaca buruk.

Sebelumnya, konser turnya di Sydney untuk album Reputation diliputi hujan dan kilat, membuat Swift terpesona saat tampil. Meski ada peringatan tentang risiko petir, Swift tidak membatalkan konsernya.

Dalam wawancara dengan Nova Radio, Swift mengatakan konser di Sydney “sangat menyenangkan karena kami semua menari bersama di tengah hujan.” “Apa pun yang terjadi, saya tidak akan membatalkan konser kecuali mereka [pejabat] benar-benar memberi tahu saya bahwa tidak ada seorang pun yang boleh berada di atas panggung,” kata Swift.

Sementara itu, konser Eras Tour di Melbourne pada Minggu, 18 Februari 2024 mencetak rekor baru bagi Swift. Konser Melbourne sukses dengan penonton sebanyak 288.000 orang selama tiga hari, menjadikannya konser Melbourne Swift terbesar yang pernah ada.

“96.000 orang pada malam pertama, 96.000 orang pada malam kedua, 96.000 orang pada malam ini. Secara keseluruhan, ini adalah pertunjukan terbesar yang pernah saya mainkan dalam tur dan Anda melakukannya tiga kali,” kata Swift di tengah pertunjukan. , mengucapkan selamat kepada para penggemarnya, People melaporkan beberapa waktu lalu.

“Melbourne, kalian adalah cinta dalam hidupku. Saya tidak percaya apa yang telah kalian lakukan,” kata Swift ketika penonton di Melbourne bersorak.

Setelah sebelumnya mengikuti Travis Kelce di konsernya di Las Vegas pada 11 Februari 2024, kini sang kekasih dikabarkan bakal mengunjungi Swift dalam rangkaian konser Eras Tour di Sydney, Australia.

Elle melaporkan bahwa Swift menerbangkan jet pribadinya dari Sydney ke Hawaii, yang menurut penggemar Kelsey adalah tempat liburan bintang NFL tersebut. Tuduhan itu muncul setelah Travis menyebutkan pindah ke Hawaii di podcastnya, New Heights.

Travis belum mengungkapkan secara pasti rencana perjalanannya untuk menemui Swift, namun tidak sulit membayangkan dia akan bertemu dengan Swift pada perjalanan berikutnya ke Sydney. Travis baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia mendengar lagu-lagu baru dari album baru Swift, The Tortured Poets Department, dan mengatakan lagu-lagu itu “luar biasa.”

“Yah, aku mendengarnya. Ya. Dan sulit dipercaya. Aku tidak sabar menunggu dia menggemparkan dunia saat (albumnya) keluar,” ujar wartawan Instyle.

Hadir di IIMS 2024, Bridgestone Hadirkan Karya Seni Unik & Promo Menarik

My Info, Jakarta Pusat – Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) kembali meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar pada 15-25 Februari di Jakarta Pusat yang digelar JEIxpo Kemayoran.

Keikutsertaan pada pameran besar tahun ini menandai kontribusi Bridgestone terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia.

Baca Selengkapnya: Danamon, MUFG dan Adira Finance berkolaborasi tawarkan promosi menarik selama IIMS 2024.

Presiden dan CEO Bridgestone Indonesia Mukiat Sutino mengatakan, sebagai salah satu produsen suku cadang pendukung industri otomotif, misi pihaknya adalah membantu mengembangkan dunia otomotif Indonesia.

Khususnya menyediakan produk ban kepada konsumen Indonesia.

Baca Juga: IIMS 2024, BYD Umumkan Harga Kendaraan Listrik Dolphin, Atto 3 dan Seal

“Kami tetap berkomitmen untuk mengikuti dan mendukung pameran otomotif seperti IIMS,” kata Mukiat Kemaran.

Tema IIMS adalah ‘Hiburan Otomotif Tanpa Batas Anda’ dan menampilkan perpaduan luar biasa antara dunia otomotif, seni, musik, dan atraksi menarik lainnya.

Baca selengkapnya: Bridgestone bersiap memproduksi ban kendaraan listrik

Selain memamerkan produk ban, Bridgestone juga memamerkan instalasi seni pertama di dunia yang diberi nama “Mastering the Art of Ultra-Performance”.

Instalasi seni ini memadukan kecerdasan buatan (AI) dengan “kuas cat” berupa mobil yang melaju hingga batasnya di suatu lintasan.

Instalasi tersebut merupakan karya seniman Generative AI Radar Boy 3000 dan pelukis Andy Yang.

Hasilnya tidak hanya menunjukkan kemampuan ban Bridgestone dalam hal traksi, handling, dan pengendalian kecepatan tinggi. Namun juga menciptakan karya seni yang unik dan belum pernah dilihat sebelumnya.

Di IIMS 2024, Bridgestone meluncurkan serangkaian promosi spesial untuk memberikan nilai lebih kepada pengunjung.

Konsumen Bridgestone dapat memanfaatkan peluang ini dan menikmati diskon hingga 30% untuk setiap pembelian ban tanpa batasan pembelian. Diikuti dengan pemasangan gratis, penyeimbangan, nitrogen dan katup ban, serta diskon 25% untuk spoiler.

Selain itu, pelanggan Bridgestone yang membeli empat ban akan berkesempatan memenangkan undian skuter listrik. Tablet dan ponsel pintar Android, jam tangan pintar, headphone nirkabel, kamera dasbor, dan gelas Corkcicle.

Gatot Adrie Triyono, Head of Consumer Business Bridgestone di Indonesia, mengatakan: “Hal ini membuktikan keseriusan dan komitmen kami untuk terus menjaga hubungan dekat dengan masyarakat Indonesia.” (Didi/JPN)

Baca artikel lainnya… Cobaan Mitsubishi XForce di Bridgestone Proving Grounds, Ajib!

Lolos SNBP 2024? Berikut 3 Langkah Wajib yang Perlu Dilakukan

JAKARTA – Inilah informasi yang akan terjadi jika seseorang lolos SNBP 2024. Pendaftaran Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) kini telah ditutup.

Kini peserta tinggal menunggu notifikasi pada tanggal 26 Maret 2024. Lalu bagaimana langkah selanjutnya bagi peserta untuk mengikuti SNBP 2024? Untuk menjawabnya, artikel ini akan menjelaskannya kepada Anda, simak!

Apa yang harus dilakukan setelah SNBP 2024 lolos

Diambil dari media sosial Pusat Pengelolaan Tes Pendidikan, berikut beberapa hal yang perlu dilakukan jika menerima SNBP:

1. Membaca dan memahami tata cara memperoleh PTN

Setelah menerima permohonan lulus SNBP, mahasiswa harus membaca seluruh peraturan PTN yang tersedia. Pada dasarnya setiap universitas mempunyai aturan tersendiri mengenai proses SNBP.

2. Verifikasi file

Bagi siswa yang mengikuti SNBP harus memverifikasi berkas yang dikumpulkan. Berkas tersebut akan segera diverifikasi oleh universitas penerima.

3. Daftar lagi

Mahasiswa harus mendaftar ulang ke PTN yang menerimanya.

Rilis 2024 pelanggan SNBP

Jumlah pendaftaran sekolah menengah: 449.340

Pendaftaran di sekolah bisnis: 162.156

Pendaftaran Sarjana: 89,979

Pendaftaran sekolah menengah: 635

Pelanggan SMAg.K: 107

Tanda tangan MAK : 37

Pelanggan SMAK: 30

Pelanggan SMTK: 28

Gelar Fashion Show, Ivan Gunawan Ungkap Jadi Koleksi Terakhir Sebelum Pindah ke Luar Negeri

My Info Showbiz – Artis ternama Ivan Gunawan akan menggelar fashion show bertajuk Light Of Treasure yang digelar hari ini Rabu, 24 Desember 2024, di Hotel Borobudur Jakarta, kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Dalam peragaan busana tersebut, Ivan Gunawan menampilkan desain terbaru Hijab Mandjha Ivan Gunawan Raya Collection 2024. Pria yang akrab disapa Igun itu menampilkan busana barunya dengan hijab Mandjha Ivan Gunawan dan busana pria.

Koleksinya ada 50, jenisnya 50, kata Ivan Gunawan dalam jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta. Mari kita terus menganalisis keseluruhan cerita di bawah ini.

Ivan Gunawan mengungkapkan, koleksi ini terinspirasi dari perjalanan hidupnya selama tinggal di Rusia semasa kecil. Kenang-kenangan tersebut menjadi kumpulan pakaian lebaran yang ia sebut dengan “Cahaya Kekayaan”.

“Ini merupakan pameran tahunan Koleksi Hijab Mandjha Raya yang ketujuh. Terinspirasi dari perjalanan hidup saya yang saya anggap sebagai ‘harta karun’. Saya masih kecil di Rusia dan saya melihat perkembangan agama Islam kuat di Rusia. Ada masjid . , boneka matryoshka dan huruf Rusia” yang serupa. “Tulisan Mandjha kali ini menggunakan aksara Rusia,” kata Ivan Gunawan.

Selain itu, Ivan Gunawa juga menampilkan busana pria atau pria pada acara tersebut. Igun bekerja sama dengan dua brand fashion UMKM di Bandung.

“Sebagai seorang artis, aku ingin sekali menjadi jembatan sukses bagi teman-teman yang punya bisnis fashion, khususnya pakaian pria. Karena pakaian pria memang langka di Indonesia,” kata Igun.

“Dua kelompok yang saya adopsi adalah Jion dan Yasa. Saya latih, beri instruksi, lalu bawa ke perkebunan Ivan Gunawan Group,” lanjut Igun.

“Awalnya saya suka beli produknya. Untuk fashion show Raya Collection 2024, saya bangga bisa menunjukkannya ke masyarakat,” imbuhnya.

Sebagai informasi lebih lanjut, Ivan Gunawan sebelumnya pernah mengumumkan akan pindah ke negara lain untuk sementara waktu.

Rupanya, ini adalah langkah terakhir Ivan sebelum berangkat ke luar negeri.

“Saya ingin donasi ini terkabul karena Insya Allah ini adalah donasi terakhir saya sebelum saya segera mengadu nasib untuk tinggal di luar negeri,” kata Ivan Gunawan. Bangun Sumur Air di Uganda, Ivan Gunawan: Pengumpulan Gratis 24 Jam

King Kobra vs Piton: Ular Mematikan Mana yang Akan Menang dalam Pertarungan? 

My Info Life – Ular piton dan ular kobra merupakan dua predator utama yang banyak ditemukan di wilayah Asia. Keduanya adalah ular yang sangat kuat dan berbahaya, dan pertarungan antara keduanya bisa sangat sengit. Untuk lebih jelasnya, gulir ke bawah ke artikel berikut ini, diambil dari animal.com dan sumber lainnya;

Cobra vs Python, mana yang lebih baik?

Ular ini dapat tumbuh hingga panjang delapan belas kaki, menjadikannya ular berbisa terpanjang di dunia. Mengangkat tubuhnya dari tanah, ular ini bisa menatap mata Anda. Dan ketika tiba waktunya berperang, raja akan meregangkan tulang rusuk dan otot lehernya hingga membuat lubang yang mengerikan.

Sedangkan ular piton merupakan salah satu ular tidak berbisa terbesar di dunia. Fosil yang berumur 48 juta tahun menunjukkan bahwa ular piton ada di Eropa. Ular pembatas ini menangkap mangsanya dengan giginya dan kemudian menggunakan teknik mematikan untuk menyebabkan masalah peredaran darah atau jantung.

Ular piton dikenal sebagai ular derik dan merupakan anggota keluarga Pythonidae. Salah satu ciri yang membedakan ular piton adalah kemampuannya membungkus tubuh mangsanya dengan erat. Beberapa spesies ular piton, seperti ular sanca batik (Python reticulatus), bisa mencapai panjang lebih dari 7 meter.

Mereka adalah pemburu yang kuat, menggunakan kekuatan dan ukuran mereka untuk sering mengalahkan mangsa besar. Di sisi lain, raja tembaga (Ophiophagus hannah) dikenal sebagai ular berbisa terpanjang di dunia. Ular raja bisa mencapai panjang hingga 5,5 meter dan mampu mengangkat sepertiga tubuhnya dari tanah.

Berbeda dengan predator yang menggunakan kekuatan fisik, king kobra mengandalkan neurotoksin mematikan untuk melumpuhkan mangsanya. Ular raja tembaga dapat membunuh orang dewasa hanya dengan beberapa gigitan dan merupakan salah satu ular terberat di dunia.

Jika kedua spesies ini bertemu di hutan, pertarungan antara bunga dan ular raja bisa saja terjadi, karena keduanya berebut mangsa atau saling membela. Dalam konflik seperti itu, banyak karakter yang menggunakan metode pengelompokan untuk menghentikan proses penyatuan kerajaan.

Namun, perunggu kerajaan tidak mudah untuk dikalahkan. Dengan serangan berbisanya yang cepat dan mematikan, king kobra memiliki keunggulan dalam jangkauan dan kecepatan serangan. Pertarungan antara ular piton dan ular raja bisa menjadi tontonan alam yang indah, dimana kekuatan dan strategi keduanya diuji.

Walaupun burung mempunyai kelebihan dari segi kekuatan fisik dan kemampuan manuver, burung tembaga mempunyai senjata mematikan berupa racun yang mematikan.

Kesimpulannya

Pertarungan antara burung dan raja merupakan pertarungan yang sengit dan berbahaya. Kedua ular tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hasil pertarungan akan bergantung pada beberapa faktor, termasuk ukuran, kekuatan, dan pengalaman kedua ular tersebut.

Namun, raja bisa saja menang. Kedua ikan berukuran besar ini membawa banyak kelebihan karena ukurannya. Namun sang raja mempunyai kelebihan tersendiri, yaitu ia akan menggigit predatornya. Racun ular ini bekerja cepat dan sangat efektif. Kobra juga jauh lebih cepat dibandingkan ular piton, dengan kecepatan tertinggi 12 mph.

Sekalipun ular piton mencoba melakukan serangan topi, ular terbesar di dunia tidak akan mudah tertipu. King kobra dapat mendeteksi mangsa dari jarak 330 meter menggunakan indra penciumannya yang sangat kuat.

Ia menembakkan lidahnya ke udara untuk mencari mangsa kecil dan besar. Dalam hal ini, raja akan segera mencium aroma parfum yang tersembunyi. Setelah menyadari adanya ancaman, ular yang gesit ini dapat terbang di tanah dengan kecepatan 12 mph.

Saat mendekati bunga, raja akan mengangkat separuh tubuhnya dari tanah. Setelah mengeluarkan peringatan keras dan melontarkan hinaannya, pengadilan akan membuka pintunya. Langkah terakhir adalah menyerang. Memasuki cangkangnya, ular itu memberikan gigitan yang mematikan. Dibutuhkan sejumlah kecil racun saraf untuk melumpuhkan dan membunuh seekor ular piton.

Juara kita tidak akan kesulitan dikalahkan dalam pertarungan binatang buas ini. Di hutan, keledai suka memakan ular, termasuk bunga. Mereka terkadang memakan ular piton yang sudah punah yang panjangnya bisa mencapai 10 kaki. Penampil OST Badarawuhi di Desa Penari Madukina Syuting dengan Ular Madukina seberat 30 Kg telah terpilih untuk membawakan Original Soundtrack (OST) film Badarawuhi di Desa Penari berjudul Dawuh. Kita tahu bahwa film tersebut akan segera dirilis di bioskop. My Info 8 Maret 2024

Pemain Terbaik Napoli Ini Ternyata Bergaji Paling Rendah di Skuadnya

My Info, NAPLES — Khvicha Kvaratskhelia akan segera memutuskan antara kontrak baru dengan Napoli atau pindah ke Barcelona. Pemain sayap Georgia berusia 23 tahun itu masih mempertahankan kontrak yang sama yang dia tandatangani bersama Parthenopei saat pertama kali bergabung dari Dinamo Batumi 18 bulan lalu. Ini berarti dia memperoleh laba bersih sekitar €1 juta per musim. Ini adalah salah satu gaji terendah di liga. pasukan.

Dengan Victor Osimhen diperkirakan akan melakukan transfer menguntungkan di bursa transfer musim panas, banyak penggemar Napoli berharap Kvaratskelia bisa menjadi jimat baru tim. Dia mencetak 6 gol dan 4 assist dalam 21 pertandingan liga musim ini.

Seperti dilansir Football Italia, surat kabar yang berbasis di Napoli, Il Mattino, telah merinci bagaimana Barcelona ingin merekrut Kvaratskelia di musim panas, dan pemain asal Georgia ini sangat cocok dengan sistem 4-3-3 pilihan mereka. Raksasa Catalan sudah tertarik pada pemain sayap tersebut setelah musim terobosannya.

Napoli ingin mengamankan bintang mereka dengan kontrak jangka panjang baru dan presiden klub Aurelio De Laurentiis telah menghubungi agen pemain berusia 23 tahun itu, Mamuka Zugheli. Meski belum ada kesepakatan, diskusi masih berlangsung dan akan berkembang dalam beberapa minggu mendatang.

Kini banyak hal bergantung pada harapan Kvaratskelia, karena ia harus memutuskan apakah ia ingin mempercayakan masa depannya ke Napoli atau mengejar kepindahan besar ke Barcelona.

Berapa Kali Batas Makan Mi Instan dalam Seminggu, Simak Ini Penjelasannya

My Info Lifestyle – Mie instan merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar gandum atau tepung beras yang telah melalui proses pengukusan, penggorengan, dan pengeringan. Artinya bisa langsung digunakan dengan menambahkan air panas dan bahan-bahan yang disertakan dalam kemasan.

Kesederhanaan proses produksinya membuat mie instan menjadi makanan favorit semua orang. Tak heran jika mie instan menjadi salah satu makanan cepat saji yang banyak digemari.

Tak hanya mudah dalam penyajiannya, mie instan juga memiliki cita rasa yang nikmat. Namun ingat, sebelum tergiur dengan manisnya mie instan, Anda juga perlu tahu apakah mie instan berdampak buruk bagi kesehatan atau tidak? Dari pada ingin tahu, langsung saja simak artikel berikut yang telah kami lansir dari berbagai sumber.

Apakah mie instan buruk bagi kesehatan Anda?

Mengonsumsi mie instan dalam jumlah sedang dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan. Namun nilai gizinya yang rendah dan seringnya dikonsumsi dapat disebabkan oleh kualitas makanan yang buruk.

Mie instan adalah makanan cepat saji yang populer dimakan di seluruh dunia. Meskipun murah dan mudah disiapkan, masih diperdebatkan apakah memiliki efek kesehatan atau tidak.

Sebab, rendah nutrisi serta tinggi natrium dan MSG. Artikel ini membahas potensi dampak kesehatan dari ganja.

Apa itu Mie Instan?

Mie instan adalah salah satu jenis mie yang sudah dimasak, biasanya dijual dalam kemasan atau cangkir dan mangkuk. Bahan umum pembuatan mie adalah tepung terigu, garam, dan minyak sawit. Paket penyedap rasa umumnya mengandung garam, penyedap rasa, dan monosodium glutamat (MSG).

Setelah mie dibuat di pabrik, mie tersebut dikukus, dikeringkan dan dikemas. Tiap bungkusnya berisi sepotong mie kering beserta sebungkus penyedap rasa dan/atau minyak untuk bumbu. Pembeli memasak atau merendam mie blok dalam air panas yang diberi bumbu sebelum dimakan.

Fakta nutrisi mie instan

Meski mie instan memiliki banyak merek dan rasa yang berbeda, sebagian besar jenis mie instan memiliki tekstur yang serupa.

Kebanyakan jenis mie instan rendah kalori, serat, dan protein, sedangkan tinggi lemak, karbohidrat, natrium, dan beberapa zat gizi mikro. Satu porsi mie ramen daging sapi mengandung nutrisi sebagai berikut (2): Kalori: 188 Karbohidrat: 27 gram Lemak total: 7 gram Lemak jenuh: 3 gram Protein: 4 gram Serat: 0,9 gram Natrium: 861 mg Thiamin: 43% dari RDI untuk folat : 12% dari RDI Mangan : 11% dari RDI Besi : 10% dari RDI Niacin : 9% dari RDI Riboflavin : 7% dari RDI

Ingatlah bahwa satu bungkus ramen berisi dua porsi, jadi jika Anda memakan seluruh bungkusnya sekaligus, jumlah di atas akan menjadi dua kali lipat. Ingatlah bahwa ada merek tertentu yang dipasarkan sebagai pilihan terbaik. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan biji-bijian atau mengurangi natrium atau lemak.

Mie instan mengandung MSG

Menurut Healthline.com, banyak mie instan yang mengandung bahan yang disebut monosodium glutamat (MSG), bahan tambahan makanan yang biasa digunakan untuk meningkatkan cita rasa makanan olahan.

Meskipun FDA mengakui MSG aman untuk dikonsumsi, dampaknya terhadap kesehatan masih kontroversial. Di AS, produk dengan tambahan MSG harus mencantumkannya pada label.

MSG juga ditemukan secara alami pada produk-produk seperti protein nabati terhidrolisis, ekstrak ragi, ekstrak kedelai, tomat dan keju. Penelitian lain mengaitkan konsumsi MSG yang sangat tinggi dengan penambahan berat badan dan bahkan peningkatan tekanan darah, sakit kepala, dan mual.

Namun penelitian lain tidak menemukan hubungan antara berat badan dan MSG ketika orang mengonsumsinya dalam jumlah sedang. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa MSG dapat memberikan efek negatif pada kesehatan otak.

Sebuah penelitian tabung menemukan bahwa MSG dapat menyebabkan peradangan dan kematian sel-sel otak dewasa. Namun penelitian lain menunjukkan bahwa MSG dalam makanan hanya memiliki pengaruh kecil terhadap kesehatan otak, karena MSG dalam jumlah besar pun tidak dapat melewati sawar darah otak.

Meskipun MSG mungkin aman dalam jumlah sedang, beberapa orang mungkin sensitif terhadap MSG dan harus membatasi asupannya. Kondisi ini dikenal dengan gejala kompleks MSG. Penderitanya mungkin mengalami gejala seperti sakit kepala, ketegangan otot, mati rasa, dan iritasi.

Terakhir, meski MSG aman dikonsumsi, Food and Drug Administration (FDA) atau Badan Pengawas Obat dan Makanan AS menemukan bahwa MSG dapat menimbulkan dampak bagi kesehatan.

Berapa kali boleh makan mie instan dalam seminggu?

Menurut ahli gizi Universitas Surabaya Tri Kurniawati, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi mie instan lebih dari 2 bungkus dalam seminggu.

“Mie instan juga bisa berbahaya bagi kesehatan, hal ini karena salah satu bagian mie instan banyak mengandung lemak dan natrium, namun rendah serat, vitamin, dan mineral. Pola makan mie instan berpengaruh positif terhadap obesitas dan hiperkolesterolemia. . , kata Tri dikutip My Info dari situs um-surabaya.ac.id pada Selasa, 30 Januari 2024.

Namun, jika Anda menggunakan mie instan dalam jumlah sedang, kemungkinan besar hal tersebut tidak akan menimbulkan efek negatif bagi kesehatan. Jadi makanan masyarakat Gaza mencegah kelaparan, inilah nilai gizi dari tanaman kaktus.Penduduk Gaza kini terpaksa makan kaktus, hal ini disebabkan kurangnya makanan di kalangan tentara Israel. My Info 8 Maret 2024

Kata Ten Hag, Bek MU Ini Mampu Bungkam Kritik

Inggris – Manchester United berhasil mengamankan tiga poin saat bertamu ke Villa Park, markas Aston Villa, dalam laga Liga Inggris, Minggu 11 Februari 2024. Tim asuhan Erik ten Heg berhasil menang dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut menambah semangat tim Setan Merah. Pasalnya lawan yang dihadapi musim ini sedang dalam performa bagus dan berada di empat besar klasemen Liga Inggris.

Sementara itu, Manchester United kerap mendapat kritik. Mereka terlihat tidak konsisten dan pemain mendapat perhatian individu. Dengan kemenangan atas Aston Villa ini, Ten Hegh menjadi optimis.

“Ini adalah kemenangan yang sangat penting. Kami tahu ini seperti final bagi kami, hampir setiap pertandingan akan menjadi milik kami untuk menyerang jika ingin masuk empat besar,” ujar Ten Heg seperti dikutip dari Tribal Football.

Juru taktik asal Belanda itu lantas angkat bicara soal salah satu pemainnya, Diogo Dalot. Ten Hegh yang berposisi sebagai bek berhasil membungkam kritik yang dilontarkan kepadanya.

Semua orang mendapat kritik. Tapi dia pemain fantastis, berkembang sangat baik, kata mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.

“Dia bisa mencetak gol dan pertahanannya membaik. Dia bisa bermain di banyak posisi dan umpan silangnya meningkat,” tambahnya.

Pada laga melawan Aston Villa, Dalot bermain sebagai bek sayap kanan. Ia memberikan assist untuk gol kedua United pada menit ke-86 yang dicetak oleh Scott McTominay. Erik Ten Hegh ingin menjadikan Garnacho pemain terbaik dunia Manajer Manchester United Erik Ten Hegh ingin menjadikan Alejandro Garnacho salah satu pemain terbaik dunia. My Info 10 Maret 2024

Ramos Janji Takkan Selebrasi Jika Bikin Gol ke Gawang Madrid

Madrid –

Sergio Ramos bersumpah tidak akan merayakannya jika dia mencetak gol ke gawang Real Madrid di Santiago Bernabeu. Ia menegaskan sangat menghormati mantan timnya tersebut.

Ramos akan kembali ke Santiago Bernabeu akhir pekan ini saat Sevilla menghadapi Real Madrid di LaLiga, Minggu (26/2). Bek berusia 37 tahun itu sebelumnya membela Madrid selama 16 musim antara 2005-2021 setelah bergabung dari Sevilla.

Kontribusinya jelas emosional bagi Ramos. Untuk pertama kalinya dalam 16 tahun, dia masuk ke Bernabeu sebagai musuh.

Pemain Sevilla itu merasa sudah kembali pulang dan bisa bersaing di Bernabeu. Ia menegaskan masih menaruh rasa hormat yang besar terhadap klub lamanya.

Tak heran jika Ramos sedang berada di puncak kariernya bersama Los Blancos. Ia total meraih 22 gelar bersama Madrid.

Oleh karena itu, Ramos bersumpah tidak akan melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang El Real. Meski demikian, Ramos akan tampil profesional dan berjuang untuk membawa Sevilla meraih tiga poin pada laga ini.

Tiga poin sangat penting bagi kedua tim dengan ambisi berbeda. Sevilla butuh kemenangan untuk menjauh dari zona degradasi. Sedangkan tiga poin akan memperkuat Madrid di puncak klasemen.

Sevilla saat ini berada di peringkat ke-15 dengan 24 poin. Madrid memimpin dengan 62 poin.

“Saya menghabiskan bertahun-tahun di rumah, momen terpenting dalam karier saya dan saya memiliki kenangan indah bersama para penggemar, dengan rekan-rekan saya. Itu akan menjadi momen spesial dan emosional,” kata Ramos kepada DAZN.

“Saya sangat menghormati para fans dan semua orang di Real Madrid dan jika saya mencetak gol saya tidak merayakannya. Namun jika saya bisa, saya sangat beruntung.

Lagipula gol itu sudah cukup bagi kami untuk menang, tiga poin sangat bagus untuk kami jadi saya akan senang, jelasnya. (murni/jalankan)

Peresmian BTS 4G dan Satria-1 Mendapat Apresiasi

My Info Tekno – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) merayakan peluncuran Base Station atau BTS 4G milik pemerintah dan integrasi Satelit Republik Indonesia-1 (SATRIA-1) untuk mendorong konektivitas digital di negara-negara terdepan dan terbelakang. Menghargai dan bagian terluar (3T). Ketua Umum APJII Mohammad Arif memberikan penghargaan khusus kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Ari Setiadi yang telah mempercepat pembangunan BTS 4G yang sempat terhenti karena kendala hukum. Berdasarkan pengumuman resmi yang dilakukan pada Sabtu, 30 Maret. “Masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari revolusi digital dan memiliki akses yang setara dan berkualitas terhadap teknologi informasi,” ujarnya. Arif menegaskan, APJII sebagai asosiasi penyedia jasa telekomunikasi berkomitmen mendukung Digital Down di Indonesia. dari 970 ISP (Penyedia Layanan Internet), Kami berkomitmen untuk mendukung setiap langkah menjadikan Indonesia lebih terhubung, mudah diakses, dan progresif melalui transmisi digital.” Anggota APJII berkontribusi pada Dana USO. Realitas kita telah dikonfirmasi. Ini akan mendukung pengembangan ‘infrastruktur digital yang mudah diakses’,” katanya. APJII berupaya memperkenalkan teknologi digital yang mudah diakses dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan konektivitas digital semaksimal mungkin. Sejalan dengan langkah-langkah untuk mendukung transformasi digital, Presiden Joko Widodo juga menyoroti bahwa APJII Nasional terus mendukung pemerintah dengan meningkatkan edukasi masyarakat.BTS 4G Sinyal Satelit Republik Indonesia-1 (SATRIA-1) BTS Bowombaru Utara, Pulau Talaud, Sulawesi Utara, Kamis 28 Desember 2023 Hubungi Agoda, Booking dan Airbnb Kementerian Komunikasi dan Informatika tidak hanya menemukan Agoda, Booking, Airbnb, Trivago, Expedia, Klook dll. Perusahaan juga dicuri dari Kementerian Komunikasi dan Informatika My Info 9 Maret 2024

Mitsubishi Fuso Bawa 5 Kendaraan Niaga Andalan di Giicomvec 2024, Salah Satunya Truk Listrik eCanter

My Info, Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjadi distributor resmi Mitsubishi Fuso sekaligus menjadi tuan rumah Gaikindo Indonesia International Commercial Expo (Giicomvec) 2024. Pusat Konvensi Jakarta (JCC); Senayan, Jakarta Pusat 7-10 Maret; Pada tahun 2024.

Kehadiran Mitsubishi Fuso di Business to Business (B2B) Expo menunjukkan keyakinannya akan masa depan mobilitas yang memerlukan sistem layanan terintegrasi untuk mendukung bisnis pelanggan, dimulai dari produk. Dengan digitalisasi.

Varian yang dihadirkan Mitsubishi Fuso adalah Canter dengan kotak pendingin belakang dengan paket khusus Runner Telematic System. sensor pintu; sensor suhu; Sensor tambahan seperti sensor penyimpanan dan sensor dipasang. Ekonomi Konsumen.

Lalu transportasi, Bus Canter tersedia untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang bergerak di sektor penumpang dan pariwisata.

Berikutnya ada FighterX FN61 FL (6×2) dengan total panjang 12 meter dan Mitsubishi Fusu terpanjang.

Dan ada pejuang.

Akhirnya, Untuk mendukung peraturan pemerintah dan komitmen menjaga kesehatan lingkungan, hadir truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter.

Selain display produk di booth Mitsubishi Fuso, pengunjung Giicomvec 2024 juga bisa mempelajari layanan purna jual yang sangat baik dari Mitsubishi Fuso.

Di booth layanan purna jual terdapat berbagai suku cadang dan servis berkala Mitsubishi Fuso.

Daisuke Okamoto, Presiden PT KTB, mengatakan Mitsubishi Fuso senang dapat tumbuh bersama masyarakat Indonesia dan berkontribusi terhadap perekonomian dan pembangunan Indonesia dengan produk unggulan dan layanan purna jual yang prima.

Daisuke (7/3/2024) pada Kamis (7/3/2024) “Mitsubishi Fuso akan selalu berkomitmen untuk mengutamakan kebutuhan dan kepuasan pelanggan, sehingga kami Mitsubishi Fuso akan menjadi bisnis penting bagi konsumen di seluruh Indonesia,” kata Daisuke .

Geger Obat Berisi Tulang Manusia Beredar Pesat, Banyak yang ‘Lewat’

Afrika Barat – Obat baru yang disebut “kush” mendatangkan malapetaka di Afrika Barat, khususnya di Sierra Leone, di mana obat tersebut diperkirakan membunuh belasan orang setiap minggunya dan membuat ribuan orang dirawat di rumah sakit. My Info Tekno dari Sciencealert melaporkan Kamis 18 Januari 2024, obat yang banyak dikonsumsi pria berusia 18 hingga 25 tahun ini menyebabkan orang tertidur saat berjalan, terjatuh, kepala terbentur permukaan keras, dan berjalan dalam kondisi berat. lalu lintas. . Kushi tidak sama dengan obat Amerika dengan nama yang sama, yang merupakan campuran dari “berbagai bahan kimia yang selalu berubah” yang disemprotkan pada bahan tanaman dan diasapi. Sierra Leone Kush sangat berbeda; itu adalah campuran ganja, fentanil, tramadol, formaldehida dan, ada yang bilang, dicampur dengan tulang manusia. Ganja ini dicampur oleh geng kriminal lokal, namun obat-obatan yang dikandungnya berasal dari sumber internasional, tidak diragukan lagi dibantu oleh Internet dan komunikasi digital. Meskipun ganja banyak ditanam di Sierra Leone, fentanil tersebut diyakini berasal dari laboratorium rahasia di Tiongkok, tempat obat tersebut diproduksi secara ilegal dan dikirim ke Afrika Barat. Tramadol berasal dari sumber yang sama, laboratorium ilegal di seluruh Asia. Campuran ini juga mengandung formaldehida yang dapat menyebabkan halusinasi. Mengenai tulang manusia yang digiling, tidak ada jawaban pasti apakah tulang tersebut merupakan bagian dari obat atau tidak, dari mana asalnya, atau mengapa tulang tersebut bisa menjadi bagian dari obat. Ada yang mengatakan bahwa perampok makam menyumbangkan tulang-tulang tersebut, namun tidak ada bukti langsung mengenai hal ini. Tapi mengapa tulang digunakan dalam pengobatan? Beberapa orang percaya bahwa kandungan belerang pada tulang menyebabkan keracunan. Alasan lain bisa jadi adalah adanya obat-obatan di dalam tulang itu sendiri jika almarhum menggunakan fentanil atau tramadol, namun kemungkinan keduanya tidak terjadi. Kandungan belerang pada tulang tidak tinggi. Menghirup belerang menghasilkan belerang dioksida, yang sangat beracun dan dapat terhirup. Konsentrasi obat apa pun di tulang jauh lebih rendah daripada yang dibutuhkan untuk menghasilkan efek fisiologis. Apakah Anda biasanya mengonsumsi obat pereda nyeri saat menstruasi? Dokter Ungkap Dampak Buruk Wanita penderita endometriosis biasanya mengalami nyeri haid parah yang mengganggu aktivitas sehari-hari, hubungan dengan pasangan, dan menurunkan kualitas hidup My Info 8 Maret 2024

Suzuki Rilis Pelumas Ecstar Oil 0W-16 SN Khusus Jimny 5 Pintu

My Info, Jakarta – Suzuki Indonesia memperkenalkan oli mesin Ecstar Oil 0W-16 SN yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan Suzuki Jimny 5 pintu yang baru diluncurkan di pasar Indonesia.

Pengguna Jimny 5 pintu dapat mencari dan membeli bahan bakar baru di bengkel Suzuki dan melalui aplikasi MySuzuki.

Menurut Parts Division Manager PT SIS, Christiana Yuanti, penambahan model terbaru dari Ecstar Oil ini mewakili komitmen Suzuki untuk terus berinovasi memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Bersamaan dengan peluncuran Jimny lima pintu, Suzuki juga memperkenalkan Oli Extar terbaru sebagai wujud komitmen menyediakan produk berkualitas tinggi dan inovatif kepada pelanggan kami. juga memberikan perlindungan menyeluruh pada mesin kendaraan Suzuki,” ujarnya dalam keterangannya Kamis, 22 Februari 2024. “.

Christiana menambahkan, oli yang sangat penting ini dirancang untuk meningkatkan performa Jimny 5 pintu dengan kekentalan yang sangat rendah hingga mampu menghentikan mesin hingga celah kecil pada mesin.

“API (American Petroleum Institute) SN pada oli ini menunjukkan spesifikasi dan kualitas tinggi saat ini. Kualitas yang diberikannya melindungi komponen-komponen utama mesin bahkan dalam pengoperasian kondisi berkendara ekstrim dan performa Jimny 5 pintu tetap pada level yang sesuai,” dia berkata. dia menambahkan.

Oli Extar versi terbaru tersedia dalam satu ukuran 3,6 liter dan dibanderol dengan harga Rp 550.000. Perkembangan tersebut mengubah kebutuhan akan penggunaan oli pada perawatan rutin pintu Jimny 5, sehingga lebih ramah lingkungan dan tidak meninggalkan sisa oli yang tidak terpakai.

“Kami yakin penambahan oli Suzuki Ecstar 0W-16 SN akan memberikan solusi terbaik dalam menjaga performa dan kehandalan Jimny lima pintu,” kata Christiana. Jimny akan dipanggang ke pengecer di IIMS 2024

Ingin berbicara dengan editor tentang cerita di atas? Yuk gabung di member.My Info/komunitas, pilih grup GoOto

Harga Suzuki Jimny 5 pintu yang santer diberitakan di iklan tersebut adalah Rp 50 jutaan, namun ternyata itu harga aslinya. Baca selengkapnya

Perusahaan minyak dan gas global Shell sedang membangun kilang minyak pertamanya di Indonesia. Baca selengkapnya

PT Total Energies Marketing Indonesia meluncurkan bahan bakar minyak ELF di IIMS 2024. Simak selengkapnya di artikel ini: Baca selengkapnya

Tempo mengulas Jimny 5 pintu yang akan hadir di IIMS 2024 dalam jangka waktu 60 bulan, berikut ulasannya: Baca Selengkapnya

Suzuki menawarkan test drive eksklusif Jimny lima pintu di IIMS 2024. Pembeli test drive juga akan mendapat akses ke logam mulia. Baca selengkapnya

Fuchs Lubricants Indonesia meluncurkan dua produk pelumas terbarunya, yakni teknologi berbasis ester sintetik penuh dan teknologi berbasis ester semi sintetik. Baca selengkapnya

Ganjar Pranowo menyaksikan IIMS Motor Show dan menanyakan harga Suzuki Jimny 5 pintu. Baca selengkapnya

Sistem penggerak semua roda AllGrip Pro memastikan Suzuki Jimny 5-Door menjadi kendaraan off-road yang populer. Baca selengkapnya

PT Suzuki Indomobile Sales telah mendaftarkan lebih dari 1.200 pesanan pembelian kendaraan atau SPK untuk Jimny lima pintu.

Banyak diler yang menawarkan Suzuki Jimny lima pintu dengan harga Rp 530 jutaan di IIMS 2024, meski harga termahalnya hanya Rp 470 jutaan. Baca selengkapnya

Alert dari WHO! Setengah Populasi Dunia Hadapi Risiko Tinggi Wabah Ini Akhir 2024

Jakarta –

Pandemi CoVID-19 telah ‘berakhir’, dengan lebih dari separuh populasi dunia kini menurut WHO berada pada risiko tinggi atau tinggi terkena wabah campak pada akhir tahun 2024.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada awal pekan ini memperingatkan bahwa infeksi virus, yang juga dikenal sebagai rubella, sedang meningkat di seluruh dunia karena banyak vaksin yang terlewat di tengah pandemi COVID-19.

“Yang kami khawatirkan adalah tahun ini, pada tahun 2024, kita memiliki kesenjangan yang besar dalam program imunisasi, dan jika kita tidak mengisi vaksin secepatnya, maka vaksin campak,” kata teknisi senior Natasha Crowcroft. akan melompat ke celah itu.” Penasihat Campak dan Rubella di WHO, pada konferensi pers di Jenewa.

“Kita bisa melihat dari data yang dihimpun CDC dari data WHO, lebih dari separuh negara di dunia akan berisiko tinggi atau sangat tinggi terkena epidemi ini pada akhir tahun ini,” ujarnya.

Menurut WHO, campak merupakan penyakit menular yang ditularkan melalui udara dengan tingkat penularan yang relatif tinggi. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang dapat menyebabkan komplikasi parah dan kematian.

Meski paling sering terjadi pada anak-anak, penyakit ini bisa menyerang siapa saja. Gejalanya berupa demam tinggi, batuk, pilek, dan ruam di sekujur tubuh.

Lebih dari 300.000 kasus dilaporkan di seluruh dunia pada tahun lalu, meningkat 79 persen dari tahun 2022.

Tingkat vaksinasi global turun sebesar 83%.

Tahun ini, total 20 kasus campak telah dilaporkan di 11 yurisdiksi di Amerika Serikat, menurut data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

WHO melaporkan bahwa Arizona, California, Georgia, Maryland, Minnesota, Missouri, New Jersey, New York City, Ohio, Pennsylvania dan Virginia semuanya memiliki kasus tersebut. Tonton video “Populasi China Menyusut, Mengapa Masyarakat Enggan Punya Anak?” (nef/nef)

Rapat Kinerja Disdik, Pj Gubernur Sumsel Minta Kepala Sekolah Ciptakan Inovasi

My Info, JAKARTA – Penjabat Gubernur (Pj) Sumatera Selatan (Samsel) Agus Fatoni meminta kepala sekolah di Sumsel menciptakan suasana kondusif di sekolahnya masing-masing.

Hal itu disampaikan Agus saat menghadiri rapat peningkatan kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Jumat (2 Februari).

Baca juga: Pj Gubernur Agus Fatoni berhasil menekan inflasi dan deflasi di Sumsel, kata Kepala BPS

Fatoni mengatakan pertemuan itu dilakukan untuk saling memahami dan mengevaluasi kinerja masing-masing. Bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Mari kita ciptakan lingkungan yang kondusif di lingkungan Pemprov Sumsel. Saudara-saudara, sebagai kepala sekolah, kita cukup amanah. Ada kehormatan, ada fasilitas, ada itikad baik dalam jabatan ini,” kata Fatoni. Ada manfaatnya, tapi ada juga tanggung jawab dan risiko. “

Baca juga: Pemilik kebun ganja seluas 2 hektar di Empat Lawang, Sumsel terungkap

Fatoni tidak hanya sekedar mengemban tugas yang diberikan, namun juga berpesan kepada kepala sekolah di Sumsel untuk fokus pada inovasi pendidikan.

“Sebelumnya Pak Teddy juga menyampaikan bahwa dunia pendidikan harus kita perhatikan, jadi tujuan utamanya adalah bagaimana menjadikan pendidikan kita maju dan modern. Oleh karena itu, harus banyak dilakukan inovasi-inovasi maju dan modern,” ungkapnya.

Terakhir, Fatoni meminta semua pihak menjaga dan menjaga kekompakan proyek yang sedang dibangun.

Ia menyimpulkan: “Saudara-saudara sekalian, pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan kepada anda sekalian: jagalah persatuan kita, solidaritas kita, dan kami ingatkan kepada anda sekalian orang-orang yang sesat.”

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadis) Sumsel Teddy Meilwansyah juga menginformasikan jumlah sekolah menengah, kejuruan, dan sekolah luar biasa yang ada di Sumsel serta jumlah guru dan siswanya. Teddy mengatakan, sekolah menengah tingkat di Sumsel berjumlah 624 sekolah, terdiri dari 330 sekolah menengah negeri dan 294 sekolah menengah swasta.

Selain itu, terdapat 325 SMK di Sumsel yang terdiri dari 121 sekolah negeri dan 204 sekolah swasta. Kemudian, satuan pendidikan SLB terdapat 39 yang meliputi 16 SLB negeri dan 23 SLB swasta. Sementara itu, jumlah guru di Sumsel sebanyak 18.343 orang, dan jumlah siswa yang dilatih dan dididik di seluruh Provinsi Sumsel sebanyak 349.304 orang.

Rapat peningkatan kinerja pelayanan pendidikan di Sumsel ini dihadiri langsung dan dihadiri oleh seluruh kepala sekolah, Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Sumsel. hampir. (Jepang)

Leukemia Sering Muncul dalam Kisah di Film Maupun Sinetron, Berikut Fakta tentang Jenis Kanker Ini

My Info, Jakarta Penyakit leukemia sering Anda dengar dalam cerita film dan sinetron Indonesia. Leukemia sering kali digambarkan sebagai penyakit serius dan mengerikan yang diderita tokoh utama.

Menurut dokter spesialis penyakit dalam, konsultan hematologi dan onkologi RS Grha Kedoya, Dwi Wahunianto Hadisantoso, leukemia adalah segala bentuk kanker yang berasal dari cairan darah.

“Sebenarnya ada yang padat, kalau orang awam sering disebut kanker getah bening, bentuknya seperti benjolan. “Sebenarnya kanker darah, tapi dalam bentuk padat,” kata Dwee pada Senin Sehat, Hari Kanker Sedunia 2024, Senin 26 Februari.

Kanker darah berbentuk cair, lanjut Dua, biasa disebut leukemia.

“Dari segi jumlah, penyakit ini mungkin tidak terlalu besar, namun istilah ini dikenal luas karena sering muncul di film-film dengan kemunculannya yang dramatis,” kata Dwee. Anak-anak dan orang dewasa bisa terkena leukemia

Sesuai alur cerita dalam filmnya, penyakit leukemia bisa menyerang baik anak-anak maupun orang dewasa. Terkait hal ini, Dwee membenarkan bahwa anak-anak pun bisa tertular leukemia.

“Itu benar, tapi tidak semua jenis leukemia. Jadi leukemia sebenarnya adalah salah satu kelompok besar. Ini bukan diagnosis suatu penyakit, tetapi suatu kelompok. “Leukemia terdiri dari beberapa jenis, mungkin puluhan jenis penyakit yang dapat digolongkan sebagai leukemia.”

Penyakit ini dapat diketahui dari hasil pemeriksaan yang sangat detail terhadap seseorang yang diduga mengidap leukemia.

Khusus leukemia pada anak, lanjut Dwee, ada satu jenis yang sangat umum terjadi. Salah satu jenis leukemia yang umum terjadi pada anak-anak disebut leukemia limfoblastik akut.

“Yang kita sebut leukemia limfoblastik akut sebenarnya ada dua puncaknya. Puncaknya berarti kelompok umur dengan (kasus) terbanyak.”

“Puncak pertama usianya masih sangat muda, lima hingga 10 tahun, dan (puncak kedua) berusia lebih dari 40 tahun,” jelas Dwee.

Untungnya, lanjut Dwee, anak-anak memiliki tingkat kelangsungan hidup yang jauh lebih tinggi dibandingkan orang dewasa.

Dua orang menekankan bahwa bagi pasien kanker, seperti leukemia, dokter harus berhati-hati dalam menilai kesembuhan.

“Kita harus berhati-hati dalam menilai kesembuhan pasien. “Pemulihan bukan hanya keadaan terbebasnya penyakit, tapi juga bagaimana memastikan penyakit tidak kembali lagi pada pasien.”

“Nah, yang sulit adalah bagaimana kita bisa menjaga negara bebas dari penyakit ini. Makanya dalam dunia kedokteran kita sering menggunakan istilah remisi, bukan recovery, jelas Dwee.

Remisi berarti kanker telah hilang dengan harapan hilangnya akan berlangsung selama mungkin.

Sementara terkait tingkat kelangsungan hidup pasien leukemia, Dwee melihat banyak perubahan seiring berjalannya waktu.

“Ketika kita berbicara tentang kelangsungan hidup, ada banyak kemajuan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Dulu, sebagian besar pasien leukemia meninggal, terutama leukemia akut.”

Dulu, pasien leukemia sering kali meninggal dalam waktu enam bulan atau satu tahun.

“Namun kini dengan berbagai perkembangan diagnosis, klasifikasi, dan pengobatan, banyak pasien leukemia, terutama di negara maju, yang dapat hidup bertahun-tahun. “Kamu bahkan bisa kembali ke kehidupan normal seperti sebelumnya.”

Namun, dua orang mengingatkan bahwa leukemia biasanya dibagi menjadi dua bagian. Yaitu leukemia akut dan leukemia kronis.

Leukemia akut berkembang sangat cepat dan lebih ganas. Sementara itu, leukemia kronis berkembang relatif lambat.

5 Tips Praktis Optimalkan Hasil Foto

My Info Tekno – Teknologi kamera pada smartphone terus berkembang dan berkembang hingga saat ini. Untuk menghasilkan foto terbaik, diperlukan lebih dari sekadar ponsel dengan fitur dan teknologi kamera canggih, namun juga fitur dan aspek yang harus diperhatikan pengguna. Berdasarkan keterangan resminya pada Rabu 24 Januari 2024, Realme membagikan lima tips praktis mengoptimalkan foto di Realme C67. Ponsel ini hadir dengan kamera 108 megapiksel dan sensor zoom 3x pertama di segmennya yang mampu menghasilkan gambar tajam. Pertama, manfaatkan kamera belakang. Pada Realme C67, sensor andalan ISOCELL HM6 ditempatkan pada kamera belakang beresolusi tinggi 108 megapiksel. Kombinasi ini memungkinkan pengguna mengambil foto yang jernih dan detail berkat resolusinya yang mencapai 12.000 * 9.000 dan didukung akurasi warna yang sempurna. Kedua, gunakan fungsi zoom 3x yang sensitif terhadap sentuhan untuk menyimpan foto secara detail. Teknologi ini mampu memberikan hasil pemotretan yang lebih baik dibandingkan zoom digital. Penskalaan digital didasarkan pada pemotongan gambar 1x menjadi 3x, dan beberapa piksel hilang karena proses pemotongan. Sedangkan teknologi 3x sensor zoom pada Realme C67 menggunakan 12 juta piksel di tengah sensor 108MP untuk mengambil gambar. Tanpa kehilangan piksel. Sensor ISOCELL HM6 pada Realme C67 mendukung tiga kali lossless zoom, tidak mengorbankan kualitas gambar dan memberikan sudut pandang berbeda kepada pengguna saat ingin memotret. Tidak peduli seberapa dekat atau jauh subjeknya, fitur ini membantu pengguna mengambil foto dengan lebih mudah dan jelas. Tips ketiga, gunakan fitur 3x potrait dan kontrol manual agar hasilnya maksimal. Realme C67 juga menawarkan fitur potret 3x pertama di jenisnya untuk memudahkan pengguna mengambil bidikan potret dari jarak yang lebih jauh. Selain itu, menggunakan kontrol manual seperti penggeser eksposur dapat meningkatkan kualitas area yang ingin Anda fokuskan. pada Kontrol lain yang perlu diperhatikan adalah menyentuh layar untuk mengunci fokus. Hal ini untuk memastikan bahwa subjek menjadi titik fokus utama kamera. Keempat, gunakan fungsi night mode untuk kualitas gambar jernih meski dalam kondisi minim cahaya. Realme C67 dibekali sensor ISOCELL HM6 berukuran 1,67 inci, sensor terbesar di segmennya. Sensornya juga didukung pixel pitch 0,64μm dan ISOCELL 2.0 untuk menangkap lebih banyak cahaya meski dalam kondisi minim cahaya. , menghasilkan foto yang tajam dan bersih. Kebisingan minimal. Sensor yang ditingkatkan membuat bidikan malam hari Realme C67 menjadi lebih tajam. Tips terakhir, gunakan filter dan jangan takut untuk mengedit gambar agar terlihat lebih baik. Realme C67 menawarkan filter yang dirancang khusus untuk fotografi jalanan. Sinematik adalah salah satu dari sedikit filter yang memiliki efek artistik untuk memotret tempat-tempat unik di kota. Lalu ada Crisp yang ramah Media Sosial, yang menambah kedalaman dan dampak pada foto. Lalu, dengan nuansa film hitam putih klasik, keheningan bisa diandalkan untuk mengabadikan adegan tersebut. Selain itu, jangan takut untuk mengedit foto, menciptakan kualitas gambar yang bagus sama pentingnya dengan menambahkan kecerahan. Aplikasi pengeditan foto tidak menambahkan lebih banyak resolusi pada kamera ponsel Anda, namun jenis aplikasi ini memberi Anda lebih banyak kontrol manual untuk memaksimalkan foto Anda. Hasil Besok datang kabar gembira dari seri Realme 12 5G. Raksasa teknologi asal China, Realme, punya kabar baik untuk konsumen di Indonesia. Seri Realme 12 5G akan tersedia online dan offline mulai Jumat depan. My Info 7 Maret 2024

Perempuan Menopause Rentan Alami Depresi, Ini Pentingnya Support System

My Info – Menopause merupakan suatu kondisi alami yang dihadapi setiap wanita. Penyebab perubahan hormonal Gejala ini dapat mengganggu performa kerja dan menurunkan kualitas hidup.

Psikiater wanita menopause, dr Natalia Widiasih, Sp.KJ(K},MPd.Ked, menjelaskan, sensitif terhadap berkurangnya daya pikir (fungsi kognitif), terutama berupa berkurangnya daya ingat dan kelancaran verbal, dapat menyebabkan demensia di kemudian hari.

Ia melanjutkan, hal ini terkait dengan produksi estrogen yang berperan dalam mediasi neurotransmiter di korteks prefrontal. yang berperan dalam kerja eksekutif mengatur regenerasi saraf dan melindungi saraf dari kerusakan dan kematian sel.

“Estrogen juga berperan dalam mengatur fungsi mitokondria untuk mensintesis ATP, suatu bentuk energi yang dibutuhkan sel. Penurunan kadar estrogen saat menopause mengganggu produksi energi otak akibat disfungsi mitokondria,” jelasnya dalam peluncuran kampanye bertajuk “Kognisi dan Emosi.” Persatuan Menopause Indonesia (PERMINESIA) Rabu 19/10/2022 Menopause. (Kesehatan seksual yang tinggi)

Inilah yang dikatakan Dr. Natalia yang menyebabkan penurunan metabolisme otak. Akumulasi beta-amiloid Hilangnya sinapsis saraf di otak dan menyebabkan penurunan fungsi kognitif yang berujung pada demensia

Selain mengganggu kemampuan intelektual, perubahan hormonal juga mengganggu kesehatan mental wanita saat menopause. Wanita menopause lebih mungkin mengalami gangguan mood. Ini termasuk perasaan cemas, sensitif, dan suasana hati yang berfluktuasi.

Ia menambahkan, penurunan estrogen berperan penting dalam perubahan suasana hati. Ini termasuk tindakan estrogen untuk mengatur sintesis dan metabolisme neurotransmiter yang berhubungan dengan suasana hati seperti serotonin, dopamin, dan norepinefrin.

Kelainan berbagai neurotransmiter Ini terletak di hipotalamus. korteks prefrontal dan sistem limbik Dapat menyebabkan gangguan mood dan kelelahan (fatigue).

“Perubahan suasana hati ini mungkin lebih parah dalam hidup dan menimbulkan gejala kecemasan dan depresi. Dijelaskannya, gejala kecemasan ditandai dengan kegelisahan, serangan panik, berkeringat, bahkan sesak napas, ujarnya.

Sedangkan Depresi dapat disebabkan oleh rasa lelah, kurang tenaga, gangguan tidur, kurang konsentrasi, dan perubahan berat badan sehingga dapat mengganggu kualitas hidup. mengembangkan sikap negatif terhadap diri sendiri. (gambar negatif)

“Masih banyak faktor lain seperti keadaan ekonomi, rendahnya dukungan sosial, kondisi medis tertentu, riwayat gangguan jiwa, dan kepribadian masing-masing individu. Hal ini juga dapat mempengaruhi perubahan suasana hati,” jelas dr Natalia.

Oleh karena itu, hubungan keluarga dan pasangan yang baik dapat membantu mengurangi stres yang terkait dengan menopause dan memberi wanita lebih banyak fleksibilitas untuk melewati masa tersebut. Peran sistem pendukung sangat penting dalam membantu transisi perempuan menuju menopause.

Bila terjadi disfungsi seksual akibat menopause Pasangan harus mengomunikasikan ekspektasi tentang hubungan seksual satu sama lain. Terapi pasangan juga dapat dilakukan pada pasangan untuk membantu pasangan memahami satu sama lain. dan membuat strategi untuk mengelola perubahan biologis, hormonal, dan psikologis yang terjadi.

Hal yang perlu dibahas adalah bagaimana masa menopause ini mempengaruhi hubungan, keintiman, seksualitas. dan harapan serta harapan satu sama lain dalam bagaimana melewati masa ini.

Ilmuwan Prediksi Ada Peradaban Alien di Bawah Laut

LONDON – Sebuah makalah baru yang diterbitkan dalam Journal of the British Interplanetary Society mengeksplorasi gagasan peradaban luar bumi dan faktor-faktor yang menentukan kemampuannya dalam menjelajahi tata surya.

Studi tersebut diberi nama “Escape Factors to Exoplanets and Fishbowl Worlds (dua alat konseptual untuk mencari peradaban luar bumi)”. dengan penulisnya, Elio Quiroga, seorang profesor di Universitas Atlantico Medio di Spanyol.

Kita tidak punya cara untuk mengetahui apakah makhluk luar angkasa lain (ETI) ada atau tidak. Setidaknya ada kemungkinan bahwa peradaban lain ada, dan kita tentu tidak dapat mengatakan dengan pasti bahwa mereka tidak ada.

Persamaan Drake merupakan salah satu alat yang digunakan untuk membahas keberadaan ETI. Ini merupakan eksperimen pemikiran terstruktur dalam bentuk persamaan yang memungkinkan kita menilai keberadaan ETI aktif dan komunikatif lainnya.

Beberapa variabel dalam Persamaan Drake (DE) adalah laju pembentukan bintang, jumlah planet di sekitar bintang, dan fraksi planet yang dapat membentuk kehidupan serta tempat berkembangnya kehidupan di ETI.

Dalam studi barunya, Quiroga mengusulkan dua konsep baru untuk dimasukkan dalam DE: faktor pelarian planet ekstrasurya dan dunia Pisces.

Planet dengan massa berbeda memiliki kecepatan lepas yang berbeda pula. Kecepatan lepas bumi adalah 11,2 km/s (kilometer per detik), yang berarti lebih dari 40.000 km/jam.

Kecepatan lepas ini mengacu pada benda balistik tak bertenaga, jadi roket kita sebenarnya tidak melaju dengan kecepatan 40.000 km/jam.

Namun, kecepatan lepas berguna untuk membandingkan planet yang berbeda karena tidak bergantung pada kendaraan yang digunakan dan tenaga penggeraknya.

MK Tolak Uji Formil UU Kesehatan IDI Cs, Ini Pertimbangannya

Jakarta –

Organisasi profesi kesehatan sebelumnya mengajukan uji materi UU Kesehatan Nomor 17 Tahun 2023, September lalu, ke Mahkamah Konstitusi (MK) karena dianggap cacat formil. Setelah proses tersebut berjalan, Mahkamah Konstitusi pada Kamis (29/2/2024) menyatakan bahwa undang-undang kesehatan baru ini dibuat atas partisipasi sejumlah pihak, termasuk tenaga medis dan masyarakat.

Artinya, selama proses legislasi tidak bertentangan dengan UUD 1945, maka permohonan uji resmi otomatis ditolak, sehingga UU Kesehatan tetap mempunyai kekuatan hukum.

“Menolak permohonan para pemohon untuk seluruhnya,” kata Ketua Mahkamah Agung Suhartoyo saat membacakan putusan di Jakarta, Kamis (29/2).

Pendapat Mahkamah Konstitusi tersebut didasarkan pada empat fakta hukum tentang keterlibatan masyarakat dalam penyusunan UU Kesehatan. Pertama, pelamar yang mewakili lima institusi yaitu Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Ikatan Apotek Indonesia (IAI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), dan memiliki Ikatan Bidan Indonesia (IBI). ) . Konsultasi publik atau dengar pendapat publik diundang mengenai rancangan undang-undang kesehatan.

Kedua, Kementerian Kesehatan RI melakukan dengar pendapat, diskusi kelompok terfokus, dan penyadaran masyarakat sebagai upaya memenuhi hak masyarakat atas informasi atau pendapat para ahli dan masyarakat dalam merumuskan undang-undang. Mahkamah Konstitusi menilai ini merupakan wadah untuk menyampaikan hak-hak organisasi profesi kesehatan, misalnya hak untuk didengar, hak untuk dipertimbangkan, dan hak untuk dijelaskan.

Ketiga, para saksi yang hadir dalam persidangan mengaku diundang oleh Kementerian Kesehatan untuk mengikuti kegiatan konsultasi publik. Para saksi juga menyatakan dapat memberikan komentar dan saran terhadap isi rancangan undang-undang kesehatan tersebut.

Keempat, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan memberikan akses kepada masyarakat terhadap rancangan undang-undang dan teks ilmiah. Kementerian Kesehatan menyediakan saluran komentar masyarakat melalui situs resminya yaitu https://partipisehat.kemkes.go.id/ dalam bentuk komentar online dan formulir masukan.

Penyusunan UU 17/2023 juga mempertimbangkan sejumlah putusan Mahkamah Konstitusi yang menghendaki perubahan UU Kesehatan meski tidak secara jelas masuk dalam landasan hukum UU Kesehatan. Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi telah memutus sejumlah perkara terkait pasal UU Kesehatan.

Mahkamah Konstitusi juga menilai proses penyusunan UU Kesehatan sudah sejalan dengan prinsip pembuatan undang-undang yang baik menurut metode holistik. UU Kesehatan juga menerapkan struktur penomoran yang sistematis agar lebih mudah dibaca dan dipahami oleh pengguna dan pemangku kepentingan. Oleh karena itu, UU Kesehatan tidak cacat secara formal. Saksikan video “IDI Himbau Dokter Berpengaruh Segera Putuskan Kontrak dengan Merek” (naf/kna)

PC Pertama di Dunia Ditemukan Tidak Sengaja saat Bersih-Bersih Rumah

JAKARTA – Mikrokomputer Q1 pertama, yang diyakini pertama di dunia menggunakan satu mikrochip, ditemukan secara tidak sengaja di Inggris. Penemuan ini menjadikan jumlah unit yang masih ada di dunia menjadi tiga.

Brendan O’Shea, pendiri Just Clear, menjelaskan bahwa timnya menemukan Q1 pada tanggal 18 Desember saat membersihkan perkebunan. Komputer tahun 1970-an ini disembunyikan di bawah berbagai kotak. Sebelumnya mereka menggunakan rig minyak. Unit lain dengan model yang sama diyakini berada di wilayah Skandinavia.

Pada awalnya, karyawan Just Clear bingung dengan wahyu tersebut. Setelah berkonsultasi dengan seorang ahli, Brendan O’Shea mengetahui perangkat ini benar-benar inovatif. Perangkat ini adalah komputer desktop terintegrasi pertama di dunia yang didukung oleh mikroprosesor chip tunggal.

“Setiap hari tim kami membersihkan rumah dan menemukan hal-hal berbeda, beberapa di antaranya memiliki makna sejarah, namun saya tidak pernah menyangka kami akan menemukan sesuatu yang begitu penting bagi dunia teknologi dan sejarah komputasi,” kata Brendan O’Shea. Wartawan Yunani, Kamis (22/2/2024).

“Saya diberitahu bahwa model ini sangat langka, jadi menemukan sepasang model ini sungguh luar biasa.”

Q1 adalah komputer pertama di dunia yang menggunakan satu chip. Dirilis pada tahun 1972 oleh American Q1 Corporation, Q1 menampilkan desain industri dengan warna oranye dan hitam serta layar plasma. Perangkat ini dianggap sebagai cikal bakal komputer desktop saat ini.

Ini menandai langkah besar dalam sejarah penghitungan komputer. Sebelum kuartal pertama, komputer menggunakan mikroprosesor multi-chip. Namun, Q1 revolusioner karena merupakan yang pertama berjalan pada satu chip, yaitu Intel 8008. “Tanpa Q1 Corporation, tidak akan ada PC, Mac, Apple atau ponsel Android,” kata profesor komputer Paul Neve. dan salah satu pencipta pameran di Kingston University di Inggris.

“Pionir awal pada tahun 1970an dan 1980an meletakkan dasar bagi perangkat yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari saat ini—komputer modern.

Q1 sekarang dipajang di kampus universitas Penryn Road di Kingston upon Thames. Setelah pertunjukan, komputer Q1 dapat dilelang atau dijual secara pribadi.

Kabar Baik, Pendaftaran Program Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit Diperpanjang Sampai 10 Juli 2023

JAKARTA – Kementerian Agama mengumumkan pendaftaran seleksi Program Beasiswa Indonesia Bankit (BIB) 2023 diperpanjang. Pendaftaran dibuka pada 5 Juni hingga 25 Juni, namun diperpanjang hingga 10 Juli 2023.

Selain studi S1, pendaftaran Seleksi Beasiswa Non Gelar MORA Overseas Student Mobility Award (MOSMA) Kemenag 2023 juga telah diperpanjang. Peserta yang berminat dapat mendaftar hingga 5 Juli 2023.

M Ali Ramdani berharap seleksi program gelar dan non gelar ini dapat menarik banyak calon pelamar. Ia optimistis hal tersebut dapat tercapai, mengingat Kementerian Agama telah sukses melakukan seleksi peserta Program Beasiswa Bankit di Indonesia pada tahun lalu. Selain banyaknya pelamar, kualitas penerima beasiswa yang tinggi dan layanan manajemen tingkat tinggi juga menjadi pembeda.

“Saya berharap program afirmasi ini dapat menjangkau keluarga besar Kementerian Agama mulai dari Sabang Merauke hingga pelosok Tanah Air.” Bapak M. Ali Ramdani, Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Jakarta, Jumat 23 Juni 2023. “Manfaatkan Beasiswa BIB untuk melanjutkan studi sarjana, magister, dan doktoral di dalam dan luar negeri, untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,” jelasnya.

Beasiswa Gelar adalah sistem beasiswa pendidikan untuk memperoleh gelar S1 (Sarjana), Magister (Master) dan S3 (PhD), di perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Program ini ditawarkan sebagai beasiswa penuh kepada pelamar yang telah lulus proses seleksi dan memenuhi persyaratan keluar untuk belajar di universitas tujuan, baik pada jenjang sarjana, magister, atau doktoral yang ditentukan oleh Kementerian Agama dalam atau luar negeri.

“Perpanjangan masa pendaftaran ini mempertimbangkan animo dan antusiasme yang besar dari para pelamar beasiswa Bankit Indonesia. Kami juga ingin memberikan kesempatan yang luas bagi para pelamar beasiswa S1 dan non-gelar,” jelas Ahmad Zainul Hamdi, CEO Islamic. Agama dan Pendidikan Tinggi.

“Program gelar BIB 2023 fokus pada anggota persaudaraan Kementerian Agama. Beasiswa ini juga terbuka untuk semua agama,” lanjutnya.

Menurut Ahmad Zainul Hamdi, program gelar BIB 2023 bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing pendidikan agama mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi. Selain itu, program ini bertujuan untuk memperluas skala yang lebih besar bagi para tenaga pendidikan agama dan agama untuk melanjutkan pendidikannya, baik di dalam negeri maupun internasional melalui beasiswa.

“Ini sebagai penegasan kami bahwa mereka yang telah mengabdikan diri pada agama dan pendidikan agama juga memiliki akses terhadap beasiswa sarjana, magister, dan doktoral,” tegasnya.

Seiring dengan perpanjangan masa pendaftaran, terjadi perubahan proses seleksi bagi penerima beasiswa gelar dan non-gelar pada tahun 2023.

Berikut tahapan kegiatan seleksi program beasiswa gelar: Panggilan dan pertukaran beasiswa: 29 Mei s/d 25 Juni 2023 Pendaftaran beasiswa: 5 Juni s/d 10 Juli 2023 Seleksi manajemen: 11 s/d 20 Juli 2023 Hasil seleksi manajemen: Seleksi psikotes 21 Juli 2023: 24-28 Juli. Pengumuman Hasil Tes Akademik/Psikologi Tahun 2023 : 31 Juli 2023 Seleksi Wawancara : 7-9 Agustus 2023 Pengumuman Gelar : 18 Agustus 2023

Tahapan seleksi kegiatan program MOSMA adalah sebagai berikut: Panggilan dan pertukaran beasiswa: 29 Mei s/d 25 Juni 2023 Pendaftaran beasiswa: 15 Juni s/d 5 Juli 2023. 12, 2023 Wawancara Screening Pengumuman Wisuda: 13-14 Juli 2023 Pengumuman Wisuda: 15 Juli 2023 Rapat Laporan Peserta: 7 Agustus 2023 Pelaksanaan Program: September s/d Desember 2023 Evaluasi Tindak Lanjut: September s/d Desember 2023 Indonesia Masih diperlukan biaya Tui 2023. Gotong Royong di Indonesia Kembangkan Sumber Daya Unggul dan Kompetitif Biaya pendidikan memang tidak murah, namun kita harus bekerja sama untuk menutupinya. My Info 5 Maret 2024

Cara Bayar Pajak Kendaraan Pakai HP, Tak Perlu Pergi ke Samsat

Jakarta –

Masyarakat Indonesia kini tidak lagi kesulitan jika ingin membayar pajak kendaraan. Tidak perlu ke samsat, cukup buka hp di rumah dan buka aplikasi SIGNAL.

SIGNAL, Samsat Digital Nasional, merupakan aplikasi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor dengan aman dan mudah. Aplikasinya tersedia di App Store dan Google Play Store dan dapat diunduh oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Secara digital, SIGNAL menggunakan database kendaraan bermotor milik Polri, database induk kependudukan di Direktorat Jenderal Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, dan sistem informasi pajak kendaraan bermotor yang dikelola Bappeda provinsi.

Selain untuk membayar pajak kendaraan, SIGNAL juga dapat digunakan untuk layanan validasi STNK tahunan dan pembayaran iuran wajib Dana Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Tahapan yang harus dilalui antara lain registrasi pada aplikasi SIGNAL, registrasi kendaraan bermotor dan pembayaran pajak. Cara mendaftar SIGNAL untuk pembayaran pajak kendaraan

1. Buka aplikasi SIGNAL yang diunduh dari App Store atau Google Play Store.

2. Jika Anda belum mempunyai akun, pilih “Daftar di sini”.

3. Masukkan data diri seperti NIK, nama sesuai e-KTP, alamat email, dan nomor ponsel.

4. Buat kata sandi dan ulangi kata sandi tersebut.

5. Pilih “Saya menyetujui syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi Signal”.

6. Pilih “Selanjutnya”.

7. Pada halaman verifikasi E-KTP, pilih “Verifikasi Sekarang”.

8. Baca dan pahami Panduan Foto E-KTP, lalu pilih “Lanjutkan”.

9. Foto e-KTP anda, bila sesuai pilih “Gunakan foto ini”.

10. Baca dan pahami Panduan Foto Liveness, lalu pilih “Lanjutkan”.

11. Ambil foto diri Anda, jika perlu pilih “Gunakan foto ini”.

12. Jika verifikasi profil berhasil, pilih “Lanjutkan”.

13. Masukkan kode OTP.

14. Registrasi berhasil, lalu pilih “Kembali ke Beranda”. Cara mendaftarkan kendaraan

1. Buka aplikasi SINYAL.

2. Pilih “Tambah Informasi Kendaraan Bermotor”.

3. Memasukkan informasi pribadi seperti nomor kartu keluarga, status kepemilikan kendaraan, NIK E-KTP, foto E-KTP dan informasi kendaraan seperti nomor registrasi kendaraan bermotor (NRKB) dan lima digit terakhir nomor sasis.

4. Pilih “Saya menjamin kebenaran informasi yang diberikan”, dan pilih “Lanjutkan”.

5. Registrasi berhasil, lalu pilih “Lihat Daftar”. Cara membayar pajak kendaraan

1. Buka aplikasi SINYAL.

2. Setelah mendaftarkan kendaraan, pilih “Lanjutkan proses pembayaran”.

3. Masukkan kode pembayaran.

4. Pilih bank tujuan pembayaran, lalu pilih “Lanjutkan”.

5. Baca dan pahami informasi metode pembayaran, lalu pilih ‘Lanjutkan’.

6. Lakukan pembayaran di aplikasi bank dan pilih “Selesai”.

Jika sudah menyelesaikan tahapan pembayaran, pemilik kendaraan dapat mengecek aplikasi SIGNAL. Jika pembayaran disetujui, lakukan “Konfirmasi Rekening E-TBPKP”. Kemudian dokumen e-TBPKP yang dapat diunduh akan ditampilkan di aplikasi.

Aplikasi SIGNAL terintegrasi di tingkat nasional sebagai kecerdasan buatan (AI) dengan menggunakan aplikasi mobile platform untuk memberikan layanan kepada masyarakat secara digital. Selain itu, aplikasi SIGNAL dapat memudahkan warga yang terlambat membayar pajak kendaraan.

Jadi pajak kendaraan dibayar lewat telepon seluler, tidak perlu datang ke Samsat.

Tonton videonya: Duh! Hampir separuh kendaraan di RI tidak membayar pajak

(fdl/fdl)

Geger ‘Geng Tai’ Anak Vincent, Kenapa Anak Bisa Jadi Pelaku Perundungan?

Jakarta –

Yang sedang viral di media sosial adalah dugaan terorisme yang dilakukan sekelompok siswa sekolah menengah atas (SMA) bernama ‘Geng Tai’, yang disebut-sebut termasuk putra Vincent Rompis. Disebutkan, pelajar yang terluka akibat penyerangan tersebut dirawat di rumah sakit.

“Pemeriksaan TKP sudah dilakukan penyidik ​​unit PPA Polres Tangsel dan kini terus dilakukan penyidikan,” kata Iphu Humas Polres Tangsel Wendy Afrianto.

Kasus perundungan ini bukan kali pertama menghebohkan dunia maya. Lalu mengapa anak-anak bisa menjadi pelaku bullying?

Menurut situs UNICEF, anak-anak yang mengalami pelecehan sering kali berasal dari status sosial atau posisi kekuasaan yang lebih tinggi; misalnya, anak-anak yang dianggap lebih tua, lebih kuat, atau populer.

Penelitian menunjukkan bahwa ada banyak alasan mengapa anak-anak ditindas. Anak-anak yang kurang mendapat kasih sayang atau perhatian dari orang dewasa di rumahnya, mempunyai disiplin yang tidak konsisten, dan sering menerima hukuman fisik lebih besar kemungkinannya untuk menjadi pelaku intimidasi.

Profesor Dorothy Espelage berkata: “Untuk waktu yang lama, kami berpikir dalam literatur penelitian bahwa hanya ada satu jenis pelaku intimidasi: anak yang sangat agresif dengan masalah harga diri, mungkin dari rumah yang penuh kekerasan atau pengabaian.” Departemen Pendidikan di Universitas North Carolina di Chapel Hill mengatakan kepada BBC.

Berikutnya: Alasan lain mengapa anak-anak menjadi penindas

Tonton video “Pengacara mengungkap kondisi mental setelah terlibat dalam kasus pelecehan anak Vincent” (kna/naf)

Lazio Vs Bayern: Biancoceleste Mau Bersenang-senang di Lapangan

Jakarta –

Lazio ingin bermain tanpa rasa khawatir melawan Bayern Munich di Liga Champions. Biancoceleste ingin bersenang-senang melawan Die Rotten.

Lazio – Bayern bermain di Stadio Olimpico pada Kamis (15 Februari 2024). Pertandingan dimulai pukul 03.00 WIB.

Melawan Bayern, Lazio bukanlah favorit. Opta memberi Bayern tingkat keberhasilan 53,5% sementara tingkat keberhasilan Lazio adalah 22,1%.

Pelatih Eagles Maurizio Sarri mengungkapkan bahwa dia telah memerintahkan timnya untuk bersenang-senang di lapangan. Meski demikian, Lazio akan tetap bermain bertanggung jawab.

“Jangan lupa bahwa kami ingin bermain untuk bersenang-senang. Kami harus menemukan kembali perasaan gembira di lapangan meski harus memikul semua tanggung jawab,” kata Sarri kepada situs UEFA.

Ia menambahkan, jika anak-anak yang gemar bermain sepak bola meninggal, maka kenikmatan orang dewasa juga akan berkurang.

Lazio pernah menghadapi Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Lazio kalah dari Bayern di kandangnya dengan skor 1-4.

Pada prosesnya, Lazio gagal lolos ke perempat final Liga Champions 2020/2021 karena kalah agregat 2-6 dari Bayern. Tonton video “Tuchel mengklaim dia bukan satu-satunya yang harus disalahkan atas buruknya performa Bayern” (cas/aff).

BTN Luncurkan Logo Baru, Apa Bedanya dengan yang Lama?

My Info, Jakarta – PT Bank Tabungan Negara atau BTN meluncurkan logo baru dalam rangka HUT perusahaan yang ke-74 pada 9 Februari 2024. Peluncuran logo baru tersebut digelar di Stadion Indonesia, Jakarta, pada Minggu, 3 Maret 2024. , dihadiri Menteri BUMN Eric Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kepala Eksekutif BTN Nixon Nafitupelo. Logo baru ini terdapat beberapa perubahan dari logo sebelumnya, salah satu perubahan yang paling terlihat adalah huruf “BTN” yang tadinya huruf kapital kini menjadi huruf kecil, garis merah yang tadinya berada di bawah huruf BTN kini menjadi huruf kecil. sekarang di atas dalam bentuk yang lebih kecil. Nixon mengatakan logo baru tersebut menyampaikan optimisme, dan menggambarkan BTN modern yang relevan dengan perkembangan saat ini. Sedangkan pemilihan huruf kecil melambangkan kerendahan hati yang menggambarkan bahwa BTN mudah didekati dan memahami kebutuhan nasabah untuk mencapai tujuan hidup. Suatu organisasi yang mempunyai visi, konsisten dan mampu berkembang secara progresif. “Kami juga akan terus memberi judul bahwa kami mendorong generasi muda dan milenial untuk mulai menabung dan memiliki rumah ‘karena hidup bukan hanya hari ini,’” kata Nixon.

Menteri BUMN Eric Thohir mengatakan BTN merupakan salah satu contoh bank yang sehat karena bank pelat merah ini berhasil meraih laba bersih sebesar Rp 3,5 triliun pada tahun lalu.

Eric juga berharap BTN dapat menjadi bank yang menciptakan eco-solution bagi pembangunan perumahan untuk membantu mengatasi backlog atau kekurangan perumahan di Tanah Air.

“Saya ingatkan kepada pengurus dan komisaris BTN untuk benar-benar menciptakan ekosistem solusi antara BTN, Perumahan Rakyat, Pemerintah dan Kereta Api untuk membangun rumah yang bisa dimiliki oleh generasi milenial.”

Tahun lalu laba kotor BTN tumbuh 14,97% secara tahunan (year-on-year). Dalam laporan keuangan terbitan 12 Februari 2024, pendapatan bunga mencapai Rp 28,27 triliun pada akhir Desember 2023, meningkat 9,21% dari sebelumnya Rp 25,89 triliun pada tahun 2022.

B

Pilihan Redaksi Terbaru: Debat Makan Siang Gratis Didanai Dana BOS, Respons BRIN terhadap Sumber Energi Ramah Lingkungan ala Pravo

Eric Thohir berharap BTN membantu menciptakan solusi ekologis dalam pembangunan perumahan yang membantu mengatasi backlog perumahan. Baca selengkapnya

Tesis PhD Dr Juhdi Saraghih memberikan komentar mengenai budaya AKHLAK sebagai core value BUMN yang diluncurkan Menteri BUMN Eric Thohir mulai Juli 2020. Baca selengkapnya

Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN RI), Eric Thohir, konsisten menjaga kesehatan mental pegawai BUMN. Baca selengkapnya

Eric Thohir mengatakan industri hulu pupuk nasional harus dikembangkan, salah satunya dengan integrasi PT Pupuk Indonesia dengan industri petrokimia. Baca selengkapnya

Kalimantan terpilih sebagai kota kelima dalam rangkaian impact workshop BUMN. Baca selengkapnya

EWP menjadi landasan agar seluruh BUMN dan karyawannya tidak hanya memberikan manfaat bagi perusahaan tetapi juga memberikan keseimbangan terhadap kesehatan mental para karyawannya. Baca selengkapnya

Harga beras melonjak, bagaimana peran Bulog dalam pengelolaannya di bawah kepemimpinan Direktur Utama Bulog Vayu Krishnamurthy. Baca selengkapnya

Eric Thohir mengungkapkan, diam-diam ia melaporkan dua dana pensiun bermasalah yang dikelola perusahaan pemerintah ke Kejagung. Baca selengkapnya

Ketua Umum PSSI Eric Thohir memaparkan perkembangan transformasi sepak bola Indonesia kepada delegasi FIFA. Baca selengkapnya

Adi Praiteno menilai pembagian jabatan komisi BUMN antara pendukung Pravo-Gibran merupakan bentuk balas dendam politik. Baca selengkapnya

Jejeran Ponsel Lipat yang Meluncur Mulus di 2023, Nomor Terakhir Gagah Ladeni Samsung

My Info Tekno – Smartphone lipat kini semakin banyak ditemui di dunia, termasuk Indonesia. Hal ini sejalan dengan perkiraan International Data Corporation, atau IDC, untuk pengiriman ponsel lipat, yang diperkirakan akan tumbuh secara global. Menurut laporan IDC “Global Foldable Smartphone Forecast 2023-2027”, pengapalan ponsel lipat diperkirakan akan meningkat sebesar 50 persen pada tahun 2023 dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya dikapalkan sebanyak 14,2 juta unit pada tahun lalu, kini meningkat menjadi 21,4. Ada tiga produsen smartphone yang meluncurkan ponsel lipat menarik untuk memenuhi permintaan pasar jutaan masyarakat Indonesia pada tahun ini dan 2023. Berikut daftar “ponsel lipat” berdasarkan tanggal rilis: 1. Oppo Find N2 Flip Oppo Find N2 Flip yang meramaikan pasar ponsel lipat di Indonesia resmi diluncurkan pada 10 Mei 2023. Rilisan ini memperkuat posisi kompetitif Oppo. Dalam beberapa tahun terakhir, Samsung menjadi satu-satunya penguasa pasar ponsel lipat di Tanah Air. Oppo Find N2 Flip hadir dengan chipset Dimensity 9000+ sebagai mesinnya. Dibandingkan kompetitornya, ponsel lipat ini memiliki baterai yang lebih besar yaitu 4000 mAh, sehingga dari segi daya bisa dikatakan sangat tinggi.Kapasitas pengisian dayanya lebih baik dengan dukungan fast charging 44W yang memudahkan Anda dalam menggunakannya. baterai. mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam 20 menit. Ditawarkan dalam dua warna yakni Astral Black dan Moonlight Purple, ponsel lipat ini dijual dengan harga awal yang sama seperti sebelumnya, Rp 15 jutaan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.2. Samsung Galaxy Z Flip5 resmi diluncurkan di Indonesia pada 15 Agustus 2023. Ponsel lipat ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh adaptif 120Hz. Hadir dengan layar ekstra lebar berukuran 3,4 inci, Samsung Galaxy Z Flip5 menggunakan mekanisme engsel baru yang memungkinkannya dilipat rata tanpa celah untuk melindunginya dari debu dan air. Dari segi kamera, ponsel lipat ini dibekali. dengan kamera belakang ganda yang mencakup sensor 12MP dengan OIS dan lensa sudut ultra lebar 12MP. Selain itu, kamera depannya 10 MP. Di sisi chipset, Samsung Galaxy Z Flip5 menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 dan hadir dengan opsi RAM 8GB dengan ROM 256GB dan 512GB. Bicara soal tenaga, ponsel lipat ini menggunakan baterai 3700mAh yang mendukung fast charging 25W. Tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Mint, Graphite, Cream dan Lavender untuk pembelian langsung dan empat warna eksklusif yaitu Grey, Blue untuk pembelian online. , Hijau dan Kuning .Samsung Galaxy Z Flip5 dijual Rp 16 jutaan untuk ROM 256 GB dan Rp 18 jutaan untuk ROM 512 GB.3. Oppo Find N3 Flip merupakan ponsel lipat kedua berbentuk flip yang diluncurkan di Indonesia pada 20 November 2023. Oppo Find N3 Flip sengaja diluncurkan untuk menghadirkan peningkatan dari generasi sebelumnya, terutama dari segi performa dan dukungan kamera. Jajaran kamera andalan Oppo Find N3 Flip mencakup kamera 50MP f/1.8 dengan dukungan OIS. Menariknya, smartphone ini hadir dengan dua kamera lagi yang bersahabat, yakni kamera telefoto 32MP f/2.0 dan kamera ultra-wide 48MP f/2.2. Membahas lini layar, Oppo Find N3 Flip hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,8 inci beresolusi 2520×1080 dengan refresh rate 120Hz. Untuk prosesor, ponsel lipat ini ditenagai chipset MediaTek Dimensity 9200 yang didukung RAM 12GB dan konfigurasi penyimpanan 256GB untuk RO. Dari segi daya, Oppo Find N3 Flip ditenagai baterai 4.3000mAh yang mendukung 44W. Pengisian cepat SUPERVOOC. Dibanderol Rp 16 jutaan dengan tiga pilihan warna: Creamy Gold, Mist Pink dan Flat Black.4. Samsung Galaxy Z Fold5 Ponsel lipat ini dirilis di Indonesia pada 15 Agustus 2023. Peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya berupa engsel baru yang memungkinkan ponsel dilipat lebih rapat. Dari chipset Snapdragon 8 Gen 2. Seri andalan S23 juga digunakan di perangkat ini. Samsung Galaxy Z Fold5 memiliki desain yang mirip dengan pendahulunya, antara lain modul kamera belakang yang sama serta pelindung air dan debu (IPX8). Namun ponsel lipat ini terlihat “ramping dan ringan” dibandingkan Galaxy Z Fold4. Tampilan layar Samsung Galaxy Z Fold5 tidak mengalami perubahan signifikan, layar eksternalnya berukuran 6,2 inci dengan resolusi 2316x904px dan adaptive refresh rate 120 Hz. Di dalamnya dibekali layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 7,6 inci dengan resolusi 2176x1812px dan refresh rate yang sama. Untuk dukungan memori, ponsel ini hadir dengan satu pilihan yakni RAM 12GB dan tiga pilihan penyimpanan yakni ROM 256GB, 512GB, dan 1TB. Dari segi kamera, Samsung Galaxy Z Fold5 hadir dengan kamera utama 50MP, sensor sudut lebar 50MP, dan kamera zoom 10MP. Selain itu, terdapat kamera selfie 10 MP di bagian cover screen, dan di bawah layar pada bagian dalam. Kamera tersembunyi dengan resolusi 4 MP. Ponsel lipat ini mengemas baterai 4400mAh dan mendukung pengisian daya kabel dan nirkabel 25W.Samsung Galaxy Z Fold5 tersedia dalam tiga varian warna yakni Icy Blue, Phantom Black, dan Cream. Harganya juga berbeda. Mulai dari Rp 25 jutaan untuk ROM 256 GB, Rp 27 jutaan untuk ROM 512 GB, dan Rp 30 jutaan untuk ROM 1 TB.5. Oppo Find N3 diluncurkan di Indonesia pada 20 November 2023, perangkat ini menawarkan fitur kamera layaknya kamera profesional dan fitur performa lainnya untuk bersaing dengan kompetitornya. Bersamaan dengan Hasselblad, Oppo Find N3 hadir dengan kamera utama sudut lebar 48MP. Lensa dengan sensor Sony LYTIA -T808. Selain itu, dua kamera lainnya dilengkapi dengan Kamera Telefoto Periskop Ultra Sensing 64 MP dengan zoom optik tiga kali lipat dan Kamera Sudut Ultra Lebar 48 MP dengan sensor Sony IMX581. Untuk kamera selfie, Oppo Find N3 hadir dengan konfigurasi kamera depan 20MP dan internal 32MP, keduanya merupakan ukuran kamera selfie terbesar untuk ponsel lipat. Panel layar yang digunakan adalah Fluid AMOLED, dengan refresh rate 120 Hz baik di dalam maupun di luar. Segala fitur kelas atas pada Oppo Find N3 bisa diwujudkan berkat mesin Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 serta konfigurasi RAM 16 GB dan ROM 512 GB.Di sisi baterai, perangkat ini berkapasitas besar yakni 4.805 mAh. Pengisian cepat SUPERVOOC 2.0 67W. Oppo Find N3 dibanderol Rp 30 jutaan dalam dua varian warna yakni klasik hitam dengan tekstur sampanye emas dan kulit. Tecno V Phantom 5G Tecno V Phantom 5G yang menutup lini smartphone yang masuk ke Indonesia tahun ini, diluncurkan pada 28 November 2023. Tecno membawa terobosan mengingat ponsel lipat hadir dengan harga paling murah. Di antara kompetitor, harga yang disarankan sedikit lebih rendah dari dua digit atau Rp 9 jutaan. Namun hingga 31 Desember 2023, pada masa penawaran awal, smartphone ini masih dijual dengan harga Rp di akun resmi Tecno Official Store di berbagai situs e-commerce. 8 juta. Dari segi spesifikasi, smartphone ini bisa dikatakan cukup mumpuni, ditenagai chipset Dimensity 8050 5G serta RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Soal layar, Tecno V Phantom 5G hadir dengan ukuran 6,9 inci saat dibuka dengan kecepatan refresh adaptif hingga 120Hz. Untuk kamera, smartphone ini hadir dengan kamera utama sistem FreeCam Ultra-Clear 64MP, kamera ultra lebar 13MP, dan kamera depan dual flash eye-focus 32MP. Baterai 4.000 mAh sangat besar untuk ponsel yang dapat dilipat. Tecno Phantom V Flip 5G hadir dalam dua warna, Iconic Black dan Mystic Dawn. Ponsel Nokia masih tersedia The Human Mobile Device (HMD) menyatakan memiliki empat model ponsel yang akan segera dirilis. Satu Ponsel Flip Barbie dan Dua Nokia 3310 dan Nokia 8110 yang Sangat Mirip My Info 27 Feb 2024

Mutlak, AI Harus Dikendalikan Penuh

My Info Tekno – LG Electronics mengungkap visi baru dalam keikutsertaannya pada Consumer Electronics Show atau CES 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), yaitu “Reinvent Your Future”. CEO LG Electronics William Cho menegaskan kembali tujuan ambisius perusahaan, yang pertama kali dinyatakan tahun lalu, untuk bertransformasi menjadi perusahaan solusi kehidupan cerdas. Kini, raksasa elektronik asal Korea Selatan itu melebarkan sayap bisnisnya. Ini tidak hanya mendukung pengguna untuk aktivitas mereka di rumah, tetapi juga meluas ke berbagai lokasi termasuk seluler, bisnis, dan virtual. Cho mengaku telah mengidentifikasi kecerdasan buatan (AI) sebagai faktor kunci sebagai faktor penentu. Namun, lanjutnya, alih-alih berfokus pada pengembangan teknologi, LG akan berdedikasi untuk menunjukkan manfaat nyata penerapan AI di dunia nyata. Komitmen ini berasal dari upaya perusahaan untuk mendefinisikan kembali AI sebagai kecerdasan yang penuh kasih. “Kami percaya AI dapat menumbuhkan pengalaman pengguna yang lebih peduli, empati, dan penuh perhatian,” kata Cho mengutip keterangan resminya, Rabu, 10 Januari 2024. Ia juga menjelaskan fitur unik dari solusi AI LG. Dimulai dari kemampuan menggunakan data dalam jumlah besar, baik dari segi skala maupun kualitas. Dari 500 hingga 700 juta produk LG yang digunakan di seluruh dunia sejauh ini, banyak yang dilengkapi dengan sensor cerdas yang mendukung kecerdasan buatan. Dukungan ini dioptimalkan untuk dipelajari dan dianalisis pengguna. ‘ Pola hidup baik secara fisik maupun emosional. “Kumpulan data ini memberikan wawasan berharga tentang interaksi pengguna-perangkat, lingkungan pengguna, pola perilaku, dan keadaan emosi,” jelasnya. Cho kemudian menguraikan peran integral yang dimainkan oleh otak AI LG – prosesor pemrosesan canggih yang mendukung Large Language Model (LLM) LG. Menggunakan data pengguna dalam jumlah besar, LG AI Brain tidak hanya memprediksi kebutuhan pengguna berdasarkan interaksi pengguna-produk, tetapi juga pembelajaran kontekstual. “Semua ini dihadirkan dengan cara yang lebih cerdas dan efisien. Mencerminkan perhatian LG terhadap konsepnya yang mencintai kecerdasan,” jelasnya. Namun, Cho sangat menyadari etika penggunaan AI dan tanggung jawabnya dalam melakukannya. Pengaruh dan konsekuensi dalam keputusan dan tindakan. Sejalan dengan upaya mengembangkan sistem AI yang bermanfaat bagi seluruh pengguna, LG Electronics mendorong pengembangan perilaku aman dan menjamin keamanan seluruh data pribadi yang dikumpulkan. Yang menonjol dari kewajiban ini adalah perlindungan data perusahaan. Sistem, LG Shield. Sistem perlindungan data ini dirancang untuk melindungi data dan informasi pribadi di setiap tahap proses, mulai dari pengumpulan dan penyimpanan hingga penggunaan.” Pendekatan kami terhadap kecerdasan buatan berakar kuat pada keyakinan bahwa pelanggan harus memegang kendali penuh. Janji yang kuat dan tanpa kompromi mendorong kami untuk “menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi pelanggan, bahkan di era kecerdasan buatan,” tegas CEO LG Electronics William Cho di Consumer Electronics Show, atau CES 2024, di AS. Data center ini diklaim paling hemat energi di Jakarta. Pusat data EDGE2 berlokasi di Kuningan Mulia dan diklaim sebagai pusat data paling hemat energi di seluruh Jakarta. My Info 3 Maret 2024.

Honda Gelar Ujian Teori Sepeda Motor Listrik

Bekasi, 22 Februari 2024 – PT Astra Honda Motor kembali menyelenggarakan Festival Vokasi Satu Hati, yaitu kompetisi keterampilan teknis bagi siswa dan guru program SMK Astra Motor Honda se-Indonesia.

Diikuti oleh 29.687 siswa dan 3.241 guru dari 36 negara bagian, FVSH 2024 mengangkat tema Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul, dan bertujuan untuk mengukur dan mengevaluasi hasil pengembangan keterampilan di bidang pekerjaan tangan, serta mengucapkan terima kasih kepada para siswa dan siswi. guru bahwa Anda memiliki pengalaman terbaik. .

“Dalam semangat Kerja Sama untuk Masyarakat, kami terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan vokasi dengan menerapkan Kurikulum Mandiri yang didukung oleh gedung sekolah yang sesuai dengan standar industri global,” ujar General Manager AHM Corporation. Wawancara Ahmad Muhibbuddin dikutip My Info Otomotif dalam keterangan resmi.

FVSH 2024 dilaksanakan secara bertahap mulai dari tingkat sekolah, kabupaten hingga nasional. Acara tersebut akan berlangsung pada tanggal 20-22 Februari 2024 di AHM Safety Riding and Training Centre, Deltamas, Jawa Barat.

Peserta diuji kemampuannya secara teori dan praktik mengenai teknologi sepeda motor terkini Honda, termasuk dasar-dasar sepeda motor listrik. Peninjauan dilakukan oleh dewan juri dari AHM Engineering serta Tim Service dan Main Dealer Honda.

Selain kategori siswa dan guru, AHM juga memberikan hadiah kepada sekolah mitra pelatihan vokasi. Penghargaan lain juga diberikan pada kategori lain seperti nilai sangat baik dan kontribusi dalam melanjutkan pendidikan vokasi.

FVSH 2024 merupakan program tahunan AHM untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia. Tahun ini salah satu alat ujinya terkait motor listrik.

“Kami memasukkan kendaraan listrik sebagai salah satu alat penilaian untuk mengetahui tingkat pemahaman guru dan siswa tentang perkembangan terkini teknologi kendaraan listrik,” ujarnya. Riset Honda Ungkap Alasan Masyarakat Ragu Beli Mobil Listrik Masih banyak masyarakat yang skeptis membeli mobil listrik. Hal ini juga dijelaskan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai APM kendaraan Honda di Indonesia. My Info 3 Maret 2024

Raih Rating ESG Terbaik di Asia Tenggara, SIG Masuk Top 10 Emiten Bahan Baku Konstruksi

My Info, JAKARTA – PT Semen Indonesia (SIG) dianugerahi Peringkat ESG Terbaik pertama di Asia Tenggara untuk kategori penilaian kinerja lingkungan, sosial, dan tata kelola atau Environment, Social, Governance dengan skor rata-rata Risiko dilihat sebesar 22,9. (ESG) Pemeringkatan dilakukan oleh lembaga pemeringkat internasional Sustainalytics.

Hasil penilaian ini juga dipublikasikan di situs resmi Sustainalytics. Pemeringkatan ESG yang dilakukan Sustainalytics menjadi acuan bagi investor terhadap kinerja keberlanjutan emiten atau perusahaan publik dalam aspek ESG.

BACA JUGA: Dua anak perusahaan SIG menjadi contoh keberhasilan transformasi digital

Penilaian tersebut dilakukan untuk melihat kemampuan perusahaan dalam mengelola risiko dan dampak kegiatan usahanya terhadap lingkungan, masyarakat, dan tata kelola.

Sustainalytics membagi penilaian ESG Rating menjadi 5 kategori, antara lain Negligible Risk 0 – 10, Low Risk 10 – 20, Moderate Risk 20 – 30, High Risk 30 – 40, dan Severe Risk & 40.

BACA JUGA: Halo Runners, Bersiaplah untuk BTN Jakarta International Marathon 2024

Ketua SIG, Direktur Donny Arsal mengatakan SIG bangga menjadi perusahaan penerapan ESG terbaik di Asia Tenggara pada kategori perusahaan bahan bangunan.

Donny Arsal mengatakan: “SIG, dengan risikonya sendiri, sebagai perusahaan yang bergerak di industri bahan bangunan, menempatkan faktor-faktor ESG sebagai inti operasi kami dan memperkuat komitmen kami untuk meningkatkan keberlanjutan kinerja keberlanjutan dengan membuat Peta Jalan Keberlanjutan hingga tahun 2030 dan membentuk Komite Keberlanjutan. “.

BACA JUGA: Pelantikan DPP INSA Masa Jabatan 2023-2028, Carmelita Hartoto Sampaikan Pesan Ini

Johanna Daunan, SVP Sustainability Office SIG, menjelaskan bahwa Sustainability Roadmap SIG 2030 merupakan panduan bagi seluruh unit bisnis SIG yang mencakup strategi, tujuan, tujuan perusahaan dan inisiatif untuk mencapai keberlanjutan.

Peta jalan ini berfungsi sebagai panduan dalam mengintegrasikan keberlanjutan ke dalam strategi bisnis perusahaan secara keseluruhan.

“Medium Risk Forecast dari Sustainalytics menunjukkan bahwa implementasi ESG pada bisnis SIG berjalan dengan sangat baik sehingga perbaikan dalam manajemen risiko kemungkinan besar akan tercapai. Johanna mengatakan kepada Downan: “Pencapaian ini tentunya mendorong kami untuk melakukan akselerasi lebih jauh lagi. Sasaran keberlanjutan yang ditetapkan perusahaan dalam Peta Jalan Pembangunan Berkelanjutan 2030.”

Di bidang lingkungan hidup, SIG berfokus pada pengurangan emisi CO2, termasuk penggunaan bahan bakar alternatif dari limbah industri, biomassa, dan limbah kota yang diubah menjadi bahan bakar terbarukan.

SIG juga mendukung pengembangan energi terbarukan melalui penggunaan panel surya untuk menggantikan listrik di unit-unit operasi, serta melalui optimalisasi limbah panas dari proses produksi semen (Waste).

Melalui berbagai upaya pada tahun 2023, SIG berhasil menurunkan intensitas emisi CO2 scope 1 (dari operasional) sebesar 17,37% dibandingkan baseline tahun 2010. Sedangkan pada Scope 2 (penggunaan energi tidak langsung), SIG berhasil menurunkannya sebesar 5, berkurang sebesar 22 %. .

Pada saat yang sama, di sisi sosial, SIG juga berkontribusi dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program kesehatan yang bertujuan untuk mengurangi stunting dan meningkatkan pemberdayaan ekonomi berbasis masyarakat.

Beberapa program inovasi sosial SIG telah berhasil dilakukan, seperti konservasi spesies ikan bilih endemik langka di Danau Singkarak, Sumatera Barat, dan pengelolaan lahan pascatambang di Tuban, Jawa Timur. sukses untuk pendidikan pertanian dan pengembangan masyarakat. Mengantar SIG meraih penghargaan PROPER Emas 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup, Kehidupan, dan Kehutanan.

Ketertarikan SIG dalam mendukung peningkatan perekonomian dan pendidikan masyarakat di wilayah operasionalnya diwujudkan melalui berbagai program, antara lain program beasiswa, program pendidikan anak yatim dan cacat, serta pelatihan vokasi di perusahaan.

SIG juga telah membantu kelompok masyarakat UMKM untuk naik peringkat, antara lain yang tergabung dalam Rumah BUMN SIG di Rembang, Jawa Tengah, dan Rumah BUMN SIG di Baturaca, Sumatera Selatan.

Hingga saat ini, berbagai program tersebut telah menyentuh lebih dari 7,2 juta penerima manfaat.

Sementara itu, dari sisi pengelolaan, SIG berkomitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) di seluruh tingkat aktivitas organisasi dan operasionalnya.

Komitmen ini diwujudkan melalui program pengembangan kompetensi pegawai, pengembangan Kode Etik Seluruh Pegawai, serta perolehan sertifikasi ISO 37001 untuk sistem manajemen anti suap, dan pemantauan kepuasan.

Selain pengembangan sumber daya manusia, program inovasi, berbagai program pelatihan dan beasiswa pegawai, SIG juga memastikan penerapan prinsip pemerataan, keadilan dan persamaan kesempatan, kesetaraan dalam proses pengelolaan sumber daya manusia.

Johanna Daunan menegaskan: “Sebagai perusahaan solusi bahan bangunan terkemuka di Indonesia, SIG siap menjadi teladan bagi industri dalam penerapan aspek ESG untuk mendukung pemerintah dalam implementasi tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia dan kawasan.” )

Kasi PD Pontren Kunjungi Pesantren Inklusi Nurul Maksum, Pendidikan Menjadi Hak untuk Semuanya, Pesantren Inklusi Pertama di Jawa Tengah

SEMARANG, My Info – Kepala Dinas Pendidikan Usia Dini dan Pondok Pesantren (Kasi PD Pontren) di Tantowijauhari, Kota Semarang, mengatakan pendidikan agama merupakan hak semua masyarakat. Tidak membedakan antara mereka yang hidup normal dan mereka yang berkebutuhan khusus.

Hal itu diungkapkannya saat mengunjungi Pondok Pesantren Inklusi Nurul Maksum di Desa Mangunharjo, Tembalang, Semarang, baru-baru ini.

Untuk itu, Tantowi yang hadir bersama rekan-rekan Kementerian Agama di Kabupaten Grobogan mengatakan, upaya mencerdaskan bangsa harus diberikan kepada semua orang tanpa membeda-bedakan kondisi fisik dan kemampuan.

Baca Juga: Kemunculan Rujab Dulu dan Keadaan Saat Ini, Perwakilan Bank Indonesia di Jateng Akhirnya Jadi Cagar Budaya

“Setiap santri berhak mendapatkan pendidikan dan pelatihan yang sama, baik yang hidup normal maupun berkebutuhan khusus,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kehadiran PP Nurul Maksusm sebagai pesantren inklusif sangat positif karena menjamin dan melaksanakan hak pendidikan para santri.

“Pondok Nurul Maksum merupakan pesantren dengan pendekatan holistik dan komprehensif. “Dan Nurul Maksum merupakan pesantren inklusif pertama di Jawa Tengah,” jelasnya.

Baca Juga: MUI Jateng Gandeng USM Siarkan & Siarkan Program Edukasi

Pengajar PP Inklusi Nurul Maksum Ustadz Umar Syed mengatakan, pesantren di bawah kepemimpinannya mempunyai visi untuk mewujudkan lembaga pendidikan Islam yang inklusif, berkualitas, dan bermanfaat bagi umat untuk menjustifikasi Islam rahmatan lil alamin.

Oleh karena itu, menurutnya, untuk mencapai hal tersebut, pesantren berupaya memenuhi misinya yakni menyelenggarakan pendidikan Islam inklusif tanpa diskriminasi. Selain itu akan mengembangkan peserta didik menjadi pribadi yang mandiri, kreatif dan berkarakter.

“Kami berupaya mewujudkan generasi yang khairul ummah dan peduli terhadap sesama. “Oleh karena itu, pesantren kami mempersiapkan santri untuk hidup mandiri dengan mengembangkan bakat, mengembangkan keterampilan dan kecakapan hidup,” ujarnya.

Baca juga: Pemprov Jateng Ucapkan Terima Kasih kepada 9 Anggota TPID yang Sukses Tekan Inflasi, Jumlahnya Turun Jauh

Selain itu, lanjutnya, untuk memenuhi kebutuhan dasar pendidikan, pesantren juga membantu dan mengasuh anak-anak dhuafa, yatim piatu, dan anak-anak kurang mampu.

“Di pesantren ini kami menyelenggarakan panti santri difabel, panti sosial anak, taman pendidikan Al-Quran, madrasah diniya, dan majlis taklim,” ujarnya.

Wulan Guritno Buka Pintu Damai dengan Sabda Ahessa Asal Bayar Dana Talangan

JAKARTA – Wulan Guritno buka perdamaian usai menggugat Sabda Ahessa di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan atas dana hibah senilai pintu Rp396 juta. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi agar perdamaian bisa tercapai.

Kuasa hukum Ulan, Ficky ​​Fernando mengatakan pihaknya sangat bersedia berdamai dengan Sabuda. Meski demikian, ibunda Shalom Razade Syach berharap hibah yang diberikan sebelumnya segera dikembalikan.

Apalagi, artis berusia 27 tahun itu sudah menyetujui pembayarannya beberapa waktu lalu. Di saat yang sama, Ficky ​​juga menegaskan kepada kliennya bahwa mereka ingin menyelesaikan masalah tersebut tanpa hasutan.

“Iya nggak apa-apa, sebenarnya kami di sini bukan untuk membuat kekacauan. Itu hanya media penagihan. Kalau memang butuh uangnya, tidak apa-apa. Kami tidak akan melakukannya lagi,” Ficky, dikutip dari Intensive Investigation Channel, Jumat (1/3/2024).

“Semoga semuanya berjalan baik. Dapatkan uangmu kembali dan tidak ada gangguan lagi,” lanjutnya.

Di sisi lain, Ficky ​​​​menjelaskan, bukan hal yang tidak beralasan jika bintang film “Naga Naga” itu menggugat mantan pacarnya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sebab, sudah beberapa waktu pemerintah Laos meminta pinjaman kepada pria kelahiran 21 Maret 1996 itu, namun tak kunjung menerima uang tersebut.

Sabda sendiri mencapai kesepakatan dengan artis berusia 42 tahun itu untuk menanggung pinjaman yang diberikan. Oleh karena itu, Ulan memutuskan untuk mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sebagai upaya terakhir untuk memperjelas situasi keuangannya.

“Karena kita bisa menggugat secara hukum kan? Karena kita sudah berkali-kali digugat, tidak ada solusi, mau tidak mau kita harus taat hukum. Janjinya uang dikembalikan,” dia menjelaskan.

Kemendikbudristek: Kesehatan Siswa Dukung Kualitas Pendidikan

My Info, JAKARTA – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengatakan peserta didik yang sehat jasmani dan rohani dapat membantu meningkatkan mutu pendidikan.

“Kualitas kesehatan siswa erat kaitannya dengan peningkatan mutu pendidikan,” kata Ivan Sicharil, Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pada pembukaan sekolah tahun 2030-2024. .Peta jalan sanitasi di Jakarta, Senin (26/5/2024).

Menurut Ivan, dalam rangka meningkatkan kesehatan siswa, Kemendikbud harus mendukung Dinas Pendidikan untuk meningkatkan kualitas kesehatan siswa melalui Gerakan Sekolah Sehat (SHB). Gerakan ini fokus pada lima aspek kesehatan, yakni gizi sehat. , vaksinasi yang sehat, kesehatan tubuh, kesehatan pikiran dan lingkungan yang sehat, yang mencakup seluruh kebutuhan kesehatan siswa.

Terkait lingkungan hidup yang sehat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mendorong dan mendorong pihak-pihak yang terlibat dalam ekosistem pendidikan untuk menerapkan perubahan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Selain itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga menganjurkan cuci tangan pakai sabun dan memastikan sekolah memiliki toilet yang layak dan terpisah dengan air mengalir.

Selain itu, satuan pendidikan juga wajib memberikan edukasi pemilahan sampah organik dan anorganik, pengelolaan kesehatan menstruasi, dan kebersihan agar siswi dapat belajar dengan nyaman di sekolah.

Ivan menegaskan, arah tersebut patut diambil karena hasil beberapa penelitian di tingkat global menunjukkan bahwa ketersediaan sanitasi di sekolah mempengaruhi kinerja di bidang kesehatan, pendidikan, kesetaraan gender, dan perekonomian. Ia menjelaskan, tindakan kesehatan sederhana seperti mencuci tangan pakai sabun dapat menurunkan penyakit diare hingga 47 persen.

Praktik cuci tangan pakai sabun telah mengurangi ketidakhadiran siswa hingga 50 persen. “Siswa yang sehat terhindar dari diare sehingga meningkatkan peluang mereka mendapatkan pendidikan,” kata Ivan.

Chery Akan Hadirkan Mobil Hybrid Tahun Ini, Tiggo 8 Pro PHEV?

My Info, Jakarta – PT Chery Sales Indonesia mengumumkan rencana peluncuran mobil barunya pada tahun ini. Pabrikan roda empat asal China itu nantinya akan memboyong mobil hybrid atau plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) ke pasar Indonesia.

Brand Head PT Chery Sales Indonesia (CSI) Rifki Setiawan mengatakan, pihaknya akan meluncurkan empat mobil baru pada tahun ini. Salah satunya adalah mobil hybrid, kemungkinan besar Tiggo 8 Pro PHEV.

Langkah itu diambil untuk mencapai target penjualan mobil pada tahun ini. Chery Indonesia sendiri berharap bisa menjual hingga 1.000 unit produknya per bulan kepada konsumen Tanah Air.

“Kami memperkenalkan beberapa produk dari teknologi tersebut tidak hanya EV, tapi kami juga akan memperkenalkan PHEV. Jadi lebih beragam. “Sekarang kami targetkan bisa tercapai (target penjualan mobil) di tahap awal,” kata Rifki.

“Tahun ini kami merencanakan kurang lebih tiga model baru, dan hanya satu model yang menambahkan varian teknologi PHEV. “Jadi ada empat model baru,” imbuhnya saat ditemui di Tangerang.

Sebelumnya, Rifqi mengatakan Chery akan memperkenalkan Tigo 7 Pro Hybrid dan Tigo 8 Pro Hybrid. Menurutnya, kedua model SUV tersebut dinilai paling cocok dipasarkan di Indonesia.

“Untuk PHEV, model kami adalah SUV papan atas seperti Tiggo 8 atau Tiggo 7. Tiggo 7 dan Tiggo 8 paling cocok untuk dipasang teknologi PHEV,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Chery diketahui memasarkan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro PHEV dengan nama Tiggo 7 Pro e+ dan Tiggo 8 Pro e+ di pasar China. Keduanya memiliki basis yang sama dengan versi mesin bensin namun memiliki kombinasi motor listrik.

Pilihan Editor: Chery menargetkan penjualan 1.000 unit per bulan pada tahun ini

Ingin berbicara dengan editor tentang artikel di atas? Yuk gabung di member.My Info/komunitas, pilih grup GoOto

BYD memiliki mobil pertamanya di segmen kendaraan listrik hybrid plug-in (PHEV) pada tahun 2008 dengan F3DM. Baca selengkapnya

Chery Tiggo 5X dirakit di pabrik perakitan PT Handel Indonesia Motor di Pondok Ungu. SUV kompak ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 269 jutaan. Baca selengkapnya

Chery Tiggo 5X dipasarkan dalam dua varian yakni Classic dengan banderol Rp 269 juta dan Champion dengan banderol Rp 299 juta. Baca selengkapnya

Chery Tiggo 5X dibekali mesin 1.500 cc natural aspirated yang menghasilkan tenaga 111 hp dan torsi maksimal 138 Nm. Baca selengkapnya

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan insentif mobil listrik lebih mendesak dibandingkan mobil hybrid. Baca selengkapnya

Executive Vice President PT Cherry Sales Indonesia (CSI) Zheng Shuo berambisi agar pihaknya bisa menjadi merek China nomor satu di Indonesia. Baca selengkapnya

Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia Zheng Shuo menjawab pertanyaan terkait harga mobil listrik di Indonesia yang saat ini hampir sama dengan harga mobil ICE. Baca selengkapnya

PT Chery Sales Indonesia (CSI) membeberkan strateginya untuk mampu bersaing dengan pabrikan mobil lain di pasar mobil listrik Indonesia. Baca selengkapnya

PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengaku telah membukukan pesanan lebih dari 200 unit mobil listrik Omoda E5 di IIMS 2024. Baca selengkapnya

PT Toyota Astra Motor (TAM) menilai insentif mobil hybrid dapat mendorong masyarakat beralih ke elektrifikasi. Baca selengkapnya

Terpopuler: Volkswagen Geser BYD di China, Komparasi Honda Freed vs Toyota Sienta

Jakarta, 13 Februari 2024 – Ada beberapa berita yang muncul di My Info Otomotif Senin lalu dan banyak dibaca sehingga menjadikannya terpopuler. Mulai dari menyalip Volkswagen milik BYD di China, hingga perbandingan Honda Freed vs Toyota Sienta.

1. Volkswagen melengserkan BYD di pasar mobil Tiongkok

Raksasa mobil asal Jerman, Volkswagen atau biasa disingkat VW, berhasil menggebrak pasar mobil China dengan merebut singgasana merek mobil terlaris dari BYD pada Januari 2024. Prestasi tersebut menandai kebangkitan VW di pasar terbesar dunia, seperti BYD. sebelumnya memegang posisi teratas selama 11 bulan berdasarkan saran.

VW mencatatkan penjualan luar biasa sebanyak 209.476 unit di bulan Januari, naik 41,5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Lihat informasinya di tautan ini.

2. Honda Freed vs Toyota Sienta dan perbandingan harga bekas

Honda Freed dan Toyota Sienta menjadi dua pilihan populer di segmen MPV pintu geser yang mengutamakan kenyamanan dan kepraktisan untuk keluarga.

Kedua mobil ini memiliki beberapa kemiripan, namun terdapat juga perbedaan yang signifikan dari segi desain, fitur, performa, dan harga. Lihat detailnya di tautan ini.

3. Daftar harga BBM jelang pemilu 2024

Harga bahan bakar minyak (BBM) selalu menjadi isu sensitif di Indonesia, terutama menjelang perhelatan besar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Di tengah situasi politik yang semakin memanas, masyarakat dihadapkan pada dinamika harga BBM di berbagai SPBU.

Hingga saat ini, PT Pertamina (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menguasai sebagian besar pasar BBM di Indonesia masih terus menekan harga BBM nonsubsidi. Baca lebih lanjut di tautan ini.

Kedutaan Besar Tiongkok Mengatakan Jepang Menghadapi Limbah Nuklir Fukushima Kedutaan Besar Tiongkok di Tokyo mengumumkan bahwa pemerintah Jepang telah mengizinkan air limbah dari pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima mengalir ke Samudera Pasifik. My Info 1 Maret 2024

Viral! Wanita Suku di Benua Hitam Tawari Seks untuk Para Tamu

Afrika – Afrika masih dianggap sebagai negara dengan keunikan tersendiri. Kehadiran banyak suku dan kehidupan sosialnya yang unik membuat banyak orang ingin datang ke sini.

Belum lagi keindahan alam, flora dan faunanya. Wajar jika selama ini negara berkulit hitam ini menjadi favorit. Namun siapa sangka ternyata ada hal menarik yang belum banyak diketahui orang. Tentang hakikat wanita.

Seperti dilansir Guardian Nigeria, Rabu 22 November 2023, Suku Himba merupakan salah satu suku yang disebut-sebut tercantik di benua Afrika dibandingkan suku lainnya.

Pasalnya dikenal sebagai wanita tercantik di negeri kulit hitam. Jadi wajar jika banyak fotografer yang suka masuk dan sekedar memotret. Tentu saja hal ini juga menguntungkan masyarakat Himba. Pembatasan jenis kelamin tuan rumah

“Berikan penghargaan pada saat jatuh temponya.” Pepatah ini dijunjung tinggi di bangsa ini.

Jika tamu datang untuk menunjukkan ketertarikan, pihak rumah harus memberikan perawatan Okujepisa Omukazendu.

Wanita tersebut biasanya diberikan kepada tamu untuk bermalam bersama. Sedangkan suaminya sedang tidur di kamar lain. Tradisi ini lebih bersifat tradisional bagi masyarakat Himba, yaitu untuk mengurangi rasa cemburu dan perkawinan sedarah.

Di kalangan masyarakat Himba, perempuan diketahui memiliki kekuasaan yang terbatas dalam mengambil keputusan. Mendengarkan suami Anda adalah hal yang paling penting. Dia punya pilihan untuk menolak tidur dengan tamu yang berkunjung.

Jangan pernah mandi Siapa sangka warna kulit unik ini tidak terpengaruh oleh air.

Karena tempat itu sepertinya airnya sedikit. Kemudian para wanita suku Himba berhenti menggunakan alat khusus untuk mencuci, agar kotoran tidak masuk. Mereka mengoleskan otjize, pasta mentega, lemak, dan sorgum merah, terkadang diberi wewangian resin aromatik ke tubuh mereka.

Lain halnya dengan rambut para wanita suku ini yang menggunakan benda-benda tersebut untuk membersihkan seluruh tanah. Maka tak heran jika sebagian orang menganggapnya aneh.

Mungkin benar makanan yang digunakan masyarakat Himba dinilai berhasil menjaga kesucian. Belakangan, orang yang sudah menikah mengepang rambut mereka dengan banyak kepang. Sebaliknya, mereka yang masih lajang biasanya mengepang rambutnya menjadi dua kepang. Hal ini tampaknya berlaku untuk pria.

Namun ada pengecualian, yaitu setelah diurapi, hanya laki-laki yang membuat rambutnya berbentuk tanduk. Dan bagi pria yang sudah menikah, hanya kepalanya saja yang boleh ditutup.

Meski terbuat dari berbagai bahan untuk menguatkan tubuh, siapa sangka ternyata memiliki banyak manfaat yang belum diketahui. Oleh karena itu, warna merah dikatakan melambangkan tanah dan darah.

Lapisan merah ini mencegah wanita Himba terbakar sinar matahari dan menjaga kelembapan kulit.

Orang Himba memang berbeda, tapi orang Himba sepertinya punya kelebihan. Gaya rambut dan penampilan suku Himba dianggap sebagai salah satu wanita tercantik di Afrika.

Meskipun banyak orang menggelengkan kepala pada awalnya, setelah mereka memahami manfaat dari bentuknya, semuanya menjadi masuk akal. 30 sipir penjara marah karena mereka berhubungan seks dengan narapidana wanita, beberapa di antaranya sedang hamil. Salah satu akibatnya adalah kehamilan seorang pekerja penjara di Amerika Serikat. My Info 1 Maret 2024

Kiehl’s Hadirkan Instalasi Seni dari Sampah Daur Ulang dalam Kampanye Subway: Trash to Art

JAKARTA – Kiehl’s Indonesia kembali meluncurkan kampanye Metro terbarunya dengan konsep “Trash to Art” hingga 3 Maret 2024 di Mall Senayan City, Jakarta. Dengan beragam elemen khas New York, pengunjung diajak menikmati kombinasi yang seru. perawatan kulit, kreativitas dan komitmen Kiehl terhadap keberlanjutan melalui serangkaian acara interaktif dan instalasi seni dari sampah daur ulang karya seniman dan talenta muda Indonesia.

Dilengkapi dengan aktivasi kreatif, Kiehl’s menginspirasi untuk memperpanjang umur sampah dengan menggunakan kembali atau mendaur ulangnya. Pada aktivasi kali ini, Kiehl’s berkolaborasi dengan seniman dan pelajar lokal Indonesia untuk membuat instalasi seni dari kemasan kosong yang dikumpulkan oleh pengguna Kiehl’s.

Seniman muda Indonesia Evan Dryananda dan Attina Nuraini bergabung dengan ReExp Studio untuk menciptakan instalasi berbentuk pesawat yang terinspirasi oleh sifat ceria khas mereka serta semangat Kiehl’s yang tak kenal takut dan tegang. Sementara itu, Diella Maharanie menciptakan karya seni bernama Bloom’s Garden, sebuah instalasi taman imajiner yang terbuat dari bahan daur ulang dan botol Kiehl’s.

Selain itu, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia juga siap memberikan kejutan kepada pengunjung dengan kreasi seninya dengan mengikuti kompetisi seni dan mengubah sampah menjadi seni. Semua pengunjung diundang untuk memilih karya seni favorit mereka untuk menentukan pemenang.

Selain berbagai karya seni ikonik generasi muda Indonesia, elemen aktivasinya juga hanya terbuat dari bahan daur ulang dan ramah lingkungan.

Sementara itu, Pembaruan Misi Kiehl merupakan komitmen merek terhadap keberlanjutan untuk membantu melestarikan Bumi yang lebih sehat untuk generasi mendatang. Menanamkan keberlanjutan di seluruh proses, Kiehl’s memiliki tiga misi inti, yaitu mengisi kembali sumber daya dengan memastikan bahwa sumber daya alam yang digunakan dalam formula diproses secara bertanggung jawab; desain limbah, yaitu komitmen untuk mengemas produk dengan bahan yang dapat digunakan kembali, diisi ulang, atau didaur ulang; dan memperkuat komunitas dengan menginspirasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengurangi dampak lingkungan.

“Sebagai bagian dari upaya keberlanjutannya, Kiehl’s telah bermitra dengan Recosystem sebagai mitra daur ulang dalam program Recycle and Reward. “Melalui program ini, Kiehl’s mengajak seluruh pecinta skincare untuk mengumpulkan dan mendaur ulang kemasan bekasnya di seluruh butik Kiehl’s di Indonesia, dan tentunya mendapatkan reward spesial dari Kiehl’s,” kata brand general manager Kiehl’s Indonesia Venny Septianita dalam keterangan tertulisnya. dahulu kala.

Selain melihat instalasi seni yang indah, pengunjung Senayan City juga dapat mencoba Kiehl’s Derma Reader Pro di area Skin Care Academy untuk menganalisa kulit secara mendalam agar lebih memahami kebutuhannya. Pengunjung dapat berkonsultasi langsung dengan Kiehl’s Skin Pro dan mencoba berbagai produk populer Kiehl’s.

Mengenal Merpati Mata-Mata yang Diduga Dipakai China

JAKARTA – Polisi India melepaskan seekor merpati yang diduga mata-mata Tiongkok setelah delapan bulan ditahan.

Kantor berita Press Trust of India melaporkan pada Sabtu (2/3/2024) merpati ini ditangkap pada Mei 2023 di dekat pelabuhan Mumbai dengan dua cincin terpasang di kakinya dan membawa tulisan mirip China.

Polisi mencurigai merpati itu terlibat dalam spionase dan menahannya serta mengirimnya ke Rumah Sakit Hewan Bai Sakarbai Dinshaw Petit Petit di Mumbai.

Belakangan terungkap bahwa merpati tersebut merupakan seekor ratite dari Taiwan yang berhasil lolos dan mencapai India. Dengan izin polisi, burung itu dibawa ke Masyarakat Bombay untuk Pencegahan Kekejaman terhadap Hewan dan dilepaskan ke alam liar oleh dokter pada hari Selasa.

Kejadian ini bukan kali pertama polisi India mencurigai adanya burung. Pada tahun 2020, polisi India di Kashmir melepaskan seekor merpati milik seorang nelayan Pakistan setelah penyelidikan menemukan bahwa burung yang terbang melintasi perbatasan bukanlah mata-mata.

Pada tahun 2016, seekor merpati lain disita setelah ditemukan pesan yang mengancam Perdana Menteri India Narendra Modi.

Sejarah mencatat, merpati sering digunakan sebagai agen mata-mata. SpyMuseum melaporkan bahwa merpati dipasangi kamera kecil selama Perang Dunia Pertama dan dilepaskan ke wilayah musuh. Saat burung terbang, kamera bergerak dan mengambil gambar.

Sejak awal sejarah spionase, merpati telah menjadi sahabat mata-mata. Dikenal karena kecepatan dan kemampuannya untuk pulang ke rumah dalam cuaca apa pun, merpati membawa muatan kecil yang sangat berharga melewati garis musuh.

Baca juga: Sekitar 5.000 Burung Merpati Hilang Secara Misterius di Langit ‘Segitiga Bermuda’

5 Poin Aturan Baru Jalur Zonasi PPDB SMA SMK 2024 di Jatim, Syarat KK Diubah

My Info – SURABAYA – Aturan Jalur Zonasi Baru (PPDB) Penerimaan Siswa Baru SMA/SMK Tahun Pelajaran 2024/2025 di Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Dinas Pendidikan Jawa Timur mulai melakukan sosialisasi pengaturan baru PPDB SMA/SMK tahun ajaran 2024/2025 karena adanya perbedaan mekanisme jalur zonasi.

Baca juga: Prof. Zainuddin yakin PPDB bisa dilanjutkan dengan perbaikan zonasi

Aries Agung Paewai, Kepala Dinas Pendidikan Jatim, mengatakan jika pada tahun-tahun sebelumnya berbasis jauh dari wilayah kabupaten/kota, kini berbasis wilayah kabupaten/desa.

Penetapan zona PPDB 2024 didasarkan pada sebaran sekolah, letak geografis, dan sebaran tempat tinggal calon peserta didik.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Pertimbangkan Likuidasi PPDB Tahun Depan

“Perubahan dan perubahan yang dilakukan pada kepolisian tunduk pada Keputusan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia: Surat Keputusan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 47/M/2023. Ristek: Pedoman Pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Nomor 47/M/2023.1,” kata Waren dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Senin (12/2). ).

Sosialisasi ini melibatkan Kementerian Agama (Kemenag), Dinas Provinsi/Kota di Daerah, dan Dinas Pendidikan.

BACA JUGA: Kasus Penipuan PPDB Diusut Polisi, Jaksa, Kriminal

“Kami ingin informasi PPDB 2024 dapat terkomunikasikan dengan baik kepada masyarakat. Kami berharap masyarakat dapat memahami hal itu dengan adanya perubahan kebijakan zonasi,” kata Aries.

Ada lima titik zonasi daerah yang perlu diperhatikan dalam PPDB Jatim 2024.

Pertama, wilayah regulasi SMA tidak bisa ditentukan berdasarkan wilayah kabupaten/kota.

Kedua, rencana zonasi EHS ditetapkan dengan membagi satu wilayah kabupaten/kota menjadi beberapa wilayah zonasi yang terdiri atas wilayah di dalam wilayah zonasi, di luar wilayah zonasi yang berbatasan dengan kabupaten/kota, dan di luar wilayah zonasi yang berbatasan dengan kabupaten. /kota. .

Ketiga, menetapkan wilayah peraturan sampai dengan wilayah administrasi minimal di tingkat desa/kecamatan.

Keempat, alokasi sekolah dan alokasi akomodasi siswa diperhitungkan dalam penentuan zona wilayah.

Kelima, dalam menentukan luas zona, radius sekolah digunakan untuk memperkirakan tempat tinggal siswa dan wilayah administrasi terkecil.

“Tekniknya hampir sama, mahasiswa baru bisa memilih maksimal tiga sekolah di wilayah zonasi, atau maksimal dua sekolah di dalam wilayah zonasi dan satu di luar wilayah perbatasan,” ujarnya.

Lebih lanjut Væren menjelaskan, perbedaan aturan PPDB tahun ini terletak pada persyaratan kartu keluarga (KK), yakni nama pada kartu tanda penduduk, ijazah, dan akta kelahiran orang tua dan wali kandung.

“Pada tahun-tahun sebelumnya, KK hanya ada ketika nama ayah atau ibu kandung tidak disebutkan ketika usianya lebih dari satu tahun, namun pada tahun ini dibatalkan,” ujarnya.

Kemudian, Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Surat Keterangan Sehat (SKTM) diganti dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan didaftarkan pada Informasi Terpadu Kesejahteraan Sosial. Pengelolaan bakti sosial DTKS) dan program keluarga rentan lainnya yang dikeluarkan pemerintah.

“Seiring dengan dimulainya sosialisasi PPDB 2024, saya menghimbau kepada pimpinan sekolah dan operator sekolah untuk menjaga integritas dalam pelaksanaan PPDB 2024,” ujarnya.

Jalur yang diberikan pada PPDB 2024 tetap sama, yaitu:

Pada langkah 1, PPDB berisi register SMA/SMK 10-11. Juni 2024 15% Jalur Konfirmasi, 5% Jalur Transfer Pekerjaan, 15% Jalur Kesuksesan Kompetitif. Pada Tahap 2 akan didaftarkan jalur Prestasi Akademik SMA pada tanggal 18-19. Juni 2024 dengan kuota 25 persen. Pada tahap ke-3, jalur koordinasi MTC akan dimulai pada 22-23. Juni 2024 dengan kuota sepuluh persen.

Pada tahap ke-4, FMA arah regulasi akan berlokasi di 27-28. Kuota 50 persen pada Juni 2024. Terakhir, pendaftaran SMK jalur 3.-4. Kuota 65 persen pada Juli 2024. (antara/jpnn)

Google Berencana Ganti Nama Bard dan Tambah Fitur

JAKARTA – Google berencana melakukan beberapa perubahan besar pada Bard, termasuk namanya. Mungkin nama “Salam” diubah menjadi nama yang lebih mudah diingat dan diucapkan dalam berbagai bahasa.

Menurut The Verge, nama baru tersebut diharapkan mencerminkan kemampuan dan potensi Bard yang lebih luas.

Atribut:

Penyair akan dibekali dengan lebih banyak data dan pengetahuan untuk memberikan jawaban yang lebih akurat dan informatif.

Bard akan dilatih untuk memahami dan membuat berbagai jenis teks, termasuk kode, lagu, dan skrip.

Bard akan dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengannya secara lebih kreatif dan produktif.

Bard akan tersedia dalam berbagai bahasa sehingga lebih banyak orang di seluruh dunia dapat menggunakannya.

Bard akan dioptimalkan untuk beberapa perangkat, sehingga dapat digunakan dimana saja, kapan saja.

Google ingin menjadikan Bard alat yang berguna bagi semua orang—untuk sekolah, bekerja, atau bermain.

Google ingin Bard membantu orang menjadi lebih kreatif dan produktif.

Perubahan ini diharapkan menjadikan Bard alat yang lebih kuat dan berguna bagi semua orang.

Akun @timpenguinas Pendukung Ganjar-Mahfud Unggah Potret Pinguin Sedih, Anies Bubble: It’s Oke

My Info, Jakarta – Akun Twitter @timpenguinnas yang dibuat untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, mengunggah foto seekor penguin yang pincang pada Rabu, 14 Februari 2024 sore. .

Foto ini diunggah sekitar dua jam lalu, saat proses penghitungan cepat Pilpres 2024 dimulai. Oleh karena itu, foto tersebut diduga mencerminkan kesedihan pendukung Ganjar-Mahfud.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memiliki perolehan suara terendah dibandingkan dua rivalnya, berdasarkan penelusuran enam lembaga hitung cepat My Info pada pukul 17.45 WIB. Hasil penghitungan cepat pasangan Ganja-Mahfud sebagai berikut: Indikator (suara 78,23 persen) = 16,49 persen Saiful Mujani (suara 77,20 persen) = 16,46 persen Charta Politika (suara 78,75 persen) = 16,59 persen Dennycast L88 persen) = 16,57 persen Kedai Kopi (suara 85 persen) = 17,03 persen Center for Strategic and International Studies atau CSIS (suara 86,55 persen) = 16,75 persen

Unggahan Tim Penguin Nasional (TPN) tersebut mendapat tanggapan beragam dari warganet. Salah satu yang dikomentarinya adalah akun Twitter “Anies Bubble” yang dibuat untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskander atau Jak Im.

“Bagus,” tweet @aniesbubble.

@baegdough menulis, “Bersikaplah pribadi… Maaf, tapi penguin itu lucu sekali.”

Akun @txt_ipin membalas, “Jadilah manusia… Yang penting kita berusaha.”

Sebelumnya, Ganjar Pranowo berbincang dengan Mahfud MD terkait hasil quick count yang menunjukkan perolehan suara dari bawah. Dia tidak banyak menjawab soal hasil sementara.

Ayah Alam Ganjar mempertanyakan apakah kelompok media percaya dengan kalkulasi kilat yang disebarkan berbagai lembaga pemilu. Saat kami temui di Pos Pemenangan Ganja-Mahfud di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, dia berkata, “Menurutmu, suaraku seperti ini atau tidak?”

Ganjar Pranovo kemudian mengatakan akan melanjutkan proses penghitungan suara Pilpres 2024 hingga Selasa. Ia meyakini, tidak ada perjuangan yang sia-sia. “Hari ini semua saksi pertandingan sudah bekerja. Perjuangan tidak sia-sia. Tentu saja semua tetap bersemangat, kami juga bersemangat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid mengatakan pihaknya masih menunggu hasil resmi penghitungan suara manual. Menurut dia, TPN dan parpol melakukan penghitungan suara.

“Pendukung paslon ketiga kita, Mas Ganjar dan Profesor Mahfud, heboh dan tenang. Kenapa? Berkat pantauan kita, energinya sangat-sangat positif,” kata Arsjad.

“Jadi jangan dengar apa hasilnya saat ini, karena kita lihat hasilnya sangat-sangat positif,” ujarnya.

5 Artis Berprestasi Lulus Kuliah dengan Predikat Cumlaude, No 3 Jarang yang Tahu

My Info – Mendapatkan pendidikan tinggi memang tidak mudah, apalagi jika Anda disibukkan dengan kehidupan sehari-hari. Namun berkat cinta dan kerja keras, hal itu tetap bisa terlaksana.

Seperti calon seniman masa depan yang bisa mengikuti dunia kerja tanpa melupakan pendidikan. Selain terkenal karena perannya, mereka juga berprestasi di universitas.

Lantas, siapa saja artis-artis tersebut? Inilah 5 penyanyi teratas yang berhasil lulus dengan predikat Cumlaude dilansir beberapa sumber, Jumat 1 Desember 2023. 1. Cinta Laura

Aktris cantik berdarah campuran Indonesia-Jerman ini merupakan lulusan Columbia University pada tahun 2014. Cinta berhasil lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,9.

Hebatnya, Cinta mencapai prestasi tersebut hanya dalam waktu 3 tahun. Sekembalinya ke Indonesia, Cinta terus memberikan upayanya di bidang pendidikan dan sosial. Isyana Saraswati

Penyanyi berbakat ini tidak hanya jago di bidang musik, namun juga mempunyai prestasi di dunia pendidikan. Isyana Sarasvati mendapat beasiswa ke Royal College of Music di London dan lulus dengan predikat sangat memuaskan pada tahun 2015. Bahkan ia mendapat penghargaan Scholarship Best Graduate dan Embassy of Peru Awards. 3.Tasya Kamila

Seperti Cinta Laura, Tasya Kamila berhasil menyelesaikan gelar masternya di Columbia University dan meraih gelar Master of Public Administration dengan predikat sangat memuaskan. Sebelumnya, mantan penyanyi cilik ini menempuh pendidikan S1 Akuntansi di Universitas Indonesia. Dian Sastro

Dikenal dengan prestasinya di bidang akting, artis Dian Sastrowardoyo juga sukses di bidang pendidikan. Pemenang Piala Citra sebagai Aktris Terbaik mendapatkan gelar Magister dari Universitas Indonesia dan dianugerahi predikat Laude.5. Maudy ayolah

Bukan rahasia lagi, penyanyi sekaligus pencipta lagu cantik ini punya prestasi yang luar biasa. Banyak perbincangan di media sosial karena ia diterima di dua sekolah ternama dunia, yaitu Harvard dan Stanford. Akhirnya Maudy memutuskan untuk melanjutkan studi S2 di Universitas Stanford.

Sebelumnya, Maudy memperoleh gelar BA di bidang Politik, Filsafat, dan Ekonomi (PPE) dari Universitas Oxford, Inggris dengan predikat sangat memuaskan. Penyakit artis setelah santet berujung pada penganiayaan, Hard Gumay percaya itu santet, Dulu Hard Gumay punya penyakit serius karena meramal. Menurutnya, jika melihat masa depan orang lain, ada energi baik dan buruknya. My Info 28 Februari 2024

Jenis Jenis Iklan dan Penjelasan Lengkapnya yang Perlu Anda Ketahui

My Info, Jakarta – Iklan merupakan salah satu media penyampaian pesan kepada masyarakat. Siapapun bisa menjual sesuatu melalui iklan dengan tujuan berbeda-beda. Misalnya, bisnis menggunakan iklan untuk mempromosikan produk atau layanan mereka dengan tujuan meningkatkan penjualan.

Saat ini, periklanan berkembang dan mengambil berbagai bentuk. Bagaimanapun juga, setiap iklan mempunyai tujuan yang sama, yaitu membangun persepsi seseorang atau beberapa orang terhadap suatu hal. Jenis iklan berdasarkan sasaran

Secara umum iklan mempunyai tujuan yang sama, yaitu mempengaruhi pikiran orang lain. Berdasarkan tujuannya, iklan dibagi menjadi dua bagian, yaitu iklan komersial dan non-komersial. Berikut uraiannya: 1. Iklan bisnis

Iklan komersil mempunyai tujuan yang berkaitan dengan usaha atau usaha yang bergerak pada suatu produk atau jasa. Secara umum, iklan komersial dibuat untuk mencari keuntungan bisnis seperti peningkatan penjualan. Iklan komersial juga bertujuan untuk menyampaikan suatu produk atau jasa kepada masyarakat untuk mencari legitimasi. 2. Iklan non-komersial

Iklan nonkomersial adalah iklan yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, misalnya ajakan memakai masker saat Covid-19 karena dapat membantu penyebaran virus. Padahal, iklan nonkomersial mempunyai tujuan untuk menyebarkan informasi yang dilakukan oleh pemerintah atau organisasi masyarakat.Jenis Iklan Berbasis Media.

Evolusi teknologi saat ini telah mengubah banyak hal, termasuk periklanan. Berbeda dengan dulu yang iklannya selalu berbentuk kertas, kini iklan banyak ditemui di layar televisi. Berikut uraiannya : 1. Iklan Media Elektronik

Kini saatnya media digital merambah ke berbagai bidang, termasuk pemasaran. Iklan media elektronik dapat memuat gambar bergerak dan suara audio yang dapat disesuaikan dengan pesan iklan yang ingin disampaikan. Kini iklan tidak hanya disebarkan melalui layar televisi saja, namun juga di situs internet.2. Beriklan di media cetak

Berbeda dengan iklan media elektronik yang dapat menampilkan video atau audio, iklan media cetak hanya dapat berbentuk tulisan. Kebanyakan iklan media cetak dapat ditemukan di majalah atau surat kabar.

Tamara Pramesti Adha Cahyani

Menghapus iklan di ponsel Vivo bisa dilakukan dengan mudah tanpa aplikasi tambahan apa pun. Berikut 3 cara menghilangkan iklan di ponsel Vivo Anda. Baca selengkapnya

Bareskrim Polri berjanji akan menindaklanjuti beredarnya iklan perjudian online yang diduga diusung artis Nikita Mirzani di media sosial X. Baca Selengkapnya

Bagi Anda yang sedang mengembangkan bisnis, Anda perlu mengetahui cara memasang iklan di Instagram Stories. Berikut penjelasan dan biayanya. Baca selengkapnya

Yayasan Konsumen Indonesia menyerukan larangan tegas terhadap iklan rokok di Indonesia. Baca selengkapnya

H&M telah menarik iklan online dan meminta maaf setelah iklan “kembali ke sekolah” dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak.

Pimpinan media sosial X, sebelum Twitter, Elon Musk, mengunjungi lokasi kamp kematian Yahudi Perang Dunia II di Auschwitz, Polandia. Baca selengkapnya

Bawaslu Jakarta Pusat meminta keterangan kepada pemilik ruang iklan videotron di depan Graha Mandiri untuk menghapus iklan kampanye Anies Baswedan.

EMarketer melaporkan pengurangan biaya akuisisi pelanggan sebesar 27 persen melalui penggunaan AI. Baca selengkapnya

Guru Besar Komunikasi Politik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menilai publisitas Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan bisa melanggar etika. Baca selengkapnya

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi memberikan imbauan kepada pengelola platform X untuk segera memberantas iklan game online di platform tersebut. Baca selengkapnya

Bongkar Mitos MSG, Begini Fakta Bumbu Umami yang Konon Mengganggu Kesehatan

My Info, JAKARTA – Banyak mitos yang beredar tentang MSG (monosodium glutamate) atau rasa umami yang dianggap berbahaya bagi kesehatan konsumen.

Mitos ini terus menyebar di masyarakat hingga menjadi kesalahpahaman yang diyakini banyak orang.

Baca Juga: Buldoser Tanakh Bumbu Umumkan Kemenangan atas Prabowo-Gibran dan Sudian Nur di DPR RI

Setelah itu, Persatuan Produsen Monosodium Glutamat dan Asam Glutamat Indonesia (P2MI) merasa berkewajiban untuk menghilangkan mitos-mitos mengenai MSG.

P2MI juga menjadi tuan rumah “MSG” untuk berbagi waktu dengan para ahli di bidang pangan lezat, sehat, halal, bergizi dan peduli.

Selain itu, gempa berkekuatan 7,4 SR di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, terasa hingga Bali dan Lombok.

“P2MI tertarik untuk mengembangkan usaha pangan, khususnya bahan tambahan pangan MSG dan turunannya,” kata Ketua P2MI Satria Gentur Pinandita kepada wartawan di Mangga Besar, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Beberapa mitos yang dibahas dalam kasus ini, antara lain:

1. Mitos MSG menyebabkan reaksi alergi

Bahkan, Profesor Hardinsyah, pakar kesehatan yang menjadi pembicara pada sesi sharing tersebut, asam glutamat merupakan salah satu asam amino yang paling melimpah dan merupakan zat protein dalam makanan dan tubuh.

Ia menjelaskan, asam glutamat merupakan penambah rasa alami dan banyak ditemukan pada makanan seperti jamur, keju parmesan, dan tomat.

“Tubuh kita mengolah asam glutamat menjadi perasa MSG dan glutamat alami dari banyak makanan yang kita nikmati setiap hari, sehingga kecil kemungkinan orang akan alergi terhadap MSG,” kata Hardinsyah.

2. Mitos MSG buruk bagi otak

Faktanya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa MSG tidak berdampak buruk pada sistem saraf pusat otak.

“Sebenarnya asalkan MSG ditambahkan ke dalam makanan dalam jumlah yang tepat, itu sudah cukup. Padahal, menambahkan banyak MSG bisa membuat makanan menjadi kurang enak, kata Hardinsyah.

3. Mitos MSG bisa menyebabkan sakit kepala atau migrain

MSG sebenarnya tidak menyebabkan sakit kepala. Sejauh ini, belum ada bukti yang secara langsung menyebabkan migrain.

“Jadi, dengan mengetahui fakta di atas yang dijelaskan oleh sumbernya, masyarakat tidak perlu khawatir tentang penggunaan MSG dalam makanannya,” kata ahli gizi Shena.

Rupanya, pada bulan Januari 2018, International Headache Society menghapus MSG dari daftar potensi pemicu sakit kepala.

4. Mitos bahwa MSG mengandung banyak sodium

Pada dasarnya MSG adalah asam glutamat murni yang dipadukan dengan natrium.

MSG mengandung lebih sedikit natrium dibandingkan garam meja dan sering digunakan untuk meningkatkan cita rasa makanan rendah natrium.

Mengganti garam dengan MSG dalam resep akan mengurangi kandungan natrium pada masakan.

Itu karena MSG mengandung natrium dua pertiga lebih sedikit dibandingkan garam meja. (mcr31/jpnn)

Mulai Banyak yang Abai, WHO Peringatkan Penyakit X Jauh Lebih Buruk dari COVID-19

My Info Lifestyle – Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus memperingatkan dunia tentang bahaya penyakit di tahun 2020.

“Saat ini, dunia masih belum siap menghadapi penyakit. Ketika pandemi ini terjadi besok, kita akan menghadapi banyak masalah yang sama seperti yang kita hadapi saat menghadapi COVID-19.” Pesan lengkap.

Tedros lebih lanjut mengungkapkan bahwa pelajaran menyakitkan di masa lalu, seperti kehilangan orang yang dicintai atau sulitnya mengakses pengobatan akibat masuknya pasien selama pandemi, mulai dilupakan oleh masyarakat. Karena perhatian kini beralih ke krisis lain yang dihadapi dunia saat ini.

“Tetapi jika kita gagal mengambil pelajaran dari pandemi yang lalu, jangan kaget jika kita kembali menemukan bahwa risikonya jauh lebih buruk dibandingkan sebelumnya,” dia memperingatkan.

Pada saat yang sama, Tedros juga mengungkap pertanyaan yang diajukan semua pihak tentang betapa berbahayanya pandemi selanjutnya dibandingkan dengan pandemi COVID-19. Tedros menjelaskan Penyakit X sangat berbeda dengan COVID-19 karena dapat menimbulkan penyakit baru.

“Penyakit X merupakan patogen baru yang dapat menimbulkan penyakit baru,” ujarnya.

Organisasi Kesehatan Dunia sendiri telah memperingatkan bahwa, berdasarkan salah satu hipotesis, Penyakit X dapat membunuh 20 kali lebih banyak orang dibandingkan pandemi COVID-19. Sebelumnya, COVID-19 merupakan salah satu penyakit yang menjangkiti penduduk dunia dalam 4 tahun terakhir.

Hingga Kamis, 15 Februari 2024, lebih dari 703 juta orang telah terinfeksi dan setidaknya hampir 7 juta orang meninggal karena COVID-19, menurut Worldmeters. Di Indonesia sendiri, jumlah kasus COVID-19 sudah mencapai 6,8 juta kasus. Jumlah korban tewas mencapai 162.033 orang. Kartika Putri dihujat saat menderita penyakit kulit dan berbicara tentang adat istiadat dan akhlak netizen muslim. Salah satu anggotanya pun mengaku sedih melihat banyak orang yang menjelek-jelekkan Kartika Putri selama sakit. Ia pun langsung membalasnya dengan kalimat Islami My Info 27 Februari 2024

Kasih Penghargaan Lewat Metode E-Voting

My Info Tekno – Pemanfaatan teknologi digital melalui e-voting (pemungutan suara/voting dan penghitungan suara menggunakan perangkat elektronik) dalam pemilu diyakini bermanfaat dalam memahami efisiensi dan efektivitas. Berbicara mengenai e-voting, sudah banyak negara yang mengadopsi sistem ini. Estonia adalah negara pertama yang menyelenggarakan pemilu lokal pada tahun 2005 di tingkat regional. Dua tahun kemudian atau pada tahun 2007, mereka menaikkannya ke tingkat nasional. India dan Filipina menyusul dengan tingkat keberhasilan yang berbeda-beda. Selain voting, ada juga sistem i-voting (internet voting), yaitu sistem pemungutan suara yang menggunakan teknologi internet. Dimana pemilu bisa dilaksanakan dimana saja tanpa harus mengumpulkan pemilih di satu tempat. Konsep e-voting juga telah diterapkan pada lembaga keuangan di Indonesia. Misalnya Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (Apparindo). Mereka menggunakan perangkat voting elektronik dan menghitung suara untuk memberikan penghargaan atas prestasi perusahaan Asuransi Umum, Asuransi Jiwa, Asuransi Syariah, Reasuransi, dan Penilai Kerugian. perusahaan- “perusahaan yang berhasil memperoleh suara tertinggi berdasarkan pilihan seluruh anggota dengan melakukan e-voting,” kata Ketua Umum Apparindo Yulius Bhayangkara. Ia menambahkan, proyek ini sejalan dengan pilar kedua, yaitu membangun kapasitas yang kuat. , untuk memberikan nilai lebih bagi perekonomian nasional, dimana sebanyak 27 perusahaan berhasil memperoleh penghargaan ini. Survei dilakukan selama 3-15 November 2023 dengan menggunakan metode polling/e-voting atau berdasarkan pilihan ganda. persentase responden yang mengikuti jajak pendapat tersebut yaitu 71,5 persen dari 193 perusahaan. Memberikan dari kategori tersebut. Perusahaan asuransi umum dengan ekuitas > Rp 1,5 triliun. Perusahaan asuransi umum dengan ekuitas > Rp 300 miliar-Rp 1,5 triliun. Perusahaan asuransi umum memiliki nilai Rp 300 miliar. Berikutnya, perusahaan asuransi jiwa memiliki nilai > Rp 4 triliun. Perusahaan asuransi jiwa dengan ekuitas > Rp1,25 triliun hingga Rp4 triliun. Perusahaan asuransi jiwa dengan kapitalisasi pasar Rp 1,25 miliar. Perusahaan asuransi syariah (Umum dan Whole Life), perusahaan asuransi, dan perusahaan kerugian. 5 Negara di Dunia Menggunakan E-Voting dalam Pemilu Banyak negara yang mencoba menerapkan pemungutan suara atau voting secara elektronik dalam pemilu parlemennya. Voting merupakan cara terbaik untuk memilih di My Info 15 Februari 2024

Beyonce Jadi Penyanyi Wanita Kulit Hitam Pertama yang Menduduki Posisi Teratas Billboard Hot Country Song

My Info – Beyoncé menjadi wanita kulit hitam pertama yang mencapai nomor 1 di Billboard Hot Country Song.

Penyanyi kulit hitam berusia 42 tahun itu berhasil mendobrak batasan terhadap penyanyi kulit hitam.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Billboard di situs resminya pada 20 Februari 2024.

Penyanyi pop dan R&B/hip-hop ini memulai debutnya di tangga lagu Billboard Hot Country Songs berdasarkan streaming, pemutaran, dan penjualan.

Baca Juga: Billie Eilish Dikabarkan Segera Rilis Album Baru ‘Mastered’, Fans Tak Sabar

Berkat singelnya “Texas Hold ‘EM”, Beyoncé berhasil menduduki peringkat pertama tangga lagu Billboard Hot Country.

Billboard melaporkan lagu “Texas Hold ‘EM” berhasil mengumpulkan 19,2 juta streaming resmi.

Tak hanya mampu mengumpulkan 4,8 juta penonton, lagu tersebut juga diputar dalam semua format

Pada 15 Februari 2024, telah mencapai 39.000 penjualan di Amerika Serikat.

Baca juga: Apakah Anda suka musik? Jika Anda berlibur ke Inggris, 3 toko musik ini wajib Anda kunjungi

Pasalnya, single “Texas Hold ‘EM” milik Beyonce baru akan dirilis pada 11 Februari 2024.

Setelah hanya beberapa hari dirilis, single ini meledak ke No. 1 di tangga lagu Billboard Hot Country Song.

Penyanyi berusia 42 tahun itu tak hanya menempati posisi pertama Billboard Hot Country Song.

Itu karena Beyonce menduduki puncak tangga lagu Billboard dalam enam kategori berbeda.

Komeng Ungkap Misi Menjadi Anggota DPD RI

My Info, JAKARTA – Komedian Komeng mengungkapkan salah satu misinya adalah maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan Jawa Barat pada pemilu 2024.

Ia mengaku harus berupaya mewujudkan cita-cita para seniman dan menghadirkan program-program yang berbasis seni dan budaya.

Baca juga: Netizen Penasaran Komeng Bakal Jadi Anggota DPD

“Saya ambil contoh Korea Selatan, dengan seni dan budayanya bisa mengalahkan negara lain, lewat seni budaya, Drakor (drama Korea), K-Pop, dan juga kuliner, bahkan pendapatan negaranya hampir 12 angka. kata Comeng, Rabu (14/2).

Anggota Persatuan Artis Komedi Indonesia (PASKI) itu kini memimpin penghitungan calon DPD RI.

Baca Juga: Foto di Surat Suara Bikin Heboh, Komeng Beri Penjelasannya

Di hari pemungutan suara Pemilu 2024, Komeng menjadi perbincangan netizen di media sosial.

Fotonya yang ditampilkan di surat suara dinilai aneh dan berbeda dengan calon lainnya.

Baca juga: Real Count KPU DPD RI Jabar, Perolehan Suara Komeng Meningkat, hahaha

Terkait foto tersebut, Komeng mengaku sempat bertanya kepada CPU (Komisi Pemilihan Umum).

“CPU menyarankan agar mereka memakai pakaian khas atau baju adatnya masing-masing, tapi saya kasih foto itu, orang-orang CPU tertawa,” jelas pria bernama asli Alfiansiah Bustami itu.

Karena diperbolehkan, komedian berusia 52 tahun itu memilih menggunakan foto dirinya yang dinilai nyeleneh.

Sikap Komeng rupanya menimbulkan kebingungan di kalangan pemilih pada pemilu 2024.

“Jika kamu tidak menyentuhnya, aku akan memberimu ini,” jelas pemilik Jargon Spontan, Hoi.

Komeng tak menyangka fotonya di surat suara justru menjadi perbincangan netizen di media sosial.

Ia kemudian mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memilihnya pada pemilu 2024.

“Terima kasih,” tambah Comeng. (ded/jpnn) Yuk tonton juga video ini!

Xreal Air 2 Ultra Siap Tantang Kacamata AR Besutan Apple

My Info – Xreal meluncurkan produk terbaru di lini kacamatanya, Air 2 Ultra, dengan harga USD 699 atau Rp 10,8 jutaan.

Xreal Air 2 Ultra bersaing dengan headphone Meta Quest 3 dan Apple Vision Pro.

BACA JUGA: Pokemon GO bisa dimainkan dengan kacamata AR

Perusahaan augmented reality (AR) mulai mengirimkan Xreal Air 2 Ultra pada bulan Maret.

Kacamata ini memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan model Air 2 lama.

BACA JUGA: Augmented reality membuat Bonek serasa berfoto bersama pemain Persebaya

Xreal Air 2 Ultra menawarkan pelacakan posisi penuh (enam derajat kebebasan atau 6DOF) dalam gaya kacamata khas.

Tidak hanya cocok untuk menonton TV atau bermain game, tetapi juga untuk menggunakan aplikasi AR yang imersif.

BACA JUGA: Augmented reality, teknologi yang membantu orang buta melihat

Xreal memasarkan Air 2 Ultra sebagai “perangkat komputasi spasial” yang lengkap, seperti perangkat realitas campuran Light sebelumnya, yang juga memiliki pelacakan 6DOF.

Air 2 Ultra juga memproyeksikan gambar mengambang di depan mata pengguna.

Namun, ia memiliki dua kamera 3D, satu di setiap sisi kacamata, yang dapat memetakan lingkungan sekitar pemakainya dan mengaktifkan fitur-fitur khusus seperti pelacakan tangan.

Hal ini memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi yang menghubungkan ruang fisik dan digital, bukan hanya melihat game, aplikasi, atau feed video tradisional seperti Air 2.

Air 2 Ultra menawarkan bidang pandang 52 derajat dibandingkan dengan Air 2 yang 46 derajat, keduanya memiliki kecerahan 500 nits, layar 1080p untuk setiap mata, dan kecepatan refresh hingga 120Hz.

Namun, Air 2 Ultra sedikit lebih berat yaitu 80 gram dibandingkan dengan 72 gram Air 2 standar.

Kacamata AR juga dapat dihubungkan ke berbagai komputer, seperti komputer berbasis macOS dan Windows, ponsel Android Samsung, dan iPhone 15.

Di Android, macOS dan Windows, mereka mendukung platform Nebula AR Xreal.

Saat ini Air 2 Ultra lebih ditujukan untuk pengembang, namun dijual melalui website Xreal kepada siapa saja yang berminat. (tepi/semut/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Apple menunda pengembangan sistem operasi terbaru iPhone iOS 18

Sepeda Motor Kaneda dari Anime Akira Dijual Umum

Spanyol, 23 Januari 2024 – Carles Bel, salah satu pendiri perusahaan furnitur Spanyol Bel and Bel, telah membuat prototipe sepeda motor Kaneda dari anime Akira.

Sepeda motor ini dibuat dengan menggabungkan suku cadang berbagai sepeda motor antara lain Yamaha Majesty 250, Honda VFR 800 dan sepeda motor listrik.

Rangka sepeda motor ini berbahan dasar Yamaha Majesty 250 sedangkan lengan belakangnya menggunakan Honda VFR 800. Body sepeda motor ini terbuat dari bahan fiberglass dan carbon fiber serta memiliki velg berukuran 17 inci di depan dan belakang.

Sepeda motor ini bermesin hybrid yang ditenagai mesin pembakaran internal Yamaha dan motor listrik. Sepeda versi listrik ini memiliki baterai 60 amp-jam dan mampu menempuh jarak sekitar 100 kilometer dengan kecepatan maksimum 120 kilometer per jam.

Seperti dilansir laman Rideapart My Info Otomotif, Bel dan Bel telah membuka pre-order sepeda motor Kaneda versi listrik seharga €24.000 atau setara Rp 408 juta.

Carles Bel mengatakan, pembuatan prototipe sepeda motor ini tidak mudah. Desain Kaneda harus mengadaptasi banyak bagian dari sepeda motor lain.

“Dapat dikatakan bahwa lebih dari separuh suku cadang dibuat khusus untuk motor ini,” kata Carles Bell. “Banyak bagian yang dapat digunakan kembali, tetapi ada pula yang harus diubah.”

Prototipe sepeda motor Kaneda telah menarik perhatian banyak penggemar anime Akira. Meski harganya sangat mahal, namun banyak orang yang ingin memiliki sepeda motor ini.

“Kami memiliki banyak pre-order,” kata Carles Bell. “Kami senang melihat banyak orang yang tertarik dengan motor ini.” Harga Mobil Listrik Wuling Turun Hatchback kecil Wuling Bingo, yang diluncurkan tahun lalu, mendapat potongan harga 10% untuk mendongkrak penjualan di China. Diskon ini berlaku hingga 31 Maret My Info 25 Februari 2024

Makan Waluh Kukus, Danielle NewJeans Bikin Netizen Indonesia Heboh

JAKARTA – Danielle Newgins mengejutkan netizen di X usai menyantap sarapan dengan labu kuning atau labu kukus.

Momen sarapan Danielle pertama kali diposting melalui cerita X @newjeans_loop, di mana ia diunggah, dan menunjukkan kepada Danielle labu kuning kukus di kotak makan siangnya. Dia juga bilang labu itu enak.

“Kamu makan labu sekarang? Cantik sekali,” kata Danielle mengutip transfer yang ditayangkan Xnewjeans_loop, Jumat (15/2/2024).

Faktanya, makan pai labu untuk sarapan adalah hal yang populer. Selain itu, labu kuning mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh.

Menurut situs Ayushakti, labu kuning merupakan sayuran yang kaya akan antioksidan dan vitamin esensial. Sayuran rendah lemak ini tinggi vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan antioksidan seperti lutein, xanthine, dan karoten.

Mengandung vitamin B1, B2, B6, D, dan beta-karoten, serta mineral seperti tembaga, kalium, fosfor, kalsium, magnesium, zat besi, dan sukrosa. Labu mengandung karbohidrat dan beberapa mineral serta protein penting.

Namun masakan labu kuning rebus ini menjadi favorit dan banyak diperbincangkan oleh netizen tanah air. Hidangan bernama labu kukus ini, netizen masih ingat betul dengan seseorang bernama Yati yang viral di X pada tahun 2023.

Seorang pria bernama Yati mengolok-olok bekal temannya karena membawakan labu kukus. Dengan rasa bangga, Yati mengatakan bahwa kentang rebus itu menjijikkan.

“Hah, makanan apa ini? Kalau dibuat seperti Tai seperti ini, diberikan kepada orang-orang,” kata Yati kepada orang yang membawakan labu kukus saat Danielle Newgins menyantapnya.

5 Kandungan Vitamin untuk Redakan Gejala saat PMS, Pisang Kaya Magnesium

JAKARTA – Premenstrual syndrome (PMS) merupakan serangkaian gejala fisik dan emosional yang biasa terjadi saat wanita memasuki masa menstruasi. Sekitar 70-90% wanita di seluruh dunia akan mengalami PMS selama masa reproduksinya.

Meskipun gejalanya berbeda-beda pada setiap wanita, gejala umum PMS meliputi sakit perut atau punggung, perubahan nafsu makan, sakit kepala, mudah tersinggung, dan bahkan perubahan suasana hati yang tiba-tiba.

Bagi sebagian orang, gejala tersebut mungkin mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama aktivitas yang berkaitan dengan kondisi fisik. Tahukah Anda bahwa meski tidak bisa dihilangkan, gejala tersebut bisa dikurangi dengan mengonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung bahan tertentu?

Seperti dilansir Health News, Jumat (16 Februari 2024), berikut beberapa kandungan yang bisa membantu meringankan gejala tidak nyaman akibat PMS:

Vitamin D

Vitamin D adalah hormon yang mengatur kalsium dan penting untuk reproduksi wanita. Hal ini dapat mempengaruhi fluktuasi siklus hormonal dan mengurangi rasa sakit yang berhubungan dengan menstruasi. Vitamin D alami bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi vitamin D dalam dosis seimbang melalui berjemur. Selain itu, vitamin D juga bisa Anda peroleh dengan mengonsumsi makanan laut, susu kedelai, dan kuning telur.

Kalsium

Wanita yang memiliki kadar kalsium rendah dan asupan kalsium makanan rendah memiliki lebih banyak gejala PMS dibandingkan wanita dengan kadar normal. Oleh karena itu, sebelum memasuki masa PMS, disarankan untuk mengonsumsi suplemen kalsium atau mengonsumsi makanan kaya kalsium seperti susu, keju, dan bayam.

Seng

UII Salurkan Sumbangan Rp500 Juta untuk Warga Palestina di Jalur Gaza

Yogyakarta – Universitas Islam Indonesia (UII) memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Palestina, khususnya Jalur Gaza yang saat ini sedang menghadapi krisis akibat serangan Israel. Bantuan kemanusiaan senilai Rp500 juta disalurkan melalui Medical Relief Committee (MER-C).

Bantuan untuk warga Palestina diserahkan langsung kepada Eddy Wahyudi, pengelola pembangunan RS Indonesia Palestina di Gaza, oleh Rektor UII Fathul Wahid, didampingi Jak Nugrah, Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik dan Penelitian UII. Gedung Komplek Kampus UII Sardjito, Selasa 7 November 2023.

Fasul mengatakan dana bantuan yang dihimpun UII akan digunakan untuk memberi manfaat bagi rumah sakit Indonesia di Palestina dan untuk mendukung kebutuhan lain warga setempat.

Fathul menyampaikan terima kasih kepada MER-C dan khususnya kepada Eddy Wahyudi yang telah berkenan mengunjungi dan menyalurkan dana yang dihimpun UII.

Fathul mengatakan, dana bantuan tersebut dihimpun melalui berbagai cara seperti Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII (PYBW) dan Jaringan Rumah Sakit JIH, Ikatan Keluarga Alumni UII Riau, pemotongan gaji sukarela, dan sumbangan masyarakat dari UII Peduli.

“Salah satu sumber dana bantuan juga merupakan seruan Rektor kepada dosen dan pegawai di lingkungan universitas untuk memerintahkan para rektor mengurangi gajinya,” kata Fasoul.

Mewakili keluarga besar UII, Fathul Wahid mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh donatur yang telah bersedia berpartisipasi dalam misi mulia ini. Ia pun berharap bantuan kemanusiaan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat Palestina.

Fasoul juga mengajak keluarga besar UII untuk selalu mendoakan saudara-saudaranya di Palestina, termasuk para relawan MER-C yang saat ini dan akan ditugaskan di sana untuk misi kemanusiaan.

“Kami berdoa, mudah-mudahan, kami memohon kepada Allah agar para relawan MER-C insya Allah segera kembali ke Gaza, Allah SWT memudahkan perjalanannya dan mereka menjalankan tugasnya dengan baik, Insya Allah mereka kembali dengan selamat.” “kata Fasoul.

Fatul menambahkan: “Kita semua berharap krisis di Gaza dapat berakhir secara permanen secepatnya dan semua orang dapat terus menjalani kehidupan yang penuh berkah di masa depan.”

Sementara itu, Eddy Wahyudi memberikan tanggapan serupa usai rapat serah terima. Ia mengucapkan terima kasih kepada UII atas keterbukaan dan kepercayaannya terhadap MER-C dalam penyaluran dana bantuan ini.

Pria yang aktif memberitakan situasi di Gaza sejak 2011 ini mengatakan, Palestina sangat menghargai dan mengapresiasi bantuan yang diberikan Indonesia yang mereka anggap sebagai negara tetangga dan bersaudara.

Eddy Wahyudi juga memohon dukungan dan doanya agar penyaluran bantuan lancar dan mudah. Dijelaskannya, selain ketiga relawan yang saat ini masih berada di Palestina, MER-C berencana mengirimkan beberapa relawan, tim medis, dan tim teknik untuk memberikan dukungan terhadap fasilitas rumah sakit Indonesia di sana.

Eddy Wahyudi menjelaskan, tim teknik diharapkan berperan dalam peningkatan kapasitas rumah sakit, poliklinik, klinik, dan pusat pelatihan.

“Kami juga mohon doanya bagi para relawan yang masih tinggal di sana. Saat ini ada tiga relawan MER-C yang terus membantu masyarakat dan negara Palestina, khususnya di rumah sakit Indonesia, semoga diberikan kekuatan, kesehatan, dan keselamatan,” ujarnya. ditambahkan. dia berkata. “

Menurut Eddie Wahoudi, pengiriman tim medis dan teknik ini juga dimaksudkan untuk mendongkrak semangat tim dokter setempat yang bertugas. Bantuan ini sangat berarti di saat misi mereka sulit.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di tautan ini. Rencana Israel pasca perang di Gaza ditolak oleh Inggris Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengusulkan kepada kabinet rencana untuk mengambil kendali penuh atas keamanan Israel tidak hanya di Gaza dan menutup badan UNRWA. My Info 24 Februari 2024

Sebentar Lagi Planet Uranus Bisa Dilihat Langsung oleh Warga Bumi

My Info Techno – Sebentar lagi Anda akan mendapat kesempatan langka untuk melihat penampakan planet Uranus dengan segala kemegahannya. Meski Uranus mungkin tidak setenar planet lainnya, namun ia memiliki keunikan luar biasa yang sayang untuk dilewatkan.

Pada 13 November, Uranus akan mencapai fase yang disebut “oposisi”, ketika posisinya berada di sisi berlawanan Matahari dari Bumi, menurut situs NASA. Hal ini akan membuat planet ini sangat terang di langit malam. Supaya kalian bisa melihat penampilannya dan tidak melewatkan momen langka tersebut.

Uranus adalah planet yang menakjubkan bukan hanya karena cincinnya yang indah, tetapi juga karena misteri yang melingkupi keberadaannya. Planet ini pertama kali ditemukan pada tahun 1781 oleh William Herschel, dan penelitian tentang Uranus terus berkembang sejak saat itu.

Salah satu penemuan terbaru dilakukan oleh teleskop luar angkasa milik NASA, James Webb Space Telescope (JWST). JWST mampu menangkap 11 dari 13 cincin Uranus dalam gambar terbarunya, memberikan wawasan baru tentang keunikan planet tersebut.

Meski dieksplorasi oleh Voyager 2 pada tahun 1980-an, masih banyak yang belum kita ketahui tentang Uranus. Para ilmuwan berharap misi pesawat ruang angkasa berikutnya akan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang planet es tersebut dan bahkan merinci cincin misteriusnya.

Untuk melihat Uranus dengan mata telanjang, lihatlah langit malam pada 13 November setelah tengah malam. Planet ini akan tampak seperti bintang terang, namun warna khasnya yang biru kehijauan membuatnya menonjol. Jika Anda memiliki teropong atau teleskop, ini adalah kesempatan bagus untuk melihat lebih dekat dan memahami keunikan Uranus.

Bagi Anda yang tertarik dengan planet khususnya Uranus, jangan lewatkan momen langka ketika Uranus bersinar di langit malam dan memberikan mantra tak terlupakan di tata surya.

X-jKMxKWkoo Demokrat bilang ada partai politik di pemerintahan, tapi mereka sombong seperti oposisi? Andy Mallarangeng mengaku DP tak berharap apa pun pada pemerintahan Jokowi, My Info 21 Februari 2024

Bersiap Salip AS di Luar Angkasa, China Luncurkan Roket Jielong-3

My Info JAKARTA: Roket kecil namun bertenaga buatan China yang mampu membawa muatan kompetitif meluncurkan sembilan satelit ke orbit pada Sabtu (3/2/2024). Tahun ini menjadi tahun yang sibuk bagi peluncuran bisnis Tiongkok.

Dilaporkan dari Reuters, Minggu (4/2/2024) Jielong-3 atau Smart Dragon-3 diluncurkan dari kapal terapung di lepas pantai Yangjiang di provinsi Guangdong Selatan, peluncuran roket kedua dalam waktu hanya dua bulan.

Didirikan oleh China Rocket Co., cabang komersial dari produsen kendaraan milik negara Jielong-3, pesawat ini melakukan penerbangan pertamanya pada bulan Desember 2022. Presiden Xi Jinping telah menyerukan perluasan industri strategis, termasuk sektor kedirgantaraan komersial, yang dianggap penting dalam membangun konstelasi untuk komunikasi, penginderaan jauh dan navigasi.

Juga pada Sabtu (3/2/2024), produsen mobil China Geely Holding Group meluncurkan peluncuran baru 11 satelit untuk meningkatkan kemampuannya dalam menyediakan navigasi yang lebih akurat untuk kendaraan otonom.

Tahun lalu, ada 17 peluncuran komersial Tiongkok, dengan salah satu dari 67 peluncuran orbital yang dilakukan Tiongkok memecahkan rekor. Angka tersebut naik dari 10 peluncuran perdagangan Tiongkok pada tahun 2022, termasuk dua kegagalan.

Pada tahun 2023, Tiongkok melakukan lebih banyak peluncuran dibandingkan negara lain kecuali Amerika Serikat, yang melakukan 116 upaya, termasuk kurang dari 100 upaya yang dilakukan oleh SpaceX milik Elon Musk.

Penting dalam membangun jaringan satelit komersial adalah kemampuan Tiongkok untuk membuka lebih banyak jendela peluncuran, memperluas roket untuk mengakomodasi ruang penyimpanan yang berbeda, menurunkan biaya peluncuran dan meningkatkan jumlah lokasi peluncuran, seperti membangun lebih banyak pelabuhan luar angkasa dan menggunakan peluncur di laut.

Daftar Tim yang Lolos Babak 16 Besar Liga Europa dan Jadwal Undiannya

My Info, Jakarta – Rangkaian pertandingan playoff Liga Europa berakhir pada Kamis, 23 Februari 2024 pagi hari. AC Milan dan AS Roma lolos ke babak 16 besar.

AC Milan kalah 2-3 melawan Rennes. Namun setelah unggul 3-0 di laga pertama, tim Liga Italia itu melaju dengan keunggulan agregat 5-3. AS Roma harus melalui adu penalti untuk lolos. Mereka bermain imbang 1-1 dengan Feyenoord hingga perpanjangan waktu. Dengan skor keseluruhan 2-2, adu penalti pun diumumkan. Pada babak adu penalti, AS Roma akhirnya menang dengan skor 4-2. Berikut daftar tim yang lolos ke babak 16 besar Europa League:

Tim yang lolos ke babak playoff

AC MilanAS RomaFreiburgSparta PragueSportingQarabagBenficaMarseille.

Tim yang lolos sebagai juara grup Liga Europa 2023/2024: West Ham (Grup A) Brighton (Grup B) Rangers (Grup C) Atalanta (Grup D) Liverpool (Grup E) Villarreal (Grup F) Slavia Praha (Grup G ) Bayer Leverkusen (Grup H) Pengundian babak 16 besar

Pengundian babak 16 besar akan dilakukan Jumat ini, 23 Februari 2024. Pengundian akan berlangsung di Nyon, Swiss, mulai pukul 18:00 WIB.

Leg pertama babak 16 besar akan dimainkan pada 7 Maret 2024. Sedangkan leg kedua akan dimainkan pada 14 Maret.

Pilihan Redaksi: Susul Pemain Diaspora, Nova Arianto Berencana Bentuk Tim Khusus Timnas Indonesia U-16

Hasil undian babak 16 besar Liga Europa: Liverpool akan menghadapi Sparta Prague, sedangkan Brighton akan menghadapi AS Roma. Baca selengkapnya

Pengundian babak 16 besar Liga Europa 2023-2024 akan berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Jumat, 23 Februari 2023 pukul 18:00 WIB. Baca selengkapnya

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Europa setelah membantu Marseille mengalahkan Shakhtar Donetsk 3-1.

AC Milan kalah 2-3 dari Rennes, namun tetap lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Apa yang Stefano Pioli katakan? Baca selengkapnya

AC Milan tetap lolos ke babak 16 besar Liga Europa meski kalah 2-3 dari Rennes. AS Roma lolos setelah menang adu penalti. Baca selengkapnya

Jadwal sepak bola Kamis malam hingga Jumat pagi, 22 dan 23 Februari 2024, dengan Liga 1 Indonesia, Liga Europa, Liga Conference, dan Liga Champions Asia. Baca selengkapnya

AC Milan menyia-nyiakan peluang untuk naik ke posisi kedua klasemen Serie A setelah kalah 2-4 dari tim papan tengah Monza. Baca selengkapnya

Hasil Liga Italia Pekan 25: AC Milan dan Lazio kalah, sedangkan AS Roma menang. Lihat peringkat terbaru dan skor terbaik. Baca selengkapnya

Jadwal sepak bola malam ini, Minggu 18 Februari 2024, akan menampilkan Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Jerman, dan Liga Arab Saudi. Baca selengkapnya

Stefano Pioli tak menyangka Ruben Loftus-Cheek tampil lebih ofensif saat AC Milan mengalahkan Rennes di Liga Europa. Baca selengkapnya

Geger Pelajar MAN di Medan Babak Belur Usai Diduga Diculik dan Dianiaya Temannya, Libatkan Alumni

Medan – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang siswa Madrasah Aliya Negeri (MAN) 1 Medan, inisial MHD, menjadi korban penganiayaan dan kekerasan yang dilakukan komplotan penjahat. Korban diduga dianiaya oleh teman-temannya dan lulusan sekolah.

“Adikku dibully, dia sekolah di MAN 1 Medan,” tulis @anisamwl bernama asli Anisa yang merupakan kakak korban, seperti dikutip My Info Medan pada Sabtu, 25 November 2023.

Dalam video tersebut, Anisa menjelaskan bahwa teman-teman dan mantan muridnya diduga menculik adiknya selama kurang lebih 7 jam.

“Dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore, anak-anak yang belajar di MAN 1 Medan dan mantan lulusan MAN 1 Medan,” tulis Anisa di akun Tiktoknya.

Peristiwa yang viral di media sosial itu dibenarkan Direktur MAN 1 Medan Reza Faisal. Ia mengatakan, pihaknya masih mencari informasi dari korban dan rekan-rekannya.

“Memang benar kejadian seperti itu terjadi. Tapi saat ini masih didalami lebih detail kapan mereka mengundang para siswa (MAN 1 Medan) yang diinstruksikan didampingi orang tuanya,” kata Reza Faisal kepada wartawan di Kota Medan.

Reza Faisal berjanji akan mengusut kejadian tersebut bersama MHD. Pihak sekolah kini tengah mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi.

“Beri kami waktu untuk mendapatkan masukan seluruh siswa dengan melibatkan orang tua siswa. kata Reza Faisal.

Reza Faisal mengaku sempat mendatangi sekolah tersebut dan menjenguk langsung korban di rumahnya untuk melihat kondisi korban.

“Kami melihat langsung kondisi siswa yang bersangkutan, kami berdoa untuk kesembuhan siswa yang mengalami kejadian yang tidak kami inginkan ini,” jelas Reza Faisal.

Kronologi kejadiannya, Kamis 23 November 2023 sekitar pukul 10.00 WIB. Sekolah memulangkan siswanya saat para guru mengadakan rapat persiapan memperingati Hari Guru Nasional 2023.

Korban “diculik” dengan sepeda motor tak jauh dari sekolah dan dibawa ke sebuah toko. Di lokasi kejadian, korban dipaksa makan lumpur, menghisap sepatu, dedaunan, bahkan meludahi salah satu pelaku. Korban kemudian disundut rokok. Pelaku juga membakar korban dengan setrika panas berinisial PA.

Puas dengan penyiksaannya, korban pun ditinggal sendirian. Orang tua yang mengetahui kejadian tersebut langsung membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lukanya.

Pelaku diduga merupakan komplotan alumni. Mereka mengejar korban karena menolak ikut. Berdasarkan pengakuan korban, pelaku diduga merupakan komplotan lulusan. Mereka menamakan kelompoknya Parma Solidaritas.

Atas perbuatannya tersebut, keluarga korban membuat laporan polisi dengan nomor laporan STTLP/B/3910/XI/2023/SPKT/POLRESTABES MEDAN/POLDA SUMATERA UTARA pada 24 November 2023. Dalam surat tersebut, korban melaporkan inisial RD di dalam.

Terpisah, ibu korban K.A. mengimbau polisi mengusut kasus ini. Ia meminta polisi menangkap seluruh pelaku, “Saya tidak bisa menerima anak saya satu-satunya diperlakukan seperti binatang. Saya minta polisi segera menangkap pelaku dan mengambil tindakan sesuai hukum yang ada,” ujarnya.

Kasus seperti ini diharapkan tidak terulang lagi. Agar siswa merasa nyaman selama berada di sekolah.”

Baca artikel pendidikan lainnya di tautan ini. Teman korban mengungkap fakta baru serangan teror Tai Gang. Penjahat sebenarnya lebih banyak adalah anak-anak Vincent Rompis, yang merupakan bagian dari “Tai Gang”, mereka diduga memperkosa seorang siswa laki-laki yang duduk di bangku kelas 1 SMA. sekolah My Info 22 Februari 2024

Tips Memotret Produk agar Menarik di Media Sosial

My Info Tekno – Pesatnya pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta kontribusinya terhadap perekonomian nasional harus dibarengi dengan inklusi dan literasi keuangan digital yang memadai. Selain itu, lebih dari 70 persen penduduk Indonesia yang berjumlah 270 juta jiwa saat ini kurang terlayani dan tidak memiliki akses terhadap produk keuangan. Hal ini sejalan dengan komitmen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk terus meningkatkan inklusi dan literasi keuangan digital. Khususnya bagi para pelaku UMKM. Sehingga bisa terus berkontribusi dalam memperkuat perekonomian negara. Salah satunya adalah kegiatan Kelas Pintar Bersama yang dilakukan oleh Startup Kredit Pintar. “Kami ingin membantu UMKM mengoptimalkan perkembangan usahanya. Hal ini dilakukan sebagai dukungan agar UMKM naik ke level berikutnya sekaligus meningkatkan usahanya,” kata Kredit Pintar Regulatory Compliance, Arsya Helmi, Kamis, 21 Desember. 2023. Credit Pintar mengeluarkan pinjaman lebih dari Rp 9,2 triliun antara Januari dan November 2023, dengan separuh nasabahnya meminjam uang untuk modal usaha kecil atau kebutuhan pendidikan. Total pinjaman yang diberikan sejak tahun 2017 hingga saat ini adalah sebesar Rp 40 triliun. Pegiat UMKM startup lending dan fotografer produk Nita Kurnia diundang dalam kelas Pintar Bersama ini. Beliau berbagi ilmu mengenai tips memotret produk yang dijual dan diunggah di media sosial agar lebih menarik bagi peserta pelatihan yang meliputi UMKM dan blogger. “Sebelum mengambil foto produk, Anda perlu mengetahui produk Anda. Jenis fashion brandnya?, makanan atau aksesorisnya?” Dia berkata. Nita juga mengingatkan kita untuk memahami bahwa ada aspek-aspek dalam foto produk suatu merek yang perlu dijaga agar konsumen dapat mengenali ciri-ciri pembedanya.

Ia juga mengajak para peserta pelatihan untuk mempraktikkan cara memotret produk secara akurat agar menarik. Pertama, siapkan latar belakangnya. Para pelaku usaha kecil menengah dan blogger dapat membuat mini studio sendiri hanya dengan menggunakan karton putih atau kertas HVS, selotip, meja atau dinding. Kedua, memanfaatkan model khususnya produk fesyen sebagai daya tarik. “Untuk pencahayaan yang baik, carilah tempat yang terang agar foto terlihat cerah dan detail. Tentukan subjek foto yang sesuai dengan produknya. Misalnya produk kopi, gunakan foto biji kopi sebagai aksesorisnya. Lalu carilah angle “Dapatkan opini yang benar, jadikan hasil akhir dari pengolahan, kurasi, dan finishing foto produk kita,” tegas Nita. Terkait TikTok, Kementerian Perdagangan menyebut penjualan di media sosial tidak boleh, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengingatkan. platform media sosial tidak berjualan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 31 Tahun 2023. My Info 23 Februari 2024

Anies Jalan Kaki, Prabowo Pakai Alphard, Ganjar Naik Innova

Jakarta –

Hari ini, Rabu (14/02/2024), pemungutan suara untuk tahun 2024 sedang berlangsung. Ada yang menggunakan kendaraan, ada pula yang berjalan kaki.

Dikutip dari liputan langsung CNNIndonesia, calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo terlihat berjalan menuju TPS dengan mobilnya. Mobil andalan Ganjar akhir-akhir ini adalah Toyota Innova Zenix berwarna hitam.

Ganjar terlihat mengendarai Innova Zenix hitam bernomor registrasi B 1573 DOE di Semarang, Jawa Tengah. Ganjar sudah beberapa kali menggunakan mobil ini, termasuk mendaftarkannya ke KPU dan mengikuti Grand Prix 2024. dalam debat capres.

Sedangkan untuk Kijang Innova Zenix Hybrid, mobil ini merupakan mobil elektrifikasi buatan sendiri. Toyota menggunakan mesin hybrid TNGA 2.000cc M20A-FXS (152bhp pada 6.000rpm dan torsi puncak 187,3Nm pada 4.400-5.200rpm) dengan motor listrik 113bhp serta tenaga Hybritorque dan Zennova 205,9 Nm

Sementara itu, calon presiden pertama Anies Baswedan, calon wakil presiden Muhaimin Iskandar o Cak Imin, dan calon wakil presiden ketiga Mahfud MD tampak berjalan menuju TPS. Tempat pemungutan suara (TPS) tempat mereka memilih tampaknya dekat dengan tempat tinggal mereka.

Calon presiden kedua, Prabowo Subianto, pun datang ke TPS untuk memberikan suaranya. Di CNN Indonesia, Prabowo menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna putih. Prabowo kerap menggunakan mobil Alphard berwarna putih bernomor B 108 PSD.

Mobil yang kerap dikendarai Prabowo ini merupakan varian tertinggi dari seluruh varian Alphard yang ditawarkan Toyota di Indonesia saat itu, yakni Alphard 3.5 Q AT. Saat ini Toyota Alphard 3.5 Q AT versi terbaru sudah tidak dijual lagi. Varian Toyota Alphard Q, seperti halnya Prabowo, dibekali mesin berteknologi V6 dengan VVT-i dan menggunakan transmisi 8 AT.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun tampak sudah menggunakan hak pilihnya. Jokowi mencoblos di Gambir, Jakarta. Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menggunakan mobil sedan berwarna hitam, rupanya mobil kepresidenan Mercedes-Benz S600 Guard. Simak Video “Jumlah KPU Sebenarnya Lebih Dari 50%, Ini Suara Anies-Prabowo-Ganjar” (rgr/kering)

Ngeri, Jejak Kehidupan Masa Lalu Muncul di Tengah-tengah Perumahan

JAKARTA – Sebuah pemukiman berusia 4.000 tahun ditemukan di dekat tempat tinggal penduduknya di Irlandia. Orang yang menemukan situs tersebut adalah Billy Magfloin yang menemukan sebuah batu besar yang ternyata adalah Altar Matahari atau Altoir na Greine.

Struktur bersejarah berusia 4.000 tahun itu dijelaskan dalam buku perjalanan Lady Georgina Chatterton tahun 1838, Travels in the South of Ireland, menurut laporan Insider pada 2 Februari 2024.

Sayangnya, pada tahun 1852, para arkeolog mencatat bahwa bangunan tersebut dibongkar. Hanya setelah 170 tahun, Mohtasham dapat menemukan tempatnya kembali.

Meg Floin berkata, “Saya tertarik pada situs ini karena lokasinya hanya setengah mil dari rumah saya, dan karena misteri yang mengelilinginya.”

Ia menjelaskan, bangunan tersebut mungkin berisi sisa-sisa peradaban Zaman Perunggu, termasuk yang digunakan untuk upacara dan ritual.

“Di dalamnya ada kremasi beberapa orang berbeda yang dicampur dalam satu ruangan,” ujarnya.

Media terkait melaporkan bahwa kuburan batu Zaman Perunggu tersebar di seluruh Irlandia, banyak dan beberapa di antaranya digali untuk pertama kalinya.

Sebelumnya, para peneliti menemukan pecahan tembikar, sisa-sisa api, dan bukti lain yang menunjukkan bahwa makam serupa pernah digunakan untuk upacara di masa lalu.

Mag Fhloinn dapat menemukan lokasi menggunakan gambar yang diubah menjadi model 3D. Setelah proses ini selesai, model tersebut ditentukan agar sesuai dengan gambar tahun 1838.

Dengan bantuan temannya Seán Mac an tSíthigh, dia pergi ke lokasi tersebut dan berhasil menemukan dua batu yang cocok. Geger: ‘Kedua batu ini adalah bukti yang sangat kuat’: telur ayam berusia 1.700 tahun ditemukan dengan benda menakutkan di dalamnya. Sebuah tim arkeolog di Inggris telah menemukan beberapa telur ayam, termasuk kuning telur dan putihnya. Hingga 19 Februari 2024, diperkirakan ada kurang lebih 1.700 My Infos.

Kominfo Geber Patroli Siber untuk Atasi Hoaks Usai Pencoblosan Pemilu 2024

My Info, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Cominfo) memperkuat patroli siber untuk memberantas kecurangan pasca pemungutan suara pada pemilu 2024 yang dijadwalkan pada Rabu (14/2/2024).

“Kami meningkatkan patroli dunia maya untuk mencegah penipuan pasca pemilu, yang diperkirakan akan terjadi dalam dua minggu ke depan,” Usman Kansong, direktur jenderal Departemen Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika, seperti dikutip. oleh Antara.” . , Kamis (15/2/2024).

Usman mengungkapkan, tim gugus tugas anti hoaks berkolaborasi dengan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) melakukan patroli siber.

Tak hanya itu, Cominfo mengoperasikan Mesin Pemulung Konten Negatif (Automatic Identification System/AIS) untuk mencegah penyebaran konten negatif di Internet.

Lebih lanjut, Usman mengimbau masyarakat segera melaporkan informasi palsu di media sosial dan platform digital lainnya.

“Konten yang teridentifikasi penipuan agar segera dilaporkan, akan kami pelajari. Jika konten penipuan akan kami hapus,” ujarnya.

Usman mengimbau warga sekitar membantu menghentikan penyebaran kecurangan agar tahapan proses pemilu bisa berjalan lancar.

“Sudah saatnya kita bersatu kembali, jangan menebar kebohongan karena dapat merenggut persatuan kita dan menimbulkan perpecahan di masyarakat,” tutupnya.

Berdasarkan data Direktorat Pengendalian Penindakan Kementerian Komunikasi dan Informatika, hingga Januari 2024 telah dilaporkan 227 kasus kecurangan terkait Pemilu 2024.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Ilmu Komunikasi dan Informatika) menyatakan telah menghapus konten palsu terkait pemilu 2024. Hal tersebut dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Buddhi Ari Setyadi.

Menurut dia, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menghapus beberapa materi palsu terkait pemilu 2024. Lebih lanjut, Menkominfo mengatakan timnya telah siagakan patroli siber.

Saat ditemui usai pencoblosan, ia mengatakan, “Yang utama (penipuan) sudah kita hilangkan. Kita punya patroli siber 24 jam.” Menkominfo tidak menyebutkan berapa jumlah penipu yang berhasil dibasmi, namun perkiraannya mencapai ratusan.

Menkominfo juga menyampaikan, Kementerian Komunikasi dan Informatika akan melaporkan banyaknya kecurangan yang tersebar seputar pemilu 2024 setelah berakhirnya perhelatan politik ini.

“Banyak hal yang sudah kami kumpulkan. Laporannya akan kami rilis setelah pemilu,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika mengimbau masyarakat mewaspadai kemungkinan adanya misinformasi atau penipuan di ruang digital pada pemilu 2024.

Ia mengingatkan masyarakat untuk menghindari ujaran kebencian dan konten-konten yang melecehkan seputar pemilu 2024. Hal ini bertujuan untuk mencapai keseimbangan antara ruang digital dan dunia nyata.

Menkominfo menambahkan, “Pada pemilu 2024, penyebaran misinformasi, penipuan, ujaran kebencian, dan pencemaran nama baik harus dibendung, karena dapat merusak proses demokrasi yang sedang berjalan dan mengganggu persatuan bangsa.”,” Menkominfo menambahkan. lanjutan.

Sebelumnya, Ilmu Komunikasi dan Informatika/Mancominfo Budi Ari Setyadi menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024. Budi Ari mencoblos di TPS 001 Kompleks Vidya Chandra, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan Tekno My Info, Rabu (14/2/2024), Menkominfo berjalan kaki dari rumah dinasnya menuju TPS sekitar pukul 09.34. Menkominfo mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Menkominfo didampingi istrinya Zara Murjandina serta dua anaknya Nadila Raisha dan Nanda Diandra. Sesampainya di TPS, tak butuh waktu lama hingga nama Buddhi Ari muncul dan ia mencoblos di TPS.

Buddhi langsung menjatuhkan kotak suara usai memberikan suaranya. Sebelum meninggalkan TPS, Menkominfo mencelupkan jarinya ke dalam tinta sebagai bukti pencoblosan pada Pemilu 2024.

“Saya lihat semuanya dari pagi tadi, nampaknya masyarakat sudah ramai-ramai datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Mudah-mudahan pemilu segera dilaksanakan, sore nanti kita akan tahu hasilnya. kita bisa damai. Pemilu 2024 adalah kenyataan,” kata Menkominfo usai pencoblosan.

Sesaat setelah Menkominfo mencoblos, Sekretaris Negara (Manseneg) Pratikono hadir di TPS yang sama. Sebelumnya, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman juga turut mencoblos di TPS tersebut.

Benarkah Janin Sudah Bisa Bedakan Siang dan Malam Saat di Dalam Perut?

My Info – Meski janin masih dalam kandungan, namun sudah ada siklus tidur dan terjaga. Apalagi jika usianya 33-34 minggu. Pada masa ini, penglihatan janin mulai berfungsi normal dan sudah bisa menerima rangsangan cahaya dari luar.

Bahkan janin pun sudah bisa membedakan siang dan malam. Dalam artikel di channel YouTube Tanya Dokter ini, dokter Jeffry Kristiawan menjelaskan perkembangan janin setiap minggunya. Kali ini memasuki minggu ke-33 hingga ke-34, kita akan fokus pada keadaan janin sebelum kita dilahirkan.

Umur 33 minggu

Pada masa ini, ukuran janin bertambah lebih pesat. Kepalanya juga proporsional dengan ukuran tubuhnya. Hal terpenting dari masa ini adalah peningkatan fungsi janin. Misalnya saat dirangsang oleh cahaya, pupil akan mengecil jika cahaya terlalu terang. Inilah sebabnya janin sudah bisa membedakan siang dan malam meski masih dalam kandungan.

Janin biasanya tidur dari pagi hingga sore hari. Namun jika ibu bekerja di siang hari, anak sudah bisa bergerak dan merespon. Pada malam hari, anak sering terbangun.

Seluruh bentuk tubuh mulai membentuk lapisan lemak di bawah kulit. Kulit janin kurang dari 8 bulan masih berkerut. Di sisi lain, kulit mulai mengencang setelah 33 minggu.

Keadaan ibu mulai meningkatkan jumlah cairan tubulus ginjal. Akibatnya, kaki bengkak dan pergelangan tangan terasa sakit. Hal ini diduga karena peningkatan jumlah darah dalam cairan tubuh menyebabkan tekanan pada saraf di pergelangan tangan. Ibu bisa mengatasi gejala ini dengan beristirahat. Pijat air panas bisa membantu, tetapi penting untuk tidak menggunakan pergelangan tangan secara berlebihan atau melakukan terlalu banyak upaya fisik.

Umur 34 minggu

Lapisan putih pada tubuh janin mulai tumbuh, dan pada beberapa kasus juga bisa diturunkan sejak lahir. Dengan melindungi janin, menjaga kondisi bagian dalam tubuh tetap stabil dan sehat tanpa ada masalah. Yang penting disini adalah penurunan pergerakan janin. Hal ini disebabkan karena janin bertambah besar dan bertambah tinggi. Hal ini mengurangi ruang di dalam dan menyulitkan pergerakan di dalam.

Sebaiknya jangan langsung bangun setelah bangun tidur, karena janin akan tumbuh dan perut ibu juga akan membesar. Tekanan darah Anda mungkin meningkat secara bertahap dan penglihatan Anda menjadi kabur. Jadi, lakukan secara perlahan dari duduk ke berdiri.

Pada usia ini, kepala bayi seharusnya sudah mulai turun. Namun jika belum, kini waktu terbaik bagi ibu untuk berolahraga selama hamil, serta melakukan peregangan dan jongkok untuk membantu pergerakan janin. Pasalnya, jika ingin melahirkan normal, kepala bayi harus menunduk.

Airlangga: Pemerintah Putuskan Impor 1,6 Juta Ton Beras karena Masa Panen Mundur

My Info, Jakarta – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah memutuskan mengimpor 1,6 juta ton beras untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri menyusul tertundanya musim panen selama dua bulan.

Seharusnya Maret-April panen besar, tapi sekarang diundur ke April, Mei, dan Juni sehingga produksi berkurang dan kemarin pemerintah memutuskan impor, kata Airlang kepada Airlang di Jakarta, Rabu, 2 Februari. . . 15/15/2024.

Ia mengatakan, selain impor, pemerintah meningkatkan pasokan dan stabilisasi harga (SPHP) beras dari 150.000 ton menjadi 250.000 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Ia mengatakan, nasi bungkus SPHP bisa dikemas ulang dengan berat yang disesuaikan untuk memudahkan pendistribusian.

“Biasanya SPHP itu 5 kg, jadi di beberapa daerah kita punya pilihan untuk mendistribusikannya dalam kilogram yang lebih besar dan mengemasnya kembali di lapangan dari 50 kg atau 25 kg menjadi 5 kg,” kata Airlangga.

Dia mengatakan, biaya pelapisan ulang akan ditanggung negara. “Solusi ini diumumkan kemarin,” katanya.

Airlangga juga mengingatkan, langkah-langkah tersebut diperlukan karena situasi perekonomian global kemungkinan besar tidak akan membaik di masa depan. “Sehingga pertumbuhan ekonomi global akan terus menurun,” ujarnya.

Pilihan Redaksi: Terbaru: Salut lima jari dan surat Sri Mulyani untuk presiden terpilih, Jokowi ungkap alasan kekurangan beras.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengawasi harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Bulu Semarang. Baca selengkapnya

Joko Widodo menyebutkan beberapa penyebab kenaikan harga beras. Menteri Perdagangan Zulhas pun meminta masyarakat beralih ke beras SPHP. Apa itu? Baca selengkapnya

El Niño, sebuah fenomena cuaca ekstrem, memperpanjang musim kemarau dan mengurangi stok beras. Baca selengkapnya

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto merespons perombakan kabinet yang dilakukan Jokowi. Apa yang dia katakan? Baca selengkapnya

Satgas Pangan Polri mencatat, pengawasan distribusi beras menjadi prioritas penimbunan ritel modern. Baca selengkapnya

Menurut Apindo, pemberlakuan peraturan ini tidak boleh ditunda-tunda, namun perlu adanya pengecualian terhadap beberapa bahan baku yang belum diproduksi atau diproduksi dalam negeri. Baca selengkapnya

Masyarakat tidak khawatir karena beras melimpah di musim semi.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengaku sudah menyiapkan sejumlah rencana untuk meningkatkan produksi beras dalam negeri. Baca selengkapnya

Rata-rata harga beras di pasaran dalam Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) adalah Rp 10.600 per kilogram. Baca selengkapnya

Pj Bupati Garut menegaskan, dirinya tidak akan meninggalkan stok beras di wilayahnya untuk dijual di pasar meski harga saat ini sedang naik. Baca selengkapnya

Kartika Putri Ungkap Respons Suami Soal Viralnya Video Ingin Paslon Capres-Cawapres Mengaji

My Info Showbiz – Nama aktivis sosial Karthika Putri kini ramai dibicarakan karena viralnya video ingin mendengarkan calon presiden dan wakil presiden melantunkan Alquran. Hal itu diungkapkan Kartika saat siaran langsung di media sosial.

Video ucapan Karthika tersebut viral dan menuai banyak komentar pro dan kontra dari netizen. Ditemui di kawasan Sipete, Jakarta Selatan, Kartika memberikan penjelasan detail mengenai hal tersebut.

Karthika bercerita tentang reaksi suaminya Habib Usman bin Yahya terhadap berita viral tersebut. Mari kita lanjutkan menelusuri seluruh artikel di bawah ini.

Saat video tersebut viral, Karthika mengaku langsung berkonsultasi dengan suaminya, ia menyadari suaminya akan terlibat.

Kartika Putri Jumat 26 Januari 2024 mengatakan: “Iya tentu saja ketika saya menyadari semua itu, saya bertanya kepada Habib tentang pengaruhnya terhadap Habib yang dituduh Habib memakainya bersama istri Habib.”

Karthika mengatakan, suaminya Habib Usman ada di sisinya saat siaran langsung. Habib Usman paham, istrinya sama sekali tidak punya niat buruk.

“Dia (pria itu) mengatakan apa niatmu, dan kebetulan saat dia berada tepat di sampingku, dia juga memahami maksudku karena dia melihat dan mengagumi presiden Turki. Dia memiliki suara yang sangat indah dan merdu, jadi dia mengerti. .” ucap Kartika.

Habib Usman berpesan kepada istrinya untuk selalu bersikap positif terhadap netizen yang meninggalkan komentar negatif. Kartika pun memutuskan untuk tidak terlalu khawatir dan menerima komentar negatif yang diterimanya.

Karthika berkata, “Ya, kalau niatnya tidak buruk, maka inilah hidup, apapun yang kamu lakukan pasti ada konsekuensinya.”

“Bagaimana jawabanmu? Iya, kata Habib, berpendapatlah baik-baik terhadap orang yang mengejekmu, mungkin mereka tidak paham, mungkin berbeda pandangan, dan wajar saja jika orang berbeda pandangan. Ini normal”. .Jadi kata Habib: “Biarkan mereka pergi, biarkan mereka pergi, karena mereka tidak tahu,” tambahnya. Polisi Koja sedang menyelidiki video viral sebuah sepeda motor yang mengangkut beberapa anjing hidup, yang diduga untuk dijual. Pengendara sepeda motor yang dikejar itu membawa beberapa tas berisi anjing di bagian belakang sepeda motor. My Info 20 Februari 2024

Kucing Menggemaskan, tapi Suka Curi Makanan di Meja Makan? Ini 8 Tips Jitu Solusinya!

My Info – Kucing merupakan hewan peliharaan yang menggemaskan. Tingkahnya yang imut dan lucu kerap membuat pemiliknya marah.

Namun ada satu kelakuan kucing yang bisa mengganggu pemiliknya, yaitu suka mencuri makanan dari meja.

Jika Anda mengalami masalah ini, jangan khawatir! Berikut beberapa tips untuk mencegah kucing mencuri makanan dari meja:

Baca juga: Prabowo-Gibran Unggul Di Atas 50 Persen di Pemilu 2024 Menurut Quick Count: Kita Harus Bersama

Padahal kucing terkenal dengan kelucuan dan tingkah lakunya yang menyenangkan.

Namun kebiasaannya mencuri makanan dari meja bisa menjadi masalah bagi pemiliknya.

Berikut 8 tips jitu mencegah kucing mencuri makanan dari meja:

Baca Juga: Prestasi 7 Presiden RI, Jejak Sejarah, Peninggalan dan Kontribusi Soekarno hingga Joko Widodo

1. Beri makan kucing Anda secukupnya dan tepat waktu:

Pastikan kucing mendapatkan makanan yang cukup sesuai kebutuhannya.

Beri makan kucing Anda dua kali sehari dengan porsi yang cukup.

Baca Juga: Prabowo Gibran Menangkan Quick Count Pilpres 2024: Peluang Putaran Terbuka, Ini Syarat Putaran Pemilu di UU Nomor 7 Tahun 2017

Jangan tinggalkan makanan kucing di atas meja.

Geger Tes Rambut Makhluk Mengerikan Berujung Hal Tak Disangka

JAKARTA – Para ahli mengungkap bahwa bulu yang ditemukan di pegunungan Himalaya dari Yeti, yang digambarkan sebagai kera putih besar yang berjalan dengan dua kaki, sebenarnya adalah bulu kuda.

Seperti dilansir My Info Tekno dari Livescience pada Selasa, 30 Januari 2024, penulis sekaligus guru meditasi Andrew Benfield telah berusaha keras untuk menemukan Yeti. Andrew bepergian dengan seorang analis politik bernama Rickard Horsey.

Duo ini mengunjungi berbagai negara termasuk India, Myanmar, Nepal dan Bhutan. Serial berjudul ‘Yeti’ dibuat untuk mendokumentasikan perjalanan mereka dan kemudian disiarkan di BBC Radio 4.

Kemudian, pada bulan Juni, serial tersebut berakhir dengan sebuah cliffhanger ketika sebuah rambut misterius diberikan oleh sumber anonim yang menunggu hasil analisis DNA. Setelah penelitian selesai, episode bonus ditayangkan pada tanggal 20 Oktober 2023, yang mengungkapkan bahwa rambut tersebut berasal dari kuda.

Benfield mengatakan hasil pencarian selama tiga tahun itu “mengganggu”. “Kuda adalah hewan yang paling menarik bagi kami,” kata Benfield.

Namun analisis DNA tidak membatalkan serial atau cerita yang diceritakan manusia saat berburu. Cerita Berburu Makhluk Yeti

Kisah tentang makhluk kera yang berkeliaran di Himalaya sudah ada sejak berabad-abad yang lalu.

Ketertarikan Barat terhadap Yeti meningkat pada awal 1950an setelah pendaki gunung asal Inggris Eric Shipton kembali dari Everest dengan membawa foto jejak kaki raksasa.

Penelitian selanjutnya yang dipimpin oleh peneliti Barat gagal menemukan bukti ilmiah keberadaan makhluk tersebut.

Benfield pertama kali mendengar tentang Yeti pada tahun 2019 dan mengundang Horsey, yang memiliki gelar PhD di bidang psikologi kognitif, untuk bergabung dengannya.

BBC mengambil bagian pada tahun 2022, tak lama sebelum pasangan tersebut melakukan perjalanan ke Bhutan dan Suaka Margasatwa Sakteng, sebuah taman nasional seluas 740 kilometer persegi yang sebagian dibangun untuk melindungi “migoy”, atau yeti.

Di sinilah Hoshi akhirnya mendapatkan cerita yang menghilangkan kecurigaannya, dan Benfield mendapatkan rambut Yeti sepanjang sekitar 15 cm. Wow! Tes genom dapat mendeteksi kanker dan impotensi pria. Begini caranya! Pernahkah Anda mendengar istilah pengujian genom? Istilah ini seringkali asing di telinga orang Indonesia. Namun, penyelidikannya belakangan mendapat perhatian publik. My Info (3 Februari 2024)

Jokowi Tambah Subsidi Pupuk Rp 14 Triliun, Targetkan hingga 7,8 Juta Ton Pupuk Tercapai Tahun Ini

My Info, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah menambah anggaran subsidi pupuk sebesar 14 triliun rupiah. 25 lakh petani lainnya dijadwalkan menerima subsidi pupuk.

Sebelumnya, pemerintah menganggarkan Rp 26,68 triliun untuk subsidi pupuk pada anggaran 2024.

Menurut dia, subsidi pupuk penting karena kita sudah mendekati masa tanam. Dengan tambahan subsidi, diharapkan tersedia 7,7-7,8 juta ton pupuk bersubsidi tahun ini.

“Pertama, subsidi pupuk penting karena jatuh pada musim tanam. Kemarin dengan alokasi 26 triliun rupiah, mereka menjangkau sekitar 5,7 juta petani. Jadi perlu menambah 2,5 juta petani,” ujarnya di kantornya. . Di area lapangan. Banteng di Jakarta Pusat pada Senin, 5 Februari 2024.

Airlangga menambahkan, subsidi pupuk tidak boleh lambat. Sementara itu, Presiden Joko Widodo menyebut Airlangga telah menyetujui rencana penambahan subsidi. “Presiden setuju untuk mengumpulkan 14 triliun subsidi.”

Ketua Umum Partai Golkar mengatakan, ada berbagai cara untuk menyesuaikan sumber pendanaan agar alokasi dana subsidi bisa ditingkatkan. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah penyesuaian otomatis atau penyesuaian anggaran otomatis. Kebijakan tersebut berupa pemblokiran sementara cadangan belanja departemen/lembaga (K/L) dalam batas belanja K/L tahun fiskal 2023 sebesar 5 untuk mengatasi ketidakpastian perekonomian global dan gejolak geopolitik.

“Yah, kalau begitu, ada teknik yang berbeda. Menteri Keuangan sedang memfinalisasinya, salah satunya penyesuaian otomatisnya,” kata Airlangga.

Pilihan Editor: Amran jelaskan alasan Jokowi kumpulkan subsidi pupuk Rp 14 triliun

Muhajir Effendi menyatakan, data yang digunakan dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat adalah data P3KE dan bukan data Kementerian Sosial. Baca selengkapnya

Sebelumnya, Jokowi bertemu dengan Surya Palo pada Minggu, 18 Februari 2024, di Istana Negara, Jakarta Pusat. Baca selengkapnya

Gibran mengaku senang jika para pimpinan parpol dan oknum saling berkomunikasi pasca pemilu 2024. Baca selengkapnya

Menteri Keuangan Shri Mulyani Indrawati buka suara dalam pembahasan sinkronisasi anggaran dengan pemerintahan berikutnya pasca pemilu 2024. Baca selengkapnya

Jakarta menggugat PTN atas pencopotan Anwar Usman dari jabatan Ketua Mahkamah Konstitusi dan menuntut nama baiknya direhabilitasi. Apa lagi alasannya? baca terus

Surya Palo menyapa Jokowi sebelum saling bertanya apakah dia diundang atau diajak ke Istana? Apa hasil pertemuan tersebut? baca terus

Jokowi mengatakan harga beras akan naik akibat perubahan iklim. Sejumlah sektor terancam akibat resesi Jepang. baca terus

Shri Mulyani menyatakan, pembayaran THR dan gaji ke-13 kepada ASN bisa dimulai pada hari ke 10 sebelum Idul Fitri 2024. Baca Selengkapnya

Putra Jokowi, Jebran Rakabuming Raka, diberi kesempatan menjadi putra presiden dan wakil presiden. Putri Sukarno, Megawati, selamat. baca terus

Adi mengatakan, hasil hitung cepat sudah cukup bagi Surya Paloh untuk memberikan “pengakuannya”, meski tidak diumumkan ke publik. baca terus

Hujan Tak Biasa Bakal Terjadi Mulai Dini Hari

JAKARTA – Hujan meteor Quadrantid diperkirakan akan mencapai puncaknya pada minggu ini, dengan jumlah bintang jatuh yang terlihat hingga 120 bintang per jam di langit malam. Menurut American Meteor Society seperti dilansir My Info Tekno, hujan meteor ini kemungkinan paling kuat pada tahun 2024, namun puncaknya hanya sebentar yaitu enam jam. Puncak hujan meteor diperkirakan terjadi pada Rabu hingga Kamis, 3 Januari. 4 Januari 2024, sering puncaknya pada siang hari. AMy Info Yamani, astronom komunitas Langit Selatan Bandung, mengatakan hujan meteor sudah berlangsung sejak 26 Desember dan akan berlangsung hingga 14 Januari 2024. Hujan meteor yang hanya terlihat di Indonesia misalnya mulai pukul 02.46 WIB arah timur laut. Namun, menurut AMy Info, jumlah meteor beruntun di Belahan Bumi Selatan tidak akan sebanyak di Belahan Bumi Utara, yaitu 121 meteor per jam. Tantangan observasi lainnya adalah terkait kecerahan bulan. Pada saat itu, American Meteor Society menyatakan bahwa 25 bintang jatuh biasanya terlihat per jam di langit gelap di puncak Quadrantid. Namun sepertinya tidak ada gunanya bepergian ke langit yang gelap untuk menyaksikan peristiwa ini pada tahun 2024 karena bulan. Bulan terang terakhir akan berada di langit tepat saat kuadrantid mencapai puncaknya. Bulan akan memutihkan langit dan menyulitkan melihat bintang redup, meskipun Quadrantid diketahui menghasilkan bola api terang yang dapat menembus segala bentuk polusi cahaya. Nama hujan meteor biasanya diambil dari konstelasi tempat terjadinya hujan meteor. Dalam kasus Quadrantids, ini adalah konstelasi Quadrans Muralis, meskipun konstelasi ini tidak lagi diakui sebagai konstelasi. Menurut NASA, konstelasi tersebut terletak di antara konstelasi Biduk dan Naga di dekat ujung cengkeraman Biduk di langit utara. Karena letaknya yang berada di langit, hujan meteor Quadrantid hanya terlihat di belahan bumi utara. Bintang jatuh adalah meteorit – benda kecil berbatu yang menghantam atmosfer bumi. Partikel-partikel yang jatuh ini memanas dan menguap, melepaskan energi yang tampak seperti seberkas cahaya di langit malam. Asteroid 2003 EH1 yang mengorbit Matahari setiap 5,5 tahun sekali diperkirakan disebabkan oleh debu dan puing-puing yang tertinggal di bagian dalam Tata Surya. BMKG: Hari ini berpotensi terjadi hujan lebat di banyak tempat. BMKG memperkirakan akan terjadi hujan lebat disertai petir dan kilat. My Info 18 Februari 2024

Tegaskan Perbaikan Ekonomi Berlanjut, Moeldoko Singgung Inflasi Hingga Pandemi

My Info – Kepala Staf Kepresidenan Moledoko mengatakan pemerintah terus fokus memperbaiki perekonomian dalam setahun terakhir, di tengah pandemi Covid-19 dan ketidakpastian global.

“Dari situasi perekonomian, perekonomian pada triwulan II (2022) tumbuh sebesar 5,44 persen year-on-year. Artinya perbaikan perekonomian nasional terus berlanjut,” kata Moeldoko saat memberikan pemaparan Capaian Kinerja Presiden Joko Tahun 2022. Widodo. Laporan. Dikelola Marouf Amin, Kamis (20/10/2022).

Dikatakannya, terus membaiknya perekonomian nasional juga terlihat pada pertumbuhan PDB, dengan pertumbuhan PDB terbesar menurut pengeluaran yang berasal dari ekspor mencapai 19,75 persen.

Sedangkan pertumbuhan PDB dunia usaha berasal dari sektor pengangkutan dan pergudangan sebesar 21,27 persen.

Secara keseluruhan, nilai ekspor Indonesia periode Januari-Agustus 2022 mencapai Rp194,60 miliar atau meningkat 35,42 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2022, ujarnya, mengutip Antara.

Moeldoko mengatakan perbaikan perekonomian terus ditandai dengan membaiknya permintaan domestik dan tetap positifnya kinerja ekspor.

Meski inflasi akibat IHK pada September 2022 sebesar 5,95 persen, namun lanjutnya, inflasi inti menurutnya masih berada di angka 3,04 persen atau masih dalam kisaran sasaran Bank Indonesia.

Tak hanya itu, ia menjelaskan, pemerintah mampu menjaga distribusi barang serta menjaga ketersediaan dan aksesibilitasnya, sehingga tingkat inflasi dapat terjaga dengan baik.

Moeldoko mengatakan, Jokowi dua kali memanggil pemerintah daerah dalam rapat tersebut untuk menekankan pentingnya belanja APBN dan APBD sebesar-besarnya untuk produk lokal.

Ia juga meminta pemerintah daerah memantau distribusi barang agar mudah didapat, dan harga tidak naik dan berdampak pada inflasi.

Pemerintah juga memberikan dukungan yang signifikan kepada pelaku UMKM yang berkontribusi 60,5% terhadap PDB, memberikan dukungan akses pembiayaan untuk meningkatkan porsi kredit UMKM sebesar 20% pada tahun 2022, dan meningkatkan platform KUR 30% lebih banyak dari sebelumnya, sehingga pada tahun Dalam kondisi kritis akibat Covid-19, usaha mikro, kecil, dan menengah nasional masih dapat tumbuh dengan relatif baik.

Saat ini terdapat 19,67 juta UMKM yang sudah terdigitalisasi dari target 30 juta UMKM pada tahun 2024, kata Moeldoko.

Sementara itu, Moeldoko mengatakan Indeks Manajer Pembelian Manufaktur juga akan meningkat menjadi 53,7 poin pada September 2022 seiring dengan peningkatan produksi dan meningkatnya permintaan dalam negeri.

Ia menekankan bahwa “keberhasilan bersama tahun ini penting karena dicapai dalam konteks pandemi”.

Nyeri Lutut: Suara Retakan di Tulang Bisa Jadi Pertanda Buruk, Sebab…

My Info, Jakarta – Saat ini, nyeri lutut lebih banyak dikeluhkan oleh anak muda berusia 25 hingga 35 tahun. Hal ini terutama berlaku saat berjalan naik dan turun tangga, jongkok atau berlutut, dan berkendara jarak jauh. Bahkan banyak orang yang mengeluhkan tulangnya berbunyi retak saat meregangkan anggota badan atau berjalan.Gejalanya antara lain nyeri saat berjalan naik turun tangga. Bangun dari kursi, berlutut, dan mengemudi juga merupakan hal yang biasa.

“Hal ini biasanya disebabkan oleh suatu kondisi yang disebut kondromalasia dari patela (tulang lutut) khususnya lapisan tulang rawan halus hingga patela kasar,” jelas Dr. Raghu Nagaraj, ahli bedah ortopedi dan penggantian sendi di Rumah Sakit Fortis di Bangalore, menurut Times of India.

Ia memberikan beberapa alasan, seperti ketegangan otot. kelemahan otot dan terutama paha depan dan paha belakang yang menyebabkan patela miring. Hal ini meningkatkan gesekan antara tulang paha dan patela.

Kondisi ini semakin sering terjadi karena anak muda kurang berolahraga karena terlalu lama duduk. Hal ini juga disebabkan oleh olahraga yang terlalu keras tanpa pemanasan dan peregangan yang tepat. Hal ini terutama dapat dicegah dengan rutin berolahraga pada sendi lutut. Ini sebagian besar mencakup peregangan. penguatan dan pengondisian otot paha depan, paha belakang, dan gluteus.

“Masalah lutut bisa terlihat pada anak muda ketika mereka tiba-tiba mulai berolahraga. Namun otot belum siap karena kurangnya kelenturan. “Lutut adalah bagian tubuh yang paling lemah karena menopang seluruh beban tubuh,” kata Narayan Halse, ahli bedah ortopedi, ahli bedah tulang dan sendi.

Penyebab nyeri lutut lainnya adalah robeknya meniskus (peredam kejut) pada lutut. Hal ini biasanya disebabkan oleh terkilirnya lutut. Terutama saat berolahraga seperti berolahraga atau berlari.

Hulse menjelaskan kelompok penyakit itu berbeda Dapat menyebabkan nyeri lutut. Apalagi saat berjalan naik dan turun tangga. saat berjalan normal Berat badan dipikul terutama oleh tulang paha (femur) dan kaki (tulang kering), namun ketika menaiki tangga, Berat badan harus ditopang oleh sendi lutut yang ditekuk dengan sudut yang selalu berubah.

“Otot-otot di area lutut akan bergerak-gerak akibat melemahnya otot paha bagian dalam. Ini menarik patela ke samping. Mekanisme penyangga lutut ini tidak fleksibel sehingga menyebabkan lutut dan sendi terasa nyeri akibat aktivitas yang tiba-tiba. Terlebih lagi, sangat sedikit orang yang mendengar suara keras yang tiba-tiba itu. Gerakkan lutut Anda dan mengalami kesulitan duduk dan berdiri. Tidak ada yang menekankan paha bagian dalam saat berolahraga,” kata Hulse.

Kondisi umum yang mempengaruhi kondisi ini disebut kondromalasia. atau kerusakan tulang rawan karena kerusakan, trauma, atau cedera olahraga.Pada kondisi ini, tulang rawan, yang merupakan bahan seperti bantalan, “terbuka” dari tulang dan mulai bergesekan dengan tulang paha. Hal ini dapat didiagnosis dengan pemeriksaan klinis. Beberapa pasien mungkin memerlukan X-ray atau MRI SCAN, namun sebagian besar diobati dengan pengobatan dan olahraga sederhana. Jika rasa sakitnya parah Operasi lubang kunci mungkin diperlukan. cangkok tulang rawan atau penggantian lutut

Pilihan Editor: Apa penyebab lutut sakit saat jongkok?

Trigger finger adalah suatu kondisi di mana jari terasa nyeri dan sulit ditekuk. Baca selengkapnya

Dari analisis kerangka dan otot Burung hantu bisa mengubah kelapa 360 derajat. Baca semuanya.

Osteofit adalah kondisi tulang yang menonjol hingga ke persendian. Baca selengkapnya

Ada banyak cara untuk mencegah cedera dan menjaga tulang Anda kuat dan sehat. Aktivitas yang sebaiknya tidak Anda lakukan demi kesehatan tulang dan otot adalah sebagai berikut: Baca selengkapnya

Sakit lutut mempunyai banyak penyebab. Salah satunya terjadi saat jongkok. atau memiliki gejala patella Baca semuanya.

Nyeri otot akibat tendonitis kalsifikasi biasanya terjadi di bagian depan atau belakang bahu dan hingga ke lengan. Baca selengkapnya

Kita harus tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan saat mengalami nyeri lutut. Baca selengkapnya

Sakit lutut bisa disebabkan oleh banyak hal. Dan biasanya akan membaik setelah 2-3 hari

Sakit lutut bisa menjadi masalah sementara dalam jangka pendek. Namun penyakit ini juga bisa menjadi masalah kronis yang memerlukan diagnosis dan pengobatan. Baca selengkapnya

Aleix Espargaro (Aprilia Racing) mengalami cedera kaki usai mengalami kecelakaan pada Sprint Race MotoGP Qatar 2023 akhir pekan lalu. Baca selengkapnya

Demi Fitur Baru X, Elon Musk Berhenti Pakai Nomor Teleponnya

JAKARTA – Elon Musk menyatakan akan berhenti menggunakan nomor teleponnya dan menguji fitur ponsel baru di X. Langkah tersebut tampaknya merupakan upaya untuk mempromosikan fitur-fitur baru di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

“Dalam beberapa bulan, saya akan berhenti menggunakan nomor telepon saya dan hanya menggunakan X untuk pesan teks dan panggilan suara/video,” kata Musk kepada ABC News. Diposting pada Senin (12/2/2024).

X secara resmi meluncurkan panggilan suara dan video tahun lalu. Semua akun dapat menerima panggilan, namun hanya pengguna berbayar yang benar-benar dapat melakukan panggilan. Tidak seperti layanan serupa lainnya seperti WhatsApp atau FaceTime Apple, panggilan di X tidak dienkripsi.

Halo

Belum diketahui seberapa populer panggilan video dan suara di X. Sejak diperkenalkan tahun lalu, Musk telah mencoba beberapa kali untuk mempromosikannya, namun masih ada beberapa yang belum menyadarinya.

Elon Musk telah menyarankan bahwa menambahkan fitur ke aplikasi adalah bagian dari rencananya untuk menjadikan X sebagai “aplikasi segalanya”. Ini adalah bagian dari serangkaian fitur lain yang ingin dia tambahkan ke situs webnya, yang dia klaim mencakup layanan keuangan.

Terpopuler Otomotif: Wuling BinguoEV Laku Keras, Neta V Mulai Berseliweran di Jakarta

JAKARTA, 25 November 2023 – Sabtu lalu, beberapa berita dimuat di My Info Otomotiv dan banyak dibaca sehingga membuatnya sangat populer. Laris manis mulai dari Wuling BinguoEV, hingga Neta V mulai meluncur di Jakarta.

1. Wuling BinguoEV laris manis di Indonesia

Wuling Motors mencatatkan lebih dari 1.000 pesanan suku cadang Bingo EV dalam 7 hari sejak peluncuran resmi mobil listrik kedua Wuling di Indonesia pada 16 November 2023.

Direktur merek dan pemasaran Wooling Motors Diane Asmahani mengatakan jangkauan 410 km Bingo EV adalah yang paling rapi dari dua varian yang ditawarkan. Lihat informasinya di tautan ini.

2. Mobil listrik Neta V sudah mulai melaju di Jakarta

Neta merupakan salah satu merek baru yang sedang mengembangkan pasar otomotif di Indonesia khususnya segmen mobil listrik. Perusahaan asal Tiongkok itu debut pada pameran GIIAS 2023 pada Agustus lalu.

Saat itu, mereka memperkenalkan mobil andalan pertamanya, Neta V. Kendaraan ini ditenagai mesin berkekuatan 95 tenaga kuda, 150 Newton meter, dan baterai 40,7 kWh yang mampu menyimpan listrik. 384km. Simak detailnya di tautan ini.

3. Negara tetangga Indonesia akan memproduksi Hyundai Ioniq 5 versi lanjutan.

Hyundai Motor Group dan Motion, perusahaan patungan kendaraan otonom, mengumumkan bahwa mereka akan mulai memproduksi mobil robotaxi berbasis Hyundai Ioniq 5 di Hyundai Motor Group Singapore Innovation Center (HMGIS).

Kendaraan pertama akan digunakan sebagai bagian dari layanan komersial Motional di AS mulai tahun 2024. Baca selengkapnya di tautan ini.

Kendaraan Listrik Jokowi Masa Depan Otomotif Indonesia Presiden Joko Widodo menilai kendaraan listrik adalah masa depan industri otomotif Indonesia. Demikian disampaikan My Info internasional Indonesia saat resmi dibuka pada 16 Februari 2024.

Ada yang Baru dari Diler Piaggio Makassar

Makassar, 19 Januari 2024 – PT Piaggio Indonesia terus memperkuat jaringan dealer Motoplex di Indonesia. Kali ini mereka memperluas dan menambah distributornya di Makassar dari dua merek menjadi empat.

Peningkatan ini dilakukan untuk memberikan layanan menyeluruh dan memenuhi permintaan kendaraan roda dua premium merek Piaggio Group dengan konsep Motoplex yang terus meningkat di seluruh Indonesia.

Dengan perluasan diler baru, layanan penjualan dan purna jual Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi kini telah tersedia di 9 kota dan 8 provinsi di Indonesia.

CEO dan CEO PID Marco Noto La Diega mengatakan pengembangan Motoplex di Makassar meningkatkan ketersediaan solusi mobilitas premium di seluruh Indonesia.

“Ke depannya, kami ingin terus terlibat untuk membantu lebih banyak orang melakukan perjalanan lebih jauh, menikmati atraksi, dan menikmati sepenuhnya gaya hidup merek Piaggio Group,” ujarnya, seperti dikutip My Info Otomotif dalam keterangan resmi.

Dealer Merek Motoplex 4 berlokasi di pusat ibu kota provinsi Sulawesi Selatan yaitu Tamalat, Makassar. Memperkenalkan konsep ritel premium, lokasi ini memberikan keleluasaan untuk mengeksplorasi rangkaian produk terbaik dan layanan unggulan merek Piaggio Group dengan jangkauan penjualan, suku cadang, dan layanan yang lengkap.

Tersebar di area seluas 2.000 meter persegi, diler ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti showroom yang luas untuk memamerkan berbagai model mobil, serta ruang tunggu dengan Wi-Fi dan TV.

Terdapat juga bengkel yang dilengkapi dengan peralatan modern untuk perawatan dan perbaikan mobil, serta toko suku cadang yang menawarkan berbagai macam suku cadang dan aksesoris asli.

Selain berfungsi sebagai pusat servis dan perbaikan produk merek Piaggio Group, diler Motoplex 4 Brands juga menjadi tempat bertemunya komunitas dan penggemar kendaraan roda dua premium asal Italia.

“Dengan perluasan rangkaian produk sepeda motor ternama Grup Piaggio, kami dengan senang hati menawarkan layanan yang lebih baik dan opsi mobilitas premium yang ditingkatkan kepada pelanggan yang mendambakan pengalaman berkendara khas Italia,” kata komisaris. . . Produksi sepeda motor Vespa ini akan dihentikan. PT Piaggio Indonesia mengumumkan akan menghentikan produksi Vespa Batik di pabriknya di Cikarang, Jawa Barat. Produksi akhir model ini dijadwalkan pada Oktober 2024, My Info 17 Februari 2024

Alasan BYD Belum Umumkan Harga 3 Mobil Listrik di Indonesia

My Info, Jakarta – Harga tiga mobil listrik BYD yang akan dijual di Indonesia, yakni Seal, Dolphin, dan Atto 3, belum diumumkan. Bahkan, ketiganya akan segera berangkat ke Indonesia International Automobile Show 2024 (IIMS), Kemayoran, Jakarta.

Rencana BYD saat ini adalah membangun merek terlebih dahulu agar masyarakat lebih mengetahui produk mobil listrik yang cocok untuk konsumen di Indonesia. Pada saat yang sama, hal ini memberikan peluang bagi jaringan pelanggan untuk menyelesaikan penciptaan pelanggan yang diharapkan menjangkau 50 wilayah umum 3S di negara tersebut.

“Pada tahap awal, kami mulai memberikan informasi produk dari brand BYD dan teknologi yang perlu diketahui masyarakat. Masyarakat perlu diedukasi tentang kualitas produk kami yang tinggi,” kata Luther. Panjaitan adalah Kepala Bagian Komunikasi. Pemasaran PT BYD Motor Indonesia pada acara Test Drive BYD Atto 3, Jakarta-Bandung, 29-30 Januari.

Perlu diketahui, kedatangan BYD Seal ini akan bertepatan dengan Hyundai Ioniq 6 yang sebelumnya dijual Rp 1,2 miliar. BYD Atto 3 selanjutnya akan berhadapan dengan MG 4 EV yang dibanderol CKD Rp 433 jutaan.

Sedangkan BYD Dolphin akan bersaing dengan mobil listrik Neta V seharga Rp 479 juta atau Wuling Binguo Premium Range seharga Rp 372 juta. Lantas apakah ketiga mobil listrik BYD lebih murah dibandingkan rivalnya?

Pilihan Editor: Ahmed Muhdlor Ali, Mobil Bupati Sidoarjo Hilang Saat OTT KPK.

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Yuk gabung bareng di member.My Info/comunitas, pilih grup GoOto

Mitsubishi L100 EV memiliki jangkauan 180 km dalam sekali pengisian daya. Mobil ini dijual seharga Rp 320 juta. Baca selengkapnya

BYD mengklaim Battery Blade mampu digunakan untuk jarak lebih dari 1,2 juta kilometer. Baca selengkapnya

BYD Dolphin Dynamic Standard dan Wuling Binguo EV Premium Range memiliki dua baterai dengan jangkauan 410 km. Baca selengkapnya

Pabrik BYD di Indonesia akan fokus memenuhi permintaan kendaraan listrik di pasar lokal. Baca selengkapnya

BYD Motor Indonesia memberikan garansi delapan tahun bagi pelanggan yang membeli kendaraan listrik BYD Dolphin, Atto 3, atau Seal. Baca selengkapnya

Mitsubishi L100 EV memiliki baterai dengan jangkauan 180 km. Baca selengkapnya

BYD membeberkan harga mobil listriknya di Indonesia International Motor Show 2024 dengan harga mulai Rp 425 jutaan. Baca selengkapnya

Berita ekonomi dan bisnis terpopuler pada Kamis 15 Februari 2024 ini diawali dari pidato politik Prabowo yang memuji Jokowi. Baca selengkapnya

Menanggapi hasil PMKPPN DTP kendaraan listrik, Menteri Keuangan Bersama Airlangga Hartarto mengatakan aturan insentif akan segera terbit pada tahun ini. Baca selengkapnya

Presiden Jokowi kini mengatakan tidak ada lagi insentif kendaraan listrik pada tahun 2024. Bacalah secara lengkap

Raffi Ahmad Akui Berteman dengan Yudha Arfandi Kekasih Tamara Tyasmara, Tapi …

Jakarta –  Tersangka kematian Dante, anak mantan suami istri Tamara Tyasmara dan Angger Dimas, Yudha Arfandi, belakangan menjadi sorotan publik. Selain kejahatan menyeret jenazah bocah 6 tahun ke danau, ia juga dekat dengan beberapa musisi Tanah Air.

Bahkan, nama presenter kondang Raffi Ahmed terlibat dalam kasus ini. Pasalnya, dalam postingan yang ia unggah di Instagram, Yudha Arfandi mengaku sedang makan bersama Raffi Ahmad dan kawan-kawan.

Setelah kabar ini tersebar di media sosial dan diminati masyarakat Tanah Air, Raffi Ahmed pun buka suara. Suami Nagita Slavina bahkan mengaku menjalin hubungan persahabatan dengan pacarnya Tamara Tyasmara.

Iya, cuma teman saya yang mengendarai sepeda motor saya, kata Raffi Ahmad saat ditemui awak media di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 12 Februari 2024.

Perlahan, ayah dua anak ini menjelaskan bahwa hubungannya dengan Yudha Arfandi hanya sebatas teman motor saja. Raffi pun membantah dirinya punya hubungan bisnis dengan Yudha. Reffi Ahmed berkata: “Tidak ada orang yang tidak punya bisnis.”

Tak hanya itu, Raffi Ahmed pun mengaku kaget saat kabar tersebut tersebar di media sosial. Raffi Ahmed pun berharap meninggalnya anak Angger Dimas dan Tamara Tyasmara menjadi titik terang dalam waktu dekat.

“Yah, aku juga mengikuti beritanya. Aku juga kaget karena beritanya benar-benar tersebar, jadi kita tinggal ikuti saja.”

Sekadar informasi, foto Yudha Arfandi berbincang dengan Raffi Ahmad dan rekannya dipublikasikan awal tahun 2023. Dalam foto tersebut, kekasih Tamara Tyasmara itu terlihat mengenakan kemeja putih dengan kemeja hitam dan celana hitam.

Pria yang disebut-sebut sebagai kekasih Tamara Tyasmara itu duduk di pojok kanan. Saat ini, Raffi Ahmed termasuk di antaranya. Selain itu, Rajiv Singh yang merupakan rekan bisnis Raffi Ahmad juga terlihat. Ternyata Dante sudah tidak bersekolah selama 3 bulan terakhir, meninggalnya Dante belakangan ini menyedot perhatian publik karena diduga sengaja menenggelamkannya di air. Dalam Kasus Ini, Polisi Tetapkan YA Sebagai Tersangka My Info 17 Februari 2024

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Dorong Komunitas Kreatif Jatim Kolaborasi Tingkatkan Sektor Parekraf

SURABAYA – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengajak berbagai komunitas kreatif di Jawa Timur (Jatim) untuk bersama-sama mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Berbicara pada acara Temu Masyarakat (Netas) di Surabaya, Minggu (2/11/2024) bertema “Peran Masyarakat di Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tahun 2024”, Angela mengatakan Indonesia saat ini sedang menghadapi premi statistik. . penduduk usia kerja akan terus bertambah hingga tahun 2030. dan 2040 menuju Indonesia Emas pada tahun 2045

Situasi ini menjadi peluang bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mulai berkreasi, mengembangkan perekonomian dan menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Melalui acara ini, saya ingin mengajak semua orang untuk mengawali tahun 2024 ke depan dengan mendorong perkembangan komunitas seni di Surabaya dan mengawal terciptanya wadah yang baik untuk pariwisata dan ekonomi kreatif di Surabaya.” masyarakat agar serius mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujarnya.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendorong masyarakat untuk bekerja sama, memiliki visi dan tujuan yang sama.

“Oleh karena itu, harus jelas siapa kalian, harus ada visi dan tujuan yang jelas, apa yang kita yakini dan apa yang kita yakini bersama, ini harus jelas dulu. Selain itu, kepemimpinan harus kuat, transparan, komunikatif. , ini penting sekali kalau saya melihat masyarakat maju,” kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kepala Dinas Komunikasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Baparekraf I Gusti Ayu Dewi Hendriyani mengatakan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membantu masyarakat mengembangkan keterampilan untuk mengelola sumber daya pariwisata dan ekonomi kreatif secara berkelanjutan. Kegiatan “Neto”. .

“Kami berusaha membantu teman-teman komunitas yang ada saat ini, 35 komunitas di Surabaya untuk bersinergi dan bersinergi dalam kesempatan ini. Jadi tidak hanya menjadi ajang berdiskusi, tapi juga menjadi wadah interaksi dan komunikasi,” pungkas Dewi. .

4 Fakta tentang Bansos Beras 10 Kilogram yang Akan Disetop Sementara

My Info, Jakarta – Badan Pangan Nasional atau Bapanas memastikan penyaluran sembako atau bantuan sosial beras akan dihentikan sementara selama libur pemilu 2024. dengan.

“Tanggal 8-9 Februari adalah hari libur nasional, tanggal 10 Februari adalah hari terakhir kampanye pemilu, kemudian tanggal 11-13 Februari libur pemilu, bantuan pangan dalam bentuk Beras akan diberhentikan sementara untuk menghormati pemilu. diperbarui.” Data. “Ini lagi-lagi karena tidak ada politisasi bantuan pangan,” kata Arif pada Rabu, 7 Februari 2024 dalam keterangannya yang dikutip badanpangan.go.id.

Fakta bansos 10 kilogram beras dihentikan sementara

1. Bantuan beras dihentikan sementara atas perintah Presiden Jokowi

Arif mengatakan, Presiden Jokowi menyampaikan agar penyaluran bantuan beras dihentikan sementara. Karena bertepatan dengan hari pemungutan suara pemilu, tidak ada tanda-tanda politisasi.

Pak Presiden juga secara khusus menyampaikan, jika ada penghentian sementara masalah ini, sebaiknya dihentikan sementara agar tidak melahirkan anggapan bahwa bantuan pangan ini dipolitisasi, kata Arief dalam keterangannya, Rabu. , 7 Februari 2024.

2. Bansos beras dinilai efektif mencegah kenaikan harga

Pertama, Arif menjelaskan bansos beras ini sangat efektif mencegah kenaikan harga akibat penurunan produksi beras. Bantuan ini juga sudah direncanakan pemerintah sejak lama karena mempertimbangkan tingginya kebutuhan masyarakat berpendapatan rendah.

“Bantuan pangan beras sangat efektif mencegah kenaikan harga akibat berkurangnya produksi beras,” kata Arief.

Pendistribusian pangan beras di Bapanas dilaksanakan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012 UU Pangan dan Peraturan Presiden 66 Tahun 2021 yang salah satu fungsi Badan Pangan Nasional adalah menjaga ketersediaan dan stabilitas pangan. .

Bantuan Pangan Beras merupakan program pemerintah berupa penyaluran beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berpendapatan rendah. Program ini merupakan salah satu pemanfaatan cadangan beras daerah (CBP) sesuai Perpres 125 Tahun 2022 tentang pengelolaan cadangan pangan daerah.

3. Telah dilaksanakan hingga tahun 2023

Bansos beras ini sebenarnya sudah dilaksanakan sejak awal tahun 2023 dan akan berlanjut pada tahun ini. Khusus tahun 2024, penyaluran bansos beras sebanyak 10 kilogram per bulan sudah dimulai hingga Januari 2024.

Bansos beras ini menyasar 22 juta KPM yang akan disalurkan ke seluruh Indonesia. Angka tersebut diperoleh dari data Target Percepatan Pengentasan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Kementerian Pembangunan dan Kebudayaan Kementerian Pembangunan Manusia (Kemenko PMK).

4. Penyaluran bantuan sosial beras akan dilanjutkan setelah pemungutan suara

Arief juga mengatakan, kebijakan penghentian penyaluran bansos beras sebaiknya tetap dilaksanakan meski bantuan pangan ini dibutuhkan masyarakat dan sudah direncanakan pemerintah sejak lama. Namun, dia memastikan distribusi bantuan pangan akan dilanjutkan setelah hari pemilu.

“Kita semua paham bahwa bantuan pangan ini merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan masyarakat dan sudah direncanakan sejak lama. Setelah pemilu, pada tanggal 15 Februari, distribusi bantuan beras akan dimulai kembali.”

Arif menambahkan, “Kami tegaskan kembali bahwa bantuan pangan ini bukan sekedar menjelang pemilu. Bantuan pangan sosial ini tentunya dilaksanakan oleh pemerintah agar negara dapat hadir ketika dibutuhkan. “Itu agenda politik, tapi memenuhi kebutuhan,” kata Arif.

KAKAK INDRA PURNAMA | ANDRY TRIYANTO T } ANISA FEBOLA | RR ARIYANI YAKTI W | PUSAT | Pemilu BAPANASE: Mahfoud Md: Kesejahteraan sosial adalah hak rakyat, bukan kemurahan hati pemerintah.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menyalurkan bantuan sosial pangan (bansos) di tengah kelangkaan beras. Mengklaim krisis pangan global. Baca selengkapnya

Tuti Diah kesulitan mencari beras karena stok beras di Superindo Kalimalang, Jakarta Timur kosong. Baca selengkapnya

“Seblak, apa itu?” kata Jokowi. Baca selengkapnya

Berita Terkini: Warga Rempang mengaku akan terus berjuang menjawab keputusan Prabowo-Gibran, harga pangan akan naik pasca pemilu. Baca selengkapnya

Presiden Jokowi mengatakan, kawasan hadir untuk membantu seiring naiknya harga pangan di seluruh dunia. Baca selengkapnya

Presiden Joko Widodo atau Jokowi membantah kelangkaan beras disebabkan oleh program bantuan sosial atau Bansos. Baca selengkapnya

Jokowi mengatakan bansos beras telah disalurkan kepada penerima sejak Januari dan Februari. Baca selengkapnya

Jokowi mengatakan, penyaluran bantuan sosial atau bansos justru membantu pengendalian harga beras. Baca selengkapnya

Jokowi membantah penjualan beras yang terjadi belakangan ini disebabkan oleh kebijakan pemerintah yang memberikan bansos beras dalam jumlah besar. Baca selengkapnya

Harga beras impor Indonesia pada Januari 2024 mencapai $279,2 juta. Harga tersebut meningkat 135,12 persen dibandingkan tahun lalu. Baca selengkapnya

Kominfo, KPU, Bawaslu Bikin WA Grup Pantau Koneksi Internet Pemilu 2024

Jakarta –

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menjamin layanan komunikasi selama Pemilu 2024, 14 Februari.

Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika (Dirjen PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Wayan Toni Supriyanto mengatakan pemerintah telah bekerja sama dengan operator seluler di Indonesia dalam masalah ini.

“Kami meminta agar seluruh operator di ponsel menjaga kualitas layanannya,” kata Wayan kepada detikINET, Senin (12/2/2024).

Selain itu, ia mengatakan, Kominfo telah melayangkan surat kepada perusahaan telepon seluler yakni telepon seluler, jaringan swasta, dan penyedia layanan internet (ISP) agar internet dan quality of service (QOS) berjalan lancar saat pemilu.

Wayan juga mengatakan Kominfo telah mengirimkan peta jangkauan seluler dan tetap ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai alat untuk memetakan titik TPS dengan internet. dan itu bahkan bukan titik kosong.

“Ada titik-titik LPS di wilayah yang tidak ada blank spotnya, misalnya 3T, sudah disediakan peta internet BTS/AI, sehingga dalam hal rekap pengiriman data bisa dilakukan di titik-titik tersebut,” ujarnya.

Wayan mengatakan Kominfo, Bawaslu, dan KPU telah membuat grup WhatsApp untuk memantau kualitas komunikasi pemilu di seluruh Tanah Air.

Kominfo sudah meminta KPU dan Bawaslu meminta Wakil Direktur TPS di lapangan untuk memasang Sigmon, sehingga jika ada gangguan jaringan akan dilakukan pengujian oleh Sigmon dan laporannya diperiksa di PMT (Pemantauan Telekomunikasi). Pusat) dashboard sehingga tiket bisa langsung dikirim ke operator untuk diperbaiki,” ujarnya.

Selain itu, kata Wayan, Kominfo juga mencermati kualitas layanan komunikasi pada pemungutan suara besok.

Kominfo memantau QOS di PMT selama 24 jam dan secara berkala mengkaji keluhan masyarakat terhadap kualitas QOS yang disampaikan melalui media sosial, kemudian menyampaikannya ke operator seluler untuk ditinjau dan diperbaiki, tutup Wayan. Saksikan video “Alasan Kementerian Komunikasi dan Informatika menerapkan kebijakan Internet 100 Mbps di Indonesia” (agt/fay)

Soal Tiup Terompet hingga Rayakan Tahun Baru, UAS: Itu Ajaran Yahudi

JAKARTA – Malam ini seluruh dunia akan merayakan tahun baru 2024. Sejumlah rangkaian kegiatan disiapkan di setiap negara untuk menyambut tahun baru.

Mulai dari festival kembang api hingga festival musik dan budaya. Tak hanya itu, banyak masyarakat juga yang memiliki tradisi tersendiri dalam merayakan tahun baru. Gulung lagi, oke?

Sebut saja tradisi bakar ayam, bakar jagung hingga kerupuk, dan rayakan dengan terompet. Lantas bagaimana Islam memandang perayaan tahun baru dengan terompet, kembang api, dan ayam jago?

Ustaz Abdul Somad (UAS) berbicara tentang tradisi malam tahun baru dalam perspektif Islam. Dijelaskannya, tradisi meniup terompet merupakan tradisi Yahudi.

Kemudian tiup terompet menyambut tahun baru dalam tradisi Yahudi Perjanjian Lama. Terompet ditiup dari kepala tanduk kerbau, kata UAS dalam video yang diunggah di akun YouTube Koran Indonesia.

Oleh karena itu, UAS meminta para orang tua tidak membiarkan anaknya bermain terompet. UAS mengajak perayaan tahun baru diganti dengan refleksi.

“Makanya anak-anak kita tidak boleh dikasih terompet. Tanggal 31 Desember malam tahun baru, masjid akan mengadakan taqbilgh akbar mengundang muhasabah, jam 10 muasahab jam 12, jam 1. Dan jangan tidak datang (tidak),” ujarnya.

Jika diketahui khususnya generasi muda tidak melakukan kegiatan meditasi. Oleh karena itu, ia menganjurkan segera tidur setelah shalat Isya.

Anak muda yang tidak berfikir, tidak tidur setelah isya ke mesjid, jika tidak tidur maka makan antimo dua potong. Setelah Isya (sholat tidur) dia pergi tidur. Jangan ikut perayaan (Baru). Tahun),” jelasnya.

UAS menegaskan tidak boleh meniup terompet atau merayakan Tahun Baru Islam.

“Apakah wajar umat Islam merayakan tahun baru? dengan kembang api dan terompet? Terompet itu tradisi Yahdui menyambut tahun baru. Lalu kembang apinya Magus, tahun baru kita ini tahun baru hijrahnya Nabi Muhammad SAW,” jelasnya. .

UAS menambahkan, “Ini adalah tahun baru Masehi yang tidak pernah diketahui oleh Nabi Isa. Jadi kalender itu dibuat oleh Kaisar Julian yang menciptakan kalender tersebut, kalender tersebut dibawa ke Vatikan dan diubah oleh Kaisar Paus Gregorius menjadi disebut kalender Gregorian. . , tidak ada hubungannya dengan Nabi Isa AS” . . .

Salmafina Rayakan Kelulusan Sekolah Alkitab, Sunan Kalijaga: Putra Rama Kondur Sholehah Salmafina Sunan merupakan putri seorang pengacara kondang bernama Sunan Kalijaga yang kini telah memilih agama Kristen. My Info 14 Februari 2024

Tak Disangka, Bos ChatGPT Sam Altman Ternyata Rajin Puasa

JAKARTA – Bos ChatGPT Sam Altman menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah ia dipecat dari perusahaannya. Namun, tidak butuh waktu lama bagi Sam Altman untuk kembali menjadi CEO OpenAI setelah banyak yang merekomendasikannya.

Sementara itu, selain urusan kantor, Sam Altman dikenal sebagai orang yang terlalu terobsesi untuk memperpanjang umurnya di bumi. Menurut laporan Business Insider India, pendiri ChatGPT disebut telah menyiapkan skenario jika dunia berakhir.

Misalnya saja ada virus sintetis yang mematikan, perang nuklir, atau serangan kecerdasan buatan seperti AI. Sam dikatakan memiliki senjata, emas, dan perlengkapan bertahan hidup lainnya. Dia sangat peduli dengan kesehatan tubuhnya.

Seorang pria berusia 38 tahun mengatur waktu tidur, jadwal kerja, dan rutinitas makannya. Sam Altman juga berfokus pada banyak aspek kehidupan sehari-hari dan memaksimalkan efektivitasnya. Salah satu hal yang menarik perhatian semua orang adalah amalan puasa.

Pada tahun 2018, Sam Altman menulis bahwa dia minum secangkir kecil espresso setelah bangun tidur, tetapi jarang sarapan. Altman sering berpuasa selama 15 jam selama beberapa hari. Ia juga menghindari makan berlebihan sebelum tidur.

Tak hanya itu, Altman juga menghindari minuman beralkohol demi menjaga kesehatan tubuhnya. Altman adalah seorang vegetarian dan sering meminum susu berprotein untuk melengkapi gaya hidupnya. Untuk ini, Altman rupanya tidak menyukainya.

Pria kelahiran 22 April 1985 ini juga mengaku sebisa mungkin menghindari makanan yang menyebabkan peradangan. Misalnya saja menghindari makanan pedas dan makanan yang selalu mengancam pencernaan serta kelebihan gula.

Tak hanya itu, ia gemar menggunakan LED berspektrum penuh sekitar 10-15 menit di pagi hari sambil membaca email masuk. Menurutnya, hal tersebut merupakan kegiatan yang menguntungkan. Ia mengaku lebih memilih membuat janji bertemu di siang hari.

“Saya menemukan bahwa sebagian besar rapat paling baik dijadwalkan selama 15-20 menit atau 2 jam. Biasanya 1 jam biasanya salah dan mengakibatkan banyak waktu terbuang. 90% pertemuan acak hanya membuang-buang waktu, 10% nyata. Ganti ruginya,” kata Altman.

Dia memprioritaskan meluangkan waktu dalam jadwalnya untuk pertemuan acak guna menyampaikan ide-ide baru kepada orang lain dan memikirkan hal lain yang ingin dia lakukan. Kontennya Disebut Menjijikkan, Bobon Santoso bereaksi kaget YouTuber Masak Bobon Santoso mendapat kecaman setelah mendapat kritik pedas karena berbagi makanan di Papua. Inilah respon menakjubkan Boban. My Info 14 Februari 2024

3 Timses Capres-Cawapres Komitmen Eliminasi TBC 2030: Janji Politik atau Sekadar Seremonial?

Jakarta – Menjelang debat calon presiden pada 4 Februari 2024 yang akan membahas isu kesehatan, Yayasan Kemitraan Strategis Indonesia Melawan Tuberkulosis atau yang dikenal dengan Stop TB Partnership Indonesia (STPI) melakukan dialog publik dengan tim debat calon presiden. Kesuksesan (Timses) Capres dan Cawapres: Relay Kualifikasi Final TBC 2030 di Thamrin Nine Ballroom, Rabu, 31 Januari 2024, disiarkan langsung di YouTube Narasi Newsroom.

Acara ini dihadiri oleh 78 peserta offline dan 8.376 peserta online, serta undangan sebanyak 85 orang. Diawali dengan narasi monolog Farah Diba, penyintas XDR-TB yang harus meminum 15 pil obat setiap hari selama tiga tahun, hingga harus menunda pelatihan menjadi dokter, tentang harapannya memberantas TBC bagi para pemimpin masa depan. dari Ibu Pertiwi.

“Saya berharap acara ini tidak hanya sekedar seremonial saja, tapi ketika kita keluar dari aula ini, kita akan mendapatkan solusi atas hal-hal menyedihkan yang sebenarnya bisa dicegah dan dilanjutkan oleh para pemimpin masa depan,” kata Farah Diba dalam tulisannya. keterangan diterima di Jakarta pada Jumat, 2 Februari 2024.

Sesi berikutnya diisi dengan ceramah mengenai tuberkulosis yang disampaikan oleh narasumber dari berbagai bidang. Dimulai dengan Prof. Erlina Burhan yang membahas tentang kemungkinan eliminasi dan percepatan tuberkulosis melalui tindakan inovatif dalam memerangi tuberkulosis.

“Dengan kemajuan teknologi di bidang TBC, dimana pengobatan kombinasi untuk TBC yang resistan terhadap obat membutuhkan waktu 6 hingga 4 bulan sedangkan TBC-RO membutuhkan waktu 18 bulan atau bahkan 2 tahun, kini telah tersedia kombinasi baru BPaL dan BPaLM. ” pengobatan mereka hanya berlangsung 6 bulan. Kalau kita terpilih (Presiden dan Wakil Presiden), kita harus mengalokasikan anggaran yang lebih besar dari APBN kita dan tidak bergantung pada donor asing. “Kita harus berada di jalur yang tepat untuk memberantas tuberkulosis pada tahun 2030.” Pesan pada pertemuan pertama.

Khairul Anas, perwakilan Persatuan Organisasi Penderita Tuberkulosis Indonesia (POP TB), mengangkat isu stigma dan diskriminasi, serta peran masyarakat terdampak dalam upaya pemberantasan TBC.

“Kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat sangat penting dalam upaya pemberantasan tuberkulosis pada tahun 2030. Amanat Perpres Nomor 67 Tahun 2021 tentang Pengobatan TBC menyatakan bahwa perlu dibentuk satuan tugas melawan stigma dan diskriminasi yang bekerja sama dengan kementerian/lembaga terkait agar penderita TBC dapat memperoleh kembali haknya. “Saya berharap apa yang sudah ada bisa dilanjutkan dan ditingkatkan dengan inovasi-inovasi hebat,” imbuhnya.

Kemudian peneliti Dr. Ahmad Fuady membahas dampak ekonomi dan perlindungan sosial masyarakat yang terkena TBC. Ia berharap: “TB bukan hanya soal cara pengobatannya, tapi juga dampak sosialnya dan hilangnya pekerjaan.” Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa sepertiga pasien TBC kehilangan pekerjaan, sehingga menimbulkan kerugian besar. Hal ini mempengaruhi kepatuhan mereka terhadap pengobatan yang harus dijalani. Oleh karena itu kita harus memikirkan tidak hanya bidang kesehatan saja, tetapi juga perlindungan, gizi, psikologi, dan kondisi perumahan yang ramah, imbuhnya.

Sesi ini dipimpin oleh Dr. Tertutup. Nurul Nadia H.W. Luntungan, Ketua Pengurus Yayasan STPI, menekankan pentingnya kolaborasi multipihak dalam upaya pemberantasan tuberkulosis di Indonesia.

“Tuberkulosis tidak hanya menjadi masalah di bidang kesehatan. Siapapun pemimpinnya, harus memastikan keterlibatan masyarakat untuk menjamin perlindungan sosial bagi penderita TBC. Tongkat estafet kemudian menjadi elemen kunci apakah 809.000 kematian antara tahun 2024 dan 2029 dapat dicegah, apakah penurunan angka kejadian TBC menjadi 65/100.000 penderita TBC dapat dicapai, dan apakah kerugian ekonomi di Indonesia sebesar Rp 1.900 triliun. Mengakhiri tuberkulosis pada tahun 2030.” Tentu saja.

Sesi utama acara adalah reaksi ketiga tim pemenang Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Diawali dengan tanggapan calon presiden dan wakil presiden AMIN: “Visi dan misi AMIN mengedepankan prinsip kesetaraan dan keadilan, kepentingan umum dan data dalam penyusunan peraturan.” petugas kesehatan, serta melindungi para penyintas yang bukan petugas kesehatan dan kemungkinan besar akan mengalami dampak sosial dan ekonomi. “Kami akan mendorong penanaman prinsip Health in All Policies dan Health in Mind, pelibatan seluruh pemangku kepentingan terkait, dan pertimbangan kualitas manusia,” kata Dr. Ganis Irawan selaku penasihat ahli timnas Anies Muhaimin.

Maka crowdsourcing yang mendorong partisipasi warga tidak akan dikenakan sanksi. Dewan Pakar Kesehatan Tim Kemenangan Nasional Prabowo-Gibran, Ph.D. Benjamin P. Oktavianus menanggapi pernyataan empat pembicara sebelumnya

“Udah hari ini saya diminta Pak Prabowo untuk berobat TBC. Oleh karena itu, besar kemungkinan akan dibentuk lembaga nasional penanggulangan tuberkulosis, mulai dari Presiden, menteri, TNI, hingga tingkat kota. “Siapapun yang menang, kita harus bersatu untuk memberantas TBC,” tutupnya.

Pasangan calon nomor 3 timnas pemenang, Dr. Dripa Sjabana menjawab, “TBD dan stunt work adalah dua permasalahan besar yang perlu kita atasi. Kami ingin menggalakkan pencegahan karena deteksi dini tuberkulosis itu penting. Kita juga mempunyai program 1 Desa, 1 Puskesmas, 1 Tenaga Kesehatan dan 10 Juta Rumah Perumahan. Selain itu, staf yang menangani pengobatan tuberkulosis juga dekat di hati kami. “Digitalisasi birokrasi 1 Dasarnya data Indonesia dan anggarannya perlu ditingkatkan dua kali lipat, dan Ganjar-Mahfud menghitung pertumbuhan ekonomi 7% harus berarti minimal 5% di bidang kesehatan,” jelasnya.

Di akhir acara, tiga tim yang terdiri dari masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden menandatangani komitmen bersama untuk menghilangkan TBC pada tahun 2030, dengan memprioritaskan tiga bidang yang dipilih oleh masyarakat Indonesia, yaitu: Keterlibatan yang bermakna dari komunitas yang terkena dampak TBC dalam upaya pengendalian TBC . Menetapkan prioritas. Pembiayaan TBC di tingkat nasional dan regional di sektor kesehatan politik. Mempromosikan ketersediaan dan akses terhadap layanan anti-TB yang berkualitas berdasarkan hak dan gender di fasilitas kesehatan pemerintah dan swasta. Penandatanganan ini merupakan bukti janji-janji politik yang diucapkan Presiden dan Wakil Presiden selama lima tahun masa jabatannya, yang tentunya harus dihormati dan dijunjung tinggi oleh seluruh lapisan masyarakat. Untuk mendorong pemerataan pembangunan, Bank Mandiri menyalurkan kredit infrastruktur senilai Rp301,77 triliun. Bank Mandiri menyalurkan kredit infrastruktur sesuai Peraturan Presiden (Perpers) Nomor 38 Tahun 2015 sebesar Rp 301,17 triliun pada akhir tahun 2023. My Info, 15 Februari 2024

Jusuf Kalla: Pemilu Indonesia yang Paling Rumit di Dunia

My Info, Jakarta – Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) menilai pemilu (Pemilu) di Indonesia saat ini merupakan pemilu terberat di dunia. Sebab, dalam pemilu di Indonesia banyak sekali surat suara yang harus dipilih atau dimasukkan ke dalam surat suara.

“(Tim penyelenggara pemilu) Iya karena ribet. Pemilu di Indonesia paling rumit di dunia,” kata Jusuf Kalla usai menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03, SMA Pangudi Luhur, Jakarta, Rabu. (14 ). /2/2024).

Kompleksitas ini terlihat dari jumlah surat suara yang harus dipilih masyarakat. Pemilihan tingkat DPR dimulai dari DPR RI, DPRD provinsi hingga kabupaten dan kota. Tidak disebutkan memilih DPD.

Misalnya, di Jakarta diperlukan empat surat suara. Lalu ada lima surat suara di daerah.

“Di Jakarta ada empat (surat suara), di daerah lima. Tapi dengan banyaknya partai, kemudian kita juga memilih nama-nama caleg, sulit sekali mendoakan KPPS ini sehat,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, mantan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) SMA 03 Pangudi Luhur, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta pada Rabu ( 14). ). /2).

Tercatat, JK didampingi istrinya Musfidah Jusuf Kalla dan keluarga mendatangi TPS pada pukul 09.38 WIB dan datang dengan mengenakan pakaian putih.

Jack mengatakan, dirinya akan memantau penghitungan suara atau quick count di kediamannya.

Ya, kontrol di rumah, kata Jusuf Kalla.

Reporter: Kota Ayu

Sumber: Merdeka.com

Berdasarkan Keputusan KPU Nomor 21 Tahun 2022, Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden (Pilpres) Indonesia ditetapkan pada Rabu, 14 Februari 2024. Hari ini, masyarakat tanah air berkumpul di tempat pemungutan suara (TPS) untuk memilih. .

Sedangkan Warga Negara Indonesia (WNI) atau pemilih di luar negeri baru pertama kali menggunakan hak pilihnya. Sejumlah Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) melakukan pemungutan suara seminggu lebih awal dari jadwal yang ditetapkan KPU.

Momen pesta demokrasi Indonesia Pemilu 2024 ini tak hanya ramai diperbincangkan masyarakat Indonesia, tapi juga menjadi sorotan dunia. Sejumlah media asing dari berbagai penjuru Tanah Air pun turut memberitakan agenda ini.

Media Inggris BBC memberitakan “Pemilu Indonesia: Siapa Calon Presiden?” menyoroti tiga calon presiden Indonesia melalui artikel bertajuk

“Indonesia, negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, akan mengadakan pemilu pada tanggal 14 Februari, yang akan menjadi pemilu keenam sejak negara ini keluar dari kediktatoran militer pada tahun 1990an,” tulis BBC.

Sementara itu, beberapa media ternama AS seperti CNBC menulis bahwa “Jutaan orang menuju tempat pemungutan suara di Indonesia untuk memilih pengganti presiden Jokowi”. Soroti Pilpres 2024 yang mengunggulkan calon presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, 72 tahun, adalah kandidat terdepan dalam pencalonan terbaru mantan jenderal angkatan darat tersebut untuk menduduki jabatan politik tertinggi di negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, menurut beberapa jajak pendapat menjelang pemilu 14 Februari. pemilihan presiden terakhir,” komentar CNBC.

Media Amerika Serikat lainnya, Associated Press (AP), memuat dalam “Apa yang dipertaruhkan di Indonesia, yaitu memilih presiden dan sekitar 20.000 pejabat lainnya” bahwa Indonesia membuka pemungutan suara pemilu 2024 pada Rabu (14/2). . Dimana sekitar 205 juta pemilih yang memenuhi syarat akan memilih presiden baru dan sekitar 20.000 pejabat publik lainnya.

Masih dari Amerika Serikat, media ternama CNN juga turut menyoroti para pemilih muda (young voter atau generasi muda) pada saat pemilu 2024 di Indonesia melalui artikel bertajuk “Pemilu Satu Hari Terbesar di Dunia Sedang Berlangsung. “.

“Tempat pemungutan suara dibuka di Indonesia pada hari Rabu dengan lebih dari 200 juta pemilih memberikan suara mereka untuk memilih presiden baru dalam pemilu satu hari terbesar di dunia. Generasi muda Indonesia adalah kuncinya, dengan hampir separuh pemilih yang terdaftar adalah anak di bawah umur. 40 tahun,” tulis CNN.

Pemilih muda menyoroti peluang kerja, kemiskinan dan pemberantasan korupsi sebagai tiga prioritas utama mereka dalam pemilu, menurut jajak pendapat pada November 2023 yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia dan ISEAS – Yusuf Ishak Institute, kata CNN. Menurut ekonom dan peneliti tamu di institut tersebut, Maria Monika Vihardja, penciptaan lapangan kerja berkualitas dan upah yang adil bergantung pada sistem pemerintahan Indonesia – di mana korupsi sering kali menarik investasi asing.

Kemudian media Amerika New York Times meliput segala macam hal tentang pemilu 2024 dengan artikel “Apa yang perlu diketahui tentang pemilu Indonesia”.

Sementara itu, media Timur Tengah Al Jazeera membuat versi live update peristiwa pemilu 2024 di Indonesia. “Pemilu Indonesia 2024 Langsung: Para Pemilih Akan Menentukan Penerus Joko Widodo,” judul tersebut dipilih untuk menampilkan kepemimpinan penerus pemimpin Indonesia saat ini.

Media asal Inggris The Guardian tak luput memberitakan pemilu 2024 dengan artikel bertajuk “Pemilu Indonesia: Jutaan orang pergi ke tempat pemungutan suara untuk memilih presiden baru”.

“Pemilu satu hari terbesar di dunia telah dimulai di Indonesia, dengan lebih dari 200 juta orang berhak memilih di nusantara dalam perlombaan yang akan menentukan siapa yang akan menggantikan Presiden Joko Widodo,” tulis The Guardian.

The Guardian mengungkapkan bahwa skala pemilu di Indonesia lebih besar dibandingkan pemilu satu hari lainnya, menurut International Foundation for Electoral Systems, dan merupakan tantangan logistik yang besar. Kotak suara dikirimkan ke lebih dari 820.000 TPS di seluruh negeri dengan perahu, helikopter, gerobak sapi, dan berjalan kaki.

Dari Asia, melalui artikel “Pemilu Terkini di Indonesia: Calon Presiden Memberikan Suaranya”, media Asia Nikkei membuat live blog tentang pemilu di Indonesia. Salah satunya menyoroti permasalahan pasokan air di sejumlah TPS.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jakarta menyatakan hujan deras membanjiri 34 TPS pagi ini…, tulis media Jepang.

Media tetangga, Malaysia Kini angkat bicara soal pemilu 2024 yang bertepatan dengan Hari Valentine dalam artikel kolomnya yang bertajuk “Suara Valentine Indonesia”.

Filosofi di Balik Penamaan Spectre untuk Mobil Listrik Perdana Rolls-Royce Motor Cars

My Info – Bagi Rolls-Royce Motor Cars, butuh proses panjang untuk memberi nama mobil listrik pertama perusahaan yang berbasis di Goodwood itu, Spectre. Sussex Barat Britania Raya

Berdasarkan peluncuran resmi Rolls-Royce Motor Cars yang diperoleh My Info, pemilihan nama mobil Rolls-Royce listrik terbaru dan pertama merupakan proses yang sangat penting. Warisan unik merek ini memainkan peran penting dalam tinjauan mendalam ini. Meski menjengkelkan, menguji Rolls-Royce Spectre di French Riviera atau Côte d’Azur Perancis [Rolls-Royce Motor Cars Asia Pasifik]

Thorsten Müller-Ötvös mengatakan: “Meskipun terpisah hampir satu abad, nama Spectre diadopsi oleh Rolls-Royce pada tahun 1930-an dan sekarang memberikan dasar yang terbukti untuk teknologi mesin yang akan membentuk produk dan pengalaman pelanggan kami selama beberapa dekade mendatang. ” CEO Mobil Rolls-Royce Motor

Di lini produk Rolls-Royce saat ini Semua produk kecuali Cullinan Namanya diambil dari berlian kasar berkualitas permata terbesar yang pernah ditemukan. Nama-nama berasal dari produk-produk sebelumnya, seperti Phantom, Ghost, Dawn, Wraith, sepanjang 118 tahun sejarah Rolls-Royce. Setiap orang mempunyai nama yang sama.

Jadi ketika Rolls-Royce menamai mobil listrik bertenaga baterai pertamanya, Oleh karena itu, perusahaan berupaya menjaga dan memperkuat hubungan genetik yang penting ini. Hal ini juga mewakili pergeseran besar menuju wilayah baru yang ditandai dengan inovasi dan kemajuan.

“Mobil listrik Spectre di masa lalu bersifat simetris. Sepanjang sejarah kami, Spectre telah menjadi nama yang identik dengan inovasi dan kemajuan teknis. Dan mobil Rolls-Royce-lah yang terus mengubah dunia,” lanjutnya Torsten Müller-Otvos Rolls-Royce Phantom II Continental (94MY) tahun 1933 lahir pada tahun 1930. Atas permintaan pribadi Henry Royce, itu adalah contoh dari keluarga Phantom [Rolls-Royce Motor Cars].

Dalam sejarah singkat nama Spectre, pertama kali muncul antara tahun 1905 dan 1913 sebagai Rolls-Royce The Silver Ghost di London Motor Show tahun 1907, yang didasarkan pada Rolls-Royce Phantom.

Sasis 1601 dibuat pada Agustus 1910, kemudian disetujui untuk Rolls-Royce The Silver Spectre. Ini adalah penggunaan nama Spectre pertama yang tercatat dalam arsip perusahaan.

Sasis 1601 dijual ke Kantor Perang pada tahun 1915 dan terakhir diketahui dijual pada tahun 1933 ke produsen mobil Sheffield.

Berikutnya adalah proyek eksperimental Rolls-Royce Phantom III Spectre yang dibangun antara tahun 1934 dan 1937. Kode sasis akan memiliki akhiran “EX” dan berlanjut untuk produk berperforma tinggi atau bertenaga kuda tinggi. Ia memiliki mesin V12 dan suspensi independen.

Untuk menjaga kerahasiaan acara menarik ini Sasis mesin V12 diberi sebutan 30EX dan diberi nama sandi “Spectre”.Pada tahun 1936, model produksinya menjadi Rolls-Royce Phantom III.

Kini mobil listrik penuh pertama Rolls-Royce, Spectre, hadir Ini mewakili perubahan besar dan penting. Baik teknis maupun filosofis

Nama Spectre dipadukan dengan Spirit, Phantom dan Wraith dan mewakili keheningan. kelezatan dan misteri