Minyak Kelapa Virgin (VCO) Untuk Memasak Dan Menggoreng

Minyak Kelapa Virgin (VCO) Untuk Memasak Dan Menggoreng

Sebelumnya saya sudah membagikan manfaat dan cara membuat minyak kelapa virgin (VCO). sehingga dengan itu kita bisa membuat sendiri minyak kelapa virgin atau VCO di rumah serta memanfaatkannya untuk keperluan kesehatan sebagai bahan obat herbal.

Namun selain digunakan untuk obat alami atau obat herbal untuk menyembuhkan berbagai penyakit, sebenarnya minyak kelapa virgin atau VCO juga bisa dimanfaatkan untuk memasak atau menggoreng. Hanya saja diperlukan VCO lebih banyak jika akan digunakan untuk memasak atau menggoreng.

Dan memasak atau menggoreng menggunakan VCO ini tentunya lebih sehat dibandingkan dengan menggunakan minyak goreng biasa, karena minyak kelapa virgin ini mengandung lebih banyak asam lemak rantai sedang atau lemak jenuh sehingga lebih mudah dicerna dan tidak ditimbun sebagai kolesterol.

Lemak jenuh yang terkandung dalam VCO memiliki titik didih di atas 100 derajat sehingga ketika digunakan untuk memasak atau menggoreng dengan pemanasan normal tidak akan menghasilkan kolesterol.

Dan jika digunakan untuk menggoreng, minyak kelapa virgin ini tidak bau tengik setelah digunakan untuk menggoreng. Jadi lebih aman jika akan digunakan beberapa kali untuk menggoreng.

Dan hal ini tentunya sebenarnya dapat lebih menghemat biaya dalam urusan goreng-menggoreng walaupun sedikit lebih mahal dalam mendapatkannya atau perlu usaha lebih jika membuatnya sendiri.

Tapi demi hidup yang lebih sehat, kenapa tidak!

Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Share this: