Skip to main content

follow us

Demam tifus merupakan penyakit yang terjadi karena infeksi bakteri. Penyakit ini umumnya menyebar melalui makanan dan minuman yang sudah terkontaminasi. Penyakit ini bisa menyerang berbagai kalangan usia baik anak-anak, muda, dan yang sudah lanjut usia.

Gejala utama penyakit tifus ini adalah demam tinggi, sakit kepala, hingga sakit perut. Kondisi ini dapat memburuk dalam hitungan hari jika demam tidak cepat-cepat ditangani.

Efek lanjutannya adalah komplikasi yang dapat menyebabkan pendarahan internal hingga pecahnya sistem pencernaan.

Istirahat total adalah solusi terbaik, dan konsultasikan kondisi Anda ke dokter. Namun tidak ada salahnya juga Anda mengkonsumsi ramuan alami untuk menurunkan demam tifus dengan sup sambiloto yang bisa Anda buat sendiri di rumah seperti berikut ini.

Siapkan daun sambiloto yg sudah dicuci bersih, wortel, bawang putih, dan garam organik. Panaskan air kira-kira 2 gelas hingga mendidih, petik-petik daun sambiloto ke dalam air rebusan. Potong-potong wortel dan iris-iris bawang putih lalu masukan ke dalam air rebusan. Untuk menambahkan rasa, tambahkan garam secukupnya ke dalam rebusan. Aduk-aduk dan setelah matang angkat dan masukan ke dalam mangkuk.

Daun sambiloto memiliki sifat membunuh bakteri, sehingga dapat meredakan sakit tifus. Konsumsi 2 kali sehari secara teratur untuk mendapatkan manfaatnya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar