Perlambat Penuaan Dini Dengan Masker Kesemek

Perlambat Penuaan Dini Dengan Masker Kesemek

Keriput pada wajah adalah proses penuaan alami yang tidak bisa kita cegah dan biasanya terjadi pada orang dengan usia di atas 40 tahun. Namun jika hal ini terjadi pada orang dengan usia di bawah 30 tahun, tentunya hal ini menjadi tanda dari penuaan dini.

Hal ini biasanya terjadi karena kurangnya nutrisi kulit hingga lingkungan tempat tinggal yang tidak sehat.

Biasanya kerutan muncul di bagian dahi, bawah mata, pipi, dan di area wajah lainnya. Meskipun bukan masalah yang serius, namun keriput di wajah akan membuat Anda akan terlihat tua dan dapat menurunkan rasa percaya diri.

Walaupun penuaan tidak dapat dihentikan, bukan berarti tidak dapat diperlambat. Jika hal ini terjadi pada diri Anda, bisa gunakan ramuan alami. Selain murah, tentunya juga tanpa efek samping. Silahkan coba ramuan buah kesemek untuk memperlambat penuaan dini.
  1. Siapkan 2 buah kesemek, minyak zaitun, jeruk nipis, dan air.
  2. Bersihkan buah kesemek dan buang kelopaknya lalu belah kecil-kecil dan masukan ke dalam blender.
  3. Tambahkan air dan blender buah kesemek sampai halus kental.
  4. Tuangkan ke dalam mangkuk
  5. Potong jeruk nipis dan peras ke dalam mangkuk berisi buah kesemek yang telah diblender.
  6. Tambahkan minyak zaitun lalu aduk hingga tercampur rata.
Buah kesemek memiliki kandungan alami berupa vitamin A, E, serta anti oksidan yang tinggi. Hal ini sangat baik untuk menjaga elastisitas kulit. Anti oksidan berperan sebagai anti radikal bebas untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV dan kotoran yang menempel pada wajah.

Gunakan ramuan kesemek ini sebagai masker pada wajah Anda. Gunakan 1 kali sehari untuk menjaga keelastisitasan kulit wajah Anda.

Selamat mencoba....

Share this:

Disqus Comments