Ginjean Untuk Mengatasi Beberapa Masalah Haid

Ginjean Untuk Mengatasi Beberapa Masalah Haid

Hal yang kerap disebut sebagai penyebab nyeri haid adalah faktor keturunan dan faktor psikis. Tapi akhir-akhir ini, ada zat kimia dalam darah yang mengatur beberapa aktivitas tubuh termasuk aktivitas rahim. Bila kadar zat tersebut berlebihan, maka kontraksi rahim pada saat haid bertambah sehingga terjadi nyeri yang hebat.

Ada beberapa masalah yang terjadi ketika haid seperti nyeri saat haid, haid tidak teratur, terlambat haid, haid tidak lancar, darah haid berlebihan.

Ada tumbuhan herbal yang dapat mengatasi secara alami masalah yang datang ketika haid, yaitu Ginjean.

Ginjean ini sering ditemukan tumbuh liar di semak-semak, kadang juga sengaja ditanam di kebun di dataran rendah. Tumbuhan ginjean memiliki batang berongga, beralur, beruas, bercabang, warnanya hijau. Memiliki daun tunggal dengan tepi bergerigi dan ujung serta pangkalnya runcing. Bunga tersusun dalam karangan semu yang muncul dari ketiak daun.

Pengobatan Herbal Ginjean Untuk Haid

Pengobatan Nyeri Haid

Siapkan 20 gr ginjean kering dan 10 gr yen hu so kering lalu rebus dengan 3 gelas air bersih hingga tersisa 1 setengah gelas. Saring lalu minum sehari 2 kali 3/4 gelas selama haid.

Pengobatan Haid Tidak Teratur

Siapkan Ginjean dan Millettia reticulata sebanyak 60gr lalu cuci dan potong-potong. Rebus dengan 3 gelas air dan tambahkan gula merah secukupnya sampai air tersisa 1 setengah gelas. Dinginkan dan saring lalu minum 2 kali 3/4 gelas setiap hari.

Pengobatan Darah Haid Berlebihan

15 gram ginjean dicuci lalu direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 setengah gelas. Saring dan dinginkan lalu minum 2 kali 3/4 gelas setiap hari.

Demikian beberapa manfaat Ginjean untuk mengobati masalah-masalah haid, semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Share this: