Ini Dia Apartemen Khusus Awak Pesawat

Ini Dia Apartemen Khusus Awak Pesawat

Kini sudah semakin banyak proyek hunian yang dikembangkan sesuai dengan profesi kawasan sekitar tempat proyek tersebut dibangun. Setelah kemarin salah satu pengembang membangun apartemen 2 tower berisikan 600 unit apartemen di setiap towernya khusus untuk mahasiswa di Margonda, Depok, Jawa Barat, kini giliran kawasan Daan Mogot dan Cengkareng yang diincar pengembang.

Daan mogot sendiri berada di Jakarta Barat sementara Cengkareng adalah bagian dari Tangerang. Letak kedua kawasan tersebut strategis, dekat dengan bandar udara internasional Soekarno-Hatta. Maka kini, pengembang sedang membangun kawasan hunian yang menargetkan segmentasi konsumen para pekerja bandara maupun awak pesawat.

Tower khusus awak pesawat sendiri dinilai cocok dibangun di kawasan ini, dan dapat dimanfaatkan baik untuk hunian, maupun sewa apartemen. Salah satunya yang sedang dibangun adalah Point 8 Group.

Point 8 Group sendiri merupakan sebuah kawasan yang dibangun dekat dengan bandar udara internasional Soekarno-Hatta, dan diklaim hanya membutuhkan waktu selama 15 menit untuk menuju ke bandara tersebut. Tower ini dinilai cocok untuk para awak pesawat karena banyak awak pesawat yang memerlukan akses cepat untuk menuju bandara.

Kawasan apartemen ini diklaim tidak hanya dapat memberikan kenyamanan dan rasa eksklusif, tapi juga memberikan kemudahan akses dan mobilitas bagi para awak pesawat maupun pekerja bandara dalam aktivitas.

Kawasan ini terdiri dari 4 tower  apartemen yang dibangun di atas lahan seluas tiga hektar di Aan Mogot. Keempat Tower tersebut adalah Terrace Mansion, Aircrew Tower, hotel, dan jua taman bisnis. Total, sebanyak 1.088 unit hunian ditawarkan dengan harga terendah yaitu Rp 500 juta atau senilai Rp 17 juta per meter persegi.

Pada Aircrew Tower sendiri, dibangun unit yang terdiri dari studio dengan luas 28,5 meter persegi. Selain itu juga ada terdapat tipe dua tempat tidur yang memiliki luas 46 meter persegi.

Untuk investasi, diperkirakan hunian di Point 8 sendiri memiliki estimasi peningkatan harga sebesar 15 hingga 20 persen tiap tahunnya hingga beberapa tahun ke depan.

Gambar dari: apartmentpoint8.wordpress.com

Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab Urbanindo.com. Terima Kasih!

Share this:

Disqus Comments