Mengurangi Nyeri Akibat Reumatik Dengan Wedang Cengkeh

Mengurangi Nyeri Akibat Reumatik Dengan Wedang Cengkeh

Reumatik adalah gangguan kesehatan berupa peradangan sendi kronis akibat kegagalan sistem kekebalan tubuh. Penyakit ini umumnya menyerang usia lanjut namun kini banyak juga menyerang usia muda.

Reumatik menyerang hampir semua sendi seperti sendi pergelangan tangan, lutut, engkel kaki, tulang belakang, pinggul, bahu, dan bagian sendi lainnya.

Nyeri sendi akibat reumatik tentunya sangat mengganggu aktifitas sehari-hari. Jika nyeri sendi akibat reumatik menyerang, Anda bisa mengatasinya dengan wedang cengkeh yang bisa Anda buat sendiri seperti berikut ini.

Siapkan cengkeh secukupnya dan gula aren. Kemudian panaskan air dalam panci lalu masukan gula aren. Tambahkan cengkeh ke dalam rebusan gula aren dan aduk-aduk hingga gula benar-benar larut dalam air. Tunggu hingga mendidih lalu angkat dan saring ke dalam gelas.

Cengkeh memiliki kandungan senyawa yang dapat membantu mengurangi nyeri akibat reumatik. Minum wedang cengkeh ini 2 kali sehari secara rutin ketika nyeri akibat reumatik menyerang Anda.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Share this:

Bantu kami membuat situs MyInfo.web.id ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, Anda sudah membantu kami untuk tetap membuat website ini terus menayangkan konten.

Cara mendukungan situs MyInfo.web.id: Silahkan simak artikel berikut ini.


Don't show again click here.