Kompres Dengan Ramuan Terong Hijau Agar Anak Tidak Step

Kompres Dengan Ramuan Terong Hijau Agar Anak Tidak Step

Kejang-kejang merupakan akibat adanya kontraksi otot yang berlebihan pada waktu tertentu tanpa bisa dikendalikan.

Salah satunya bisa terjadi pada anak-anak di bawah usia 5 tahun. Salah satu terjadinya kejang-kejang pada anak adalah demam atu tingginya suhu badan anak yang biasa dikenal dengan step atau kejang demam.

Pemicu lainnya adalah demam karena adanya infeksi di dalam. Sebaiknya jika anak Anda mengalami demam tinggi yang berlanjut segera tangani dengan pertolongan pertama dan membawanya ke dokter untuk ditangani lebih lanjut.

Pertolongan pertama pada anak ketika mengalami demam tinggi agar tidak terjadi step atau kejang demam adalah dengan mengkompresnya menggunakan ramuan alami dari terong hijau (Jangan gunakan alkohol atau air dingin untuk menurunkan suhu tubuh anak yang sedang demam. Lebih aman gunakan kompres air biasa yang suhunya kurang lebih sama dengan suhu badan anak yang diletakkan di dahi, ketiak, dan lipatan paha.)

Untuk memuat ramuan terong hijau untuk meredakan panas demam anak, silahkan lakukan seperti berikut:

Siapkan terong hijau, daging lidah buaya, madu, dan air.

Kemudian silahkan potong-potong terong hijau lalu masukan ke dalam blender lalu masukan juga daging lidah buaya. Tambahkan air lalu blender hingga halus.

Tuangkan ke mangkuk lalu tambahkan madu dan aduk hingga merata.

Terong hijau memiliki kandungan yang mampu meredam kejang-kejang. Gunakan ramuan ini dengan menempelkannya pada bagian dahi dan ubun-ubun anak. Setelah mengering lalu bersihkan dan tempel lagi sampai panas mereda.

Mudah-mudahan dapat bermanfaat.

You Might Also Like:

Share this:

Bantu kami membuat situs MyInfo.web.id ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, Anda sudah membantu kami untuk tetap membuat website ini terus menayangkan konten.

Cara mendukungan situs MyInfo.web.id: Silahkan simak artikel berikut ini.


Don't show again click here.