Ramuan Daun Singkong Untuk Mengobati Diare

Ramuan Daun Singkong Untuk Mengobati Diare

Pasti tidak sedikit dari kita pernah mengalami diare. Nah tidak hanya daun jambu saja yang dapat mengobati diare, tetapi daun singkok juga memiliki khasiat tersembunyi untuk mengobati diare.

Saat terkena diare pastinya jadi sering buang air besar sehingga mengganggu aktifitas kita. Selain itu perut juga akan terasa sakit melilit dan tidak nyaman.

Pada umumnya diare terjadi akibat mengkonsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi. Diare bisa berkibat fatal jika penderita sampai mengalami dehidrasi. Kehilangan cairan tubuh secara segnifikan akan berdampak semakin parahnya penderita diare.

Nah sebagai pertolongan pertama pada penderita diare kita bisa menggunakan daun singkong yang bisa dibuat ramuan sebagai berikut.

Cuci bersih daun singkong lalu potong-potong dan masukan ke atas cobek lalu haluskan. Panaskan air sampai mendidih lalu masukan tumbukan daun singkong. Tambahkan garam secukupnya lalu aduk rata.

Setelah mendidih saring air rebusan daun singkong ke dalam gelas.

Saat diare menyerang, minumlah ramuan daun singkong ini sebagai pertolongan pertama. Minum 2 kali sehari sampai diare mereda.

Kandungan senyawa dan nutrisi yang terkandung dalam daun singkong dapat meredakan gejala diare, tak jauh berbeda dengan khasiat daun jambu untuk mengatasi diare.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Share this: