Mengatasi Uban Dengan Ramuan Alami Buah Malaka

Mengatasi Uban Dengan Ramuan Alami Buah Malaka

Merasa asing dengan buah malaka? Buah malaka mirip dengan buah ceremai, namun pohon malaka lebih besar dan lebih tinggi dengan buah bulat kecil berwarna kuning kehijauan dengan rasanya yang getir. Umumnya pohon malaka tumbuh liar di hutan, namun kini sudah jarang ditemukan.

Nah, buah malaka ini bisa digunakan sebagai bahan ramuan alami untuk mengatasi uban.

Permasalahan rambut sering sekali terjadi, seperti ketombe, rambut rontok dan kering, dan yang lainnya. Saat usia tidak muda lagi, banyak hormon yang sedikit demi sedikit menyusut dan memperlambat re-generasi sel. Namun tidak sedikit remaja atau yang masih berusia muda sudah keluar uban. Banyak orang percaya bahwa beruban di usia muda adalah faktor genetik. Namun sebenarnya bisa juga terjadi karena faktor lain seperti stress atau kurang gizi.

Banyak cara untuk mengatasi uban, salah satunya dengan ramuan alami agar tidak mengalami efek samping. Anda bisa mencoba menggunakan ramuan buah malaka untuk mengatasi uban di usia muda seperti di bawah ini.
  1. Siapkan buah malaka dan cuci bersih.
  2. Panaskan air dan rebus buah malaka sampai dagingnya empuk.
  3. Angkat buah malaka dan pisahkan bijinya dari daging buah malaka.
  4. Blender sampai halus daging buah malaka dan tambahkan minyak zaitun.
  5. Tuangkan ke dalam mangkuk.
Di dalam buah malaka terkandung karoten dan zat besi yang dapat mencegah radikal bebas yang dapat merusak partikel rambut, juga vitamin B12 yang menghalami rambut mengalami uban prematur.

Oleskan ramuan ke seluruh rambut dan biarkan sampai meresap ke kulit kepala. Gunakan sebelum keramas setiap hari.

Selamat mencoba....

You Might Also Like:

Share this: