Mengatasi Rematik Dengan Ramuan Alami Pohon Dan Daun Singkong

Mengatasi Rematik Dengan Ramuan Alami Pohon Dan Daun Singkong

Penyakit rematik memiliki gejala rasa nyeri dan kaku pada sistem tulang otot. Penderita rematik umumnya tidak tahan dengan suhu dingin, hal ini akan membuat nyeri pada sendi menjadi kambuh dan badan terasa kaku untuk digerakan.

Rematik bisa terjadi pada bahu, pinggang, atau bagian leher dan persendian lainnya.

Nah jika Anda tengah terserang penyakit rematik, Anda bisa membuat sendiri ramuan alami dari pohon dan daun singkong. Silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Yang pertama membuat ramuan untuk obat luar. Siapkan daun singkong lalu cuci bersih dan potong-potong kecil lalu masukan ke dalam cobek. Bersihkan 1 rimpang jahe merah lalu potong-potong dan masukan juga ke dalam cobek. Tambahkan kapur sirih secukupnya. Haluskan semua bahan sampai halus dan tercampur rata.

Yang kedua membuat minuman untuk obat dalam. Siapkan 1 jengkal batang pohon singkong, 1 batang sereh, 1 rimpang jahe, dan air matang. Silahkan kupas kulit luar batang singkong (dibuang) lalu belah bagian dalam batang singkong menjadi 2 bagian. Bersihkan dan potong-potong rimpang jahe. Nyalakan kompor dan panaskan air dalam panci. Kemudian masukan batang singkong tadi, jahe, dan sereh ke dalam panci lalu rebus hingga mendidih. Setelah mendidih silahkan saring air rebusan ke dalam gelas.

Balurkan ramuan daun singkong pada bagian yang sakit rematik, dan minum juga air rebusan batang singkong.

Lakukan 2 kali sehari secara rutin sampai sakit rematik Anda reda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Share this: