Khasiat Wijen Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Khasiat Wijen Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Wijen sering digunakan sebagai bahan campuran pada berbagai olahan makanan. Wijen berupa biji-bijian kecil dengan tekstur yang garing yang dapat dikonsumsi dengan diolah terlebih dahulu.

Meski berupa biji-bijian kecil, wijen ternyata memiliki khasiat untuk kesehatan, di antaranya untuk menurunkan kadar kolesterol.

Jika Anda gemar memakan makanan berlemak, maka Anda patut berhati-hati. Meskipun makanan berlemak nikmat dilidah, namun justru dapat memicu kadar kolesterol jahat dalam darah.

Kadar kolesterol yang tinggi dapat menyumbat pembuluh darah sehingga dapat menyebabkan serangan stroke dan penyakit jantung koroner.

Sebenarnya kadar kolesteros dengan kadar yang normal dapat membantu metabolisme dalam tubuh. Nah wijen memiliki khasiat untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi, salah satunya seperti olahan wijen yang satu ini.

Silahkan siapkan oatmeal, biji wijen, susu bubuk, dan mangga muda.

Masukan 5 sendok makan oatmeal ke dalam mangkuk, lalu tambahkan 3 sendok makan susu bubuk. Lalu seduh dengan air hangat lalu aduk hingga rata.

Iris-iris kecil daging buah mangga muda lalu tambahkan ke dalam mangkuk. Tambahkan juga wijen secukupnya lalu aduk-aduk hingga merata.

Senyawa dalam wijen dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Konsumsi racikan ini setiap hari secara teratur agar terasa khasiatnya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
 

You Might Also Like:

Share this: