Menjadikan Pisang Sebagai Obat Herbal

Menjadikan Pisang Sebagai Obat Herbal

Tumbuhan pisang menyukai daerah dengan alam terbuka dan cukup dengan sinar matahari. masyarakat Indonesia sudah sangat mengenal tumbuhan pisang, banyak jenis makanan dan minuman dibuat dari buah pisang.

Selain buahnya, pohon dan daun pisang juga banak digunakan dalam kehidupan manusia, bahkan pohon pisang (bagian dalamnya) dibuat sayur.

Namun selain hanya dibuat bahan makanan, pisang juga dapat digunakan untuk obat herbal untuk mengobati beberapa penyakit, di antaranya: pendarahan rahim, merapatkan vagina, sariawan usus, ambeian, cacar air, telinga dan tenggorokan bengkak, disentri, amandel, kanker perut, sakit kuning, pendarahan usus besar, dan diare.

Pemakian Pisang Untuk Obat Herbal


1. Ambeian

Buah pisang kluthuk yang masih mentah diparut kemudian ambil airnya. Campur dengan adas pulasari secukupnya dan 1 potong gula merah, aduk sampai rata. Saring kemudian minum.

2. Amandel

Bonggol batang pisang diparut lalu diperas airnya lalu diminum.

3. Cacar Air

Bonggol batang pisang kluthuk diparut lalu diambil airnya. Campur dengan adas pulasari secukupnya lalu diaduk rata, saring kemudian diminum.

4. Disentri

Bonggol pisang kluthuk diparut lalu diambil airnya. Minum 3 hari sekali 1/2 gelas.

5. Merapatkan Vagina dan Mencegah Pendarahan

Batang pohon pisang batu yang belum berbunga dipancung lalu ambil airnya yang bersih. Gunakan untuk mencuci vagina setelah melahirkan.

You Might Also Like:

Share this:

Bantu kami membuat situs MyInfo.web.id ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, Anda sudah membantu kami untuk tetap membuat website ini terus menayangkan konten.

Cara mendukungan situs MyInfo.web.id: Silahkan simak artikel berikut ini.


Don't show again click here.