Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Penyakit Rematik

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Penyakit Rematik

Rematik sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, apalagi aktivitas yang memerlukan kerja otot yang cukup berat. Bagi penderita rematik sebaiknya pintar-pintar memilih jenis makanan agar rematik tidak semakin parah.

Makanan yang harus dihindari oleh penderita rematik di antaranya produk kacang-kacangan, organ dalam hewan, makanan dalam kaleng, santan, sayur kangkung dan bayam.

Kandungan purin pada jenis makanan tadi akan memperparah rematik. Tapi ingat, rematik bukan disebabkan dari makanan saja. Namun kurangnya gerak dan berolahraga akan menyebabkan timbulnya penyakit rematik.

Dan ternyata daun sirsak memiliki khasiat untuk mengobati rematik. Di bawah ini cara mengolah daun sirsak untuk dijadikan obat alami bagi penyakit rematik.
  1. Siapkan daun sirsak, minyak kelapa, minyak kayu putih.
  2. Robek-robek daun sirsak dan buang tulang daunnya kemudian tumbuk halus dan tambahkan sedikit air.
  3. Setelah halus, tambahkan minyak kelapa dan minyak kayu putih untuk menambah efek hangat.
Cara menggunakannya, olehkan racikan daun sirsak pada persendian yang nyeri, biarkan sampai racikan daun mengering. Lakukan secara rutin 2 kali sehari.

Kandungan senyawa pada daun sirsak mampu meredakan nyeri pada rematik.

You Might Also Like:

Share this:

Bantu kami membuat situs MyInfo.web.id ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, Anda sudah membantu kami untuk tetap membuat website ini terus menayangkan konten.

Cara mendukungan situs MyInfo.web.id: Silahkan simak artikel berikut ini.


Don't show again click here.