Bubur Kacang Hijau Susu Kedelai Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Bubur Kacang Hijau Susu Kedelai Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Kolesterol termasuk penyakit yang ditakut setiap orang karena dapat memicu penyakit berat lainnya seperti serangan jantung dan stroke. Gejala gangguan kolesterol tinggi bisa dirasakan pegal dan sakit pada bagian leher dan tengkuk.

Meski penyakit kolesterol banyak diderita oleh usia lanjut, namun banyak juga penyakit kolesterol diderita oleh orang usia muda.

Biasanya sakit kolesterol banyak disebabkan oleh gaya hidup dan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat ditambah juga dengan kurangnya berolahraga.

Penderita kolesterol sebaiknya menghindari makanan yang dapat meningkatkan jumlah kadar kolesterol seperti kuning telur, makanan laut, goreng-gorengan, makanan bersantan, hingga makanan dari organ bagian dalam hewan.

Sebenarnya manusia membutuhkan kolesterol sebagai sumber energi, tetapi jika kadarnya melebihi batas normal maka akan menimbulkan penyakit.

Ada ramuan alami untuk menurunkan kadar kolesterol dengan membuat bubur kacang hijau susu kedelai yang tentunya mudah untuk kita buat seperti berikut ini.

Siapkan kacang hijau, oatmeal, susu kedelai, dan daun pandan. Panaskan air dan masukan kacang hijau dan daun pandan. Setelah kacang hijau lunak tambahkan oatmeal dan susu kedelai sebagai pengganti santan. Aduk-aduk dan setelah matang tuangkan ke dalam mangkuk.

Kandungan senyawa dalam kacang hijau mampu mengikat kolesterol yang berlebih. Konsumsi bubur kacang hijau susu kedelai ini secara rutin agar terasa khasiatnya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Share this:

Bantu kami membuat situs MyInfo.web.id ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, Anda sudah membantu kami untuk tetap membuat website ini terus menayangkan konten.

Cara mendukungan situs MyInfo.web.id: Silahkan simak artikel berikut ini.


Don't show again click here.