Mengatasi Nyeri Otot Dengan Ramuan Daun Mint

Mengatasi Nyeri Otot Dengan Ramuan Daun Mint

Berolahraga rutin di pagi hari memang sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Salah satu yang paling mudah dilakukan yaitu joging di pagi hari. Selain berkeringat, tentunya juga dapat menikmati suasana pagi hari yang sejuk dan menyenangkan.

Namun sebelum melakukan olahraga sebaiknya perhatikan juga kesiapan fisik kita. Tidak ada salahnya melakukan pemanasan dan peregangan otot sebelum berolahraga untuk menghindari nyeri otot saat berolahraga. Jika sudah demikian, bukannya sehat namun sakit yang didapat. Merepotkan bukan?

Namun jangan khawatir, kita bisa membuat ramuan untuk mengatasi dan mengobati nyeri otot dengan ramuan daun mint seperti berikut ini.

Siapkan daun mint, kencur, bawang putih, dan minyak kelapa virgin. Cuci bersih naun mint lalu potong-potong dan masukan ke dalam ulekan. Kupas kulit kencur 1 buku jari dan setengah bawang putih lalu tambahkan ke dalam ulekan kemudian ulek sampai halus dan tercampur rata. Terakhir tambahkan minyak kelapa virgin secukupnya dan aduk-aduk sampai tercampur rata lalu pindahkan ramuan ke dalam mangkuk.

Kandungan zat dalam daun mint sangat berguna untuk mengobati nyeri otot dan persendian. Balurkan ramuan daun mint ini ke bagian yang sakit.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Share this:

Bantu kami membuat situs MyInfo.web.id ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, Anda sudah membantu kami untuk tetap membuat website ini terus menayangkan konten.

Cara mendukungan situs MyInfo.web.id: Silahkan simak artikel berikut ini.


Don't show again click here.