Skip to main content

follow us

Lemak dalam tubuh banyak dihubungkan dengan kegemukan, perut buncit, hingga penyakit degeneratif. Walaupun identik dengan hal-hal negative, tubuh sebenarnya sangat membutuhkan lemak sebagai makanan cadangan.

Namun jika kadar lemak berlebih dan menumpuk, maka akan menyebabkan obesitas atau kegemukan dan berbagai penyakit akan mudah menyerang tubuh.

Untuk mengatasi lemak agar tidak menumpuk, jagalah pola makan dan kebiasaan hidup yang sehat dengan melakukan olahraga secara rutin.

Menghilangkan lemak perut bukan berarti menunda atau menghindari makanan dengan diet ketat. Karena bila kita makan tidak teratur justru akan mempengaruhi metabolisme yang dapat menyebabkan tubuh menumpuk lemak pada bagian perut.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat. Seperti buah gandaria yang ternyata memiliki khasiat untuk membantu tubuh menghancurkan lemak di bagian perut.

Berikut ini cara membuat jus buah gandaria untuk menghancurkan lemak perut:

Siapkan buah gandaria (sebaiknya buah yang tidak terlalu matang), susu cair, dan yoghurt. Iris-iris daging buah gandaria lalu masukan ke dalam blender. Tambahkan susu cair dan yoghurt lalu blender sampai halus lalu tuangkan ke dalam gelas.

Buah gandaria kaya akan serat sehingga membantu proses metabolisme dalam tubuh menjadi lebih cepat. Minumlah jus buah gandaria ini secara rutin 2 kali sehari agar terasa khasiatnya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar