Cara Membuat Antibiotik Alami Dari Daun Cincau

Cara Membuat Antibiotik Alami Dari Daun Cincau

Saat terjadi infeksi oleh bakteri pada tubuh kita seperti saat lambung terinfeksi atau batuk hingga menyebabkan demam dan sakit pada telinga, itu menandakan tubuh memerlukan antibiotik untuk melawan semua itu.

Tapi kalau bisa jangan menggunakan antibiotik dari bahan kimiawi, kita bisa membuat sendiri antibiotik alami di rumah dengan bahan dari daun cincau yang ada di sekitar rumah.

Untuk membuat antibiotik alami dari daun cincau ini silahkan ikuti langkahnya seperti di bawah ini.

Siapkan 10 lembar daun cincau yang sudah dicuci bersih, pepaya muda, garam, dan air.

Rebus 10 lembar daun cincau, setelah air berubah kehijaun dan air sebelum mendidih, angkat air rebusan dan saring ke dalam gelas. Tambahkan sejumput garam lalu aduk agar tercampur rata. Kemudian belah pepaya menjadi 4 bagian lalu 1 bagian buang kulit dan bijinya lalu parut pepaya ke dalam gelas secukupnya.

Klorofil pada cincau hijau berfungsi sebagai antibiotik. Ekor molekulnya bersifat takut pada air sehingga rajin mengangkat zat pencemar dari dinding sel. Zat pencemar tersebut bisa berupa bakteri, virus, parasit, atau senyawa yng merugikan. Pepaya juga mengandung zat anti biotik dan senyawa lainnya yang dapat membantu melawan bakteri dan zat-zat merugikan lainnya.

Minum ramuan ini secara rutin untuk mencegah datangnya penyakit.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Share this: