Menggunakan Avocado Sebagai Obat Herbal

Menggunakan Avocado Sebagai Obat Herbal

Pohon avocado banyak ditanam di kebun dan pekarangan yang lapisan tanahnya gembur dan subur serta tidak tergenang air.

Buah alpukat yang masak, daging buahnya akan lunak dan berlemak dan biasanya dapat dinikmati secara langsng atau dibuatkan jus atau es campur dan sop buah.

Namun selain sebagai bahan minuman segar, alpukat juga dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk beragam penyakit. Untuk dimanfaatkan sebagai obat herbal, kita bisa membuatnya sendiri karena memang mudah dalam membuatnya.

1. Untuk bengkak karena peradangan

Bubuk dari biji secukupnya dan ditambah dengan sedikit air, aduk sampai menjadi bubur. Balurkan ke bagian tubuh yang sakit.

2. Untuk darah tinggi

3 lembar daun alpukat dicuci bersih lalu diseduh dengan 1 gelas air panas. Setelah dingin diminum sekaligus.

3. Untuk kencing batu

4 lembar daun alpukat, 3 buh rimpang teki, 5 tangkai daun randu, setengah biji pinang, 1 buah pala, 3 jari gula enau, dicuci lalu direbus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa 2 perempat gelas. Setelah dingin disaring lalu diminum sehari 3 kali 3/4 gelas.

4. Untuk kencing manis

Biji alpokat dipanggang di atas api lalu dipotong kecil-kecil. Kemudian rebus dengan air bersih sampai air berwarna coklat. Saring dan minum.

5. Untuk sariawan

Daging buah alpukat yang sudah masak dicampur 2 sndok makan madu lalu aduk sampai rata lalu dimakan. Lakukan setiap hari sampai sembuh.

Buah dan daun mengandung saponin, alkaloida, dan flavonoida. Buah juga mengandung tanin dan daun mengandung polifenol, quersetin, gula alkohol persiit.

You Might Also Like:

Share this:

Bantu kami membuat situs MyInfo.web.id ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, Anda sudah membantu kami untuk tetap membuat website ini terus menayangkan konten.

Cara mendukungan situs MyInfo.web.id: Silahkan simak artikel berikut ini.


Don't show again click here.