Manfaatkan Ubi Kayu Untuk Obat Herbal Alami

Manfaatkan Ubi Kayu Untuk Obat Herbal Alami

Ubi kayu termasuk tumbuhan berbatang pohon getas atau mudah patah dengan bagian tengahnya bergabus yang tingginya bisa mencapai 4 meter.

Pemelihaan ubi kayu cukup mudah dan dapat tumbuh subur di daerah denagn ketinggian 1.200 meter di atas permukaan air laut.

Selain umbinya di manfaatkan untuk olahan makanan, ternyata ubi kayu atau singkong dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal alami untuk mengobati beberapa macam penyakit, di antaranya reumatik, demam, sakit kepala, diare, cacingan, mata kabur, kurang nafsu makan, luka bernanah, luka kena panas.

Untuk diare

Siapkan 7 lembar ubi kayu kemudian cuci bersih lalu rebus dengan 4 gelas air sampai mendidih hingga tinggal tersisa 2 gelas. Dinginkan dan saring airnya, diminum 2 kali sehari pagi dan sore.

Untuk luka bernanah

Siapkan batang daun ubi kayu yang masih mudah kemudian ditumbuk halus lalu templkan di luka yang bernanah.

Untuk demam

Siapkan 3 lembar ubi kayu lalu tumbuk hingga halus, gunakan sebagai kompres di kening.

Untuk luka kena benda panas

Siapkan 1 potong umbi lalu parut dan peras airnya lalu biarkan hingga tepungnya mengendap. Gunakan tepungnya dengan dioleskan ke bagian yang luka.

You Might Also Like:

Share this:

Bantu kami membuat situs MyInfo.web.id ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, Anda sudah membantu kami untuk tetap membuat website ini terus menayangkan konten.

Cara mendukungan situs MyInfo.web.id: Silahkan simak artikel berikut ini.


Don't show again click here.