Skip to main content

follow us

Detoksifikasi adalah cara untuk mengeluarkan racun yang menumpuk di dalam tubuh manusia. Tanpa kita sadari tubuh memiliki banyak racun.

Racun-racun tersebut berasal dari makanan, minuman, obat-obatan, maupun lingkungan luar yang dampaknya tidak akan terasa dalam waktu dekat namun dampaknya akan terasa ketika racun mulai menumpuk dalam organ tubuh seperti ginjal, jantung, hati, dan pembuluh darah. Maka hal tersebut bisa menyebabkan penyakit yang berbahaya dan serius.

Maka jagalah pola makan dan rubahlah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat dengan rajin mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran.

Anda bisa mencoba membuat sendiri smoothies kembang kol untuk detoksifikasi mengeluarkan racun dari dalam tubuh seperti berikut ini.

Siapkan kembang kol, sawi hijau, asam jawa, madu, es batu, dan air. Potong-potong kembang kol lalu masukan ke dalam blender, potong-potong daun sawi hijau lalu masukan ke dalam blender, buang biji asam jawa lalu masukan dagingnya ke dalam blender, masukan madu dan es batu lalu tambahkan air kemudian blender sampai halus lalu masukan ke dalam gelas.

Di dalam kembang kol mengandung senyawa yang akan membantu mengaktifkan dan mengatur fungsi enzim detoksifikasi sehingga akan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Racun akan keluar melalui urin maupun feses.

Minum secara rutin setiap hari agar terasa khasiatnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar