Skip to main content

follow us

Pernah mengalami perut kembung, perut perih, mual, dan nyeri di ulu hati? Hal itu kemungkinan mengalami peradangan dan luka di lambung.

Hal semacam tadi istilahnya lebih dikenal dengan sakit maag. Orang yang mengalami sakit maag disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya karena kesalahan pola makan.

Meski tidak termasuk penyakit berbahaya, namun jika sakit masih sudah disertai dengan muntah, sulit menelan makanan, dan menurunnya berat badan sebaiknya segera diperiksakan ke dokter.

Maag menandakan bahwa tidak berfungsinya lambung dalam mencerna makanan. Kondisi seperti itu pasti menimbulkan rasa tidak nyaman.

Nah salah satu cara untuk mengatasi asam lambung adalah dengan mengkonsumsi temulawak. Anda bisa membuat ramuan alami temulawak seperti berikut ini.

Siapkan temu lawak yang sudah dikupas kulitnya, madu, dan buah lemon. Panaskan air lalu masukan temulawak yang sudah digeprek. Iris-iris buah lemon dan masukan juga ke dalam rebusan. Tunggu hingga mendidih, angkat lalu saring ke dalam gelas. Tambahkan madu lalu aduk hingga tercampur rata.

Minumlah ramuan temulawak ini 3 kali sehari secara rutin agar terasa khasiatnya sampai perut Anda terasa nyaman.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar