Manisan Kedondong Pedas Bikin Merem Melek

Manisan Kedondong Pedas Bikin Merem Melek

Selain manisan mangga muda yang cocok dinikmati di siang hari dengan udara yang cukup panas, manisan kedondong pedas juga bisa jadi salah satu pilihan yang cocok dinikmati di cuaca panas. Rasanya yang asam manis campur pedas akan membuat mata penikmatnya langsung merem melek sehingga suasana menjadi segar kembali.

Jangan bingung jika tidak ada toko manisan di sekitar rumah Anda, Anda bisa membuat manisan kedondong pedas sendiri di rumah. Silahkan ikuti langkahnya di bawah ini.

Membuat manisan kedondong pedas

Siapkan 10 buah kedondong yang sudah tua, kupas kulitnya lalu belah memanjang daging buahnya menjadi beberapa bagian. Kemudian rendam irisan daging kedondong dengan air garam sekitar 2 jam.

Kemudian silahkan buang air rendamannya dan bilas dengan air bersih. Lalu masukan irisan yang sudah direndam tadi ke dalam wajan, rebus dan tambahkan air secukupnya dan 250gr gula pasir serta satu sendok makan garam agar menjadi gurih. Tambahkan juga sedikit pewarna makanan kuning muda, dan tambahkan tumbukan kasar 30gr cabe merah lalu aduk-aduk merata. Didihkan hingga semua campuran benar-benar larut semua.

Setelah mendidih, silahkan angkat dan dinginkan. Setelah dingin silahkan masukan ke dalam toples dan simpan di tempat kering atau bisa disimpan di dalam kulkas agar dingin.

Sajikan ketika siang hari dan cuacanya panas...

Selamat mencoba...

Share this: