Membuat Air Melati Untuk Mengobati Sesak Nafas

Membuat Air Melati Untuk Mengobati Sesak Nafas

Pasangan bunga mawar adalah bunga melati, berwarna putih dan memiliki harum yang khas sehingga banyak digunakan dalam acara ritual adat khususnya pada acara perkawinan dan digunakan sebagai penghias mempelai wanita.

Biasanya juga bunga melati digunakan sebagai bunga tabur, bahan industri parfum, bahan kosmetik, dan industri farmasi. Selain itu, bunga melati juga dikenal sebagai obat herbal oleh masyarakat mediterania. Bisa dijadikan teh dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan dapat mengobati sesak nafas.

Jangan abaikan derita sesak nafas. Dalam jangkan panjang, penderita sesak nafas akan mengalami sulit bernafas akibat terjadi pembengkakan pada dinding dalam saluran pernafasan.

Nah ada baiknya Anda mencoba cara alami untuk mengobati sesak nafas. Anda bisa membuat air mawar untuk mengatasi sesak nafas seperti di bawah ini.

Siapkan bunga melati secukupnya, garam, dan air. Panaskan air terlebih dahulu lalu masukan bunga melati sampai mendidih. Tambahkan sejumput garam dan aduk-aduk hingga mendidih. Setelah mendidih lalu angkat air rebusan.

Nah uap harum aroma melati bersifat kimia dan berefek farmakologis. Tinggal hirup saja uapnya untuk mengatasi sesak nafas dan kompres dada dengan air melati yang sudah hangat sebagai terapi selanjutnya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Share this: