Mengolah Ginseng Jawa Untuk Mengatasi Penyakit Alzheimer

Mengolah Ginseng Jawa Untuk Mengatasi Penyakit Alzheimer

Ginseng Jawa atau dikenal juga dengan Kolesom Jawa dengan nama ilmiah talinum crassifolium ini sebenarnya bukan ginseng sebenarnya. Bentuk umbi tanaman yang mirip dengan ginseng inilah yang membuatnya disebut dengan Ginseng Jawa.

Daun ginseng jawa mengandung senyawa yang berkhasiat untuk melancarkan aliran darah dan dapat mengatasi penyakit alzheimer.

Penyakit alzheimer adalah penyakit yang menyebabkan penurunan daya ingat, kemampuan berpikir dan berbicara, serta perubahan perilaku penderita akibat gangguan pada otak dengan perlahan-lahan.

Awalnya orang yang terkena alzheimer akan mudah lupa dengan hal-hal yang sederhana seberti sulit mengingat nama, benda, tempat, bahkan lupa dengan kejadian yang telah dialami.

Faktor seseorang terkena alzheimer di antaranya adalah gaya hidup yang tidak sehat, faktor keturunan, memiliki riwayat jantung, dan pernah mengalami luka berat di kepala.

Bagi Anda yang ingin terhindar dari penyakit alzheimer sebaiknya kenali gejala-gejalanya agar bisa dicegah. Mengkonsumsi daun ginseng jawa bisa juga untuk mengatasi dan solusi untuk menghindarinya. Dimasak atau dimakan mentah sebagai lalapan, khasiat ginseng jawa tetap sama.

Kita juga bisa mengolah daun ginseng jawa untuk mengatasi penyakit alzheimer seperti berikut ini.

Siapkan daun ginseng jawa secukupnya, air, dan madu. Panaskan air terlebih dahulu lalu masukan daun ginseng dan rebus hingga mendidih. Setelah matang, saring air rebusan ke dalam gelas. Tambahkan madu untuk menambah rasa manis, aduk hingga tercampur rata.

Minum secara teratur agar hasilnya terasa maksimal. Khasiat daun ginseng juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh lho!

You Might Also Like:

Share this: