Mengobati Demam Campak Dengan Ramuan Air Pakcoy

Mengobati Demam Campak Dengan Ramuan Air Pakcoy

Campak adalah penyakit yang biasanya dialami seseorang saat masih berusia dini. Namun bukan berarti penyakit campak ini tidak bisa bisa dialami oleh orang yang sudah dewasa.

Campak adalah penyakit yang ditularkan melalui virus yang masuk ke dalam tubuh melalui udara yang dihirup dan masuk ke tenggorokan.

Virus ini kemudian berkembang di tenggorokan dan menyebar ke seluruh tubuh. Penyakit campak bisa ditularkan dari orang lain dan menjalar di dalam tubuh jika kondisi fisik sedang lemah.

Gejalanya yang mudah terlihat adalah demam dengan panas tubuh yang tinggi serta munculnya ruam atau bercak-bercak merah pada tubuh.

Jika Anda atau anggota keluarga lainnya terkena gejala ini, banyaklah minum air putih dan banyak istirahat agar tubuh segera pulih kondisinya.

Untuk membantu proses penyembuhannya, ada ramuan alami dari pakcoy yang bisa kita buat sendiri. Untuk membuatnya silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Siapkan pakcoy, bersihkan lalu potong-potong kecil. Panaskan air lalu masukan potongan pakcoy ke dalam air rebusan sampai air berubah warna. Ambil lengkuas, bersihkan kulitnya lalu potong-potong kecil. Masukan potongan lengkuas ke dalam air rebusan dan kemudian aduk-aduk. Kira-kira 5 - 7 menit kemudian angkat dan saring ke dalam gelas. Tambahkan madu dan aduk agar tercampur rata.

Rebusan pakcoy dan lengkuas mengandung zat besi dan magnesium yang dapat dibutuhkan tubuh untuk menurunkan demam serta melawan virus.

Minumlah 2 gelas sehari hingga demamnya turun. Jangan lupa untuk banyak beristirahat serta banyak mengkonsumsi air putih.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Share this:

Bantu kami membuat situs MyInfo.web.id ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, Anda sudah membantu kami untuk tetap membuat website ini terus menayangkan konten.

Cara mendukungan situs MyInfo.web.id: Silahkan simak artikel berikut ini.


Don't show again click here.