Racikan Alami Untuk Mengatasi Ketombe Dari Buah Sukun

Racikan Alami Untuk Mengatasi Ketombe Dari Buah Sukun

Jika rambut kurang dijaga kebersihannya maka di kulit kepala akan muncul kotoran yang disebut dengan ketombe. Selain mengganggu penampilan, ketombe juga membuat kulit kepala menjadi gatal. Kurangnya perawatan, salah sampo, serta kulit kepala yang berminyak juga menjadi faktor munculnya ketombe.

Tentunya Anda tidak mau ini terjadi pada Anda, bukan? Ada solusi alami untuk mengatasi ketombe dan Anda bisa membuatnya sendiri, yaitu racikan alami dari buah sukun.

Jika Anda ingin mencoba membuatnya, silahkan ikuti langkah-langkahnya seperti di bawah ini.

Siapkan buah sukun dan jenuk nipis. Belah buah sukun dan buang kulit serta bersihkan getahnya lalu potong-potong kecil daging buah sukunnya.

Panaskan air lalu rebus buah sukun sampai mendidih dan matang. Setelah matang silahkan tiriskan dan masukan ke dalam blender. Belah jeruk nipis dan peras airnya ke dalam blender. Blender sukun sampai halus dengan kecepatan sedang lalu masukan ke dalam mangkuk.

Sukun mengandung asam lemak omega 6 yang dapat menyehatkan rambut serta ampuh menghambat minyak berlebih di kulit kepala.

Jeruk nipis akan mereduksi minyak dan membesihkan kulit kepala.

Gunakan racikan buah sukun ini sebagai masker rambut di kulit kepala 2 hari sekali hingga ketombe hilang.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Share this:

Bantu kami membuat situs MyInfo.web.id ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, Anda sudah membantu kami untuk tetap membuat website ini terus menayangkan konten.

Cara mendukungan situs MyInfo.web.id: Silahkan simak artikel berikut ini.


Don't show again click here.