Skip to main content

follow us

Perubahan mood atau suasana hati secara tiba-tiba kerap dirasakan oleh para wanita. Hal ini terjadi karena berbagai faktor, salah satunya adalah sindrom pra menstruasi.

Sindrom periodik ini adalah gejala-gejala tidak menyenangkan yang terjadi menjelang siklus datang bulan bagi para wanita.

Umumnya gejala pra mentruasi itu ada 2 yaitu fisik dan psikis. Sekitar 80% - 95% wanita akan mengalami sindrom pra menstruasi ini, biasanya sekitar 2 minggu menjelang datangnya menstruasi.

Secara psikis, mood akan naik turun dan akan semakin parah jika mengkonsumsi kafein. Jika sudah begitu menandakan akan segera datang bulan.

Gejala fisiknya yaitu perut bawah akan melilit dan pinggang pun akan terasa nyeri. Catatlah siklus menstruasi Anda serta konsumsi asupan gizi dan suplemen yang baik agar bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi masa menstruasi.

Salah satunya dengan mengkonsumsi ramuan yang bahan pokoknya dari petai. Untuk membuat ramuan petai untuk mengatasi sindrom pra menstruasi ini seperti berikut ini.

Siapkan biji petai secukupnya, 2 ruas kunyit bawang putih, minyak kelapa virgin, serta biji wijen.

Silahkan panaskan air sampai mendidih lalu masukan biji petainya. Kupas kulit kunyit lalu masukan juga ke dalam air rebusan. Tunggu 5 menit lalu saring rebusan. Kupas kulit bawang putih lalu cincang kecil dan masukan ke rebusan petai dan kunyit bersama minyak kelapa virgin dan biji wijen.

Konsumsi ramuan ini minimal 1 minggu sebelum datang bulan.

Selamat mencoba.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar