Skip to main content

follow us

Makanan rendah gizi hingga aneka kudapan yang kurang sehat adalah faktor utama bertumpuknya racun dalam tubuh. Pada usia produktif mungkin merasa sehat-sehat saja karena tubuh masih rutin melakukan detoksifikasi secara efektif.

Namun jika dilakukan secara terus menerus hingga usia paruh baya, Anda patut waspada. Pada kondisi ini proses detoksifikasi alami dalam tubuh akan berjalan lebih lambat.

Hal ini tentunya akan membahayakan kesehatan karena racun yang menumpuk dapat melemahkan kekebalan tubuh.

Untuk membantu tubuh mengeluarkan racun dan meningkatkan kekebalan tubuh, ada ramuan alami yang dapat menetralisir racun dalam tubuh dengan wedang gandaria seperti berikut ini.

Siapkan buah gandaria, gula aren, jahe, dan air matang. Panaskan air lalu masukan gula aren. Iris-iris buah gandaria lalu masukan ke dalam rebusan air. Masukan juga jahe yang sudah dikupas kulitnya ke dalam air rebusan. Aduk-aduk hingga gula aren mencair dan benar-benar larut kemudian angkat dan saring air rebusan ke dalam gelas.

Buah gandaria memiliki kandungan nutrisi yang cukup komplek. Buah gandaria kaya akan kandungan air, vitamin C, dan serat yang sangat baik untuk tubuh kita. Semua kandungan baik tersebut akan membantu tubuh mengaktifkan sel-sel penangkal racun dalam sistem pencernaan.

Minumlah wedang gandaria ini secara rutin agar terasa khasiatnya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar