Skip to main content

follow us

Ketika kita beraktifitas fisik seperti bekerja atau berolahraga pastinya akan mengeluarkan keringat. Apalagi kita tinggal di daerah dengan iklim trofis, sehingga keringat akan lebih mudah keluar dari pori-pori kulit.

Keringat kadang bisa menyebabkan masalah, terutama jika keringan keluar secara berlebihan dan mengeluarkan bau tidak sedap, akhirnya menyebabkan bau badan.

Jika tercium oleh orang lain, bisa membuat percaya diri jadi menurun. Sebenarnya keringat tidak menyebabkan bau, bakteri lah yang menyebabkan keringat menjadi bau, biasanya di sekitar daerah-daerah lipatan tubuh seperti daerah ketiak, antara jari-jari kaki, serta lipatan paha.

Ada ramuan alami untuk menghilangkan bau badan dengan wedang kayu manis dan temu kunci yang bisa kita buat sendiri seperti berikut ini.

Siapkan temu kunci secukupnya dan kupas kulitnya lalu memarkan. Panaskan air lalu masukan temu kunci yang sudah dimemarkan tadi. Tambahkan kayu manis dan tunggu hingga mendidih. Setelah mendidih silahkan saring air rebusan ke dalam gelas. Tambahkan madu untuk menambah rasa manis pada wedangnya.

Kandungan senyawa dari temu kunci dan kayu manis merupakan solusi ampuh untuk menghilangkan bau badan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar