Skip to main content

follow us

Sebenarnya kolesterol dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun dinding sel dan membantu dalam pembuatan hormon. Namun yang sering menjadi masalah adalah kadar kolesterol yang melebihi batas normal dan bisa menyebabkan munculnya penyakit kronis.

Kadar kolesterol tubuh dapat meningkat jika Anda tidak memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Sebaiknya batasi makanan yang mengandung kolesterol tinggi dan rajinlah berolahraga secara teratur.

Namun Anda bisa membuat minuman alami wedang Jeruk Bali untuk menjaga atau menurunkan kadar kolesterol yang tentunya bisa Anda buat sendiri seperti berikut ini.

Siapkan daging buah jeruk bali secukupnya, 2 siung bawang putih yang sudah dikupas kulitnya, dan madu. Panaskan air dalam panci, geprek bawang putih lalu masukan ke dalam air rebusan. Potong-potong daging jeruk bali lalu masukan juga ke dalam air rebusan. Aduk-aduk hingga mendidih lalu saring air ke dalam gelas. Tambahkan madu secukupnya lalu aduk agar tercampur rata.

Jeruk bali mengandung senyawa yang dapat menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh, selain itu juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung.

Minum wedang jeruk bali selagi hangat 2 kali sehari agar terasa khasiatnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar