Khasiat Herbal Jambu Monyet Untuk Kesehatan

Khasiat Herbal Jambu Monyet Untuk Kesehatan

Jambu monyet termasuk tumbuhan dengan biji berkeping dua atau juga disebut tumbuhan berbiji belah. Bagian yang membesar, berdaging lunak, berair, dan berwarna kuning kemerahan pada buahnya sebenarnya bukan merupakan buah sebenarnya, melainkan merupakan tangkai buah yang membesar. Buah jambu monyet yang sebenarnya adalah yang biasa disebut mete atau mente yang berbentuk seperti ginjal dengan kulit keras dan berbelah dua.


Kandungan herbal pada jambu monyet dapat digunakan untuk mengobati diabetes melitus, disentri, dan radang mulut.

Untuk diabetes melitus

Siapkan 2 potong kulit batang jambu monyet dan adas pulowaras secukupnya. Kemudian kedua bahan tersebut direbus dengan 2 liter air sampai mendidih lalu saring airnya. Diminum 2 kali sehari pagi dan sore.

Untuk Disentri

Siapkan 1 genggam daun jambu monyet dan sepotong kulit batang jambu monyet. Kemudian kedua bahan tersebut direbus dengan 1 setengah liter air sampai mendidih lalu saring airnya. Diminum 2 kali sehari pagi dan sore.

You Might Also Like:

Share this:

Bantu kami membuat situs MyInfo.web.id ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, Anda sudah membantu kami untuk tetap membuat website ini terus menayangkan konten.

Cara mendukungan situs MyInfo.web.id: Silahkan simak artikel berikut ini.


Don't show again click here.