Skip to main content

My Info

follow us

Lagi kegerahan tapi perut lapar? Pencok kacang panjang adalah menu yang tepat untuk disantap ketika cuaca panas. Rasanya yang pedas akan membuat mata melek kembali. Paling nikmat disantap di saung sawah ditemani angin sepoi-sepoi.

Cara membuatnya pun cukup mudah, yang jelas harus ada cobek untuk mengolahnya. Jika Anda ingin mencoba membuat pencok kacang panjang, silahkan ikuti langkahnya di bawah ini.
  1. Silahkan siapkan cabai rawit sesuai selera pedas Anda, satu siung bawang putih, satu ruas kencur, dan garam secukupnya.
  2. Ulek semua bahan tadi dengan cobek.
  3. Potong-potong kacang panjang seruas jari, lalu sambil mengulek bumbu masukan sedikit demi sedikit potongan kacang panjang sampai semua potongan kacang panjang masuk semua ke dalam cobek.
  4. Jangan terlalu hancur dalam mengulek kacang panjangnya sampai semua bumbu tercampur rata dengan potongan kacang panjang.
  5. Pencok kacang panjang siap dihidangkan.
Selamat mencoba....

Agar mudah mengakses My Info di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses My Info dari layar utama smartphone dengan klik ikon My Info.

You Might Also Like: