Meracik Susu Bayam Merah Untuk Mencegah Osteoporosis

Meracik Susu Bayam Merah Untuk Mencegah Osteoporosis

Seiring bertambahnya usia, kesehatan dan kekuatan tulang menurun secara alami. Menurunnya kepadatan tulang atau istilahnya osteoporosis disebabkan karena berkurangnya produksi hormon esterogen.

Kondisi ini menyebabkan tulang keropos dan rentan mengalami keretakan. Osteoporosis lebih banyak menyerang wanita, terutama pada wanita yang memasuki masa menopause. Soalnya ketika memasuki usia tua, kemampuan tubuh untuk menghasilkan hormon esterogen semakin berkurang. Tapi perlu diingat juga, pengeroposan tulang bisa terjadi pada pria lanjut usia juga.

Sebenarnya pengeroposan tulang atau osteoporosis dapat dicegak sejak usia dini. Dengan rutin mengkonsumsi susu yang kaya kalsium, vitamin, dan zat kapus sebagai suplemen tambahan dapat mencegah penurunan produksi hormon esterogen dalam tubuh.

Anda juga bisa mencoba mengkonsumsi susu bayam merah sebagai ramuan alami untuk mencegah osteoporosis. Untuk meracik ramuan alami susu bayam merah untuk mencegah pengeroposan tulang, silahkan ikuti langkahnya di bawah ini.

Siapkan bahan-bahannya sebagai berikut: susu cair, bayam merah, dan daging lidah buaya.

Masukan daging lidah buaya dan bayam merah ke dalam blender, jangan lupa tambahkan segelas susu cair ke dalam blender lalu blender hingga halus.

Setelah halus dan tercampur rata silahkan tuangkan ke dalam gelas.

Minum ramuan susu bayam merah ini 2 kali sehari saat pagi dan malam hari sebelum tidur.

Kandungan kalsium dalam bayam merah dapat menjaga kesehatan, mencegah pengapuran pada tulang, serta mencegah osteoporosis.

Bukan cuma itu, bayam merah juga dapat melancarkan pencernaan, melindungi kesehatan mata, mengatasi masalah anemia, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

You Might Also Like:

Share this: