Khasiat Air Kenanga Untuk Mengatasi Batuk Rejan

Khasiat Air Kenanga Untuk Mengatasi Batuk Rejan

Batuk rejan atau pertusis adalah infeksi bakteri pada paru-paru dan saluran pernapasan. Biasanya batuk rejan memiliki ciri khas dengan batuk keras yang terus-menerus terjadi, di awali dengan tarikan napas panjang lewat mulut.

Batuk rejan bisa berlangsung sampai 3 bulan lamanya, makanya batuk ini sering disebut juga sebagai batuk seratus hari.

Hati-hati karena batuk rejan bisa menular lho! Penyakit ini bahkan bisa menyebabkan kematian pada anak dan lansia.

Gejala batuk rejan ringan di awali dengan hidung berair, hidung tersumbat, bersin-bersin, mata berair, radang tenggorokan, batuk ringan, hingga demam. Biasanya terjadi selama 2 minggu dan rentan menulan kepada orang lain.

Jika Anda sedang mengalami gejala batuk rejan, jangan khawatir Anda bisa mengatasinya dengan ramuan alami dari air kenanga yang bisa Anda buat sendiri seperti berikut ini.

Siapkan bunga kenanga secukupnya, cuci bersih. Panaskan air lalu masukan bunga kenanga, tambahkan garam secukupnya, rebus sampai mendidih.

Setelah air rebusan bunga kenanga mendidih, angkat dan saring air rebusan ke dalam gelas. Air kenanga untuk mengatasi batuk rejan telah siap untuk diminum.

Bunga kenanga mengandung minyak dengan aroma khas dan harum dan berkhasiat untuk mencairkan dahak di saluran pernapasan.

Khasiat lain bunga kenanga di antaranya ampuh mengobati pusing, demam, mual, sakit kepala, dan nyeri tubuh. Hebatnya lagi, aroma bunga kenanga bisa untuk mengusir nyamuk.

Tapi harus hati-hati, jangan terlalu berlebihan menggunakannya karena bisa menyebabkan sakit kepala.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Share this:

Bantu kami membuat situs MyInfo.web.id ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, Anda sudah membantu kami untuk tetap membuat website ini terus menayangkan konten.

Cara mendukungan situs MyInfo.web.id: Silahkan simak artikel berikut ini.


Don't show again click here.