Manfaat Kacang Merah Untuk Mencegah Batu Ginjal

Manfaat Kacang Merah Untuk Mencegah Batu Ginjal

Salah satu organ paling penting dalam tubuh manusia adalah ginjal. Ginjal merupakan organ tubuh yang fungsinya untuk mengeluarkan racun dan kotoran dari dalam tubuh.

Ada beberapa makanan dan minuman yang tak dapat disaring oleh organ ginjal. Sekarang ini banyak sekali orang yang suka minum air yang bersoda dibanding air mineral. Tuntunya ini tidak baik untuk kesehatan ginjal. Untuk mengimbanginya agar tidak terserang penyakit batu ginjal adalah sebaiknya minum minuman yang dapat menyehatkan ginjal.

Salah satu minuman yang dapat menyehatkan ginjal agar terhindar dari batu ginjal adalah minuman dari kacang merah. Silahkan ikuti cara membuat minuman kacang merah di bawah ini.

Siapkan kacang merah, apel, dan air. Panaskan air terlebih dahulu lalu masukan kacang merah. Belah apel menjadi 4 bagian lalu beberapa bagiannya iris-iris menjadi beberapa bagian lalu tambahkan ke dalam air rebusan. Aduk dan tunggu hingga air berubah menjadi merah muda.

Lalu saring air rebusan ke dalam gelas. Minuman kacang merah yang menyehatkan ginjal siap dinikmati.

Vitamin B dalam kacang merah dapat melancarkan fungsi ginjal dan dapat mengobati batu ginjal.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Share this:

Bantu kami membuat situs MyInfo.web.id ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, Anda sudah membantu kami untuk tetap membuat website ini terus menayangkan konten.

Cara mendukungan situs MyInfo.web.id: Silahkan simak artikel berikut ini.


Don't show again click here.