Tip Alami Mengobati Penyakit Jengkolan

Tip Alami Mengobati Penyakit Jengkolan

Bagi para pecinta masakan jengkol pasti sudah mengetahui penyakit yang ditimbulkan jika terlalu banyak mengkonsumsi jengkol.

Seringkali kita menyebutnya dengan sakit jengkolan. Berdasarkan penelitian, jengkol mengandung zat asam jengkolat yang jika kadarnya terlalu banyak di dalam tubuh akan memicu sakit dan rasa nyeri pada pinggang, perut melilit, dan akan kesulitan buang air kecil.

Sebenarnya jengkolah tidak menyerang semua orang, tergantung dengan daya tahan tubuhnya. Tapi bagi penderita ginjal sebaiknya tidak mengkonsumsi jengkol. Jengkol akan menyebabkan pengkristalan asam urat dalam persendian menjadi lebih parah.

Jika kebetulan ada yang terkena sakit jengkolan, ini ada tip alami yang bisa dicoba untuk mengatasi sakit jengkolan.

Silahkan siapkan pepaya muda dan garam. Kupas kulit pepayanya lalu potong-potong kecil daging pepayanya. Rebus dengan air mendidih lalu tambahkan garam secukupnya. Setelah air berubah kehijauan, angkat dan saring ke dalam gelas. Silahkan minum air rebusan pepaya muda selagi hangat.

Pepaya muda mengandung enzim yang berfungsi untuk memperbaiki fungsi pencernaan. Serta kandungan mineralnya menyebabkan ph urine menjadi netral sehinga asam jengkolat tidak akan bereaksi sehingga tidak menyebabkan pembentukan kristal-kristal yang menghambat urine.

Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Share this: