Mengobati Demam Dan Batuk Dengan Ramuan Daun Mint

Mengobati Demam Dan Batuk Dengan Ramuan Daun Mint

Penyakit demam dan batuk kerap kali menyerang tubuh baik anak-anak maupun orang dewasa, terlebih lagi ketika kondisi tubuh sedang lemah dan tidak fit.

Demam merupakan kondisi tubuh dengan suhu lebih dari 37 derajat celsius. Demam juga merupakan bagian dari proses kekebalan tubuh yang sedang melawan bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh.

Demam mulai mengkhawatirkan jika suhu tubuh lebih dari 39 derajat celcius. Apalagi ditambah dengan penyakit flu dan batuk saat demam mulai parah.

Selain dengan istirahat yang cukup, asupan makanan juga harus diperhatikan untuk membantu tubuh menjadi pulih kembali.

Sebelum berobat ke dokter, tidak ada salahnya mencoba diobati dengan ramuan alami. Kita bisa membuat ramuan alami daun mint untuk mengobati demam dan batuk seperti berikut ini.

Siapkan daun mint, tomat, lengkuas, gula aren, dan air. Panaskan air lalu masukan daun mint yang sudah dicuci bersih secukupnya. Ambil lengkuas secukupnya, kupas kulitnya lalu geprek dan masukan ke dalam air rebusan. Haluskan terlebih dahulu tomat lalu masukan juga ke dalam air rebusan. Terakhir masukan gula aren secukupnya lalu aduk-aduk agar semua bahan tercampur rata. Tunggu hingga air mendidih lalu saring air ke dalam gelas.

Minum ramuan daun mint ini saat demam dan batuk mulai menyerang tubuh. Kandungan yang terdapat dalam daun mint dapat membantu tubuh pulih kembali. Vitamin C yang terkandung di dalamnya dapat mengatasi virus dan bakteri yang menyerang tubuh. Selain itu, kandungan mentol dari daun mint juga mengatasi dan meredakan batuk.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Share this:

Bantu kami membuat situs MyInfo.web.id ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, Anda sudah membantu kami untuk tetap membuat website ini terus menayangkan konten.

Cara mendukungan situs MyInfo.web.id: Silahkan simak artikel berikut ini.


Don't show again click here.