Menyibak 4 Tempat Wisata yang Masih Tersembunyi di Cirebon

Menyibak 4 Tempat Wisata yang Masih Tersembunyi di Cirebon

(sumber gambar atas: jdlines.com) Meskipun memiliki luas wilayah yang tidak begitu besar, nyatanya Cirebon tetap mampu memikat hati para wisatawan dengan suguhan destinasi wisata yang dimilikinya, terutama wisata alamnya. Mulai dari wisata pantai, air terjun, hingga jelajah alam menjadi ciri khas tersendiri salah satu kawasan di Jawa Barat ini.

Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu singkat akhir pekan dengan berkunjung ke Cirebon, jangan lupa sambangi 4 tempat wisata berikut ini.

1. Taman Kera

Kini, tak perlu harus pergi ke Pulau Bali hanya untuk bisa menyaksikan ratusan kera hidup di alamnya. Anda cukup pergi ke Taman Kera yang lokasinya berada di Kawasan Hutan Lindung Plangon, satu lokasi dengan petilasan salah satu dari Walisongo yang terkenal, Sunan Kalijaga. Saat berkunjung, jangan lupa membawa camilan ya, karena kera-kera ekor panjang di sini suka meminta makanan dari para pengunjung.

Selain menyaksikan kehidupan kera yang bebas, Anda bisa sekaligus mengunjungi makam dan masjid keramat, sumur kuno yang telah berumur ratusan tahun, juga beberapa makam yang dipercaya sebagai makam keramat oleh penduduk sekitar.

2. Desa Belawa

Desa Belawa berlokasi di Kecamatan Lemah Abang, sebelah timur Kota Cirebon. Menariknya, tidak banyak penduduk setempat yang mengetahui keberadaan desa ini. Oleh karena itulah suasana desa ini masih terasa sangat asri. Selain ditemani oleh udara yang segar dan sejuk sepanjang hari, di sini, Anda juga bisa melihat eksistensi salah satu satwa langka yang hanya ada di Desa Belawa, yaitu Kura-Kura Belawa yang memiliki tempurung cekung berwarna hitam tanpa corak.

3. Batu Lawang

Seperti namanya, destinasi wisata alam yang berlokasi di Desa Cupang, Kabupaten Cirebon ini berupa tebing tinggi yang bentuknya menyerupai pintu-pintu jaman dahulu. Di dekatnya, terdapat Tebing Cupang yang biasanya digunakan sebagai sarana panjat tebing. Batu Lawang memiliki tinggi yang beragam, mulai dari 30 hingga 100 meter dengan lebar sekitar 200 meter.

Jika dilihat dari jauh, mungkin Batu Lawang akan tampak sedikit menyeramkan. Namun, pemandangan alamnya yang indah akan segera melunturkan kesan tersebut. Bahkan, Anda akan terus berdecak kagum saat menyaksikan sendiri kemegahan batuan andesit ini. Jika beruntung, Anda akan bertemu dengan para atlet yang melakukan latihan panjat tebing di sekitar lokasi.

4. Keraton Kanoman

Terletak di belakang Pasar Kanoman, tepatnya di Jalan Winaon, Kampung Kanoman, Lemah Wungkuk, Cirebon, berdiri salah satu keraton yang telah berusia lebih dari 400 tahun, yaitu Keraton Kanoman. Awalnya, masyarakat setempat percaya jika Cirebon hanya memiliki satu keraton, yaitu Keraton Kesultanan Cirebon. Munculnya Keraton Kanoman dilatarbelakangi adanya pembagian kekuasaan oleh Sultan Cirebon kepada ketiga putranya sebelum meninggal.

Mencari hotel murah di Cirebon tapi tidak murahan? Pesan saja di Airy Rooms. Semua kamarnya dilengkapi dengan AC, televisi layar datar dengan beragam channel, tempat tidur yang bersih, juga fasilitas Wi-Fi dan air mineral gratis. Kamar mandinya juga dilengkapi dengan fasilitas shower air panas dan perlengkapan mandi lainnya.


Ingin melakukan pemesanan? Segera buka aplikasi Airy Rooms melalui ponsel pintar Anda. Selesaikan transaksi dengan 3 pilihan mudah yang tersedia, yaitu kartu kredit, transfer antarbank, atau secara tunai di gerai Indomaret yang paling dekat dengan lokasi Anda. Letak hotelnya juga mudah ditemukan, kok, jadi Anda tak perlu khawatir akan tersesat atau pun kesulitan menemukannya.

Tunggu apa lagi? Yuk pesan hotel di Airy Rooms sekarang juga! Kunjungi www.airyrooms.com.

Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab www.airyrooms.com. Terima Kasih!

You Might Also Like:

Share this:

Bantu kami membuat situs MyInfo.web.id ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, Anda sudah membantu kami untuk tetap membuat website ini terus menayangkan konten.

Cara mendukungan situs MyInfo.web.id: Silahkan simak artikel berikut ini.


Don't show again click here.