Mengobati Asam Urat Dengan Air Rebusan Daun Sirih Merah

Mengobati Asam Urat Dengan Air Rebusan Daun Sirih Merah

Sekarang ini penyakit asam urat tidak hanya menyerang usia lanjut saja, usia mudah juga banyak yang terkena asam urat. Gaya hidup yang tidak sehat dan mengkonsumsi makanan sembarangan menjadi pemicu utama munculnya penyakit asam urat di masyarakat.

Hindarilah mengkonsumsi secara berlebih makanan yang mengandung zat purin tinggi seperti daging merah, sea food, ragi, kacang-kacangan, dan coklat yang akan menambah semakin parahnya asam urat.

Untuk mengatasi asam urat ada baiknya manfaatkan ramuan alami dari daun sirih merah. Caranya sangat mudah, Anda pun bisa membuatnya sendiri.

Rebus 5 lembar daun sirih merah dengan dua gelas air sampai mendidih sampai air tersisa 1 gelas. Minum air rebusan daun sirih merah ini secara rutin.

Daun sirih merupakan tanaman asli Indonesia yang sejak dahulu telah dimanfaatkan sebagai obat alami. Sirih merah tumbuh merambat, selain sebagai bahan obat alami, ternyata banyak juga yang menanamnya sebagai tanaman hias.

Dau sirih merah mengandung zat-zat seperti poliverol, alkoloid, tanin, minyak atsiri, saponin, hidrosikaficol, kavicol, kavibetol, allyprokatekol, karvokrol, eugenol dan banyak lagi (terlihat dari warna daun yang merah) yang bermanfaat untuk kesehatan sebagai obat alami.

Sebaiknya daun sirih meah ditanah di daerah yang tidak langsung terkena sinar matahari agar zat-zat yang terkandung di dalam daunnya tidak menghilang.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Share this:

Bantu kami membuat situs MyInfo.web.id ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, Anda sudah membantu kami untuk tetap membuat website ini terus menayangkan konten.

Cara mendukungan situs MyInfo.web.id: Silahkan simak artikel berikut ini.


Don't show again click here.